- --> Cara Mudah Membuat Blog Penghasil Uang Tercepat Di Bogger (Lengkap Gambar) | Kunci Sukses Zone Terbaru

Blog Gudang Ilmu,inspirasi Dan Cara Usaha

Cara Mudah Membuat Blog Penghasil Uang Tercepat Di Bogger (Lengkap Gambar)

|
cara-bikin-blog-penghasil-uang

Memiliki blog sendiri untuk mencari penghasilan adalah impian bagi sebagian orang.Karena dengan blog itulah kita dapat berkreasi untuk membuat blog kita menjadi mesin uang otomatis.Apabila anda seorang pemula yang saja mengenal dunia blogging dan ingin punya blog sendiri,lewat postingan ini Anda akan mendapatkan praktiks cara mudah membuat blog penghasil uang tercepat lewat blogger untuk pemula.

Di harapkan,setelah mengikuti panduan cara membuat blog penghasil uang tercepat ini,anda dapat segera membuatnya sendiri dan sekaligus memanfaatkannya untuk mencari uang buat menambah penghasilan atau uang jajan.

Membuat blog untuk di gunakan menghasilkan uang sebenarnya mudah dan sederhana.Di mana kita cukup membuat sebuah blog berkategri khusus untuk tujuan di pakai sebagai sarana mencari uang atau rejeki halal,tanpa melalu proses yang berbelit-belit dan panjang.

Bahkan tanpa perlu mengusai ilmu dan teknik Seo yang rumit dan melelahkan.Kuncinya tergantung dari kuatnya kemauan kita untuk segera menghasilkan uang melalui blog.Selain itu kita harus tahu rahasianya bagaimana membuatnya berhasil dalam waktu super singkat.

Dalam hal ini,,kita buat blog seperti itu.Lalu mengikuti aturan-aturan dan pedoman yang mengarah pada tujuan.

Mari kita langsung saja mengawalinya pada langkah pertama.

#1.Menyiapkan Rencana Pembuatan Blog Penghasil Uang Tercepat


Membuat blog untuk tujuan mencari uang dan penghasilan dengan cepat,perlu persiapan rencana,agar blog yang di buat benar-benar dapat menjadi sumber uang dan pendapatan yang terus meningkat jumlahnya.

Banyak oang yang membuat blog sejenis,namun kebanyakan dari meeka tidak menghasilkan uang dan pendapatan dari blog itu.Dan akhirnya mereka berputus asa lalu metelantarkan blog mereka begitu saja.

Kegagalan banyak blog sejenis yang tidak dapat menghasilkan uang,biasanya di pengaruhi oleh lemahnya daya saing blog dari segi isi konten dan tampilan template blog,serta sistem pengelolaannya kurang di perhatikan.Dan semua kegagalan itu berawal dari tidak ada perencanaan yang baik,serta kemalasan untuk mengelolanya secara sungguh-sungguh.

Berikut ini adalah panduan praktis mempersiapakan rencana pembuatan blog penghasil uang tercepat dan menguntungkan.

 Menentukan Jenis Blog

Banyak yang belum tahu kalau ternyata sangat banyak jenis blog untuk menghasilkan uang.Namun dari masing-masing jenis blog penghasil uang itu,memiliki kelebihan yang berbeda-beda.

Lewat artikel ini anda akan belajar mengenal dan membuat jenis blog khusus penghasil uang tercepat dan menguntungkan yang bisa langsung anda mulai dan luncurkan..

Baiklah,Saya perkenalkan dulu ragam jenis blog penghasil uang.Berikut ini adalah daftar sederatan ragam jenis blog penghasil uang yang mungkin belum anda kenal dan ketahui semuanya.

Perlu anda ketahui juga bahwa proses dan tata cara pembuatan beragam blog penghasil uang berbeda-beda,yang sama hanya proses pembuatan dasarnya saja,untuk proses-proses selanjutnya tergantung dari masing jenis blog dan tujuan blog itu di buat.

Inilah daftar jenis blog penghasil uang :

1.Situs blog menjalankan kuis online untuk mendapatkan uang

2.Situs blog khusus menjalankan survei online bisa hasilkan uang

3.Situs blog untuk bisnis menjual ebook

4.Situs blog khusus pusat download game,musik Mp 3 dan Mp 4,Video filem,gambar-gambar terbaik.

5,Situs blog pusat download aplikasi teknologi komputer dan internet

6.Situs blog khusus menjual jasa pembuatan blog dan website murah

7.Situs blog pencetak uang dengan menjual jasa para penulis artikel online

8.Situs blog peraup uang rupiah dan dolar dengan memandu wisata

9.Situs blog khusus menjual ruang iklan

10.Situs blog menjual jasa pembuatan iklan online

11.Situs blog hasilkan duit dengan menjual akun adesense/bermitra dengan blogger lain untuk menggunakan satu akun adsense.

12.Situs blog membuka kursus online

13.Situs blog benda-benda koleksi yang di jual secara lelang.

14.Situs blog khusus menghasilkan uang dari penyedia Diskon besar

15.Situs blog khusus menyediakan layanan konsultasi online

15.Situs blog spesial mencari uang online melalui  para pencari jodoh dan pasangan hidup

16.Situs blog layanan jasa pertukaran mata uang antar negera.

