- --> 5 Cara Bisnis Pulsa Untuk Meraup Omzet Besar Dengan Cepat | Kunci Sukses Zone Terbaru

Blog Gudang Ilmu,inspirasi Dan Cara Usaha

5 Cara Bisnis Pulsa Untuk Meraup Omzet Besar Dengan Cepat

|
Peluang bisnis jualan pulsa begitu sangat menjanjikan,buktinya,sangat banyak orang yang membeli pulsa,hampir setiap hari,karena pulsa adalah kebutuhan bagi banyak orang untuk melakukan komunikasi,internetan dan lainnya.tetapi,tidak semua orang bisa sukses dengan mudah dari bisnis jualan pulsaLewat artikel ini di sajikan bagaimana cara bisnis pulsa untuk meraup omzet besar dengan cepat.


Peluang dan prospek bisnis jualan pulsa.-Kini,bisnis jualan pulsa semakin di minati banyak orang.Karena hampir setiap hari banyak orang yang membeli pulsa untuk berbagai keperluan.

Selain itu,pulsa adalah salah satu produk yang tidak memiliki bentuk fisik sebagaimana produk lain.Oleh karena itu,bisnis jualan pulsa di anggap banyak orang sebagai usaha yang paling mudah di jalankan untuk mendapatkan penghasilan sampingan maupun penghasilan pokok.

Kenyataannya juga,prospek pengguna produk pulsa ini berasal dari berbagai kalangan dan golongan usia.

Karyawan,pengusaha,pedagang,pelajar,mahasiswa,ibu rumah tangga,bahkan kakek-kakek dan nenek-nenek pun tak mau ketinggalan untuk menggunakan pulsa.Mau ngapaian juga ya,itu kakek-kakek dan nenek-nenek perlu pulsa?

Di perkirakan,di Indonesia saat ini,pengguna ponsel atau hand phone mencapai sekitar 170 juta dari 260 juta lebih penduduk.

Adapun pembeli pulsa terbanyak adalah untuk pengisian pulsa all aperator,karena layanannya lebih cepat dan menjangkau banyak pengguna ponsel.

Dengan menjamurnya para pengguna hand phone saat ini,produk pulsa menjadi semakin laris manis bagaikan kacang goreng.Besarnya potensi pasar bisnis pulsa,tentu membuat banyak orang tergiur untuk mencoba keberuntungan di dalamnya.

Selain untuk di gunakan berkomunikasi dan internetan,pulsa juga di beli orang untuk keperluan listrik di rumah dan tempat usaha.

Akan tetapi,meskipun pulsa adalah merupakan produk dagangan terlaris yang cepat laku,namun tidak semua usaha bisnis jualan pulsa yang di jalankan orang dapat menghasilkan omset besar dengan cepat.

Apabila anda seorang pemilik usaha kounter pulsa dengan modal kecil yang ingin mengembangkan usaha,atau seorang pemula yang ingin belajar tentang cara menghasilkan uang dari peluang bisnis jualan pulsa,bacalah artikel ini sampai tuntas.Lewat artikel ini,di paparkan rahasia sukses cara bisnis jualan pulsa agar bisa meraup omset besar dalam waktu singkat.

5 Rahasia Cara Bisnis Pulsa Untuk Meraup Omset Besar Puluhan Juta Dengan Cepat

1.Membuka usaha distributor /Master Dealer (MD)

Membuka dan menjalankan usaha distributor pulsa adalah salah satu cara untuk meraup omzet besar dari jualan pulsa.Siapa pun yg punya modal,bisa menjadi distributor pulsa dengan status yg keren yakni Master Dealer (MD).


Kenyataannya,master dealer (MD) adalah usaha distributor penyedia voucher elektrik yang terbukti berhasil meraup omset besar sampai miliaran rupiah setiap bulan.


Contoh usaha MD atau distributor pulsa elektrik yang sukses mengembangkan jaringan usaha nya adalah seperti M-Kios,M-Tronik,Nusa Pro,Dompet Pulsa,dan E-Flexi.

Untuk memulai membuka usaha penjualan pulsa berkelas distributor ini sampai sukses meraup omzet besar dengan cepat,di butuhkan jaringan bisnis yang luas untuk meningkatkan omset penjualan.

Dalam hal ini,jika semakin banyak jaringan atau mitra bisnis penjualan pulsa yg anda jalankan,maka akan semakin besar pula omzet dan keuntungan yg di hasilkan.

Selain itu,di perlukan juga ketrampilan pemasaran dan kepercayaan yang handal dan teruji.Semua itu di perlukan untuk mendukung kesuksesan usaha agar dapat menghasilkan omzet besar dengan cepat.

Sebagai contoh usaha master dealer operator pulsa XL,Untuk memulai usaha distributor pulsa yang berstatus Master Dealer ini,di perlukan modal sekitar Rp.300 juta.

