- --> Macam-Macam Peluang Kerja Untuk Lulusan SMA Dengan Penghasilan Lumayan Besar | Kunci Sukses Zone Terbaru

Blog Gudang Ilmu,inspirasi Dan Cara Usaha

Macam-Macam Peluang Kerja Untuk Lulusan SMA Dengan Penghasilan Lumayan Besar

|


Macam-macam peluang kerja untuk lulusan SMA sederajat dengan penghasilan lumayan besar di persembahkan buat para pencari lowongan kerja.Apakah kamu seorang lulusan SMA dan Sederajat? Apa rencana kamu selanjutnya?Ingin kuliah atau ingin langsung kerja saja?Atau kepengen kuliah sambil kerja?  Pada kesempatan kali ini,blog kunci sukses zone berbagi informasi terkini tentang beberapa lowongan atau peluang kerja buat Anda.Mungkin ada beberapa di intaranya yang cocok dan sesuai dengan jenis kerja yang kamu minati.

Bekerja setelah lulus SMA tentu akan berbeda dengan bekerja setelah menamatkan kuliah,sebab kemampuan atau ketrampilan yang di miliki juga tentu akan berbeda pula.Pada prinsipnya,memilih pekerjaan harus berdasarkan minat dan kesukaan atau pun kemampuan.Karena dengan begitu kamu akan akan dapat lebih bersemangat melakukan pekerjaan sehingga akan mempermudah kamu menyelesaikan suatu pekerjaan.


Sebenarnya banyak sekali pekerjaan yang bisa di pilih oleh para pencari kerja yang lulusan SMK atau SMA sederajat untuk mendapatkan penghasilan besar.Memang pilihan pekerjaan masing-masing orang berbeda-beda.Jika sebagian orang yang lulusan SMA memilih peluang kerja sebagai karyawan bank karena beralasan menjanjikan gaji besar.Tapi masalahnya,kebutuhan tenaga kerja dari lulusan/tamatan SMA sederajat sangat minim di lingkungan dunia bisnis Perbankan.

Ada lagi sebagian orang memilih untuk bekerja di perusahaan-perusahaan finance milik Swasta karena beralasan besarnya gaji di sana yang bisa di terima.Dan ada lagi yang memilih bekerja sebagai PNS karena beralasan adanya jaminan gaji di masa depan sampai masa pensiun.
 
Pada dasarnya ada 4 kriteria umum jenis pekerjaan yang paling di sukai oleh banyak orang yakni:
  1. Jenis pekerjaan yang menjanjikan gaji atau penghasilan besar.
  2. Jenis pekerjaan yang di pandang bonafid atau bisa meningkatkan status sosial seseorang di mata masyarakat
  3. Jenis pekerjaan yang mudah di lakukan atau bisa dilakukan dengan santai
  4. Jenis pekerjaan yang bisa menjamin hidup dan masa depan hingga masa pensin
Sebenarnya banyak sekali pekerjaan yang bisa menjadi pilihan bagi Anda khususnya lulusan SMA atau sederajat,beberapa pekerjaan yang di kemukakan di bawah ini bisa menjadi alternatif pekerjaan bagi Anda yang kesulitan mencari kerja karena alasan tingkat pendidikan yang tidak tinggi.


peluang kerja untuk lulusan sma dan smk sederajat
Apakah Anda mencari lowongan kerja terbaik di tahu ini?Berikut ini adalah pilihan berbagai jenis pekerjaan yang mungkin kamu sukai.

Macam Macam Peluang Kerja Untuk Lulusan SMA Yang Bisa Kamu Pilih


1.Menjadi Securiti


Menjadi seorang securiti di sebuah perusahaan bisa menjadi pilihan untuk memulai karir,atau ini bisa menjadi sebuah cara mencari bahan pengalaman di sebuah perusahaan.

Melamar kerja menjadi security tidak memerlukan persyaratan pengalaman dan ketrampilan khusus.Banyak sih orang yang terlihat bangga bekerja sebagai securiti,terutama untuk security Bank,Telkom dan perusahaan kelas atas.

Memang,pada kenyataannya,lebih banyak orang yang memandang remeh pekerjaan ini,sehingga membuat mereka malu untuk memilih pekerjaan sebagai securiti,padahal gaji securiti itu,lumayan juga untuk menghidupi satu keluarga kecil.