17.Situs blog/web toko online penghasil uang

18.Situs blog menjual artikel online untuk para pemilik blog atau website.

19.Situs blog khusus menyewakan hosting dan jual domain

20.Situs web blog khusus Bisnis MLM.

Serta 10 jenis blog lain yang Saya ketahui.Anda juga bisa membuat blog-blog atau web sejenis setelah melalui proses dasar pembuatan blog secara sederhana.

Bagaimana Cara Membuat Blog Gratis Penghasil Uang Tercepat Paling Mudah Lewat Blogger

Hanya satu alternatif blog yang simple kita buat untuk tujuan menghasilan uang dengan cepat,,yakni dengan membuat jenis blog khusus pemasaran produk affilasi.

Dalam arti,anda hanya fokus membuat blog khusus untuk menjual produk milik orang lain dengan sistem affiliasi marketing.Julukan anda disini adalah menjadi blogger dan sekaligus sebagai affiliate..Sangat banyak perusahaan yang membutuhkan affiliate dari kalangan blogger.

Jika anda bermaksud atau ingin membuat blog dengan jenis khusus untuk pemasaran produk affiliasi,Ikutilah langkah-langkahnya.

Mengapa Memilih Untuk Bikin Blog Khusus Menjual Produk Affiliasi? Berikut ini alasannya:

  1. Merupakan kegiatan bisnis yang menjanjikan penghasilan dan keuntungan besar dengan cepat yang minim risiko.
  2. Tanpa perlu Membuat Produk sendiri
  3. Tanpa perlu menyiapkan modal untuk membeli stok
  4. Tanpa perlu melakukan survei karena pemilik produk telah melakukan survei dan produk terbukti laris
Ada berita baik juga yang perlu Saya sampaikan di sini  untuk anda,bahwa kategorii jenis produk yang paling cepat laku dan laris di jual saat ini melalui internet untuk pasar Indonesia adalah sebagai berikut:


1.Produk Pakaian Wanita,yang meliputi busana muslim,blus,dan jaket.Untuk produk jenis ini,nilai komisi penjualannya rata-rata 10%.

2.Produk Peralatan dan Perlengkapan Kecantikan Wanita,yang meliputi aksesoris,kosmetik,dan obat pembersih dan pemutih badan serta wajah.Untuk produk jenis ini,nilai komisi penjualannya berkisar antara 7% sampai 12%

3.Produk Fashion Lainnya yang meliputi,tas,sepatu,sendal,tas dan pakaian anak-anak.Untuk produk jenis ini,nilai komisinya antara 5% sampai 10%.

4.Produk Dan Alat Kesehatan,.Untuk produk jenis ini sangat banyak ragamnya.Untuk produk jenis ini,nilai komisi penjualannya mencapai 7%-20%.

5.Produk Digital.yang meliputi Ebook tutorial,paket hosting beserta domain untuk pengembangan website dan blog,file audio,dan video sera game.Untuk produk digital ini,komisi penjualannya sangat tinggi dan menggiurkan,yakni antara 30%-70%.

6.Produk Teknlogi khusus Komputet dan Internet.Produk jenis ini juga terbukti laris di indonesia,lebih-lebih di mancanegara.

Nah,karena anda telah mengetahuinya,sekarang anda hanya tinggal memilih untuk rencana menentukan ide Topik atau Tema blog anda.

Contoh Rencana Pembuatan Jenis Blog :
#Situs Blog Pemasaran "Pakaian Wanita"
#Situs Blog Pemasaran "Produk Digital"
#Situs Blog Pemasaran "Aksesoris Kecantikan/

Mari kita lanjut lagi..

Setelah anda memilih ide produk untuk topik blog anda,,giliran berikutnya adalah mencari penyedia produk yang akan anda jual melalui blog.

Mencari penyedia produk yang kita pasarkan melalui blog sangat mudah jika kita telah memiliki ide produk untuk blog pemasaran milik kita.

Caranya:
Cari saja lewat google tentang perusahaan atau orang yang mencari dan membutuhkan mitra atau sales.untuk menjual produk mereka.Kemudian gali informasi di dalam situs website atau blog mereka.

Hal-hal yang perlu anda ketahui adalah sebagai berikut:

  1. Apa kelebihan dan keunikan dari produk atau jasa tersebut/
  2. Apa manfaat dan kegunaan bagi calon konsumennya
  3. Adakah perbedaannya dengan produk dan jasa sejenis yang telah di tawarkan orang
  4. Berapa harga penjualan produk  untuk konsumen akhir,atau berapa selisih harga melalui penjualan anda
  5. Apakah produk tersebut bisa anda jual lebih mahal atau lebih murah daripada produk pesaing lain
  6. Siapa sebenarnya penyedia produk itu
  7. Bagaimana reputasi mereka di jagad internet atau di luar sana.
  8. Bagaimana sistem pelayanan customer yang mereka jalankan
  9. Bagaimana sistem pembayaran yang mereka terapkan,apakah melalui transfer rekening bersama (REKBER) atau melalui rekening perorangan
  10. Adakah alternatif sistem pembayaran lain yang mereka gunakan
  11. Adakah garansi dan jaminan keamanan uang pelanggan atau adakah garansi kepuasan untuk produk bagi konsumen
Mempelajari informasi-informasi tersebut berguna untuk membantu anda dalam menjalankan kegiatan pemasaran melalui blog anda.Selain itu,anda juga lebih mudah membuat artikel marketing untuk menjual produk itu secepatnya.