Akan tetapi,seorang master dealer penjualan pulsa,hanya boleh memasarkan produk dari satu oprator saja.

Lantas,bagaimana usaha MD bisa menghasilkan keuntungan atau pendapatan besar?

Ternyata,keuntungannya adalah,kita akan mendapatkan banyak bonus dan berbagai macam kemudahan dari perusahaan oprator yang menjadi mitra bisnis kita.

Mengapa kita mendapatkan banyak bonus dan berbagai kemudahan? 

Karena kita hanya fokus pada penjualan atau pemasaran satu macam jenis produk voucher pulsa saja,misalnya pulsa XL,dan kita membeli stok pulsa dalam jumlah besar.

Asumsi potensi omzet bisnis Distributor pulsa/Master Dealer

Misalnya saja,distributor pulsa/master dealer memiliki 30 saja jaringan Agen penjualan,dan masing-masing agen melakukan transaksi sebesar Rp.10 juta saja dalam setiap bulannya,maka total omzet Master dealer pulsa adalah sebesar Rp.300 juta perbulan.

Omzet bisnis master dealer pulsa yg sebesar itu,tentu sangat mungkin akan jauh lebih besar lagi,apabila terdapat 50-60 lebih agen yang menjadi jaringan penjualan pulsa,dan masing-masing agen melayani transaksi antara Rp.50 juta sampai Rp.100 juta per bulan.

Mengapa sampai sebesar itu potensi omset bisnis master dealer?

Karena 1 agen pulsa biasa melayani 200 sampai 500 transaksi per harinya.Jadi,bisa anda bayangkan sendiri potensi omzet dan keuntungan menjadi seorang Master Dealer bisnis penjualan pulsa.


Misalnya,nilai nominal dari setiap transaksi melalui agen adalah Rp.10 ribu saja,dan terjadi 500 transaksi setiap hari,,maka itu berarti,omset usaha distributor pulza adalah Rp.5 juta per hari dari satu agen jaringan penjualannya.

Selanjutnya,dari satu agen penjualan ini,omzet Rp.5 juta perhari jika kita kalikan 30 hari,tentu hasilnya adalah Rp.150 juta.

Jadi,apabila misalnya,anda seorang distributor memiliki 20 jaringan usaha agen pulsa yg juga sama meraup omzet masing-masing Rp.150 juta perbulan,maka total jumlah omset yang terkumpul adaah Rp.3 miliar per bulan.

Jadi,bisa anda bayangkan,berapa potensi keuntungan bisnis pulsa dengan menjadi distributor atau master dealer.

Contoh potensi keuntungan yang bisa anda terima setiap bulan dengan menjadi Master Dealer penjualan pulsa

Katakanlah anda punya langgan 20 agen penjualan pulsa,dan setiap agen terjadi 500 transaksi dengan nilai Rp.10.000 saja.

Dan dari setiap transaksi tersebut keuntungan yang anda ambil adalah Rp.500 (Lima ratus rupiah).Kemudian Rp.500 itu di kalikan 500 transaksi,maka keuntungan anda adalah Rp.250 ribu per hari melalui penjualan yg di lakukan satu agen pulsa.


Selanjutnya,Rp.250 ribu di kali 20 agen pulsa,maka hasilnya adalah Rp.5 juta per hari.Kemudian Rp.5 juta di kali 30 hari,hasilnya adalah Rp,150 juta per bulan.Itulah keuntungan yang anda dapatkan.

Penghasilan yg cukup besar dan menggiurkan bukan?

Dan itu hanya dengan memulai membuka usaha dari modal sekitar Rp.300 juta.Jadi,sangat sayang,jika anda punya modal sebanyak itu,tidak anda manfaatkan untuk mencoba membuka usaha distributor pulsa.

Bagaimana jika seandainya nanti anda sukses menjadi Master Dealer penjualan pulsa yang berpenghasilan melimpah sebanyak itu.Tentu akan banyak orang yg iri melihat usaha anda.Mungkin,termasuk Saya juga akan iri melihatnya.He,he,he.

2.Membuka usaha distributor semua jenis voucher Elektrik/Dealer

Rahasia berikutnya bagaimana cara bisnis pulsa untuk meraup omset besar dengan cepat adalah dengan membuka usaha distributor semua jenis voucher elektrik (Dealer pulsa Elektrik).

Perlu anda ketahui juga,sebagai syarat utama untuk menjadi seorang dealer pulsa adalah memiliki jaringan yang luas dan kuat dengan berbagai operator pulsa ponsel.

Adapun modal yang di perlukan untuk menjadi dealer pulsa hanya sekitar Rp.50 juta.Memulai usaha distributor pulsa yg berstatus dealer ini dengan modal Rp 50 juta,termasuk kecil jika di banding memulainya dengan modal ratusan juta.

