Saturday, 5 May 2018

4 TEKNIK PEMASARAN UNTUK MEMENANGKAN PERSAINGAN DALAM BISNIS MENURUT BRIAN TRACY

Baca Juga



Teknik pemasaran untuk memenangkan persaingan dalam bisnis menurut Brian Tracy.Di bisnis atau kewirausahaan,,persaingan akan selalu terjadi untuk merebut pasar atau pelanggan.Memang persaingan tak dapat di hindari,kecuali kita takut dan berhenti melanjutkan perjalanan visi dan misi usaha kita.

Terdapat beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk menghadapi persaingan dalam pemasaran,untuk menghajar pesaing,yang merupakan teknik pemasaran yang di bolehkan di dalam bersaing.Cara ini hanya merupakan suatu kreatifitas dalam mengelolah dan menjalankan pemasaran di tengah persaingan dalam bisnis yang bertujuan agar dapat menarik dan mendapatkan banyak pembeli,sehingga akan menumbuhkan perkembangan bisnis lewat peningkatan omset penjualan produk atau jasa.

Teknik pemasaran ini,bisa juga di sebut sebagai taktik bersaing untuk merebut lebih banyak pelanggan.dan mengalahkan para pesaing dalam bisnis,bahkan dapat mengancurkan bisnis para pesaing..wouh,hebat juga kalau begitu.Oleh karena itu,silahkan simak saja.

Inilah 4 teknik pemasaran agar menang bersaing untuk merebut lebih banyak pelanggan dalam bisnis,menurut Brian Tracy (Konsultan dan Pelatih Bisnis Dunia),yang dapat Anda gunakan untuk mendekati pasar Anda dengan produk dan layanan Anda. Gunakan ini untuk memasarkan produk Anda lebih baik daripada pesaing Anda. Semakin baik Anda memasarkan ke pelanggan Anda, maka semakin besar pula kesuksesan Anda dalam bisnis dan penjualan.Gunakan trik ini untuk mendahului pesaing Anda.
  
Teknik Pemasaran # 1: 
Buat Utilitas dan Kegunaan dengan Produk Anda Teknik pemasaran pertama yang bisa Anda gunakan untuk mengalahkan pesaing Anda adalah dengan menciptakan utilitas, kegunaan, dan memenuhi kebutuhan pelanggan Anda untuk mencapai hasil yang spesifik. Ini mengharuskan Anda menawarkan sesuatu yang mereka butuhkan dan dapat mereka gunakan untuk mencapai tujuan mereka yang lain. 

Lihat,dan perhatikanlah pasar Anda hari ini. Apa yang akan pelanggan dan pelanggan potensial inginkan, butuhkan, dan bersedia Anda bayar pada bulan-bulan dan tahun-tahun depan? Apa tren permintaan pelanggan di pasar Anda? Jika Anda bisa menjawabnya dengan akurat, maka Anda sering bisa melompati pesaing Anda dan mendominasi pasar baru bahkan sebelum produk itu muncul.

Teknik Pemasaran # 2:
Ubah Harga Anda Pendekatan kedua terhadap penjualan dan pemasaran adalah dengan mengubah harga Anda. Dengan membawa barang dan jasa Anda ke kisaran harga pelanggan Anda, Anda dapat membuka pasar baru yang sama sekali tidak ada saat ini. Bagaimana Anda bisa memberi harga pada produk atau layanan Anda sehingga lebih banyak pelanggan dapat membelinya?  

Banyak perusahaan telah mampu mencapai kepemimpinan pasar dengan memusatkan perhatian pada membawa harga mereka ke dalam kisaran keterjangkauan lebih banyak pelanggan. Apa yang kami temukan adalah semakin besar pangsa pasar Anda, dan semakin rendah biaya produksi Anda, semakin rendah harga yang dapat Anda kenakan. Tingkatkan penjualan Bisnis Anda denganya. 

Teknik Pemasaran# 3:
Tekankan Manfaat Kunci Produk Anda kepada Pelanggan Strategi ketiga dalam penjualan dan pemasaran beradaptasi dengan kenyataan pelanggan, baik sosial maupun ekonomi. Tujuan utama dari rencana pemasaran Anda adalah untuk membuat penjualan yang tidak perlu. Tapi ini jarang tercapai. Produk hampir selalu perlu dijual ke konsumen akhir. Ternyata, setiap produk menawarkan "manfaat utama" yang menjadi alasan utama mengapa pelanggan membelinya. Setiap produk atau layanan juga memicu "ketakutan utama," yang membuat pelanggan kembali dari membeli produk atau layanan di tempat pertama. Pelanggan takut akan risiko. Mereka takut membayar terlalu banyak, mendapatkan produk yang salah, kehilangan uang mereka, dan terjebak dengan sesuatu yang tidak sesuai untuk tujuan mereka.

Artikel Terkait yang mencerahkan :4 Strategi Penjualan Yang Efektif Dalam Menghadapi Perang Pemasaran

Inilah alasan utama mengapa prospek yang memenuhi syarat menahan diri dari membeli produk atau layanan apa pun, dengan harga berapa pun. Bila Anda dapat menekankan manfaat utama, nilai tambah unik yang akan diterima pelanggan dengan membeli produk atau layanan Anda, dan pada saat bersamaan, ambillah ketakutan utamanya, Anda dapat membuka pasar yang sangat besar untuk apa yang Anda jual. 

Apa keuntungan utama yang memotivasi pelanggan Anda untuk membeli? Jika Anda memiliki berbagai jenis pelanggan, apa manfaat utama yang memicu keputusan pembelian di masing-masing jenis pelanggan ini? Apa ketakutan utama yang membuat calon konsumen kembali membeli produk atau layanan Anda? Apa yang bisa Anda lakukan untuk menekankan manfaat dan membuatnya lebih menarik, sekaligus mengurangi atau menghilangkan rasa takut yang menyebabkan pelanggan ragu? Gunakan teknik pemasaran ini segera untuk meningkatkan penjualan dan kalahkan pesaing bisnis Anda.

Teknik Pemasaran # 4: 
Berikan Nilai Produk yang Benar kepada Pelanggan Anda Pendekatan keempat untuk rencana pemasaran adalah agar Anda menyampaikan apa yang mewakili "nilai sebenarnya" bagi pelanggan. Nilai sebenarnya adalah sesuatu yang hanya bisa diidentifikasi dengan bekerja sama dengan pelanggan Anda. 

Apa yang mewakili nilai sebenarnya bagi pelanggan Anda? Bagaimana Anda bisa menyusun penawaran produk atau layanan Anda sedemikian rupa sehingga orang akan lebih nyaman membelinya dari Anda daripada dari pesaing Anda? Kesimpulan Akan selalu ada persaingan untuk produk dan layanan. Adalah tugas Anda untuk memastikan bahwa Anda tetap di depan permainan dan di depan pesaing Anda.Mulai segera,dan ACTION untuk Mengalahkan pesaing bisnis Anda. 

Itulah 4 Teknik Pemsaran untuk memenangkan persaingan dalam bisnis menurut Brian Tracy yang sempat saya sharing lewat artikel ini.Mudah-mudahan dapat bermanfaat dan berguna untuk Anda.Salam sukses.

Baca Juga :

0 komentar:


10 Wanita Seksi Ini Terdaftar Sebagai Wanita Tersukses Di Dunia

Kesulitan dengan modal usaha? Ini dia Solusi mengatasinya

Rahasia Sukses Terbesar

Rahasia Sukses Terbesar
Mau memoerbaiki nasib? Ini Dia 34 Rahasia Memperbaikinya

Popular Posts