- --> Rahasia 7 Cara Berdagang Pakaian Yang Cepat Sukses Menghasilkan Keuntungan Besar | Kunci Sukses Zone Terbaru

Blog Gudang Ilmu,inspirasi Dan Cara Usaha

Rahasia 7 Cara Berdagang Pakaian Yang Cepat Sukses Menghasilkan Keuntungan Besar

|

Banyak orang yang terjun di usaha dagang pakaian,,namun hanya sedikit yang tahu rahasia bagaimana cara berdagang pakaian yang cepat sukses menghasilkan keuntungan besar.Kebanyakan orang gagal dalam usaha dagang pakaian adalah para pemula yang berdagang dengan asal-asalan,dan menjalankan usaha dengan cara yang salah.Bagaimana berdagang dan menjual pakaian agar cepat laku dan usahanya sukses meraih hasil yang melimpah?Baca saja artikel ini!!


Berbisnis atau berdagang baju di rumah,di toko,atau dengan jualan keliling dari pasar ke pasar harus punya strategi atau cara yang mengarah pada tercapainya keuntungan yang di targetkan.Untuk usaha Bisnis Dagang Pakaian cara dan Strateginya bisa di bilang kurang lebih sama dengan bisnis dagang yang lain.Tapi tidak bisa di bilang sama seratus persen.Tetap saja terdapat sedikit atau sejengkal perbedaan yang mungkin tidak cocok di terapkan di usaha dagang yang lain.Di artikel ini di kemukakan strategi bisnis dagang pakaian yang paling banyak di gunakan oleh para pedagang pakaian yang sukses.

Cara Berdagang Pakaian Yang Sukses Menghasilkan Keuntungan Besar Dengan cepat

Mencoba memulai keberuntungan dalam bisnis dagang pakaian memang merupakan suatu keputusan bisnis yang bagus.Karena kita ketahui bahwa pakaian adalah merupakan salah satu jenis kebutuhan dasar manusia setelah makanan dan minuman.Jadi usaha dagang pakaian termasuk suatu peluang bisnis yang cukup menjanjikan dengan potensi keuntungan di dalamnya sangat menggiurkan.

Tetapi,untuk sukses meraup untung dan pendapatan besar dengan cepat,kita perlu menjalankan beberapa cara sukses berdagang pakaian dengan strategi yang jitu.

Peluang usaha bisnis pakaian memang cukup menjanjikan dan menggiurkan,Oleh karena itu,tidaklah mengherankan jika pemain atau pelaku usaha di bisnis produksi pakaian sangat banyak,termasuk para pemain di jalur perdagangan pakaian,baik sebagai pedagang grosiran sampai ke tingkat eceran yang bertebaran di setiap pemukiman warga.

Khusus jalur perdagangan pakaian berupa baju dan celana serta jenis pakaian lainnya untuk tingkat eceran,sebagai seorang pedagang,kita perlu mempelajari beberapa cara bisnis berdagang pakaian yang dengannya dapat meningkatkan potensi keuntungan yang diraih.Karena dengan satu strategi saja tidak cukup untuk mendongkrak omset dan keuntungan penjualan.

Bisnis dagang pakaian ini,juga membutuhkan strategi khusus yang berbeda,agar calon pembeli tertarik untuk membeli dengan kita,sekalipun dengan harga jual yang kita tetapkan terbilang cukup tinggi.Bahkan mereka segera melakukan pembelian tanpa menunda-nunda lagi keputusan mereka untuk membeli.

Para pelaku bisnis dagang pakian yang berhasil dan cukup sukses serta kaya dari usaha ini,banyak melakukan cara berdagang yang bisa di bilang cukup ampuh untuk melipatgandakan omset,profit dan keuntungan penjualan.

Jika anda adalah seoarng pedagang atau calon pedagang pakaian,Anda wajib mempelajari beberapa cara dan strategi berbisnis dagang pakaian yang di ulas disini,agar omset dan keuntungan penjualan anda semakin berlipat ganda dan besar.

Ingat!!..