Mudahnya membuat artikel marketing sukses menghasilkan uang untuk blog anda,karena anda membuat artikel marketing yang lengkap dan berdasarkan pada 11 bagian informasi yang anda gali seperti di uraikan di atas.

Mengapa kita harus membuat artikel yang mengandung informasi seperti itu?

Karena calon konsumen sangat membutuhkan informasi lengkap mengenai produk yang mereka butuhkan.Jadi,jika blog anda memiliki informasi lengkap seperti itu untuk kebutuhan calon konsumen,maka kemungkinan calon konsumen untuk membeli produk melalui anda menjadi sangat besar.

Langkah berikutnya..

#2.Memilih Dan Menentukan Tema atau Topik Utama Untuk Blog Anda


Langkah ini penting dan perlu anda lakukan untuk tujuan pembuatan blog yang sukses untuk bisnis anda.Dalam membuat sebuah website atau blog seseorang perlu memilih dan menentukan tema blog yang harus sesuai dengan isi dan tujuannya.

Agar blog anda lebih mudah di ingat,maka pilihlah judul atau tema yang unik,dan jangan terlalu panjang.Dan usahakan tema atau judul blog yang di pilih harus mengandung kata kunci yang memiliki jumlah pencarian yang banyak di google,sehingga akan lebih mudah mendapatkan pengunjung.

Selain itu,tema blog juga harus anda sesuaikan dengan pengunjung yang anda target.Dalam hal ini,siapa mereka,apa jenis kelamin mereka,berapa umur mereka,dan apa hobi mereka,serta di mana wilayah tinggalnya.

Menurut pendapatan sejumlah blogger,bahwa menentukan secara spesifik tema blog sesuai pengunjung yang di target lebih baik dari pada memilih tema blog jenis gado-gado.Alasannya untuk membuat kita lebih fokus menyediakan konten-konten terbaik dan berbobot bagi pengunjung yang khusus mencarinya,dan para pengunjung tersebut,menjadi betah dan ketagihan mengunjungi blog kita.

Sebenarnya,membuat blog dengan tema apapun berpotensi membuat blog itu sukses menjadi blog penghasil uang yang hebat.Asalkan konten atau isi artikelnya berbobot dan bermanfaat untuk pengunjungnya.

Membuat blog dengan tema atau topik yang sesuai dengan isi dan tujuan blog itu,bermanfaat untuk memudahkan orang atau pengunjung blog tersebut untuk mengingat blog kita.Selain itu,dampaknya untuk mesin pencari-search engaine lebih optimal untuk pengembangan blog itu kedepan.

Sebagai contoh cara memilih dan menentukan tema atau topik untuk blog yang baik adalah seperti di jelaskan di bawah ini.

Misalnya,anda bertujuan untuk membuat jenis blog yang khusus untuk penjualan produk pakaian wanita.Maka tema atau topik blog anda adalah yang berhubungan dengan produk pakaian wanita.

Contoh tema untuk blog penjualan pakaian wanita adalah seperti,"Pakaan Impor Wanita".

Setelah anda menentukan tema atau topik untuk blog anda,ikuti langkah selanjutnya di bawah ini.

#.3.Menentukan Platfom Blog


Ada banyak platfom blog yang ada internet,tetapi hanya dua yang paling populer di gunakan oleh para blogger,yakni platfom blogger/blogspot dan wordpess.

Kedua platfom untuk pembuatan blog yang populer itu,memiliki keistimewaan dan kekurangan yang berbeda.

Untuk platfom blogger atau bloogspot,keistimewaan utamanya adalah karena dia adalah kepunyaannya google,memiliki fitur-fitur template yang ringan,tampa bantuan plugin-plugin pun bisa membuat blog dengan tampilan yang menawan.Selain itu juga mudah membuat blog buat pemula yang baru belajar sekali pun.

Oh yah,ada lagi nieh yang paling istimewa dari platfom blogger atau blogspot,yakni blog yang kita buat bisa menggunakan fitur pengaman informasi pengguna yang di sebut SSL untuk alamat blog kita.Sebutan lainnya HTTPS dan bukan hanya sekedar http.

Fitur https untuk blog kita dapat langsung di aktifkan dengan mudah hanya dengan 2 kali klik saja,jika itu kita inginkan.

Untuk platfom wordpress informasi memiliki keistimewaan utama yakni,sangat cocok di gunakan untuk membuat blog atau websute toko online,web-web khusus penjualan,di dukung dengan jenis plugin terbaik dan canggih yang dapat mendukung kita membuat website atau blog yang canggih.

Sekedar info bahwa dari platfom wordpress inilah website-website toko online canggih dan website E-Comerce di buat dan di bangun.