Yah,dari pada harus kerja jadi kuli bangunan atau jadi pemulung sampah,mendingan pilih saja bekerja sebagai securiti.Kan kerjanya securiti itu termasuk pekerjaan santai dan sepertinya tidak memeras otak,tenaga dan keringat.kerjanya juga,biasa hanya duduk-duduk di depan pintu,jika tamu atau pengunjung lagi sepi.

Selain itu,kerja jadi security juga menjanjikan penghasilan yang lumayan besar,atau tergantung kapasitas perusahaan tempat kamu bekerja.Dengan kata lain,apabila kamu bekerja jadi security di bank maka gajinya mungkin lebih besar daripada gaji menjadi security di di sekolah.

2.Menjadi Sales di bidang Pemasaran 


Ada sebagian orang merintis karir di sebuah perusahaan dengan berawal dari menjadi Tenaga sales di bidang pemasaran (Sales Marketing).Setelah memiliki pengalaman yang cukup,mereka kemudian di tarik ke bagian Stap manajer bidang pemasaran bahkan ada juga yang langsung di angkat menjadi kepala manajer pemasaran.

Menjadi sales pemasaran atau di sebut juga tenaga marketer sebenarnya adalah sebuah karir yg cukup menjanjikan penghasilan besar dari pada berkarir sebagai staf di kantor.Beberapa orang yang bekerja menjadi tenaga marketer mengakui bahwa mereka lebih menyukai bekerja di luar sebagai tenaga marketer,karena mereka ingin terus mendapatkan banyak keuntungan di dalam pemasaran.Mereka juga mengaku bahwa pendapatan mereka bisa mencapai lebih 10 kali lipat dari gaji yang mereka terima.Atau berpendapatan 10 kali lipat lebih besar dari karyawan yang bekerja sebagai staf di kantor.


Pendapatan para tenaga marketer di peroleh dari keuntungan penjualan,karena ada sebagian perusahaan memberikan komisi atas setiap penjualan yang di lakukan oleh sales.Bahkan sebagian tenaga sales mengaku seringkali menaikan harga penjualan yang sudah di tetapkan di daftar harga resmi yang di berikan perusahaan.

3.Menjadi Operator Produksi


Jika kamu berminat untuk melamar ke dalam sebuah perusahaan industri,maka kamu bisa memilih pekerjaan ini.Menurut data bahwa saat ini Indonesia telah menjadi sebuah negara berkembang yang memiliki banyak industri di berbagai bidang,dan semua perusahaan tersebut membutuhkan tenaga kerja sebagai operator produksi dalam menjalankan usaha yang mereka kelola.

info lowongan kerja terbaru


Anda bisa menjadi salah satu operator produksi bagi usaha mereka,sebab pekerjaan ini biasanya di lakukan oleh para lulusan SMA.Sangat banyak sekali perusahaan industri di luar sana,dalam arti Anda memiliki banyak sekali peluang kerja di bidang ini.

4.Menjadi Polisi


Melamar masuk di akademi kepolisian juga bisa menjadi bahan pertimbangan buat Anda,utamanya bagi Anda yang memang bercita-cita untuk menjadi seorang polisi.Tapi untuk lolos atau lulus menjadi polisi,membutuhkan sejumlah syarat dan ketentuan yang harus kamu penuhi.Soal gaji dan jaminan kesejatraan,profesi sebagai polisi sudah termasuk sangat lumayan.Karena itu banyak orang-orang tua yang rela mengeluarkan biaya besar untuk anak-anaknya yang mengikuti akademi kepolisian.
info lowongan kerja

5.Menjadi Asisten Pilot


Banyak orang yang mungkin tidak atau belum mengetahui tentang peluang kerja di bidang penerbangan dengan hanya mengandalkan ijazah SMA saja.Ternyata,belakangan ini telah ada peluang kerja di bidang industri penerbangan.

Baca Juga KabarTerbaru Lowongan Kerja Dengan Gaji Besar Yang Menggiurkan


Jika Anda lulusan SMA jurusan IPA,maka Anda bisa berpeluang menjadi Asisten pilot meski Anda hanya seorang dari lulusan SMA,yang terpenting di sini adalah Anda harus dari jurusan IPA.Saat ini,ada beberapa perusahaan maskapai penerbangan yg membuka pelatihan pilot untuk lulusan SMA.Anda berminat?

6.Staf Agrikultur


Menjadi seorang Staf Aglikultur,maka ini berarti Anda harus siap bekerja di perusahaan peternakan,perikanan atau mungkin juag pertanian dan perkebuanan.Pekerjaan ini sangat cocok untuk Anda yg menyukai alam,dunia tumbuhan dan juga hewan,sebab pekerjaan ini sangatlah berhubungan erat dengan hal-hal tersebut.Negara Indonesia yang kita kenal memiliki banyak kekayaan alam dan potensi di dalamnya,dan sangat baik. 