Cara dagang pakaian yang cepat Menguntungkan yang anda pelajari di sini,di jamin sudah terbukti.Pebisnis dagang pakaian yang telah membuktikannya juga termasuk penulis sendiri.Jadi anda tak perlu lagi meragukan kebehasilannya.


7 Cara Berdagang Pakaian Yang Cepat Sukses Menghasilkan Untung Besar


#1,Fokus Memperbanyak Stok Barang Yang Memiliki Perputaran Cepat


Cara bisnis dagang pakaian ini,perlu di lakukan,agar perputaran modal dan barang menjadi cepat.Untuk itu,Anda harus jeli atau pintar-pintar dalam pembelian stok barang dagangan.

Dalam hal ini,lebih baiknya Anda harus memilih item dan jenis barang untuk stok anda, yang Anda yakini bisa terjual dengan cepat.Artinya,Anda harus mengikuti kebutuhan dasar pasar di dalam usaha ini,karena tidak semua dari jenis pakaian dapat terjual dengan cepat dalam jumlah yang banyak setiap hari atau tiap bulan.

Oleh karena itu,anda harus mengenali dan mengetahui dengan persis,jenis pakaian apa saja yang paling sering di beli para konsumen.

Perlu anda ingat dan catat di sini,bahwa khusus untuk segmen pasar atau konsumen menengah ke bawah,menurut pengalaman kami sendiri dalam menekuni usaha ini selama lebih dari 10 tahun,serta menurut pengalaman banyak pebisnis lain,bahwa,jenis pakaian yang paling cepat laku dan laris setiap hari adalah seperti Kaos oblong,celana color,celana pendek jens,celana panjang olah raga/traning,celana pendek olah raga,Stelan baby dol ,daster,pakaian dalam,serta pakaian anak-anak dari segala jenis.

Jika anda ingin cepat menghasilkan penjualan terbanyak maka jenis stok barang seperti di atas untuk segmen menengah kebawah harus anda perbanyak stoknya,dengan variasi model dan ukuran serta warna yang banyak.

Dengan melakukan strategi atau cara berdagang pakaian tersebut,yakinlah usaha dagang Anda bakal cepat sukses menghasilkan omset penjualan dan keuntungan besar,dan keuntungn penjualan anda akan selalu tinggi.

Ada rahasia besar yang perlu anda ketahui di sini juga bahwa,menyiapkan variasi produk yang beragam pilihan adalah kunci sukses bersaing di usaha dagang pakaian.Karena para calon pembeli maupun pelanggan,sangat menyukai dan lebih memilih membeli dari kita,karena adanya variasi barang dengan beragam pilihan yang tersedia.


#2,Utamakan Memperbanyak Stok Barang Untuk Segmen Pasar Khusus Kalangan Wanita muda dan Ibu-ibu


Jika Anda mau usaha dagang pakaian Anda lebih cepat sukses meraup keuntungan besar,gunakan dan praktikan cara berikut ini.

Penjelasannya,- Dalam bisnis pakaian,terdapat juga istilah "Calon Pembeli Dan Pelanggan Paling Potensial"dalam arti,yang selalu dan paling sering membeli dan menghabiskan uangnya untuk mendapatkan pakaian yang di sukainya.Itulah segmen pasar atau konsumen yang khusus dari kalangan wanita,terutama kaum wanita yang masih remaja alias ABG,remaja,dan ibu-ibu muda yang suka pamer pakaian,dan ingin tampil lebih menarik.

Bahkan yang sudah nenek-nenek pun tak mau ketinggalan memborong pakian,ini nenek-nenek benar-benar keterlaluan,sudah tua masih tetap saja bergaya,seolah-olah lupa akan mati.Ah,biarkan saja bro....,yang penting omset dan profit penjualan meningkat selalu..

Segmen pasar wanita ini,bisa di bilang paling royal untuk masalah mengeluarkan uang untuk gaya hidup dan gengsi mereka.Dalam bisnis,mereka di juluki sebagai "Penyumbang terbesar untuk Transaksi penjualan khusus produk yg berhubungan dengan gaya hidup yang mewah nan menarik".

