- --> 8 Tips Cara Bisnis Jualan Online Baju Tanpa Modal Yg Terbukti Menguntungkan | Kunci Sukses Zone Terbaru

Blog Gudang Ilmu,inspirasi Dan Cara Usaha

8 Tips Cara Bisnis Jualan Online Baju Tanpa Modal Yg Terbukti Menguntungkan

|

Anda seorang pemula yg ingin menghasilkan uang atau mau mendapatkan penghasilan tambahan dengan cepat dari peluang bisnis jualan baju? Lewat artikel ini di sajikan 8 Tips cara bisnis jualan online baju tanpa modal yang terbukti cepat sukses dan menguntungkan serta menjanjikan hasil besar.


Selain itu,di sajikan pula beberpa ide pintar tentang bagaiamana cara sukses memulai dan menjalankan bisnis jualan baju atau pakaian online tanpa modal agar segera menghasilkan keuntungan besar.

Banyak orang yang mencari informasi terkait tentang cara bisnis atau jualan online baju lewat facebook,instagram,tokopedia,bukalapak,website toko online desain sendiri.

Bahkan banyak juga orang yang mencari informasi terkait tentang cara bisnis baju online shop tanpa modal dengan menjadi reseller penjualan untuk mendapatkan komsisi dan keuntungan dari setiap penjualan pakaian.

Oke,mari kita langsung menuju topik pembahasan utama cara bisnis jualan baju online tanpa modal yang terbukti menguntungkan untuk pemula.

8 Tips Cara bisnis Jualan online Baju Tanpa Modal Yang Terbukti Menguntungkan 

1.Berjualan baju secara online sebagai affiliate marketing

Berjualan baju secara online sebagai affiliate marketing adalah salah satu cara cerdas berbisnis online baju tanpa modal yang sangat menguntungkan untuk pemula.Karena  anda bisa langsung berjualan baju tanpa ada kewajiban untuk membeli stok barang terlebih dulu.

Dengan kata lain,anda benar-benar murni berbisnis online tanpa mengeluarkan uang untuk membeli stok barang.Dan dapat langsung menjalankan pemasaran yang bisa juga di lakukan secara gratis.Tetapi,anda juga dapat menjalankan pemasaran dengan mengeluarkan biaya sendiri.

Perlu anda pahami di sini,bahwa jika anda menjadi seorang affiliate marketing,itu berarti anda bergabung ke dalam sebuah model bisnis online yang bernama "Affiliasi marketing program",atau program affiliasi marketing.

Dan itu berarti,anda adalah bagian dari tenaga marketing yang akan menjalankan program-program pemasaran produk fashion dari perusahaan merchant selaku pemilik/penyedia produk fashion tersebut.

Adapun model sistem program bisnis online affiliasi adalah seperti berikut:

Perusahaan Merchant bertindak selaku pemilik dan penyedia produk merekrut tenaga pemasaran (Marketer),dan jika anda menjadi tenaga pemasaran (marketer),itu berarti anda adalah seorang affiliate marketing yang akan menjalankan program-program pemasaran yang di buat oleh perusahaan.
Perusahaan merchant memiliki website toko online baju di internet,dan anda selaku affiliate marketing akan di berikan link affiliasi twebsite toko online yang akan anda promosikan.
Bahkan ada perusahaan merchant yang menyediakan toko online duplikat untuk para affiliate marketing
Toko online duplikat tersebut dapat anda beri nama sendiri sesuai nama yang anda inginkan.
Selanjutnya,anda tinggal memilih jenis dan model barang yang akan anda jual di toko online duplikat tersebut.(Biasanya,nama toko online duplikat yang anda ganti adalah kombinasi nama toko online perusahaan dan nama yang ingin anda tambahkan di belakangnya.
Kemudian,anda dapat mempromosikan toko online duplikat tersebut sehingga seolah-olah anda adalah pemilik toko onine baju.Atau bisa juga anda hanya mempromosikan link affiliasi anda tanpa ada embel-embel nama toko online anda di belakangnya.
Selaku affiliate marketing,anda hanya semata-mata menjalankan program-program pemasaran yang di buat oleh perusahaan merchant selaku mitra usaha anda (Anda adalah mitra perusahaan merchant)
Jika dari program promosi penjualan yang anda jalankan itu,ada konsumen yang melakukan pembelian barang,maka untuk urusan pengepakan dan pengiriman barang semua di lakukan atau di tangani langsung oleh perusahaan mitra anda.
Di dalam website utama milik perusahaan mitra anda,di situ pula anda melakukan pendaftaran untuk bergabung menjadi anggota affiliasi marketing.
Di dalam website utama milik perusahaan mitra anda,di terdapat halaman dasboard untuk akun anda (Member area).
Di dalam member area itu terdapat menu untuk mengecek jumlah setiap transaksi pembembelian,mengecek komisi anda,dan mengecek jenis dan model barang yang berhasil terjual lewat link affiliasi anda.

