Saturday, 14 July 2018

Ini Cara Sukses Membuka Usaha Dengan Modal Kecil Di Mall Yang Terungkap

Baca Juga

cara sukses membuka usaha modal kecil di mall

Masih banyak orang yang belum tahu bagaimana seluk beluk cara sukses membuka usaha dengan modal kecil di mall.Dan banyak orang ingin punya usaha dan bisa berjualan di mall,karena mall di anggap sebagai tempat uasha yang cukup potensial dan bergensi untuk mencari penghasilan sampingan,bahkan penghasilan utama.


Cara sukses membuka usaha dengan modal kecil di mall memang perlu bagi kita.Karena,,mall juga berfungsi sebagai tempat belanja sekaligus rekreasi paling ramai di kunjungi oleh masyarakat setiap hari kecuali hari libur tertentu.Jadi peluang bisnis membuka gerai usaha penjualan di Mall sangat menjanjikan.

Bukan hanya itu saja,mall juga memiliki fungsi sebagai tujuan untuk bertemu kawan atau apa saja.Alhasil mall menjadi tempat pertemuan banyak orang dari berbagai latar belakang.dan dengan berbagai tujuan pula.Dengan demikian,mall merupakan sebuah lokasi paling potensial untuk belajar bisnis membuka usaha modal kecil yang menguntungkan dan menjanjikan

Bagi pelaku usaha bisnis penjualan produk bermodal kcil yg cerdas dan jeli,mall di manfaatkan untuk menjaring calon pelanggan.Lalu mereka pun belajar bagaimana cara sukses membuka usaha modal kecil di mall.

Tak heran,jika mall menjadi tempat dan lokasi yang sangat penting untuk memperkenalkan produk,dan menjual produk ke pada masyarakat.Selain pengunjung yang banyak,pengunjung yang berganti-ganti,di mana dengan itu dapat memungkinkan bagi pelaku usaha untuk memperluas calon pelanggan bagi sebuah merek produk.

Anda mungkin bertanya,
Kalau membuka tempat usaha di mall apapakah untungnya besar,terutama bagi yang menjual suatu produk baru yang belum di kenal secara luas oleh masyarakat?.

Berikut gambaran dan penjelasannya.

Seorang pelaku usaha bisnis waralaba modal kecil menuturkan,bahwa ada beberapa keuntungan yang kita dapat dengan membuka tempat usaha atau gerai bisnis modal kecil kita di Mall.Salah satunya adalah,brand atau nama bisnis akan menjadi lebih mudah di kenal secara luas,karena sangat banyak orang melihat brand dan nama usaha kita.Dalam hal ini,kita di harus membuka usaha yang punya nama atau brand produk.

Apabila anda membuka usaha di Mall, tanpa nama alias brand,maka akan sedikit sulit bagi bagi anda untuk mengembangkan usaha tersebut di luar sana.

Coba anda bandingkan dengan tempat lain,bagaimana Mall berfungsi menjadi tempat yang sangat potensial dan menguntungkan untuk memperkenal bahkan menjual suatu produk,khususnya produk atau brand baru..Bagaimana jika kita masuk membuka usaha dengan brand lama yang besar dan terkenal? Tentu akan lebih banyak orang yang tertarik membelinya.

Oleh karena itu,pemilihan tempat pun untuk usaha di Mall sangat di anjurkan agar di tempatkan di area-area strategis,ini khusus untuk usaha bisnis dengan nama atau merek baru.Di dekat pintu utama di Mall adalah bagian lokasi paling strategis membuka usaha yang di mulai.

Lebih bagus lagi usaha yang anda buka di Mall,di tunjang dengan kuwalitas produk yang bagus dan mantap,maka pada akhirnya,usaha dengan  nama dan merek tersebut akan cepat menjadi referensi konsumen ke konsumen lain lainya.

