- --> 5 Tips Cara Mudah Jualan Pakaian Agar Cepat Laku Menghasilkan Untung Besar | Kunci Sukses Zone Terbaru

Blog Gudang Ilmu,inspirasi Dan Cara Usaha

5 Tips Cara Mudah Jualan Pakaian Agar Cepat Laku Menghasilkan Untung Besar

|
Tips cara mudah berjualan pakaian agar cepat laku menghasilkan untung besar.Tahukah Anda? Usaha bisnis berdagang pakaian adalah suatu jalan yang di pilih oleh banyak orang untuk mendapatkan penghasilan,baik untuk penghasilan pokok atau pun sampingan.Namun,di tengah ketatnya persaingan di antara banyak pedagang,tentu usaha dagang pakaian tidak akan selalu membuahkan hasil yang menggembiran,meskipun berdagang pakaian adalah suatu peluang bisnis yang memiliki potensi yang tinggi untuk menghasilkan omset besar.
tips-cara-berjualan-pakaian-baju-di-rumah


Apabila Anda seorang pebisnis atau pedagang pakaian dengan modal kecil-kecilan yang ingin lebih sukses dalam berjualan,postingan ini memberikan tips bagaimana cara mudah berjualan pakaian agar cepat laku dengan menghasilkan untung besar.Dan selanjutnya Anda dapat mempraktikan tips ini untuk bisa segera keluar dari zona persaingan yang ketat.

Tak ada orang yang ingin rugi dalam usaha dagang pakaian karena minimnya omzet penjulan yang di hasilkan.Namun,menjalankan usaha dagang pakaian di tengah persaingan tentu sangat sulit menghasilkan banyak penjualan dengan cepat,meskipun itu di lakukan di waktu-waktu menjelang hari raya idul fitri atau natal serta tahun baru.

Saya selaku penulis artikel ini telah banyak merasakan pengalaman dalam menjalankan usaha dagang pakaian,baik pengalaman manis atau yang pahit.Karena Saya telah menekuni usaha dagang pakaian sejak tahun 1997,dan hingga sekarang ini masih tetap memilih usaha ini sebagai sumber pendapatan tetap yang dapat di andalkan.Meskipun di tengah hantaman para pesaing dan krisis,keuangan di tengah masyarakat,namun usaha kami selalu memberikan hasil dan keuntungan besar yang memuaskan

Melalui postingan ini,anda akan belajar banyak hal-hal baru tentang cara jitu menjual pakaian agar laris manis di mana pun tempat usaha anda,asalkan jangan di tengah hutan belantara atau di ujung kutub planetnya alien.Dalam arti,silahkan jalankan atau lakukan tips-tips rahasia sukses berjualan baju/pakaian berikut,baik anda membuka usaha di rumah sendiri,di toko,mall,gerai,gerobak,distro atau melakukan pemasaran keliling di pasar-pasar tradisional,bahkan lewat jalur online di internet.

Tips Cara Mudah Berjualan Pakaian Agar Cepat Laku Hasilkan Untung Besar

Pengalaman kami membuktikan bahwa berjualan pakaian memerlukan langkah berani untuk mencoba sesuatu yang jarang di lakukan orang lain dalam mengejar omset dan keuntungan yang di targetkan.

Berdiam diri,berpangku tangan saja menunggu pembeli yang datang rasanya sangat sulit bagi kita untuk mencapai target hasil penjualan yang di inginkan.

Begitu banyak orang yang terjuan dalam usaha dagang pakaian,namun,mereka hanya berpasrah diri menunggu datangnya para pembeli tanpa melakukan upaya perbaikan untuk membuat usaha mereka menjadi terkesan berbeda.Akibatnya,banyak di antra mereka mengeluh karena minimnya omset penjualan setiap hari.Terkadang ada yang mengeluh karena usaha dagangannya dalam sehari tak juga di kunjungi oleh pembeli seorang pun.

Nah,berikut ini adalah 5 tips cara berjualan baju/pakian agar cepat laris manis hasilkan untung besar.