7.Asisten Dokter Gigi


Menjadi Asisten Dokter Gigi adalah salah satu peluang kerja bagi Anda lulusan SMA.Ketika bekerja sebagai seorang Asisten Dokter Gigi,Anda tentu akan bekerja bersama dengan Dokter Gigi.

info loker untuk lulusan sma

Tugas Anda sebagai Asisten,adalah membantu tugas atau pekerjaan si dokter tersebut.Biasanya pekerjaan seorang asisten dokter gigi adalah mengurus pasien,melayani pendaftaran calon pasien dan juga hal-hal lainnya yang termasuk tidak memberatkan pekerjaan Anda.

8.Customer Service


Menjadi seorang Customer Service juga adalah salah satu peluang kerja untuk lulusan SMA.Menjadi Customer Service bisa menjadi pilihan terutama bagi Anda yang berjenis kelamin perempuan.,karena pada umumnya perusahaan-perusahaan memilih untuk mempekerjakan staf perempuan di bidang ini.Hampir semua kantor atau perusahaan memiliki staf costumer service,yang bertugas menangani keluhan dan urusan terkait dengan para pelanggan atau klien perusahaan.

peluang kerja lulusan sma

9.Menjadi Pelayan di POM bensin Pertamina

Pekerjaan ini juga bisa menjadi pilihan bagi para lulusan SMA.Sebagai pelayan di POM bensin Pertamina tugas anda hanya melayani pengisian bahan bakar kenderaan-kenderaan yang membutuhkan bahan bakar minyak.

Saat ini,sejumlah pom bensin pertamina juga telah menerima karyawan wanita untuk bekerja menjadi pelayan.Pekerjaan ini,tergolong suatu pekerjaan yang tidak membutuhkan keahlian dan penglaman.Jadi,peluang kerja bisa Anda coba lamar untuk menjadi karyawan di sana.

Soal gaji juga lumayan...bahkan ada sejumlah perusahaan pom bensin di kota-kota kecil,memberikan bonus harian untuk para karyawan yang melayani pengisian bahan bakar minyak atau BBM

10.Menjadi Collector

Apa yang yg Anda lakukan di sini adalah mengumpulkan rekening atau tagihan yang terlambat.Kata lainnya dari pekerjaan ini yaitu,menjadi juru tagih pembayaran-pembayaran kredit yang terlambat atau tertunggak oleh kelalaian si debitur.

Anda bisa melamar pekerjaan ini di sejumlah perusahaan yang menjual barang-barang mereka secara kredit kepada para konsumen usaha mereka.Lulusan SMA berpeluang di terima di bidang pekerjaaan ini.Bahkan ada perusahaan yg tidak menyaratkan ijazah lulusan apa pun,sebab yang paling di perlukan di sini adalah kejujuran dan keberanian untuk melakukan tugas penagihan angsuran-angsuran kredit tertunggak atau macet.Anda siap dan berani?

11.Sopir Mobil Angkutan Barang

Pekerjaan ini kebanyakan di lakukan pekerja laki-laki.Jika Anda menyukai pekerjaan ini,Anda bisa melamar di perusahaan-perusahaan yang memiliki banyak armada angkutan barang,atau perusahaan-perusahaan yang mengembangkan distribusi pemasaran produk.Dalam hal ini,tentu Anda belajar lebih dulu untuk memiliki keterampilan mengemudikan mobil.

peluang kerja terbaru


Gaji untuk pekerjaan ini biasanya di berikan sebulan sekali,tapi ada juga sebagian sopir angkutan barang mengaku kalau mereka di gaji setiap minggu sekali.Kelebihan bekerja sebagai sopir mobil angkutan barang adalah setiap hari sang sopir di berikan uang jalan dan uang makan secara gratis,namun hal ini mungkin tidak berlaku bagi semua perusahaan.

12.Pramuniaga (Pelayan TokoPerdagangan Barang Retail )

Menjadi pramuniaga tidak membutuhkan persyaratan yang ribet.-ribet.Di sini,cukup dengan mengandalkan ijazah SMA sudah bisa berpeluang untuk di terima m,enjadi pegawai.Pekerjaan ini juga tidak memerlukan skil-skil khusus yang tinggi.Karena tugas pramuniaga hanya melayani pelanggan,mengemas barang pelanggan,sampai mengantar barang pelanggan ke kenderaan milik pelanggan.

peluang kerja untuk lulusan sma dan smk sederajat

Khusus untuk melamar menjadi pramuniaga diToko-toko retail berkelas Super Market dan Swalayan, Anda harus berpenampilan rapi dan menarik.Soal Gaji,di sini juga mengikuti gaji standar berdasarkan UMR.