Adapun gambaran perincian modal awal untuk memulai usaha distributor pulsa berstatus dealer dari nol adalah sebagai berikut:
  • Untuk membeli komputer SMS Centre di perlukan modal sekitar Rp 25 juta
  • Untuk membeli Modem GSM/GPRS di perlukan modal sekitar Rp 3 juta
  • Untuk membeli alat Printer di perlukan modal sekitar Rp.750 ribu
  • Untuk membeli ponsel di perlukan modal sekitar Rp.750 ribu
  • Untuk membel kabel data di perlukan modal sekitar Rp.200 ribu
  • Untuk membeli UPS 60 VA di perlukan modal sekitar Rp.750 ribu
  • Untuk membeli PC serial card di perlukan modal sekitar Rp.250 ribu
  • Untuk stok pulsa awal di perlukan modal sekitar Rp.5 juta
  • Untuk sewa tempat usaha selama 1 tahun di perlukan  modal sekitar Rp.10 juta (Apabila rumah tidak memungkinkan untuk tempat memulai usaha)
  • Untuk biaya lain-lain di perlukan modal sekitar Rp.2 juta

Perlu anda ketahui juga di sini bahwa,keberadaan sms centre memungkin anda selaku distributor memiliki fasilitas short number.Sebagai contoh,pro Nusa yang memiliki short number 6677.

Dan saat ini,siapa pun yang memiliki modal,bisa menjadi distributor pulsa isi ulang dari berbagai macam jenis voucher dengan cara membeli paket Server dan Software/perangkat lunaknya.

Satu rahasia di sini yg kami perlu informasikan untuk anda,bahwa seorang dealer pulsa dapat mengambil keuntungan sekitar Rp.500 - Rp1000 lebih per transaksi.

Dan di dalam setiap harinya,seorang dealer pulsa akan melayani ribuan bahkan puluhan ribu transaksi pembelian pulsa.Jadi,anda bisa membayangkan sendiri,berapa besar potensi omset beserta keuntungan yang akan anda dapatkan apabila anda menjadi seorang dealer pulsa.

3.Membuka Usaha Agen Pulsa/Subdealer (SD) untuk melayani pedagang pulsa eceran atau pemilik usaha konter pulsa modal kecil-kecilan 

Rahasia berikutnya bagaimana cara berbisnis pulsa untuk meraih omset dan penghasilan besar adalah dengan membuka usaha agen pulsa berstatus Subdealer (SD).

Adapun cara menjadi seorang agen pulsa elektrik sangat mudah.Yakni,anda cukup mendaftar kepada dealer pulsa.Selanjutnya,anda menyetor deposit yang besarnya tergantung kebijakan dari masing-masing distributor.

Perlu anda ketahui,satu rahasia yang perlu juga kami sampaikan di sini bahwa,rata-rata dealer memasok deposit minimal Rp.500 ribu-Rp.2 juta.

Deposit bisa anda serahkan langsung kepada dealeratau bisa juga dengan cara di transfer melalui rekening bank yang telah di tentukan.

Setelah anda melakukan transfer dana untuk deposit,anda harus mengkonfirmasinya kepada dealer melalui SMS atau dengan langsung menelponnya.

Sesudah itu,dealer akan lansung melakukan pengiriman pulsa ke ponsel anda selaku agen.Dan biasanya,seorang agen pulsa akan menjual kembali deposit pulsanya kepada para pedagang pengecer pulsa.

Dan ternyata,dari usaha ini,seorang agen pulsa bisa mendapatkan keuntungan mulai Rp.500 - Rp.1000 per transaksi.Dan seorang agen pulsa,terkadang melayani 300 sampai 500 lebih transaksi dalam setiap harinya.

Jika kita perkirakan,omset usaha agen pulsa bisa mencapai puluhan juta rupaih setiap harinya.Sehingga dengan asumsi perhitungan itu,maka seorang agen pulsa bisa meraup laba atau pendapatan sekitar Rp.10 juta per bulan.

Pendapatan Rp.10 juta perbulan itu,sudah termasuk lumayan besar bagi seorang agen pulsa dengan modal kecil hanya sekitar Rp.500 ribu sampai Rp.2 juta untuk memulai usaha.

Anda tertarik ingin mencoba jadi agen pulsa? Tunggu apa lagi,segera ambil langkah seribu sebelum yang lain mendahului untuk memanfaatkan peluang bisnis pulsa elektrik.

4.Membuka usaha kounter pulsa eceran di pusat perbelanjaan-Rahasia meraup omset besar dari penjualan pulsa dengan modal kecil

Jalur penjualan bisnis pulsa eceran di pusat perbelanjaan adalah salah satu cara pintar membuka usaha bisnis pulsa dengan modal kecil,yang memungkinkan bagi anda untuk meraup omset besar.

