- --> 4 Cara Pintar Berdagang Yang Sukses Ramai Pembeli Untungnya Besar & Berkah | Kunci Sukses Zone Terbaru

Blog Gudang Ilmu,inspirasi Dan Cara Usaha

4 Cara Pintar Berdagang Yang Sukses Ramai Pembeli Untungnya Besar & Berkah

|
Apakah anda ingin sukses dan kaya dalam perdagangan? Cara pintar berdagang yang sukses ramai pembeli untungnya besar dan berkah berikut ini akan dapat memberikan pencerahan dan jawaban dari apa yang anda inginkan.Karena mungkin anda belum mengetahui semua tentang seluk beluk rahasia berdagang yang baik,di mana hal itu dapat memicu percepatan kesuksesan dan aliran pemasukan uang dengan cepat dari perniagaan anda.

cara-berdagang-agar-cepat-sukses-dan-laku

Banyak orang yang bergelut di usaha perdagangan namun hanya sedikit saja yang benar-benar menjadi sukses dan kaya.Itulah kenyataan di dalam dunia usaha perdagangan.Perlukah anda mempelajari ilmu cara berdagang yang sukses cepat laku untung besar dan berkah? Jawabannya tentu sangat perlu,dan anda harus mengetahuinya dari sekarang.

Mengapa silih berganti orang mencoba berdagang kok hanya sedikit yang benar-benar berhasil.Ada apa yah?Kenapa ya?  Bacalah informasi yang di sampaikan di sini untuk menemukan jawaban rahasia sukses berdagang.

Oke kita langsung saja menuju pemabahasan utama yang mungkin sudah lama anda cari-cari dan tunggu-tunggu.Atau anda hanya sekedar ingin tahu saja tentang cara berdagang,iitu bukan suatu masalah bagi kami.

Inilah Cara Berdagang Yang Sukses Agar Cepat Laris Untung Besar Dan Berkah


#1.Membeli Persediaan/Stok Barang Dagangan Paling Murah

Pernahkah anda mendengar istilah "Beli di harga paling rendah,dapat untung sebelum menjual",nah itu dia rahasia ilmu dagang pertama yang kami bagikan di sini.Ya,benar sekali,hal itu memang sering di praktikan oleh para pedagang-pedagang besar yang telah duluan menjadi sukses kaya raya di banding para pedaganga lain.

Membeli stok barang dengan harga terbaik/lebih rendah dapat bermanfaat dan berguna untuk meningkatkan keuntungan usaha dagang.Karena anda membeli lebih rendah di banding pembelian para pesaing anda,nah itu berarti,apabila anda menjual dengan harga yang sama dengan harga penjualan para pesaing,keuntungan anda berarti lebih tinggi dan besar dari keuntungan penjualan para pesaing.Padahal harga jual sama dengan harga penjualan yang ditetapkan oleh para pesaing.

Dengan cara berdagang "membeli di harga paling rendah",anda akan mampu bersaing bahkan dapat memenangkan persaingan sengit antar pedagang yang menjual barang yang sama.Cara ini di sebut juga,"Menang bersaing di level harga tertentu".Mengapa anda bisa menang bersaing? Karena anda dapat menjual di level harga yang lebih murah di banding harga penjualan yg di tetapkan oleh para pesaing,atau anda menjual di bawah harga standar penjualan di pasaran.

Nah,karena anda bisa menjual lebih murah di tengah persaingan bisnis dagang,otomatis pelanggan akan semakin bertambah banyak karena akan terus menerus membeli dari anda,dan mereka akan ikut mereferensikan tentang usaha anda  kepada banyak orang dan akhirnya semua akan membeli dari anda di saat mereka ada kesempatan.

Dengan begitu pula,berarti usaha dagang anda cepat laku menghasilkan untung besar karena semakin banyaknya  pembelian yang terjadi setiap hari.

Selain itu,bersaing di level harga tertentu adalah cara berdagang yang sah-sah saja,dan masih di kategorikan bersaing secara sehat dan halal serta berkah.