13.Pengajar Bimbingan Belajar

Untuk menjadi pengajar bimbingan belajar,Anda harus memiliki kemampuan akademik yang cukup baik,setidaknya di atas rata-rata .Anda bisa melamar pekerjaan ini di tempat bimbingan belajar yang ada di sekitar daerah atau wilayah Anda tinggal.Biasanya anak-anak yang di ajar adalah anak SD dan SM..

Syarat Menjadi Pengajar Bimbel
Hanya dengan mengajarkan mata pelajaran yang benar-benar Anda kuasai.Pada umumnya,mata pelajaran yang di ajarkan di Bimbel adalah,mata pelajaran IPA,IPS,MATEMATIKA,dan Bahasa.

Mengajarkan mata pelajaran yang Anda tidak Anda kuasai,hanya akan membuat murid bertambah sulit mencerna dan memahami pelajarannya.Oleh karena itu,Anda harus bisa menguasai minimal 1 mata pelajaran.

Syarat Lain..
Mampu menjelaskan setiap materi pelajaran dengan jelas.Dalam hal ini,biasanya,banyak orang yang pintar matematika,fisika,atau kimia tapi tak banyakyang kemudian bisa menjelaskan kembali pelajaran-pelajaran tersebut kepada orang lain.Sebagai seorang pengajar Bimbel,Anda harus memiliki kelebihan ini,karena kemampuan uantuk menerangkan atau menjelaskan ini,adalah suatu faktor pendukung utama pekerjaan Anda.

Dalam arti juga,bahwa sukses tidaknya seorang pengajar Bimbel menerangkan sebuah materi pelajaran,bisa di lihat dari bisa tidaknya murid-murid mencerna penjelasannya.Ada banyak cara untuk bisa menjelaskan dengan baik sebuah materi pelajaran,sebagai contohnya adalah dengan menggunakan alat bantu,misalnya,gambar dan alat peraga,atau bahkan lewat permainan edukatif.


Cara terbaik untuk menjadi pengajar bimbingan belajar yang sukses adalah,dengan membuka sendiri layanan bimbingan belajar dari rumah Anda.Karena,anak-anak di sekitar rumah Anda juga membutuh bimbingan belajar.Dalam hal ini,Anda memanfaatkan kesibukan orang-orang tua dari anak-anak yang tidak punya waktu untuk memberikan bimbingan belajar kepada putra-putri mereka.Nah,Anda bisa menjadikan pekerjaan ini sebagai suatu peluang usaha bisnis yang menguntungkan,dan dapat Anda jalankan dari mulai dari rumah sendiri.

Seperti contohnya,ada seorang pengusaha sukses Indonesia yang sangat berhasil memulai bisnis bimbingan belajar dari rumahnya dengan modal hasil penjualan sepeda motor tua miliknya.Kini,usahanya telah berkembang ke hampir seluruh wilayah Indonesia,Dengan omset Ratusan Milyar pertahun.

14.Menjadi Penulis Di Media Online

Sekarang ini terbuka secara luas lapangan kerja bagi lulusan SMA & SMK sederajat,di mana-mana terdapat ribuan bahkan ratu ribu media onlin yang membutuhkan penulis-penulis lepas untuk situs web dan blog.Para pemilik media online itu,sangat banyak yang kewalahan menulis artikel sendiri,atau mungkin karena mereka tidak punya waktu bahkan malas menulis sendiri,atau bisa juga karena mereka tidak mengusai topik tertentu untuk artikel situs mereka.

lowongan kerja untuk lulusan sma


Melihat kenyataan tersebut,ini merupakan suatu peluang kerja bagi Anda yang lulusan SMA & SMK sederajat.Untuk penjadi penulis di media online,persyaratannya bisa di bilang sangat mudah,karena tidak perlu pakai ijazah,tapi cukup hanya dengan menulis saja tentang topik tertentu yang Anda kuasai,dan jika tulisan Anda telah tayang di internet,dan memiliki banyak pembaca,itu tandanya,tulisan Anda tersebut telah memenuhi syarat.

Ngomong-ngomong,berapa sih gaji menjadi seorang penulis online yang tidak terikat dengan waktu tersebut.