Platfom wordpress ini ada dua,yang pertama adalah wordpress.com dan yang kedua adalah Wordpress.org.

Menurut info yang Saya kumpulkan,bahwa platfom wordpres terbaik dan termoderen adalah Wordpress.org.Jadi,jika anda ingin membuat blog/website seperti sekelas Lazada atau Amazon.com,maka buat saja melalui platfom Wordpress.org.

Situs web blog seperti halnya Lazada dan Amazon tidak memiliki banyak artikel,tetapi bisa sukses menghasilkan melimpah dan memiliki pengunjung mencapai jutaan orang setiap  hari.

Tetapi,tidak sedikit pula orang yang bisa bikin blog sederhana melalui blogger dan menjadi sebuah situs blog penghasil uang tanpa banyak artikel.

Membuat blog sederhana itu sangat mudah,tetapi membuat blog canggih sejenis dan sekelas Lazada dan Amazon tidaklah mudah dan gampang,karena pembuatannya membutuhkan plugin-plugin dan aplikasi pendukung canggih yang harus kita instal terlebih dulu.

Proses pembuatan blog canggih,tentu sangat sulit bagi seorang blogger pemula,yang baru mengenal dunia blogging.Oleh karena itu,banyak orang yang ingin punya situs blog canggih terpaksa menempuh jalan pintas,yakni dengan menggunakan atau menyewa jasa pembuatan website profesional,sekalipun biaya pembuatannya cukup mahal.

Bagaimana dengan anda yang baru pemula mengenal dunia blogging? Tak perlu berkecil hati,pakai saja platfom blogger untuk membuat website atau blog dengan cara yang sederhana dan praktis dengan mengikuti panduan di bawah ini.

#4.Membuat Blog Gratis Yang Sederhana Di Blogger


Proses membuat blog gratis di blogger bisa di bilang sangat mudah dan sederhana.Adapun caranya adalah sebagai berikut;

Pertama-tama silahkan Anda masuk terlebih ke halaman situs blogger.com.,Penampakan halamannya seperti di bawah ini.
cara membuat blog gratis



Lalu anda klik menu yang bertuliskan CREATE YOUR BLOG..Kemudian anda akan di arahkan ke halaman pengisian akun gmail untuk masuk.Penampakan halamannya seperti di bawah ini.
cara-membuat-blog-gratis-di-blogger


Lalu,masukan alamat email beserta password anda,kemudian klik menu yang bertuliskan Sign in.

Namun,jika anda belum memiliki akun atau alamat email dari google,buat saja langsung dengan mengklik menu Create an account di bawah dalam kotak berwarna orange tersebut.

Membuat akun gmail atau alamat email sama seperti membuat akun di facebook dan lainnya,dimana kita hanya mengisi kolom-kolom yang tersedia.Di antaranya mengisi nama lengkap anda,nomor hp,jenis kelamin,warga negara,dan kemudian membuat password,lalu mengisi captah untuk membuktikan bahwa anda bukan robot.Membuat password yang aman dari pembobolan akun adalah dengan membuat password tersebut dengan kombinasi yang rumit minimal 6 karakter.

Contoh password yang rumit yaitu menggabungkan huruf besar dan kecil,serta angka dan tanda-tanda baca sepeti tanda seru,tanda tanya dan lainnya.

Setelah anda membuat akun gmail,kembali saja ke langkah di atas,yakni memasukan alamat email dan paspword anda.selanjutnya klik menu Sign in.

Langkah Langkah dan Proses Lanjutan Membuat Blog

Setelah mengklik menu sign in,lalu anda akan di arahkan ke halaman pembuatan blog.Tampilan dan penampakan halamannya adalah seperti pada gambar di bawah ini.


cara-membuat-blog-gratis-di-blogspot


Perhatikan contoh gambar di atas,di mana anda mulai membuat blog yang sesuai tampilan yang anda inginkan,dan sesuai pula dengan tema atau judul yang anda inginkan.

Gambar di atas terdapat dua kolom isian yang harus anda isi.Untuk kolom yang di tandai dengan nomor 1 adalah kolom judul atau topik untuk blog anda.Sedangkan untuk kolom yang Saya tandai dengan nomor 2 adalah kolom isian untuk nama alamat blog anda.

Sedangkan yang Saya tandai dengan nomor 3 adalah template-template untuk tampilan blog anda.Silahkan anda pilih templatenya yang sesuiai selerah dan kebutuhan anda.

Keterangan: Apabila nama blog yang anda masukan belum cocok,atau sudah ada yang menggunakannya,maka akan muncul kalimat,seperti ini,"Alamat ini tidak tesedia/tidak valid/sudah ada yang menggunakannya".Jangan langsung berputus asa,coba lagi nama alamat blog yang unik atau berbeda,namun masih tetap terkait dengan tujuan atau topik blog anda.

Proses mencoba-coba nama alamat blog biasanya tidak lama,karena sangat banyak nama dan variasinya dapat kita gunakan.

Apabila nama alamat blog yang anda masukan sudah cocok yang di tandai dengan munculnya kalimat "alamat blog ini tersedia",maka selanjutnya,langsung saja tekan tombol dengan tulisan Buat Blog.