1.Anda harus menyediakan stok barang yang memiliki variasi beragam.- Tips ini mengajarkan kepada Anda agar memperhatikan kelengkapan jenis barang dengan variasi yang beragam,baik variasi harganya,modelnya,desain dan warnanya,ukurannya,serta jenis barangnya,misalnya,ada baju untuk anak laki-laki,dan ada juga untuk anak perempuan.Atau ada barang untuk anak-anak,ada pula untuk remaja dan dewasa.

Bahkan Anda juga perlu menyiapakan barang dengan variasi seperti contoh berikut; -baju kaos,baik oblong atau pun yang memakai krah,celana panjang,dan celana pendek baik jeans atau pun kain biasa.Blus lengan pendek dan blus lengan panjang dan lain sebagainya.

Tips ini bisa anda lakukan apabila Anda memiliki kesiapan modal yang memadai untuk mencukupi stok-stok barang.Namun,apabila modal anda miliki masih kecil atau terbatas,mulai saja dulu dengan beberapa variasi pakaian,nanti setelah modal anda sudah mapan,barulah anda melengkapi variasi barang secara bertahap.

Alasan Dan Keuntungan Menjalankan Tips ini:
  • Kebanyakan orang akan mencari toko atau usaha penjualan pakaian yang memiliki variasi barang yang mereka butuhkan.Karena kebanyakan orang malas pindah-pindah toko untuk mencari barang yang mereka butuhkan.
  • Apabila usaha dagang Anda mempunyai stok barang dengan variasi yang lebih atau lengkap,calon pembeli akan lebih memilih untuk membeli di tempat usaha Anda.
  • Dapat menarik minat lebih banyak calon pembeli,sehinga barang jualan akan cepat laku
  • Dapat mengubah pembeli menjadi pelanggan,karena mereka merasa di manjakan dengan tersedianya berbagai barang yang mereka butuhkan.
  • Dengannya pula,dapat meningkatkan omset penjualan dan keuntungan yang di hasilkan

2.Sediakan sekitar 50 % Stok Barang Berkualitas Terbaik Dan 50 % Lagi Yang Berkualitas Biasa-Bisa Saja

Ini adalah cara penyiapan stok barang dagangan dengan rumus perbandingan yang bisa anda ubah sesuai kondisi dalam usaha anda.Dalam arti,anda boleh menggunakan rumus perbandingan jumlah stok barang ini lalu menerapkannya,tetapi boleh juga tidak.

Dalam usaha dagang atau penjualan pakaian,terdapat dua golongan calon konsumen utama.

Yang pertama adalah mereka yang berasal dari golongan masyarkat yang fanatik terhadap barang bermerek terkenal dan berkualitas tinggi dan terbaik.Mereka ini lebih mengutamakan kualitas dan merek ketimbang menghemat uang belanja mereka.

Mereka juga sangat merasa bangga ketika mengenakan pakaian bermerek dan berkualitas tinggi yang mereka butuhkan.




Jumlah konsumen dari golongan ini juga sangat banyak,dan di antara mereka juga ada yang berasal dari golongan masyarakat ekonomi ke menengah ke bawah,jadi bukan hanya dari golongan masyarakat ekonomi kelas atas saja yang peduli dengan kualitas pakaian yang mereka gunakan.

Pendeknya,bahwa urusan kantong menjadi irit adalah soal kedua bagi konsumen dari golongan yang mengutamakan kualitas dan merek pakaian yang mereka kenakan.

Kedua adalah mereka yang tidak mempersoalkan masalah kualitas dan merek suatu pakaian.Mereka ini kebanyakan berpikir bahwa barang dengan merek yang kurang terkenal dan dengan kualitas biasa2 saja sudah cukup menyenangkan hati mereka.Bahkan mereka pun berpikir,bahwa pakaian dengan kualitas biasa-biasa saja apabila di gunakan dan di rawat dengan baik bisa menjadi awet dan tahan lama.

Di antara mereka juga banyak berpikir bagaimana uang yang di dapatkan bisa lebih hemat,serta cukup untuk membeli berbagai kebutuhan lain.