Perlu anda ketahui di sini,bahwa pusat perbeanjaan seperti halnya di Mall atau pusat pertokoan serta pasar tradisional moderen adalah tempat berbelanja yang paling sering di kunjungi banyak orang.

Ribuan atau bahkan hingga puluhan ribu orang datang dalam setiap hari untuk berkunjung di pusat perbelanjaan tersebut.

Jadi,bisa anda bayangkan dan perkirakan berapa potensi omzet penjualan yang bisa anda dapatkan setiap hari dan setiap bulannya.

Adapun trik bisnis jualan pulsa eceran di pusat perbelanjaan untuk meraup omzet besar dengan cepat adalah hanya dengan membuka usaha kounter pulsa kecil-kecilan,dan dengan ukuran luas tempat usaha hanya 2 X 2 meter,sudah bisa berjualan pulsa untuk melayani sampai ratusan kali transaksi setiap hari.

Agar usaha kounter pulsa eceran anda menarik perhatian banyak orang,di sarankan untuk membuat tempat usaha dengan nuansa warna yang terang dan mencolok.

Di sarankan juga,agar anda membuka kounter pulsa tepat di dekat pintu gerbang masuk dan keluarnya para pengunjung pusat perbelanjaan,sehingga akan meningkatkan potensi terjadinya lebih banyak penjualan dalam  setiap hari.

Menjadi pengecer pulsa yang berstatus reseller dengan cara seperti ini,sangat menjanjikan potensi penghasilan besar dalam setiap bulan.

Untuk memulai usaha kounter pulsa eceran,anda cukup membayar deposit kepada agen pulsa hanya berkisar Rp,200 ribu sampai Rp.500 ribu saja.

Atau jika anda ingin keuntungan yg lebih,anda sebaiknya membayar deposit langsung kepada distributor untuk stok pulsa senilai Rp.2 juta,dan tentu harga modalnya jauh lebih murah daripada mendapatkan stok pulsa dari agen.

Tips untuk meningkatkan potensi omzet bisnis jualan pulsa eceran modal kecil

Agar potensi omset dan pendapatan usaha kounter pulsa anda menjadi meningkat,maka untuk itu anda harus memperbanyak stok pulsa eceran dengan nilai Rp 5 ribu,Rp.10 ribu,karena pulsa dengan nilai nominal kecil seperti itulah yg paling sering di beli oleh rata-rata para pengguna ponsel.

Selain itu,anda harus fokus untuk selalu menjaga ketersediaan stok pulsa,agar para pelanggan anda tidak lari ke pesaing.

5.Menjalankan Usaha agen pulsa keliling


Rahasia lain yang sangat memungkinkan bagi anda untuk meraup omzet besar dengan cepat dari peluang bisnis pulsa adalah dengan cara menjalankan usaha agen pulsa dengan berkeliling.

Sebagai agen pulsa keliling,anda dapat melayani banyak transaksi pembelian dari para pedagang pulsa eceran yg tersebar di berbagai pelosok kelurahan dan pedesaan.

Target pelanggan anda adalah para pedagang pulsa pengecer yang tidak punya waktu atau malas untuk pergi berbelanja membeli stok,dan mereka tidak memanfaatkan sistem pembayaran deposit melalui transfer ke rekening agen langganan mereka.Jadi,ini adalah sebuah celah dari peluang bisnis pulsa yang bisa anda manfaatkan untuk meraup omset besar dalam waktu singkat.

Rahasia suksesnya di sni adalah,di mana seorang agen pulsa keliling selalu menetapkan target omset dalam setiap hari.Misalnya,dalam sehari,agen pulsa keliling harus mencapai target dengan menjual stok pulsa kepada minimal 50 orang pedagang pulsa eceran,dengan nominal transaksi masing-masing sebesar Rp.200 ribu.

Jadi,apabila target harian itu tercapai,maka agen pulsa kelilig dapat memperoleh omset sebesar Rp.10 juta per hari,atau setara dengan Rp.300 juta per bulan.

Dengan asumsi perhitungan target seperti itu,anda pun bisa menjalankan usaha agen pulsa keliling dengan cara yg sama.Target 50 orang pedagang pulsa eceran yang melakukan transaksi setiap hari,sangatlah mungkin anda dapatkan,jika anda bekerja dengan cepat dan cerdas untuk mencari pelanggan-pelanggan potensial.


Itulah informasi tentang rahasia cara bisnis pulsa untuk meraup omzet besar dengan cepat,yg sempat Kami sharing lewat tulisan singkat ini.Semoga saja,dapat membatu menambah wawasan dan kecerdasan berbisnis pulsa bagi para pemula.

Baca juga;


Related Posts