Segmen pasar kalangan wanita inilah paling jago berbelanja,bahkan jago menawar harga.Oleh karena itu,barangkali sangat di sayangkan jika kita sebagai pelaku usaha atau pedagang tidak memperhatikan kebutuhan mereka,dan menyiapkan apa yang mereka inginkan.

Berfokus pada target konsumen dan pelanggan dari kalangan wanita untuk menyediakan produk yang mereka butuhkan dan inginkan adalah merupakan strategi bisnis dagang pakaian yang wajib kita utamakan.

Jadi,untuk jenis pakian di segmen wanita ini,stoknya harus lebih banyak daripada stok pakaian untuk konsumen laki-laki alias pria.Formula perbandingan yang bagus adalah 70:30.Artinya,anda harus menyiapkan sekitar 70 persen pakaian wanita dan 30 persen pakaian laki-laki.

Angka perbandingan itu,adalah hasil rata-rata yang sering di alami oleh para pedagang pakaian.Jika anda tidak yakin,coba anda tanyakan sendiri dengan pedagang pakian yang anda kenal.

Olehnya itu,untuk semua kategori pakaian wanita,harus anda siapkan stoknya.Walaupun dalam setiap model barangnya cuma berjumlah 3 potong atau 3 pcs saja.Nanti,kalau salah satu stoknya habis,baru anda lengkapi lagi.

Ingat,dan ingat,anda harus selalu menjaga stok pakaian wanita ini,jangan sampai tidak tersedia dalam waktu beberapa hari.Karena sekali saja pelanggan anda kecewa,bisa menyebabkan pelanggan tersebut akan beralih untuk menjadi pelanggan para pesaing.

Ingat!! Selalu perhatikan untuk menggunakan cara tersebut dalam berdagang pakaian,agar supaya omset penjualan barang dagangan Anda juga selalu meningkat sehinga akan cepat pula menghasilkan keuntungan yg besar.

#3.Menarget Segmen Pasar Untuk Pembeli Pakaian Khusus Anak-anak


Salah satu strategi atau cara bisnis dagang pakaian yang juga sangat cepat menguntungkan dan mendatangkan untung besar adalah dengan fokus menjual pakaian khusus untuk anak-anak termasuk yang masih bayi.

Dalam arti tujuan bisnis dagang anda hanya berfokus menyediakan dan menjual pakaian anak dari umur 0 sampai 12 tahun.Strategi ini juga lebih mudah di lakukan dan dengan potensi keuntungan yang cukup menggiurkan.Karena kita hanya berfokus menyediakan stok barang untuk satu segmen pasar saja.

Perlu kami buka rahasianya disin untuk anda,bahwa baju atau pakaian anak-anak lebih cepat lakunya,di banding pakaian untuk orang dewasa.Mengapa bisa demikian? Di bawah ini adalah alasan dan jawabannya.

Anak-anak sangat cepat pertumbuhan badannya,sehingga pakaian yang mereka kenakan atau pakai akan cepat pula harus di ganti dengan yang baru,mengikuti ukuran pertumbuhan badan mereka.

Pengalaman para pebisnis pakaian tingkat eceran,dan grosir membuktikan bahwa,kebanyakan orang atau orang tua lebih mengutamakan untuk membeli kebutuhan pakaian untuk anak kesayangan mereka.

Golongan masyarakat menengah kebawah biasanya,di waktu dalam kondisi kepepet masalah keuangan sekalipun,akan tetap selalu berusaha untuk mengutamakan membeli pkaian untuk anak-anak mereka.

Contoh di saat menjelang hari raya besar baik idul fitri,natal dan tahun baru,di mana banyak orang tua dari kalangan segmen pasar menengah kebawah yang lebih mengutamakan membeli kebutuhan pakaian untuk anak kesayangan mereka ketimbang untuk mereka sendiri.

Pakaian anak-anak ini,sangat banyak ragamnya juga,dari pakaian untuk di pakai hari-hari,pakaian seragam sekolah dan pakaian khusus untuk shalat,ke pesta atau untuk hari raya.Semuanya,jika anda siapkan,bisnis dagang anda akan cepat maju dan berkembang.Ini adalah pengalaman nyata di usaha dagang pakaian.