Bagaimana cara memulai bisnis baju online untuk mendapatkan keuntungan sebagai affiliate marketing?

Yang pertama anda lakukan adalah mendaftar menjadi affiliate marketing secara langsung di situs website milik perusahaan mitra anda yang menyediakan dan menjual berbagai jenis produk fashion baju.

Adapun proses cara daftar nya adalah seperti berikut;

Mengisi formulir pendaftaran online untuk menjadi affiliate marketing
Di dalam proses mengisi formulir pendaftran online untuk menjadi affiliate marketing ini,anda wajib memiliki alamat email yg aktif untuk anda gunakan mendaftar.

Kemudian anda isi formulir tersebut dengan nama lengkap anda,alamat email anda,nomor telpon/hp anda yg aktif,alamat anda,jenis kelamin anda,kode pos wilayah tempat anda tinggal saat ini,nomor rekening bank milik anda.Dan selanjutnya buat pasword atau kata sandi akun.

Setelah anda mengisi formulir dengan benar sesuai isian yang tertera,lalu anda klik Daftar.

Selanjutnya,anda akan di kirimi pesan ke alamat email yg anda daftarkan tadi,sebagai langkah untuk verifikasi bahwa alamat email yg anda gunakan mendaftar tadi benar adalah alamat email milik anda sendiri.

Selanjutnya bukalah email anda untuk melihat pesan masuk,dan klik link berwarna biru atau merah yg ada di dalam pesan tersebut.Setelah anda mengklik link tersebut,otomatis anda akan langsung di arahkan ke halaman dasbord/member area milik anda.

Terkadang juga,proses pendaftran memerlukan langkah verifikasi nomor telpon/hp yang anda gunakan untuk mendaftar.

Setelah proses pendaftaran dan verifikasi berhasil anda lakukan dengan benar,untuk selanjutnya anda sudah bisa langsung memulai berjualan baju untuk menghasilkan uang dan keuntungan.

2.Pilih perusahaan mitra yang merupakan suplayer terbesar produk fashion berkulitas dan terpercaya


Para affiliate marketing baju secara online yang sukses mencari perusahaan merchant terpercaya yang merupakan perusahaan terbesar distributor atau pabrik baju.Ini adalah salah satu cara yang terbukti menguntungkan untuk memulai bisnis baju secara online tanpa modal.

Perusahaan besar distributor atau pabrik baju yang berani memberikan tawaran komisi besar untuk setiap produk fashion,karena mereka hanya mengejar target keuntungan sedikit untuk mendapatkan banyak penjualan dengan cepat.

Di internet,sangat banyak perusahaan distributor atau pabrik yang menawarkan kerja sama di bidang pemasaran online baju atau pakaian.Mereka bagaikan berlomba untuk merebut pangsa pasar online yang lebih luas dengan cara terlebih dulu menarik perhatian calon-calon penjual barang mereka dengan berbagai macam tawaran yang menarik dan menggiurkan.

Tawaran-tawaran menarik dan menggiurkan itu seperti halnya memberikan komisi besar kepada para mitra yang merupakan jaringan affiliasi pemasaran produk mereka.Bahkan mereka juga berani menawarkan harga lebih murah agar stok barang mereka semakin banyak terjual dengan cepat. 

Akan tetapi,tidak semua perusahaan merchant merupakan distributor baju atau pakaian yang berkualitas baik dan terpercaya.

Mengingat bahwa barang bagus yang berkualitas terbaik adalah incaran para konsumen online.Dalam hal ini,buat apa para konsumen mau berlangganan dengan anda,jika baju yang anda jual adalah barang yg berkualitas rendah.Dan bukankah mereka juga dapat membeli barang bagus yang berkualitas terbaik di toko offline di luar sana?

Jadi,anda harus jeli dan berhati-hati memilih perusahaan mitra yang menawarkan program kerja kemitraan yang berbasis affiliasi.Karena sekali saja anda ketahuan menjual pakaian yang berkualitas rendah,maka para konsumen anda akan segera kapok untuk kembali membeli dari promosi anda lakukan.

Ingat,bahwa rata-rata konsumen online adalah orang-orang yang cerdas berbelanja,dan mereka tidak akan segan-segan menyebar luaskan informasi tentang produk dan layanan anda kepada teman-teman mereka.