Kelebihan Dan Keuntungan Menjalankan Tips ini adalah sebagai berikut:
  • Mampu meningkatkan omset dan keuntungan penjualan,karena barang dagangan cepat laris terjual
  • Bisa mendapatkan lebih banyak penjualan karena para pembeli juga ada yang membeli lebih banyak,jika stok cukup
  • Harga penjualan lebih mudah di mainkan dengan berbagai trik dan strategi variasi harga.
  • Keuntungan penjualan lebih tinggi karena banyaknya merek terbaru dari jenis-jenis pakaian yg di jual,sehingga membuat mereka merasa sulit memperkirakan harga pakaian yang sesungguhnya.
3.Pelajari,Perhatikan,dan Cari Tahu Jenis Pakaian Apa Saja Yang Memberikan Omzet Terbanyak

Penting bagi Anda agar selalu mempelajari,memperhatikan serta mencari tahu dari jenis pakaian apa saja yang mampu menghasilkan omset terbanyak.Hal ini bertujuan untuk mendapatkan gambaran yang jelas tentang langkah selanjutnya yang perlu anda lakukan untuk mempertahankan omzet bahkan meningkatkan volume penjualan berikutnya.

Dalam hal ini,anda harus dapat mengetahui persis jenis pakaian yang paling sering di beli oleh para konsumen yang membutuhkan,dan selanjutnya Anda akan selalu menyiapakan stoknya agar para pelanggan anda tidak lari untuk membeli ke pesaing.

Karena Anda selalu menyiapakan jenis pakaian yang lagi ngetrend atau bisa di bilang paling laris saat ini,atau saat yang akan datang,maka usaha dagang pakaian Anda akan selalu ramai pembeli,karena barang yg mereka butuhkan selalu tersedia.Bahkan dapat meningkatkan omset sekaligus keuntugan usaha Anda.

4.Pelajari,Perhatikan,dan Cari Tahu Jenis Pakaian Apa Saja Yang Menyumbangkan Keuntungan Paling Besar

Sangat penting dan perlu juga anda pelajari,perhatikan dan cari tahu jenis pakaian apa saja yang yang menghasilkan keuntungan paling besar buat usaha anda.

cara-buka-usaha-baju-dengan-modal-kecil

Hal ini bertujuan untuk memberikan gambaran yang jelas tentang langkah selanjutnya yang perlu anda lakukan untuk meningkatkan keuntungan dari setiap jenis barang yang di jual..

Selain itu,tips ini juga bertujuan agar anda juga terfokus memikirkan kebutuhan para pelanggan dengan memberikan harga yang lebih sesuai dengan jenis barang yang mereka beli.

5.Lakukan Dan Jalankan Eksperimen Pada Harga Penjualan

Melakukan atau menjalankan eksperimen pada harga penjualan setiap barang dagangan juga merupakan hal yang perlu yang anda lakukan.Tips ini sangat perlu anda lakukan dengan tujuan untuk mengetahui tingkatan harga yang akan anda tetapkan dan pelanggan bersedia membayarnya.

Melakukan eksperimen harga penjualan adalah suatu cara terbaik dan cerdas yang dapat berakhir dengan terjadinya lebih banyak penjualan.Dalam arti,barang dagangan cepat laku terjual karena minimnya jumlah pelanggan yang keberatan dengan harga anda tetapkan.

Melakukan eksperimen pada harga penjulan tergolong suatu strategi pemasaran penetapan harga yang paling sukses dalam bisnis.

Namun,cara ini mungkin tidak berlaku dalam usaha dagang pakaian yang dijalankan di pasar-pasar tradisional,karena pada umumnya orang mengetahui kalau di pasar tradisional calon pembeli bisa menawar,karena pada umumnya juga banyak pedagang memberikan kelonggaran dan kesempatan untuk menawar.

Tetapi,apabila anda berjualan di Mall,Toko Elit,atau membuka usaha Distro atau Butik,bahkan lewat jalur online di internet,maka anda perlu melakukan tips ini.

Baca Juga :


Demikianlah tips cara berjualan pakaian agar cepat laku menghasilkan untung besar yang dapat anda praktikan dan buktikan sendiri di dalam usaha perdagangan dan penjualan pakaian.Semoga terinspirasi dan membantu.


Related Posts