Berdagang dengan fokus menjual pakaian khusus untuk anak-anak jauh lebih cepat menghasilkan banyak untung,dari pada pakaian dewasa.Bahkan potensi keuntungannya pun bisa mencapai 100 persen,jika anda menggunakan dan mengikuti kiat dan srategi bisnis dagang yang di jelaskan di bawah.

Dengan menjalankan strategi bisnis dagang pakaian di bawah ini,usaha dagang pakaian yang di mulai dengan modal kecil atau sedikit sekalipun,akan berpontesi meraih keuntungan dan hasil yang besar dalam waktu singkat.

Buktikan sendiri caar berdagang pakaian sukses dan paling cepat menguntungkan seperti dijelaskan di bawah ini.

#4.Memancing Uang Dan Keuntungan Menggiurkan Dengan Mengikuti Kebutuhan dan Selera Pasar atau Konsumen Target


Berdagang atau berjualan pakaian harus berdasarkan kebutuhan dan selera calon pembeli dan pelanggan,di mana kebanyakan konsumen akan sering atau selalu mengutamakan untuk membeli apa yang menjadi.selera atau kebutuhannya.

Cara berdagang pakaian yang paling sukses ini telah sering di buktikan oleh para pedagang pakaian di toko ataupun di pasar-pasar tradisional,keuntungan yang bisa di capai sangat besar.

Dalam hal ini, Anda hanya akan menjual kebutuhan pembeli.dan menjual selera mereka.Tak ada penjualan dan keuntungan jika anda tidak mengikuti strategi bisnis ini.Karena ini merupakan konsep dasar ilmu pemasaran sukses.

Pakaian adalah barang dagangan yang di butuhkan semua orang,namun kita harus memahami juga bahwa kebanyakan orang juga pasti hanya membeli berdasarkan selera mereka saja..

Jadi,agar dagangan dan jualan anda berupa pakaian laris manis,cepat laku dan menghasilkan untung yang banyak setiap hari dalam setiap bulan,maka cara jitu dan ampuh yang harus anda lakukan adalah dengan berdagang atau berbisnis pakaian berdasarkan kebutuhan dan selera pembeli.

Dalam hal ini,yang perlu anda ingat dan perhatikan adalah menyiapkan pakaian yang bagus dan menarik sehingga memancing selera pelanggan dan calon pembeli untuk membeli.

Menyiapkan barang yang bagus dan menarik untk calon pembeli yang membutuhkan,bisa di bilang memancing ikan besar yang lapar di tengah kolam dengan umpan yang enak dan menggiurkan.

Omong-omong,siapa sih yang tak menyukai pakaian bagus dengan model yang tren dan menarik?Dan soal kualitas  mungkin adalah nomor dua bagi setiap orang yang membeli baju.

Sebagai logikanya adalah,anda tentu tidak mau memakai pakaian dengan model yang ketinggalan jaman sekalipun dari segi kualitas itu adalah pakaian dengan kualitas terbaik dan no.1.

Kebutuhan dan selera adalah 2 bagian yang sulit kita pisahkan disaat kita mau membeli sesautu.

Perlu kami tegaskan dan ingatkan sekali lagi di sini bahwa menjalankan strategi bisnis dagang ini,ibarat memancing ikan besar yang lapar di kolam dengan umpan besar yang enak.Jadi,agar sukses dalam menjalankan strategi ini di usaha dagang pakaian,anda harus memancing pembeli dengan barang yang bagus dan menarik di lihat.

Logikanya,ketika calon pembeli di tawarkan barang yang dia butuhkannya atau sangat dia butuhkan maka kemungkinan terjadinya penjualan pun semakin besar dan cepat.

Kelebihan Strategi ini adalah bisa jadi berapa pun harga barang yang Anda tawarkan akan terasa sulit bagi calon pembeli untuk menolaknya.Nah,dengan begitu berarti potensi keuntungan pun semakin besar dan berlipat.

strategi bisnis dagang pakian yang menguntungkan



#5.Menyiapkan Stok Barang Bagus Yang Menarik Dalam Jumlah Yang Bayak


Agar lebih cepat berhasil melakukan cara berdagang pakaian/baju ini,sebelumya anda harus mencari item atau model barang yang terlihat lebih bagus dan menarik yang mengundang daya tarik calon pembeli untuk membelinya.Strategi yang ini masih berkaitan erat dengan strategi yang di atas,atau bisa di bilang strategi kakak beradik.