PERHATIAN UNTUK ANDA
Terkadang juga,dalam proses membuat blog pada langkah tersebut,sebelum halaman pembuatan blog tersebut terbuka,akan muncul kolom atau kotak pesan dari google,yang menyarankan anda untuk membuat blog dan langsung dengan membeli alamat domain.Tetapi,hal itu terserah dari keputusan kita,mau blog kita langsung menggunakan alamat domain yang berlevel LTD atau cukup dengan domain gratisan saja yakni yang berakhian dengan-blogspot.com  .

Jika anda seorang yang baru pertama kali membuat blog di blogger,akan muncul juga terlebih dulu halaman untuk pembuatan profil google+ (Google Plus).Di halaman ini,anda membuat profil google+ Anda.

Namun anda juga bisa melewati saja pembuatan profil google+  dengan menekan tombol di sebelah kanan yang berarti "nanti".

Keterangan...

Jika membuat Profil google+  berati profil anda di beranda blogger menjadi otomatiis mengikuti profil anda di google+.Namun,apabila anda tidak membuat profil google+ maka itu berarti profil anda di blogger adalah profil blogger itu sendiri yang bisa anda ubah-ubah namanya sesuai selera.

Dalam hal ini,profil kita dalam pembuatan blog,nanti akan tampil  dan muncul secara otomatis di setiap halaman blog.

Selanjutnya,anda akan langsung di arahkan ke halaman berikutnya dengan tampilan seperti di gambar di bawah ini.
cara-membuat-blog-sendiri
Perhatikan,bahwa halaman tersebut adalah halaman untuk membuat Entri baru.Kata lainnya yaitu membuat enti untuk postingan artikel atau konten lainnya.Nama lain dari halaman pembuatan entri adalah halaman untuk post baru yang kita buat sebagai konten blog kita.

Jadi,untuk membuat konten atau artikel,maka klik saja menu yang bertuliskan Entri baru.Lalu tunggu hingga halaman pembuatan entri terbuka.

Lihat dan perhatikan penampakan halamannya seperti dlam gambar di bawah ini.

Oh ya penjelasan terkait dengan menu-menu di beanda blogger di atas yang Saya tandai dengan nomor 1 sampai 7,di jelaskan pada sub judul Mengenal Dan Memahami Menu-Menu Dalam Halaman Beranda Blogger,lihat setelah yang di bawah ini.

Perhatikan Gambar di bawah ini,yang merupakan halaman post untuk konten atau artikel yang akan anda buat.Dan kita akan jelaskan juga tentang menu-menunya yang Saya tandai dengan nomor,dari nomor 1 sampai 13.Untuk penjelasannya ada di bawah gmbar ini.

cara-membuat-blog-untuk-menghasilkan-uang-dengan-cepat
Langsung saja,Saya jelaskan menu-menunya tersebut.

Nomor 1 adalah kolom judul post untuk konten anda.Jika anda ingin membuat judul untuk  postingan artikel,buatlah judul yang menarik minat orang untuk mengkliknya.Judul pst,usahakan jangan terlalu pendek dan jangan juga terlalu panjang.

Contoh judul post yang terlalu pendek seperti "Cara Membuat Blog",atau "Panduan blogging".

Contoh judul yang terlalu panjang seperti,"Panduan lengkap Proses Membuat Blog Yang Praktis Dan Sederhana  Di blogger Blogspot Untuk Pemula"

Contoh Judul Blog yang di anjurkan yang sesuai standar SEO adalah seperti,"Panduan Cara Membuat Blog Yang Praktik Di bogger Untuk Pemula".

Lanjut lagi..

Nomor 2 adalah tombol untuk menutup halaman pembuatan post dan kembali ke beranda blogger.

Nomor 3 adalah menu Html untuk mode pembuatan post,dan di sebelah kirinya ada menu Compose sebagai mode pembuatan post.Tapi yang paling sering dan biasa di gunakanpara blogger adalah mode Compose.

Nomor 4 adalah menu untuk mengelola post/,menu ini boleh anda gunakan dan boleh juga tidak,dan Saya tidak menggunakannya karena ini tidak terlalu penting bagi Saya.

Nomor 5 adalah menu stelan entri untuk setiap postingan yang kita buat.

Nomor 6 adalah halaman entri atau post yang akan di buat.

Nomor 7 dan di atasnya adalah menu untuk mengupload gambar atau foto untuk konten dan artikel yang kita buat,jika post kita memerlukan gambar.

Nomor 8 dan di atasnya adalah menu untuk memotong bagian dari artikel/tulisan yang kita buat,atau dalam istilahnya adalah menu untuk membuat  "read more" atau "baca lselengkapnya" untuk tulisan yang kita buat.

Nomor 9,dan di atasnya adalah menu untuk mengupload  video untuk konten atau artikel buatan kita.Jadi,kalau anda memerlukan video sebagai isi konten,gunakan saja menu ini.

Nomor 10 dan di atasnya adalah menu untuk membuat link untuk tautan antar halaman post dalam blog kita,dan untuk membuat link untuk tautan ke halaman blog atau website lain.Kata lainnya adalah membuat internal link dan eksternal link.Fungsinya sangat penting untuk perkembangan blog kita.Dan merupakan salah satu bagian dari teknik Seo on page dasar yang wajib kita perhatikan.