Adakah undang-undang perniagaan yang melarang orang menjual barang dengan harga lebih murah? Dan Bukankah menjual lebih murah akan dapat membantu konsumen yang berpenghasilan pas-pasan atau kurang?

Nah,cara berdagang di atas dapat anda lakukan untuk meraih sukses dan keuntungan besar dengan lebih cepat di banding para pesaing.

Lantas,bagaimana cara untuk mendapatkan barang dengan harga terbaik? Silahkan baca lebih lanjut.

Untuk mendapatkan stok barang dengan harga terbaik atau paling rendah,anda dapat membeli di pusat kulakan atau grosir barang terdekat dengan anda.Jika memungkinkan,anda bisa membeli stok barang secara langsung di tempat usaha produsen barang dagangan yang akan jual sebagai barang utama.

#2.Manjakan Konsumen/Pelanggan Dengan Tempat Usaha Yang Bagus Dan Dengan Suasana Menyenangkan

Banyak pedagang pemula yang berpikir bahwa di mana pun lokasi untuk di gunakan sebagai tempat berjualan,bukan menjadi masalah dan ukuran untuk hasil omset penjualan ,karena menurut mereka masalah rejeki hanya Tuhan yang mengaturnya.Benarkah demikian?

Mari kita pelajari..

Sesungguhnya secara alami lokasi untuk tempat berdagang juga sangat berpengaruh terhadap kemajuan usaha dagang,Dan secara alami pula,sifat manusia hanya menginginkan kemudahan,kecepatan,kenyamanan,kesenangan dan keamanan untuk berbelanja.Dan hal ini sudah menjadi sifat dasar manusia sebagai mahluk ciptaan Tuhan.Jadi,mau tak mau,seorang pedagang yang cerdas harus berusaha untuk mencari tempat berdagang yang bagus dan cocok untuk memenuhi keinginan para calon pembeli yang sedang mencari kebutuhan mereka.

Dalam hal ini,penuhilah keinginan dan kebutuhan calon pembeli dengan cara seperti di bawah ini:
  • Berdagang di tempat yang mudah dan cepat di jangkau,sehingga menghemat waktu dan uang mereka.(Konsumen/pelanggan merasa di manjakan atau di perhatikan)
  • Berdagang di tempat yang nyaman dan aman,sehingga para pelanggan merasa betah untuk selalu membeli di tempat kita.Dalam hal ini,anda harus menghindari untuk berjualan di lokasi yang sering di kunjungi oleh banyak preman nakal dan jahat.
  • Berdagang di tempat/lokasi yang menyenangkan dan bisa menghibur hati para pembeli/pelanggan.
  • Menyediakan barang dagangan yang di butuhkan oleh pelanggan dengan stok yang cukup.
Hal lain tentang rahasia tempat berdagang cepat laku yang perlu anda ketahui antara lain:
  • Rata-rata orang atau konsumen mencari pusat berbelanja yang ramai di kunjungi oleh banyak orang,karena mereka juga ingin berekreasi sejenak.Dalam hal ini,banyak orang yang memiliki tujuan berbelanja sambil berekreasi -atau-sebaliknya,memiliki tujuan berekreasi sambil berbelanja.
  • Sering kali,banyak orang yang hanya bertujuan pergi berekreasi di pusat perbelanjaan,namun setelah sampai di pusat perbelanjaan,akhirnya menjadi tertarik untuk membeli,padahal dari rumah mereka tidak berencana untuk membeli apa pun di pusat perbelanjaan yang ramai di kunjungi banyak orang tersebut.
Dalam menentukan tempat berdagang atau berjualan,bukan berarti wajib bagi anda untuk berdagang di pusat perbelanjaan moderen seperti di Mall atau di pusat pertokoan yang mewah.Karena hal seperti itu hanya perlu anda prioritaskan apabila anda berdagang dengan modal yang cukup besar.