3.Pilih perusahaan mitra bisnis online baju yg merupakan importir produk berkualitas dari luar negeri


Salah satu rahasia sukses cara bisnis online baju tanpa modal untung besar adalah dengan memilih perusahaan mitra affiliasi yg merupakan importir langsung tangan pertama yang siap menyediakan bararng berkualitas bagus untuk anda pasarkan.

Baju-baju atau pakaian impor yang berkulitas bagus itu sudah tentu akan menjadi pilihan pertama para konsumen online,sehingga dengan cepat pula bisnis anda akan cepat menghasilkan banyak penjualan yang menguntungkan.

Semakin banyak penjualan,itu berarti akan semakin besar pula potensi keuntungan yang akan dapatkan.

4.Memilih perusahaan mitra affiliasi yg merupakan produsen langsung baju dan pakaian


Ini adalah cara yang paling menguntungkan dan menjanjikan untung besar dari peluang bisnis baju online tanpa modal,karena pakaian yg anda jual adalah produk yang di sediakan langsung oleh produsen,maka harga penjualan anda pun semakin murah,sehingga anda dapat bersaing di dalam pemasaran baju untuk merebut lebih banyak pelanggan.

Jika semakin semakin banyak pelanggan yang terus membeli,tentu bisnis online baju yang anda jalankan akan cepat sukses meraih keuntungan berlimpah.

Untuk mendapatkan alamat website produsen baju langsung pabrik yang akan anda jual secara online,anda bisa menggunakan kata kunci pencarian "Baju Murah Langsung Pabrik",atau dengan kata kunci "Produsen Baju Harga Pabrik".

5.Pilih baju wanita dan anak- anak sebagai produk utama bisnis online anda

Rahasia sukses terbesar dalam memulai bisnis online baju yang apling menguntungkan adalah fokus pada penjualan pakaian anak dan wanita.

Hampir semua pebisnis online baju mengakui bahwa baju anak-anak dan baju wanita adalah produk fashion yang paling banyak di cari dan di butuhkan banyak orang.Sehingga memungkinkan bisnis baju online yang anda jalankan akan cepat laku dan menguntungkan.

Jadi,jika anda mau cepat sukses dalam bisnis online baju,fokus saja untuk menjual baju anak atau baju wanita.

Karena wanita adalah konsumen paling rajin dan suka berbelanja untuk membeli baju untuk mereka,dan juga untuk anak-anak yang mereka sayangi.

Dengan berfokus menjual baju wanita dan anak-anak,maka bisnis online anda akan lebih berpeluang untuk menghasilkan omset besar dengan cepat.

Bukankah dengan semakin besar omset maka akan semakin besar pula potensi keuntungan yang kita dapatkan? Karena omset selalu berbanding lurus dengan jumlah keuntungan yg kita kumpulkan.


6.Mempromosikan toko onine duplikat beserta link affiliasi bisnis online baju lewat facebook


Menjalankan promosi dan pemasaran baju di facebook adalah salah satu cara bisnis online baju yg cerdas dan menjanjikan keuntungan dan pendapatan melimpah bagi seorang pemula,karena dapat di lakukan secara gratis,dan mudah melakukan promosi tanpa mengeluarkan modal yang besar apabila anda menggunakan iklan facebook untuk promosi.

Sebagai seorang pebisnis pemula yang ingin menjalankan promosi pemasaran produk fashion berupa baju atau pakaian lewat facebook,sudah tentu anda harus lebih dulu membuat akun facebook milik anda atau usaha anda.

Akun facebook bisa anda isi dengan profil anda yang lengkap,atau bisa juga dengan langsung membuat halaman fans page untuk bisnis anda.

Membuat halaman fans page untuk bisnis anda di facebook adalah cara terbaik dan tepat untuk mendapatkan calon-calon pembeli tertarget yg akan membeli produk fashion berupa baju yang anda jual.

Dan melalui halaman fans page di facebook,anda juga bisa memposting gambar-gambar baju atau pakaian yang anda jual.Gambar-gambar baju bisa anda ambil dari halaman website toko online duplikat.

Atau bisa juga dengan membuat postingan-postingan yang mengandung kata-kata promosi untuk menarik minat para calon pembeli agar mau berkunjung ke halaman website toko onine duplikat millik anda.

Dalam hal ini,tentu saja pada postingan-postingan tersebut anda harus menyertakan link alamat toko online duplikat,sehingga,apabila ada peminat yg mengklik link tersebut,akan langsung di arahkan menuju ke halaman website toko online untuk melihat-lihat gambar-gambar baju yang anda jual.