Bagaiamana Cara Sukses Membuka Usaha Dengan Modal Kecil Di Mall

Berbisnis dengan membuka usaha di Mall dari modal kecil mungkin akan terasa bedanya bagi kita yang terbiasa membuka dan menjalankan usaha bisnis di luar Mall.Karena berjualan di Mall akan terasa Jauh lebih bonafid,dan bergengsi.Orang lain mengatakan,"Wouw,keren juga itu mas bro"

Seorang pakar bisnis yang membuka gerai usahanya di mall menuturkan,bahwa soal pemilihan lokasi,ada beberapa aspek yang perlu kita perhatikan juga.

Pertama,kita harus menyesuaikan lokasi dengan produk apa yang kita jual,dimana letak pesaing kita yang memiliki produk sejenis tapi beda nama atau brand.Lalu di sudut mana kita harus ambil posisi.

Karena tak ada artinya kita punya produk bagus,konsep-nya  pun bagus,tetapi dia di letakkan di tempat yang tidak terlihat.

Selanjutnya,logo beserta brand juga harus menarik mata yang memandangnya,dan mengundang orang yang melihat untuk masuk dan mencoba.Karena logo beserta brand atau nama usaha itu merupakan media promosi visual pertama untuk menarik pelanggan.

Ada beberapa kiat dan tips tentang bagaimana membuat gerai usaha yang menarik,dengan teknik yang sederhana.

Adapun rahasianya adalah sebagai berikut:
  1. Dengan membuat logo yang unik,dan dengan warna yang menjolok yang mampu menarik perhatian orang yang melewati gerai kita.
  2. Membuat nama atau brand usaha yang unik,dan di tulis dengan ukuran huruf yang agar besar,serta dengan warna yang kontras dengan area penulisannya.
  3. Jika bisa,hiasi gerai usahanya dengan lampu hias yg berkedip-kedip.

Membuka gerai usaha di Mall memang sangat menarik dan menjadi idamaman bagi sebagian pelaku bisnis.karena ketenaran suatu merek atau nama usaha akan di dapat,khususnya usaha baru di rintis dengan modal kecil dan dengan brand yang masih baru.

Namun terkadang,yang menjadi masalah utama bagi para pelaku bisnis modal kecil adalah  sewa tempat/lokasi yang cukup mahal.Oleh karena itu,menurut seorang pelaku bisnis sukses yang sudah lama membuka usaha di Mall,kita sebagai pelaku bisnis harus mampu memperhitungkan biaya sewa dan pendapatan gerai.

Sekedar info,selain biaya sewa yang cukup mahal,persaingan pun bisa di bilang cukup ketat.,selain ada biaya servis yang mahal dan terbatasnya jam buka usaha.Karena rata-rata mall tutup jam 22.00  waktu setempat.

Oleh karena itu,jika mau buka gerai usaha di Mall,anda perlu persiapan dan strategi yang matang,agar di terima,karena tidak semua Mall memberikan kebebasan dan ruang untuk suatu brand.

Selanjutnya,untuk bisa menghasilkan profit dan untung,serta bersaing dan bertahan,sebuah usaha dan brand harus menampilkan desain yang bagus,serta memiliki produk yang mampu bersaing.

Proses-Proses Masuk Membuka Gerai Usaha Di Mall Agar Di Terima

Sangat berbeda dengan menyewa tempat untuk membuka usaha di luar sana.Untuk masuk membuka gerai usaha di Mall ternyata memerlukan proses yang sedikit rumit dan menyulitkan bagi para pelaku usaha.Di mana pihak mall menentukan persyaratan dan ketentuan yang merupakan suatu proses yang harus kita lalui.Namun jika proses dan syarat ini kita lakukan,maka langkah kita untuk masuk membuka usaha di mall  dengan mudah bisa di terima pihak Mall yang bersangkutan.

Ini seluk beluk proses masuk untuk membuka gerai usaha di mall agar di terima.