Namun,apabila anda berdagang hanya dengan modal kecil alias sedikit,maka cara berdagang di pasar tradisional adalah suatu pilihan yang bagus untuk meraih hasil penjualan yang lebih besar.Cara berdagang di pasar tradisional bisa anda pelajari di postingan 24 Rahasia Cara menjadi kaya dengan cepat dari usaha dagang kecil-kecilan yang terbukti paling laris.

Mengapa memilih berdagang di pasar tradisional? Alasannya adalah karena pasar tradisional juga merupakan pusat tempat perbelanjaan yang ramai di kunjungi banyak orang.Selain itu,berdagang di pusat berbelanja,walau tanpa modal besar,akan dapat menghasilkan banyak keuntungan dengan cepat,karena banyaknya penjualan yang sangat mungkin terjadi.

Nah,itulah rahasia cara berdagang yang sukses agar supaya cepat laku untung besar dengan berdagang di lokasi  yang bagus dan menyenangkan.Dan begitulah pemahaman tentang lokasi yang strategis untuk tempat berdagang.

Berusaha untuk berjualan di lokasi yang bagus sama halnya dengan memudahkan aliran rejeki uang untuk datang menghampiri anda.

Barang siapa yang berusaha untuk mendapatkan lokasi tempat berdagang yang bagus/strategis seperti di gambarkan di atas,dan mendapatkannya,sama halnya dengan mendapatkan pintu rejeki yang akan mengalir lancar masuk dengan cepat kepadanya.

Banyak orang yang mencari informasi tentang cara berdagang yang sukses ala orang cina di Indonesia

Terkait dengan pentingnya tempat berdagang atau berjualan yang bagus,coba anda perhatikan orang-orang cina/tionghoa di Indonesia yang berdagang.Rata-rata orang china kalau berdagang,akan selalu memilih berdagang atau berjualan di lokasi yang bagus/strategis.Karena orang-orang cina berdagang di lokasi yang bagus,makanya usaha dagang yang mereka jalankan hanya dalam waktu singkat menjadi sukses dan selalu ramai dengan pembeli.

#3.Jujur Dalam Berdagang
Kejujuran adalah termasuk modal utama untuk sukses dalam berdagang.Pedagang yang jujur akan selalu di percaya oleh para pelanggan-nya,juga di percaya oleh para krediturnya.

Ketika seorang pedagang sering berbohong kepada pelanggan-nya,maka para pelanggan akan merasa di khianati,dan berujung pada komplain dan beralihnya para pelanggan untuk membeli dengan pesaing.

Contoh cara berdagang yang tidak jujur dengan pelanggan,seperti mengatakan bahwa barangnya adalah barang yang asli dan bagus atau berkualitas terbaik,namun pada kenyataannya,setelah di cek dengan teliti,ternyata barangnya adalah barang palsu yang memiliki kualitas jelek.Praktik cara berdagang yang tidak jujur seperti ini,sering terjadi di pasar-pasar penjualan barang seperti,pakaian/baju/fashion serta di toko dan bengkel yang menjual suku cadang motor,

Bukan hanya itu,di pasar online pun adalah tempatnya para pedagang yg curang untuk menghasilkan banyak penjualan.Para pedagang yang curang di pasar online,menjual dengan cara melakukan promosi dengan trik-trik yang hebat untuk membuat konsumen tertarik untuk membeli.Padahal barang yang yang mereka jual ternyata berkualitas rendah dan mudah rusak.

Contoh lain cara berdagang yang tidak jujur dengan pelanggan,seperti mengurangi timbangan suatu barang yang di beli oleh pelanggan,Misalnya,seorang pedagang beras mengurangi timbangan beras yang di beli oleh pelanggan-nya,namun setelah pelanggan itu menimbang kembali beras yang di belinya,ternyata timbangannya berkurang sampai 15 persen.Hal demikian jelas akan merugikan pihak konsumen/pelanggan,dan pelanggan akan segera kapok membeli dari pedagang itu,lalu pelanggan juga akan memberitahukan kepada orang lain tentang kecurangan dan ketidakjujuran pedagang tersebut.

