Thursday, 4 January 2018

5 CARA MELIPATGANDAKAN KEUNTUNGAN BISNIS LEWAT PROGRAM PEMASARAN

Baca Juga



Bagaimana cara meningkatkan Keuntungan Bisnis lewat pemasaran..?Mungkin itulah pertanyaan yang sering muncul di benak para pelaku bisnis dan pelaku pemasaran.Mengingat pemasaran adalah salah satu upaya yang harus di lakukan untuk menghasilkan penjualan dan berujung pada perkembangan usaha atau bisnis yang di jalankan.

Di dalam dunia pemasaran sangat banyak sekali ide tentang cara meningkatkan keuntungan di dalam pemasaran yang efektif .Semuanya itu tentu untuk tujuan menghasilkan penjualan yang menguntungkan.Tapi kesemuanya mungkin tidak bisa kita terapkan sekaligus atau serentak.Kita hanya bisa mencoba menerapkannya satu persatu atau sebagiannya kita gabungkan.Karena jika kita terapkan semuanya secara serentak sangat mustahil bisa...karena kita juga perlu mengukur hasilnya satu demi satu atau gabungan beberapa metode agar kita tahu mana yang paling pas dan paling cocok untuk terus kita terapkan.

Di dunia pemasaran juga terdapat sejumlah "Teknik pemasaran jadul,(Jaman Dulu)" yang tergolong masih "Jitu dan Ampuh" di terapkan di jaman sekarang.Dan ada lagi Teknik pemasaran terbaru yang juga tak kalah 'Kehebatannya dan Keampuhannya".Jadi jika kita mengkombinasikannya dengan benar dan tepat maka kemungkinan terjadinya peluang sukses penjualan akan semakin tinggi dan menguntungkan.

Cara Meningkatkan Keuntungan Keuntungan Usaha Didalam  Pemasaran Bisnis
Menurut seorng pelatih bisnis kondang internasional yang bernama Bradley J.Sugar,bahwa hanya ada lima cara untuk melipatgandakan keuntungan atau laba usaha atau bisnis.Dalam hal ini Anda harus mengembangkan rencana pemasaran untuk memastikan semua orang di usaha atau bisnis,

Rencana pemasaran atau penjualan dapat sederhana atau dapat juga rumit seperti yang Anda inginkan,tetapi rencana ini harus berisi informasi yang dirancang untuk membahas lima bagian dasar yang mempengaruhinya.Mari kita perhatikan secara seksama kelima bagian dasar ini.

Penghasil Lead.
Rencana pemasaran harus merancang bagaimana perusahaan akan menghasilkan lead bisnis baru.Ada beberapa cara untuk melakukannya.Hal ini bisa berupa iklan di surat kabar,iklan di televisi,iklan di radio,iklan di buletin industri,siaran pers,selebaran,brosur,katalog,penawaran melalui pos,faks,sponsor,displai etalase,dan bahkan kompetisi.Ada banyak cara yang bisa Anda pertimbangkan.

Baca juga Cara Ampuh Memasarkan Produk Agar Lebih Menarik Dan Cepat Laku

Tingkat Konversi.
Salah satu masalah yang paling sering di hadapi oleh perusahaan adalah mengubah customer propektif menjadi customer.Bagaimana Anda dapat membujuk orang agar memasuki toko Anda,untuk membeli sesuatu?Bagaimana Anda memastikan customer propektif membeli dari Anda dan bukan dari toko di depan Anda?

Ini Rekomendasi Artikel Terbaik  Yang Perlu Anda Baca


Rencana pemasaran Anda harus membahas masalah ini.Beberapa teknik yg dapat Anda tuliskan di antaranya menyediakan jaminan tertulis,mengembangkan lini produk yg unik,mengelola penawaran dan promosi spesial,menawarkan layanan lewat surat,pelatihan team penjualan,memberikan intensif pembeli pertama,atau menawarkan hadiah untuk pembelian tertentu.

Jumlah Transaksi.
Mempertahankan customer yg sudah ada jauh lebih mudah dan murah di bandingkan dengan mencari customer baru.Dengan demikian,ini adalah salah satu bidang yang harus di konsentrasikan dalam rencana pemasaran Anda.Kemudian bagaimana Anda memastikan bahwa Customer Anda melakukan pembelian berkali-kali.Bagaimana Anda membuat mereka membeli lebih banyak dari Anda.Teknik yang Anda lakukan adalah membuat customer Anda merasa sangat spesial,tidak obral janji,dan memberikan lebih dari yg mereka harapkan,mempertahankan kontak yang teratur dengan mereka,tidak pernah kehabisan stok,menjual sebelumnya dan melakukan pembayaran sebelumnya,menerima sistem tukar tambah,menyarankan penggunaan produk lainnya jika mereka menunjukan minat,mempertahankan penjualan tertutup dan menawarkan sampel gratis.

Rata-rata penjualan.
Meningkatkan rata-rata penjualan adalah elemen paling penting,mudah untuk di capai,dan harus di bahas di dalam rencana pemasaran Anda.Cara melakukannya adalah dengan meningkatkan harga yg mempengaruhi semuanya,meningkatkan penjualan kepada customer Anda atau meningkatkan pembelian mereka,penjualan barang-barang tambahan,memajang materi yg akan di jual,atau menawarkan insentif kepada customer jika mereka melakukan pembelian dalam jumlah yg besar.

Margin.
Margin Anda dapat di tingkatkan dengan berfokus pada barang-barang dengan harga tinggi,menjual label eksklusif ,menjual melalui internet,menurunkan jumlah jam lembur yang harus Anda bayarkan,mempertimbangkan untuk mengizinkan beberapa karyawan untuk bekerja dari rumah,mengurangi sewa tempat yg tidak terpakai,dan mempetahankan biaya tidak langsung ditingkat yang minimum.