Jangan lupa untuk mencatumkan nomor telpon/hp beserta alamat email anda untuk alamat kontak secara online di halaman fans page bisnis anda.

7.Menjalankan promosi online baju lewat instagram


Salah satu cara bisnis online baju yang bisa di lakukan tanpa modal yaitu dengan mempromosikan baju lewat instagram.

Sebagian affiliate marketing produk online menjalankan promosi melalui instagram.Hal ini mereka lakukan untuk tujuan mendapatkan lebih banyak pelanggan dengan cepat.Karena instagram adalah merupakan salah satu media sosial terpopuler yang memiliki banyak pengguna di seluruh dunia.

Anda pun dapat melakukan hal yang sama untuk menghasilkan uang lebih banyak dengan berjualan melalui instagram.

Untuk bisa melakukan penjualan melalui instagram,maka sebagai pemula tentu saja anda harus membuat akun untuk profil anda dan bisnis anda di instagram.

Setelah membuat akun,selanjutnya anda harus menjalin pertemanan dengan sesama pengguna instagram.

Apabila anda telah menjalin pertemanan dengan banyak orang di instagram,maka anda pun sudah bisa memulai menjalankan program-program promosi untuk penjualan baju secara online.

Menjalankan bisnis online baju lewat instagram adalah satu cara bisnis pintar yang paling mudah dan menguntungkan,serta menjanjikan pendapatan besar bagi anda,karena anda dapat melakukannya secara gratis.

8.Berjualan baju secara online lewat website atau blog milik anda sendiri


Sebagian para affiliate marketing online yang sukses,menjalankan program pemasaran untuk menjual baju lewat website atau blog milik mereka sendiri.Hal ini mereka lakukan untuk mendapatkan lebih banyak calon pelanggan yang tertarget.

Anda pun bisa melakukan hal yang sama untuk tujuan agar dapat meraup penghasilan besar dengan cepat dari setiap omzet penjualan baju yang berlangsung.

Dalam hal ini,tentu saja anda harus membuat website atau blog milik sendiri.Dan anda pun dapat membuat website atau blog secara gratis.

Dengan memiliki website atau blog milk sendiri,anda akan lebih bebas berkreasi untuk menjalankan program pemasaran pakaian atau baju secara online.

Lewat website atau blog milik anda sendiri,anda bisa membuat artikel-artikel pemasaran yang berisi informasi tentang produk dan layanan anda.

Dan anda dapat meletakan link affiliasi anda pada setiap halaman artikel yang anda buat.Dan hal ini tentu saja akan menghasilkan afek luar biasa dan afektif untuk mendapatkan lebih banyak pelanggan.

Perlu anda ketahui,bahwa artikel pemasaran yang ada di website atau blog dapat di temukan dan di baca oleh banyak orang yang mencari informasi tentang produk yang mereka cari.Dan tentu saja google akan membantu menampilkan artikel anda di internet setelah artikel-artikel tersebut terindeks oleh mesin telusur milik google.

Selain google,bing juga adalah salah satu mesin telusur yang banyak di gunakan orang untuk mencari informasi di internet.

Agar artikel pemasaran anda mudah terindeks oleh mesin telusur milik google dan bing atau yahoo,anda harus mendaftarkan website atau blog anda ke google dan bing.Untuk mendaftarkan website atau blog tidak pungut biaya sepeser pun.

Perlu Saya sampaikan juga di sini bahwa membuat website atau blog itu sangat mudah apabila anda sudah sudah tahu caranya.

Untuk pembuatan website atau blog untuk bisnis online baju dapat anda lakukan di situs wordpres atau blogger.Dan yang paling mudah dan sederhana adalah lewat blogger.

Jika anda ingin lebih sukses menjalankan bisnis online baju,pelajari tips dan strategi bisnis berjualan online yang terbukti sukses di artikel  12 rahasia cara jualan online paling sukses dan menguntungkan untuk pemula


Peluang bisnis jualan baju online vs offline mana yang lebih menguntungkan?

Berbicara mengenai peluang bisnis baju atau pakaian,maka kita tidak perlu meragukan lagi potensi keuntungan dan prospek yang menjanjikan di dalamnya.

Mengapa?

Karena pakaian atau baju adalah kebutuhan primer yang sangat teramat penting dan berarti bagi semua orang yang tinggal di atas planet bumi ini.

Oleh karena itu,bisnis jualan baju atau pakaian akan terus menjadi peluang bisnis yang selalu di minati banyak orang,baik secara online maupun offline.