Pertama,biasanya pihak Mall melihat dulu company profile dan brand dari bisnis itu,kemudian mereka mereview.Adakah pesaing sejenis yang telah masuk.Sudah banyakah produk sejenis di Mall itu,atau apakah mereka akan mengkelaskan produk yang sejenis itu.sehingga yang baru masuk di perbolehkan untuk di terima.

Selanjutnya,pihak Mall akan mengajukan penawaran,tentunya setelah tenant memilih lokasi,dan dalam hal ini,sang pemilik bisnis atau brand bisa melakukan penawaran juga.

Setelah cocok ketingkat yang lebih serius lagi,ada MOU dan LOO,dan tanda tangan dan akhirnya serah terima ruangan.

Selanjutnya,ada DP atau uang muka sewa yang biasanya sebesar 10%-30%,atau tergantung masing-masing Mall.Adapun sisanya,akan di bayarkan mulai dari 36 kali sampai 54 kali.Atau tergantung juga strategi kita melakukan negosiasi dari calon tenant.

Dan kemudian untuk masa kontrak sewa biasanya selama 5 tahun.

cara membuka gerai usaha bisnis di mall


Itulah liku-liku dan kendala bagi sebuah usaha bisnis dengan brand dan nama yang baru yang akan masuk ke membuka gerai usahanya di Mall.

Tidak gampang memang,karena pihak Mall sangat memperhatikan,mengutamakan dan mempertimbangkan masalah Brand untuk sebuah usaha bisnis baru yang masuk.Dan mereka juga perlu mempertimbangkan brand bisnis apa saja yang masuk.

Mengapa Mall memberlakukan sistem yang yang boleh di bilang sangat ketat seperti itu?

Alasannya,karena akan bisa berimbas pada pengunjung yang masuk ke Mall mereka.Dalam arti,bila suatu Mall berisi produk atau brand yang tidak bagus,maka akan mengurangi minat pengunjung untuk datang lagi ke Mall itu.

Terkadang juga,bagi sebuah usaha dengan brand atau nama baru,akan di kenakan biaya yang lebih mahal.Berbeda dengan Usaha dengan brand yang sudah lama dan terkenal,atau brand baru tapi masih dalam satu grup dengan dengan brand lama.

Trik Rahasia Cara Sukses Yang Sederhana Membuka Gerai Usaha Bagi Brand Baru Di Mall Agar Di Terima

Mungkin semangat wirausaha anda untuk belajar bisnis membuka usaha di Mall hampir pupus ketika membaca seluk beluk proses masuk membuka usaha di mall dari modal kecil yang begitu sulit dan ketat.Tunggu dulu,dan harap bersabar dulu membaca habis penjelasan yang paparkan di bawah ini.

Berikut ini,sebuah rahasia bagaimana cara sukses agar usaha anda yang memiliki produk dan brand baru bisa berhasil di terima.

Mungkin anda adalah wirausaha pemula yang ingin belajar bisnis cara sukses membuka usaha di Mall dengan modal kecil.

Kami harap,rahasia bisnis yang kami paparkan berikut ini,bisa membantu dan bermanfaat bagi anda.

Mari kita simak rahasianya....,

Untuk trik menyiasati hal-hal yang menyulitkan membuka gerai usaha bagi brand baru di Mall tersebut adalah dengan membuat atau merancang sebuah brand dari produk kita agar memiliki satu keunikan.Dan keunikan itu bisa dari berbagai hal baik dari produk itu,seperti desain,brand dan sterusnya.Selanjutnya,kembali pada konsep dari mall itu sendiri.

Jika kita tinjau dari karakteristik Mall di Indonesia,cukup beragam,di mana ada Mall yang tidak mengijinkan dua brand sejenis masuk,hal demikian itu,biasanya ada pada Mall kelas A.

Tetapi sebaliknya,ada Mall yang mengijinkan brand apa saja bisa masuk membuka usaha di dalam mall itu.Tujuannya adalah untuk membuat variasi tenant yang ada.Dalam hal ini,kalau terlalu banyak produk produk yang sama,bisa jadi membuat omset penjualan akan terbagi,lalu pada akhirnya akan merugikan tenant yang ada.