Tindakan curang alias tidak jujur dalam berdagang seperti mengurangi timbangan,sering di praktikan oleh sebagian besar pedagang khusus hasil bumi atau pertanian.Juga hal sama sering di praktikan oleh para pedagang yang menjual gula pasir dan daging serta ikan.

Biar usaha perdagangan kita bertambah sukses dan maju maka kita selaku pedagang harus selalu jujur dalam berdagang,agar pelanggan-pelanggan kita selalu percaya dan selalu membeli kebutuhan mereka dengan kita.

Selain itu,biar rejeki yang kita peroleh terbebas dari riba dan berlabel  rejeki halal 100% yang penuh keberkahan dari langit dan bumi.

Menurut ajaran agama Islam,bahwa seorang pedagang harus dan wajib hukumnya berlaku jujur dalam berdagang,serta melarang keras melakukan praktik kecurangan yang merugikan konsumen bahkan orang lain.

Praktik cara berdagang sukses dan cepat laku dengan bermodalkan kejujuran ini,telah di contohkan dan di buktikan oleh Nabi Muhamad semasa beliau berdagang bersama Istri beliau Khadijah ra,dan pada waktu itu beliau belum di angkat menjadi seorang nabi dan rasulullah.

#4.Berikan Kejutan Istimewa Kepada Pelanggan 

Ya,ini dia salah satu rahasia jitu cara berdagang agar lancar dan selalu ramai yang sering pula di praktikan oleh para pebisnis sukses,yakni memberikan kejutan istimewa kepada pelanggan yang membeli dalam jumlah yang tertentu atau membeli dalam jumlah yang banyak,atau sering membeli.

Kejutan istimewa yang di berikan harus sesuatu yang istimewa bagi pelanggan,dan pemberian itu harus berstatus "Gratis",alias di berikan secara cuma-cuma setelah pelanggan benar-benar menjadi seorang pelanggan yang loyal.Dan kejutan tersebut tidak harus di ketahui sebelumnya oleh pelanggan yang akan kita berikan.Karena namanya juga kejutan,alias sesuatu yang tidak di sangka-sangka oleh pelanggan,tentu sang pelanggan akan merasa dirinya lebih kita perhatikan.

Nah,tujuan kita memberikan kejutan istimewa ini adalah untuk membuat pelanggan tersebut semakin bertambah loyal alias setia untuk terus menerus membeli dengan kita.Apalagi sang pelanggan tersebut sering membeli dalam jumlah yang banyak.Hal demikian tidak akan membuat kita rugi dalam berdagang atau bisnis,karena pelanggan yang kita berikan kejutan istimewa tersebut akan kembali lagi untuk terus membeli  kebutuhannya.

Apakah anda rugi memberikan hadiah istimewa senilai Rp.200 ribu kepada seorang pelanggan yang memberikan keuntungan senilai Rp.500 ribu kepada anda hanya dalam sekali pembelian dalam jumlah yg banyak? Tentu tidak.

Dan apakah anda rugi apabila memberikan hadiah istimewa sekali saja senilai Rp.100 ribu kepada seorang pelanggan yang sering kali berbelanja dan memberikan keuntungan senilai Rp.100 ribu setiap kali dia datang berbelanja dengan anda? Tentu tidak.

Kemudian,apakah rugi apabila anda memberikan hadiah istimewa gratis kepada seorang pelanggan yang akan mengajak dan membawa teman-teman dan saudaranya untuk menjadi pelanggan usaha anda? Tentu tidak.

Ya,agar usaha perniagaan anda bertambah lancar dan penuh berkah serta selalu ramai di kunjungi para pembeli dan pelanggan,maka memberikan kejutan istimewa sesekali kepada seorang pelanggan adalah hal yang perlu anda lakukan.

Cobalah,niscaya anda nanti akan melihat keberhasilan-nya.

Nah,itu saja dulu cara pintar berdagang yang sukses ramai pembeli dengan hasil besar dan berkah yang sempat Kami sharing di postingan ini.Silahkan update artikel selanjutnya yang lebih mengagumkan.Salam sukses berdagang.

Jangan ketinggalan untuk membaca artikel:


Related Posts