Satu hal penting di sini.Sebagian besar orang berkata bahwa mereka menginginkan lebih banyak customer.Mereka tidak memahami hal itu.Apa yang mereka dapatkan adalah lebih banyak lead dan perbaikan di  tingkat konversi.Sama halnya,Anda tidak akan mendapatkan perputaran yang lebih besar.Anda harus membahas berbagai variabelyg akan menghasilkan perputaran lebih tinggi.

Baca juga Strategi Meningkatkan Profit Pemasaran dengan biaya yang rendah

Alangkah pentingnya pemasaran,karena tujuan dasar rencana pemasaran adalah membantu pemilk bisnis atau pelaku pemasar untuk "melipatgandakan laba atau keuntungn bisnis".

Bagaimana Bisnis Anda Bisa Menghasilkan Laba atau Keuntungan Berlipatganda Setelah Melakukan Lima Cara di atas?

Perhatikan contoh atau gamabaran Rumus Pemasaran di bawah ini.Dan pahamilah di sini bahwa jika Anda ingin mengubah hasil usaha bisnis,maka Anda sebelumnya harus mengubah apa yang paling menentukan hasilnya itu.Dalam artian Anda tidak bisa membuat masakan yg lebih baik dengan resep yg sama.Begitu pula di suatu pemasaran bisnis,Anda tidak bisa mendapatkan hasil yang lebih baik tanpa mengubah variabelnya.Dan di dalam kasus rencana pemasaran ini adalah lead,tingkat konversi,jumlah transaksi,rata-rata harga penjualan dan margin.

CONTOH atau GAMBARAN RUMUS PEMASARAN

LEAD
(Calon konsumen Potensial Sasaran Pemasaran Bisnis Anda,mereka yang melihat/mendengar promosi pemasaran bisnis Anda) 


TINGKAT KONVERSI
(Mereka para calon Konsumen potensial yg melakukan tindakan misalnya,menelpon,datang ke toko Anda/Berkunjung keWebsite Toko Online Anda,Melihat-lihat Produk dan layanan yg Anda tawarkan)
X
SEJUMLAH KONSUMEN YANG SUDAH MEMBELI  
X
JUMLAH TRANSAKSI KONSUMEN
(Jumlah rata-rata dari setiap konsumen yang membeli dari Anda pada bulan ini)
X
RATA-RATA HARGA JUAL
(Rata-rata harga barang yg Anda jual)
=
TOTAL PENGHASILAN YANG ANDA TERIMA  
(Total penghasilan dari Bisnis)
X
MARGIN
(Persentasi dari setiap penjualan yg menghasilkan laba/untung)
=
TOTAL LABA
(Sesuatu hasil keseluruhan yang Aanda inginkan)



Perhatikan lagi kelanjutan dari Rumus Pemasaran ini,Dan Perhatikan perbedaannya,di mana sudah tertulis beberap angka ke dalam rumus ini.


LEAD
(Sebanyak 4000 orang)
X
TINGKAT KONVERSI
(25 %)
X
JUMLAH KONSUMEN YANG MEMBELI
((1000 orang)
X
JUMLAH TRANSAKSI
(2 per konsumen)
X
RATA-RATA HARGA JUAL
(100)
=
TOTAL PENGHASILAN
(200.000)
X
MARGIN
(25%)
=
LABA/KEUNTUNGAN
 (50.000)
Untuk melihat perbedaan hasilnya dengan jelas,Sakarang,mari kita kelolah kembali Rumus Pemasaran ini dengan menambahkan peningkatan hanya 10 % dari angka-angkanya
LEAD
( 4.400 )
X
TINGKAT KONVERSI
( 27,5 % )
X
KONSUMEN YANG MEMBELI
( 1.200 )
X
JUMLAH TRANSAKSI
( 2,2)
RATA-RATA HARGA JUAL PRODUK
( 110 )
=
TOTAL PENGHASILAN
( 292.820 )
X
MARGIN
( 27,5 )
=
LABA/KEUNTUNGAN
( 80.525.50 )

Nah,sudah terlihat perbedaan hasilnya bukan?
Perhatikan dan pikirkan,bahwa hanya dengan peningkatan sebesar 10 % di lima variabel saja,maka program pemasaran usaha bisnis kita mendapatkan peningkatan total perputaran sebesar 46 % dan kita dapat meningkatkan laba atau keuntungan menjadi sebesar 61 %.

Jadi,dengan rumus pemasaran di atas kita gabungkan dengan lima cara melipatgandakan keuntungan program pemasaran maka usaha kita akan menjadi lebih menguntungkan dari sebelumnya.Saya kira Anda sudah memahaminya...

Baca juga :Formula Strategi Pemasaran Melipatgandakan Penjualan Dengan Cepat Yang Terbukti Efektif

Demikianlah Artikel Lima Cara Melipatgandakan Keuntungan Bisnis Melalui Program Pemasaran.Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan berguna untuk para Pebisnis,pemasar dan UKM di Indonesia atau di mana pun Anda berada.Salam Sukses dari USAHA MANDIRI JAYA di Web Blog Kunci-SuksesZone.




0 komentar:


10 Wanita Seksi Ini Terdaftar Sebagai Wanita Tersukses Di Dunia

Kesulitan dengan modal usaha? Ini dia Solusi mengatasinya

Rahasia Sukses Terbesar

Rahasia Sukses Terbesar
Mau memoerbaiki nasib? Ini Dia 34 Rahasia Memperbaikinya

Popular Posts