Nomor 11 adalah menu untuk membuat Label untuk setiap kategori post yang kita buat.Sebagai contohnya,apabila anda membuat sebuah post baru,misalnya judul post anda adalah "Panduan Cara Membuat Blog yang Benar Di Google",maka label yang anda buat seperti ini "Bloggingg",atau "Panduan Blogging".

Jadinya,semua post dengan judul yang berkaitan dengan blogging Label Sama seperti di atas.

Nomor 12 adalah menu untuk membuat link/tautan atau url untuk setiap postingan yang kita buat.Contoh link url sepeti ini http://namabloganda.blogspot.com/2018/07/judul-post-anda.html

Nomor 13,terdapat 2 menu di kiri kanannya,menu berwarna orange adalah untuk mempublikasikan post yang telah selesai kita buat.Jika anda telah selesai membuat  setiap post,maka klik saja tombol publikasikan,lalu klik menu Lihat blog..Menu lihat blog ada dalam halaman awal pembuatan entri baru.

Lalu,menu yang di sebelah kanan nomor 13 adalah menu/tombol dengan tulisan Simpan untuk menyimpan setiap post atau atikel yang belum kita publikasikan,atau untuk menyimpan setiap post yang belum selesai kita buat/Sedangkan menu di sebelah kanannya dari menu Simpan adalah menu Pratinjau untuk melihat atau mengecek tampilan post yang belum kita publikasikan.

Selanjutnya...

Menggunakan Menu-Menu Di Halaman Beranda Blogger

1.Stastik/Ikhtisar-Adalah menu untuk meninjau dan melihat perkembangan hasil tayangan halaman blog kita yang di kunjungi atau di akses orang di internet.

Di bawah ini adalah gambar penampakan tampilan dari halaman Ikhtisar yang berisi laporan informasi dari google tentang jumlah penayangan dari keseluruhan post yang yang telah kita publikasikan.

Perhatikan gambar di bawah ini,yang merupakan contoh saja untuk blog anda.Jumlah penayangan belum ada atau masih nol semua.

Jadi,jika anda ingin mengetahui jumlah tayangan untuk keseluruhan pos anda,mulai dari hari ini,kemarin,bulan lalu riwayat penayangan sepanjang waktu,maka buka saja menu Ikhtisar statistik.
cara-bikin-blog

Selanjutnya,

2.Komentar-Ini adalah menu untuk meninjau atau melihat bahkan untuk melakukan moderasi setiap komentar pengunjung blog anda.Di menu ini anda akan menemukan stelan atau menu untuk menghapus komentar atau mempulikasikan komentar pengunjung setiap post atau artikel.

3.Kampanye-Adalah sebuah menu untuk meninjau atau melihat hasil kampanye promosi blog anda apabila anda menjalankan kapanye promosi blog melalui periklanan google yang di kenal dengan Google Adwords.Dari menu ini pula seorang blogger dapat belajar menjalankan kampaye untuk promosi blog.

4.Laman-Ini adalah merupakan menu untuk membuat halaman statis sebagai elemen pelengkap yang sangat penting untuk blog,khususnya untuk blog pemasaran konten untuk produk atau jasa,dan blog membership serta blog toko online.

Gambar di bawah ini adalah merupakan tampilan penampakan halaman  untuk membuat Halaman statis untuk blog anda.Jadi jika anda mau membuat halaman statis beupa halaman Kontak Admin,Tentang Anda pemilik blog,atau halaman About,silahkan buat saja dari sini,dan isilah halaman statis blog anda dengan informasi yang despriktif.

Lihat langkah membuatnya harus anda mulai dari mengklik  menu halaman di nomor 1,kemudian di lanjutkan dengan mengklik menu Halaman baru di nomor 2.
rahasia membuat blog agar menghasilkan uang


Selanjutnya.

5.Tata Letak-Merupakan menu pengaturan posisi elemen-elemen dalam blog.Jika anda mau mengatur posisi atau tata letak dari semua elemen yang ada di blog anda,maka anda membuka dulu menu Tata Letak seperti tanpak dalam gambar di bawah ini.Jangan lupa setelah melakukan pengaturan klik Simpan.

Selain merubah atau mengatur posisi setiap elemen dalam blog anda,menu Tata letak juga berfungsi untuk menambahkan elemen-elemen baru yang lain.

Elemen-elemen baru yang anda tambahkan bisa anda ambil langsung dari dalam situs blogger,dengan mengklik tulisan "Tambahkan Gadget".Perhatikan gambar di bawah yang ada tulisan berwarna biru.

bikin-blog-secara-mudah-dan-cepat


Setelah anda mengklik tulisan "Tambahkan Gadget",maka akan muncul halaman pop up baru,penampakannya seperti pada gambar di bawah ini.

Jika anda ingin menambahkan elemen baru yang di sebut gadget,cukup dengan mengklik tombol dengan tanda + ..Perhatikan gambarnya di bawah ini.

cara-membuat-blog-yang-bagus

Di dalam jendela halaman pop up baru itu,terdapat lebih dari 300 gadget yang bisa anda ambil sebagiannya untuk menambah elemen blog Anda.