Tolong pahami dan perhatikan cara dagang pakaian ini,karena sangat jitu peluang suksesnya untuk mendongkrak atau meningkatkan omest dan keuntungan penjualan dengan cepat.

Begini logikanya,- Jika barang terlihat lebih bagus dan menarik,maka yang terjadi adalah keinginan untuk membelinya.Jadi,dalam kasus ini,sebenarnya penjualan terjadi bukan lagi karena berdasarkan desakan kebutuhan saja,akan tetapi karena adanya desakan keinginan untuk menggunakannya sebagai pendukung gaya hidup.Tadinya pembeli sudah membeli barang yang sangat dia butuhkan,tapi kini,dia membeli lagi barang yang lain yang tidak dia rencanakan sebelumnya dari rumah.

Kelebihan cara berdagang pakaian yang sukses dan menguntungkan ini juga mampu membuat calon pembeli merasa sulit menolak harga yang di tawarkan,sehingga keuntungan penjualan pun semakin meningkat besar.

#6,Menjual Dengan Cara Kredit


Cara berdagang pakaian dengan sistem penjualan kredit juga terbukti cepat sukses menghasilkan keuntungan besar,asalkan Anda tahu rahasianya agar pelanggan cepat membayar.

Menjual pakaian pakaian atau baju dengan cara kredit adalah salah satu cara bisnis dagang pakaian yang bisa membuat barang dagangan cepat terjual laris,dan dengan potensi keuntungan mencapai lebih dari 100 %.

Manisnya potensi keuntungan menjual pakaian dengan cara kredit ini,telah membuat sebagian kecil dari pedagang pakaian beralih mencoba untuk menjalankan cara jualan baju dan pakaian secara kredit.

Selain itu,terdapat kelebihan lain dari menjalankan cara menjual pakaian dengan sistem kreditan ini yakni;-Semua stok lama di gudang kita,bisa terjual dengan cepat tanpa kita harus bersusah payah merayu dan membujuk konsumen untuk membeli dengan harga obral.

Bahkan dalam usaha dagang pakaian sistem kreditan ini kita bisa mengambil keuntungan penjualan hingga 100 % atau lebih.

Menurut analisa kami,menjual pakaian stok lama dengan cara obral sebenarnya sangat merugikan kita.Apalagi menjual dengan obral dan diskon besar-besar,dalam istilah "yang penting jadi uang",atau "cuci gudang di bawah harga modal".

Alangkah baiknya dan menguntungkan jika kita menjual secara kredit saja untuk para pelanggan-pelanggan yang kita percaya,para pelanggan pasti banyak yang mau dan bersedia membeli secara kredit dan dengan harga yang lebih mahal dari harga standar penjualan kontan.Dalam hal ini,keuntungan penjualan dengan harga kredit bisa kita tetapkan 100 persen,bahkan lebih.

Mengapa kita harus menetapkan keuntungan penjualan sampai dari 100 persen? Hal ini kita lakukan untuk mengantisipasi besarnya risiko kredit macet di kemudian hari.Karena dari banyak kasus dalam penjualan pakaian secara kredit,terdapat sekitar 30-60 persen risiko kredit macet yang sangat mungkin terjadi.

Berdasarkan kasus itu,sangat wajar kita menetapkan harga dengan keuntungan minimal 100% di dalamnya.Karena jika yang terjadi nanti persentasi kredit macet ternyata mencapai 60 persen,maka itu berarti,kita masih menghasilkan untung sebesar 20%/.Dan jika persentasi kredit macet ternyata sebesar 30 persen saja,maka itu berarti keuntungan penjualan pakaian secara kredit yang kita jalankan adalah sebesar 60 persen.

Keuntungan hasil dari penjualan kredit sebesar 30%-60% itu termasuk lumayan dari pada usaha dagang pakaian yang kita jalankan menyisakan stok sampai lama yang sulit terjual dan akhirnya kita jual secara obral dengan harga di bawah modal.