Tetapi,peluang bisnis jualan baju online dan offline tentu memiliki perbedaan dari kelebihan dan kekurangannya.

Oke,mari kita intip dan gali sisi perbedaan di antara bisnis jualan baju online dan offline.

Kelebihan peluang bisnis jualan baju online:
  • Dapat di mulai dengan modal sedikit atau bahkan tanpa modal
  • Lebih mudah di mulai tanpa modal,karena banyak perusahaan atau pemilik usaha besar yang siap membantu menyediakan stok barang yang bisa kita jual tanpa membelinya atau tanpa menyetor modal awal
  • Banyak perusahaan atau pemilik produk yang mencari dan membutuhkan tenaga pemasaran
  • Tidak perlu punya toko fisik yang harus di beli atau di sewa dengan harga yang mahal hingga puluhan juta sampai ratusan juta rupiah
  • Tidak perlu mengeluarkan biaya yg besar untuk menjalankan promosi atau pemasaran
  • Mudah di jalankan,dan bisa di jalankan dari rumah (Kerja santai di rumah,tetapi bisa menghasilkan uang puluhan juta sampai ratusan juta )
  • Tidak terikat dengan tempat dan waktu,di mana pun kita tinggal,asalkan ada koneksi internet,maka usaha dapat terus berjalan
  • Bisnis dapat terus berjalan selama 24 jam non stop untuk menghasilkan uang lebih banyak
  • Ceruk dan potensi pasar sangat luas.-Atau dalam arti,potensi pemasaran bisa menjangkau jutaan orang di seluruh dunia dengan cepat,sehingga potensi penghasilan besar bisa di raih dalam waktu singkat hanya dengan koneksi internet. 
  • Promosi dan pemasaran bisa di lakukan secara gratis
Kelebihan bisnis online baju tanpa modal
Karena,kerja anda hanya menjalankan pemasaran atau promosi,maka anda tidak perlu repot-repot dengan masalah pengepakan dan pengiriman barang pesanan kepada konsumen.

Kekurangan bisnis jualan baju online:
  • Masih banyak orang ragu berbelanja untuk membeli baju secara online,karena barang yang ingin mereka beli tidak dapat di sentuh,dan mereka hanya dapat mengetahui kuwalitas barang setelah pesanan mereka sampai di tujuan.
  • Calon pembeli berpikir-pikir dulu sebelum melakukan transaksi
  • Calon pembeli tidak dapat mencoba baju atau meraba pakaian yang ingin mereka beli
  • Kebanyakan calon pembeli hanya mau membeli barang dari orang-orang yg mereka kenal dan percaya
  • Reputasi penjual dan pemilik barang adalah harga mati yang pertama terlintas di pikiran konsumen

Kelebihan peluang bisnis jualan baju secara offline:
  • Barang lebih mudah dan cepat terjual setelah calon pembeli melihat dan merabanya,atau hanya dalam waktu hitungan menit menjual,bisa langsung dapat pembeli yang berminat untuk membeli
  • Bisa juga di mulai dengan modal kecil atau tanpa modal untuk membeli stok barang
  • Banyak juga penyedia barang dengan sistem konsiyasi (Titip jual)
  • Tidak terlalu sulit menemukan banyak calon pembeli,apabila kita berjualan di tempat keramaian atau di pusat perbelanjaan
  • Calon pembeli yang belum mengenal kita banyak yg langsung mau membeli atau melakukan transaksi
Kekurangan bisnis jualan baju secara offline:
  • Barang hanya akan laku terjual setelah tempat usaha di buka,atau kita harus menggelar barang dagangan dulu baru ada yang mau membeli
  • Waktu berjualan terbatas,karena kita atau karyawan kita pun perlu istrahat (Di saat tempat usaha di tutup,maka otomatis tidak ada penjualan yg terjadi)
  • Memerlukan tempat fisik untuk berjualan,dan harus mencari lokasi yang strategis untuk tempat usaha agar barang cepat laris
  • Untuk menyewa tempat usaha berupa toko,di perlukan modal sampai puluhan juta untuk sewa 1 tahun
  • Memerlukan biaya tambahan yang besar untuk menjalankan pemasaran dalam 1 tahun
  • Pekerjaan menjual membutuhkan lebih banyak waktu dan tenaga


 Demikianlah artikel tentang 8 tips cara bisnis jualan online baju tanpa modal yang menguntungkan untuk pemula.Semoga tulisan ini dapat membantu para pemula yang ingin cepat sukses memulai bisnis online di bidang fashion.

Baca juga:


Related Posts