Hal penting yang perlu anda hindari yakni jangan menambahkan gadget terlalu banyak,tetapi cukup yang penting-penting saja.Karena jika anda menambahkan gadget terlalu banyak,bisa berdampak buruk yang menyebabkan loading blog anda menjadi lambat dan berat di saat di buka.Google dan pengunjung blog anda tidak menyukai blog dengan loading yang lambat..

Mempercepat loading blog adalah bagian dari teknik SEO dasar yang mudah kita lakukan agar blog mudah di akses para pengunjung.Blog dengan loading yang lambat akan membuat pengunjung langsung beralih ke blog lain.

Selanjutnya

5.Tema/Template-Ini adalah menu yang berguna untuk merubah-ruba tampilan dari keseluruhan blog kita,termasuk tampilan posisi tata letak.Berbagai model desain template bebas kita pilih,bahkan kita pun dapat mendesain tampilan dari sebuah template yang kita gunakan.

Beberapa cara untuk mendesain tampilan blog kita di menu Tema/Template ini adalah sebagai berikut:
  1. Mengatur atau merubah lebar layar atau layout
  2. Mengganti atau merubah warna latar belakang seluruh halaman blog.
  3. Mengganti atau merubah latar belakang entri posting.
  4. Mengganti dan memasukan gambar latar belakang blog
  5. Menganti atau merubah ukuran font atau huruf yang ada di seluruh halaman blog
  6. Mengatur ukuran header di bagian judul blog
  7. Merubah atau mengganti warna font atau hurup yang ada di seluruh halaman blog
  8. Mendesain tampilan blog untuk pengguna Mobile dan Dekstop
Di bawah ini adalah gambar penampakan halaman awal untuk pengatuan dan desain template.Perhatikan yang Saya tandai dengan nomor 1-4.

Penjelasannya;-Nomor 1 merupakan penampakan untuk tampilan deksptop,sedangkan nomor 2 adalah penampakan untuk tampilan mobile untuk pengguna perangkat seluler.Jika anda ingin merubah tampilan blog  agar terlihat berbeda di layar ponsel pengunjung moblie,atur saja dengan mengklik menunya di nomor 2.

Jika ingin melakukan desain secara keseluruhan bagian-bagian tampilan blog,silahkan klik saja tulisan Sesuaikan disebelah kanan nomor 3,sedangkan nomor 4 adalah menu untuk mengedit kode-kode html blog serta untuk mengganti template blogger dengan template di luar blogger.

Jika anda seorang pemula yang baru belajar membuat blog,sebaiknya menggunakan template dari blogger com itu sendiri.Pilih jenis template sederhana,agar loading blog anda ringan.

Peringatan..!!
Jangan menggati template jika pengunjung blog sudah banyak,atau jangan terlalu sering menganti template blog agar robot mesin telusur goole dan lainnnya menjadi akrab dengan blog anda.
panduan-membuat-blog-lengkap

Di bawah ini adalah penampakan sebahagian halaman tempat untuk memilih beragam template di situs blogger com
bagaimana-cara-membuat-blog-di-google

Selanjutnya..

Di bawah ini adalah penampakan tampilan halaman untuk mengatur atau melakukan perubahan tampilan halaman blog anda secara keseluruhan.
cara-membuat-blog-dan-menghasilkan-uang
Perhatikan gambar di atas,yang di tandai dengan nomor 1,2 dan 3.

Penjelasanya adalah,nomor 1 adalah menu Latar belakang untuk mengganti atau meubah-rubah latar belakang blog,sedangkan di atasnya nomor satu adalah menu Tema atau template jika anda melakukan perubahan template di halaman ini.

Di bawah ini gambar penampakan halaman Edit Latar belakang blog.Lihat beragam latar belakang blog telah tersedia untuk di pilih.
cara-membuat-blog-yang-keren

Penjelasan selanjutnya,nomor 2 yang merupakan menu untuk pengeditan lanjutan semua tampilan halaman blog secara keseluruhan.Di halaman ini,banyak sekali pilihan menu untuk mengedit tampilann blog.Lihat penampakan halamannya pada gambar di bawah ini.Maaf gambarnya kurang jelas.
cara-membuat-blog-untuk-pemula

Selanjutnya

6.Stelan-Merupakaan menu pengaturan banyak hal di dalam blog.Jika anda mengklik menu ini,maka yang pertama terlihat adalah halaman dari menu Stelan Dasar.

Di bawah ini adalah penampakan tampilan halaman stelan dasar untuk blog yang kita buat.Perhatikan sebagian dari penampakan dalam gambar di bawah ini.

cara-mudah-membuat-blog
Di dalam halaman setelan dasar blog,anda bisa mengedit atau menambah hal-hal mungkin anda inginkan,atau yg di anggap penting.

Hal yang penting itu salah satu contohnya adalah mengatur setelan Privasi blog agar terdaftar di goole,dan dapat di akses oleh mesin robot telusur,untuk menayangkan blog anda kepada publik atau para pengunjung yg mencari blog anda.