Bagaimana jika harga kredit yang kita tetapkan lebih lagi dari angka tersebut di atas,sudah tentu potensi hasil dan keuntungannya pun semakin besar pula.

Dalam menjalankan usaha dagang pakaian dengan menjual secara kredit,anda bisa menentukan batas pelunasan pembayaran maksimal 3 bulan atau 6 bulan.Dan cobalah menawarkan cara pembayaran setiap bulan.

Sekedar info saja,bahwa banyak pedagang pakaian yang menjalankan penjualan secara kredit yang sukses dan menjadi kaya karenanya.

Anda juga bisa melakukannya,dan sukses di dalamnya.Karena rata-rata pelanggan yang kita percaya,akan merasa malu kepada kita jika mereka telat membayar.

Itulah strategi bisnis dagang pakaian secara kredit dan menguntungkan.Gunakan strategi itu untuk bersaing,menghabiskan stok lama dan meningkat potensi hasil usaha dagang pakaia dengan cepat.

#7.Jual Di Pinggir Jalan Biar Cepat Laku Dan Sukses Meraup Untung Besar

Ini adalah opsi cara penjualan pakaian atau baju yang terbukti cepat menghasilkan keuntungan besar.Cara ini sangat cocok untuk anda yang merintis usaha dagang pakaian dengan modal kecil.

Cara menjual pakaian atau baju di pinggir jalan,sangat sederhana.Anda cukup mencari lokasi di pinggir jalan yang banyak di lalui orang.Biasanya pedagang pakaian yang berjualan di pinggir jalan tidak mengeluarkan biaya untuk sewa tempat,karena mereka melakukannya dengan cara berpindah-pindah,sehingga bisa mengurangi biaya dan sekaligus meningkatkan keuntungan .

Berjualan pakaian di pinggir jalan sudah tentu lebih menguntungkan pada tahap awal memulai usaha dari modal kecil.,daripada anda membuka usaha dengan menyewa toko atau lapak di pasar.

Ada beberapa hal yang harus anda perhatikan di dalam usaha dagang di pinggir jalan,yakni;

  1. Anda harus menyiapakan tenda plastik untuk menggelar barang dagangan serta sebagai pelindung di saat turun hujan atau panas matahari
  2. Anda juga mungkin perlu menyiapkan alat etalase dan gatungan pakaian untuk pajangan agar menarik para pembeli
  3. Anda perlu menyiapkan barang pancingan untuk menarik perhatian para calon pembeli untuk datang singgah di tempat di mana anda berjualan.Barang pancingan ini harus di sertai tulisan harga yang murah dan harga itu harus di tempel atau di gantung bersama barangnya.Karena kebanyakan orang berpikir dulu tentang harga barang yang kita jual.Jika mereka melihat harga yang murah tersebut,tentu ada-ada saja banyak orang yang datang melihat lalu membeli barang lain yang di jual lebih mahal.Maklum,kebanyakan kita orang Indonesia menggemari barang yang di jual murah,namun dengan kualitas bersaing dan dengan model yang tren pula.
Untuk rahasia lain cara berdagang pakaian agar cepat sukses dan menghasilkan banyak keuntungan bisa anda pelajari di artikel contoh usaha kecil untung besar sampai puluhan juta rupiah perbulan.

Sebenarnya masih banyak cara dan trik lain dalam usaha dagang pakaian.Jika anda ingin usaha dagang pakian anda lebih sukses dan menguntungkan,silahkan tunggu update artikel kami selanjutnya yang mengupas 5 trik bisnis usaha dagang pakaian yang paling menguntungkan dan dengan hasil yang lebih besar dan cepat.

JANGAN LEWATKAN MEMBACA ARTIKEL TERKAIT DI BAWAH INI;

Demikian artikel cara berdagang pakaian yang terbukti cepat laku,sukses dengan hasil melimpah yang sempat saya sharing pada kesempatan kali ini.Artikel ini masih akan saya update dan akan terus di update agar lebih lengkap dan padat,agar lebih bermanfaat buat pembacanya.

Baca Juga:


Related Posts