Kembali lagi kita menjelaskan tentang karakteristik Mall,di mana biasanya akan terasa sulit apabila Mall menerapkan aturan atau sistem yang hanya memperbolehkan brand yang sudah terkenal saja untuk masuk,atau hanya mengutamakan keunikan pada brand,khususnya brand baru.

Tapi,itu semua,kembali lagi pada pemilik brand dari usaha,di mana sebenarnya pasar atau segmen dari brand produk bisnisnya itu berada.Kalau memang untuk kelas A,maka masuklah ke Mall kelas A.Dan sebaliknya,kalau untuk segmen pasar/konsumen berkelas B,maka masuklah ke Mall kelas B,dan seterusnya.

Perlu di ketahui juga bahwa,di Indonesia ada tiga jenis dan  kelas Mall.

Pertama,Mall untuk kelas Up Middle dan Low,Mall kelas Up ini di wilayah ibu kota Indonesia,terdapat di Jakarta Pusat,Jakarta Selatan Dan Utara.Tapi,saat ini mungkin sudah ada juga di Jakarta Timur.

Sedangkan untuk Mall kelas Middle ada di  Jakarta timur dan beberapa lagi ada di daerah sekitarnya.Dan terakhir untuk Mall kelas yang Up,kemungkinan besar hanya produk-produk yang branded yang masuk ke sana.

Adapun ciri lain dari Mall yang di juluki sebagai Mall kelas A(UP),B (middle) dan C (Low) bisa di lihat dari entry tenant-nya..Kalau banyak branded product yang masuk,maka Mall tersebut berkelas A.

Sedangkan untuk Mall kelas B,bisa di lihat kalau ada Carrefour,Hypermart,dan Matahari,sedang Mall kelas C,biasanya ada Ramayana,dan pada umumnya mereka ada di daerah dan wilayah pinggiran.

Untuk Wilayah DKI Jakarta,hanya terdapat sekitar 20% Mall kelas A,dan banyak berada di Jakarta Pusat dan Selatan.

Harga Sewa Ruangan Untuk Buka Gerai Usaha Di Mall

Mengenai harga sewa,untuk kelas bawah,permeter persegi mencapai Rp.100 ribu hingga Rp.150 ribu dari itu,belum termasuk biaya service change dan ada juga yang include.

Untuk Mall kelas B,harga sewa di sana mencapai Rp.300 ribu-Rp.400 ribu.per meter perseginya.Sedangkan untuk yang kelas A,harga sewanya itu sudah mencapai di atas Rp.500 ribu hingga Rp.800 ribu per meter perseginya.Dan semua harga itu untuk sewa per bulan.

Itulah penjelasannya untuk mengobati rasa penasaran anda,hehehe...
Jangan lewatkan untuk mempelajari juga Belajar Cara Cerdas Memulai Bisnis Dari Nol Agar Cepat Sukses dan menguntungkan (Panduan Lengkapa)

Atau jika anda punya banyak waktu luang,jangan sampai melewatkan juga untuk belajar Cara Bisnis Online Yang Menjanjikan Keuntungan Milyaran Dalam 2 Bulan ( Rahasia Terungkap).Serta artikel menarik yang berikut Kumpulan Ide Usaha Tanpa Modal Untung Besar Yang Bisa Bikin Cepat Kaya Raya

Demikianlah ulasan panduan tentang cara sukses membuka usaha dengan modal kecil di mall.Semoga bermanfaat  untuk semua..

0 komentar:


10 Wanita Seksi Ini Terdaftar Sebagai Wanita Tersukses Di Dunia

Kesulitan dengan modal usaha? Ini dia Solusi mengatasinya

Rahasia Sukses Terbesar

Rahasia Sukses Terbesar
Mau memoerbaiki nasib? Ini Dia 34 Rahasia Memperbaikinya

Popular Posts