Ya,namanya juga membuat blog untuk tujuan menghasilkan uang dari penjualan produk,sudah tentu pengaturan dasar Privasi agar blog terdaftar di google dan dapat di akses melalui mesin telusur sangat penting.

Perhatikan gambarnya di atas...
Yang di tandai dengan nomor 2 adalah tampilan menu edit Privasi blog.Dan yang ada nomo 1 adalah tampilan untuk edit Judul atau Topik blog sesuai keinginan anda.Sedangkan yang ada tulisan Deskpisi adalah untuk memasukkan deskripsi singkat tentang isi blog anda.

Sedangkan yang di tandai dengan nomor 3 adalah menu untuk edit nama alamat blog,dalam hal ini jika anda rasa tidak bagus dan efektif,maka ubahlah nama alamat blog anda.Tetapi,jangan sampai merubah-rubah nama alamat blog lebih dari 2 atau 3 kali.Ini adalah peringatan yang perlu anda perhatikan.Karena beberapa dari pengujung blog mungkin telah menyimpan nama alamat blog anda sebelumnya.

Untuk nomor 4 yang Saya tandai di atas adalah menu Prefensi Penelusuran untuk blog anda.Jika anda ingin mengatur penelusuran blog untuk mesin telusur seperti google,yahoo dan bing agar mengindex blog anda dengan optimal,anda bisa mengaturnya dari sini.

Penting,di dalam menu prefensi penulusuran,adalah menuliskan deskprisi tentang blog anda agar calon pengunjung blog anda dapat memahami tentang isi blog anda,di saat mereka menelusuri lewat google atau bing.

#6.Membuat Artikel Pemasaran Affiliasi Untuk Post

Karena pembahasan utama kita adalah cara membuat blog penghasil uang melalui pemasaran produk affiliasi,maka artikel yang anda buat adalah merupakan artikel marketing.

Itu artinya,semua konten dalam blog anda nanti adalah merupakan konten marketing,bisa berupa artikel,atau video yang anda buat sendiri.

Katakanlah anda membuat artikel,maka artikel ini harus berisi informasi tentang produk affiliasi yang anda tawarkan.Lihat dasar pembuatan artikel marketing yang telah di paparkan di atas.

Namun,sebelum anda membuatnya,anda harus melakukan riset atau penelitian kata kunci terlebih dulu di google keyword planer.

Riset yang anda lakukan itu untuk mendapatkan data tentang tingkat pencarian kata kunci untuk artikel tersebut.

Maksudnya,kata kunci tersebut harus ada di dalam artikel yang anda buat.Adapun posisi-posisi penempatan kata kunci dalam sebuah artikel menurut standar SEO adalah di bagian judul artikel,pada awal paragraf pertama,pada paragraf kedua,di sub-sub judul,serta pada kalimat terakhir dari artikel itu.

Kepadatan kunci kunci juga perlu di perhatikan,di mana dalam setiap 100 kata harus terselip kata kunci,meskipun kata kunci itu tidak sama persis,yang penting masih berkaitan dengan kata kunci utama yang anda bidik untuk calon pengunjung yang mencari produk dengan menggunakan kata kunci itu di kotak penelusuran google misalnya.

Peringatan...
Jangan terlalu sering mengulang kata kunci yang sama,karena itu merupakan tindakan SPAM yang sangat di benci oleh google.

Artikel Terkait Yang Perlu anda baca: 15 Cara Meningkatkan Trafick Blog Yang Terbukti Stabil

Setelah selesai membuat artikel,jangan lupa untuk meletakan link affiliasi anda di dalam artikel terrsebut.Kegunaan meletakan link affiliasi adalah agar pengunjung blog yang membaca artikel itu akan melihat link affiliasi anda tersebut.Kemudian dia mengklik link affiliasi tersebut untuk melakukan pemesanan dan pembelian barang.

Terakhir,blog anda pun telah menjadi blog penghasil uang tercepat.

Selesailah Langkah Pembuatan Blog Penghasil Uang,Tugas anda selanjutnya adalah mempromosikan blog anda lewat google,atau lewat media sosial.

Baca juga:3 Cara Mendapatkan Uang Dari Blog Yang Paling Menjanjikan Saat Ini

Untuk promosi di media sosial,anda bisa menjalankan promosi gratis untuk blog anda.Sehingga inilah yang di sebut blog penghasil uang tercepat tanpa melalui proses yang rumit,dan tanpa perlu teknik-teknik SEO yang memberatkan.Di mana blog anda langsung mendapatkan banyak kunjungan lewat promosi tersebut.

Jika anda ingin penjelasan dan pencerahan lebih banyak,silahkan  baca juga artikel  Cara Mendapatkan Uang Paling Mudah Dan Cepat Lewat Internet

Demikianlah panduan praktis cara membuat blog penghasil uang paling mudah lewat blogger untuk pemula.Semoga bermanfaat dan dapat langsung di praktikan.Oh ya,jika artikel ini bermanfaat,luangkan waktu anda untuk membagikannya kepada teman atau kolega anda melalui media sosial.Karena berbagi itu indah dan dapat menarik keberuntungan dalam hidup.

Related Posts