Ketahuilah bahwa,pada umumnya,setiap artikel dengan panjang rata-rata 250 kata,akan di haragai dengan uang senilai Rp.20.000.Dan untuk artikel yang panjangnya mencapai 2500 kata,akan di hargai lebih mahal,dalam arti,semakin banyak kata di dalam tulisan tersebut,maka akan semakin tinggi juga bayarannya,karena membuat artikel yang sangat panjang,misalnya memiliki suku kata 5000,bisa menghabiskan waktu 1-2 hari,jika tulisan tersebut adalah hasil dari pemikiran Anda sendiri,dalam hal ini bukan hasil copy paste atau mencontek tulisan orang lain yang sudah ada.

Ada juga ketentuan lain tentang besarnya bayaran untuk setiap tulisan,misalnya jika situs media online tersebut adalah situs media online berbahsa inggris tapi pemiliknya adalah orang Indonesia,yang bermunkin di Indonesia,dan alamat servernya juga masih di wilayah Indonesia,maka tulisan yang mereka layani adalah tulisan untuk artikel dalam bahasa inggris,jadi karena bahasanya adalah bahasa inggris,maka bayarannya juga lebih mahal daripada tulisan untuk artikel berbahasa indonesia.

Menurut info yang Saya telusuri,bahwa tulisan untuk artikel dalam bahasa inggris dengan panjang minimal 2500 kata,mememiliki bayaran mulai Rp.30.000,sampai Rp.60.000,atau tergantung jenis topik artikelnya.

15.Menjadi Anggota TNI atau Tentara

Ini juga suatu peluang kerja yang banyak menerima lulusan SMA dan sederajat,yah,menjadi anggota TNI atau tentara bisa menjadi pilihan bagi Anda,jika Anda menyukai tantangan besar di dalamnya.Masalah gaji untuk anggota TNI sekarang,cukup lumayan untuk membuat hidup sejatrah.Belum lagi dengan tunjangan-tunjangan insentif tambahan yang bisa di terima di saat bertugas.Juga di sediakan fasilitas perumahan untuk para tentara atau prajurit bersama keluarganya.

Peluang kerja untuk lulusan SMA


Menjadi anggota TNI sekarang ini,masih termasuk senang-senang saja serta aman-aman saja,karena tidak adanya ancaman perang besar dari negara lain terhadap negara Indonesia.Hanya sedikit saja pemberontakan2 yang perlu di amankan oleh TNI.

TNI sekarang pun menerima anggota TNI baru dari kalangan kaum wanita.jadi jika ada wanita yang berani melamar menajdi tentara,mengapa laki-laki tidak berani?

16.Menjadi Tukang Ojek Online

Khusus di kota-kota metropolitan,di buka lowongan kerja untuk menjadi tukang ojek online.Jadi pekerjaan menjadi tukang ojek online terlihat atau terkesan profesional.

Sebagai seorang lulusan SMA sederajat,dan mungkin lagi kesulitan mencari kerjaan untuk mendapatkan uang,maka menjadi tukang ojek online bisa menjadi pilihan jika Anda menyukainya.

Kerja sebagai tukang ojek online sekarang,sangat enak dan nyaman,karena di lengkapi dengan pakaian seragam,selain itu juga,untuk mendapatkan penumpang ojekan,tidak perlu susah-susah mencarinya,karena masyarakat sudah agak menyadari,bahwa dengan menyewa jasa tukang ojek online,terasa lebih aman dan terjamin,karena semua tukang ojek online di lengkapi surat izin dan tanda pengenal.Bahkan ada aturan-aturan khusus yang di terapkan perusahaan,dalam praktik antar jemput penumpang.

Bukan seperti tukang ojek biasa,yang kadang sering tidak beraturan dan sering pula melanggar aturan lalulitas di dalam hal antar jempung penumpang dan muatan.Seperti gambar di bawah ini kira-kira..yah.

peluang kerja untuk lulusan sma

Permasalahan Yang Sering Di Hadapi Oleh Para Pelamar Lowongan Kerja


Sering kali para pelamar kerja menghadapi masalah penolakan untuk bekerja di perusahaan karena alasan pelamar kerja yang bersangkuatan tidak/belum memiliki pengalaman kerja untuk job pekerjaaan pilihan mereka.Padahal untuk persyaratan tingkat pendidikan sudah terpenuhi,misalnya ada lulusan Sarjana D,1 dan D,2 atau S,1 dan S,2 yang lamaran kerja mereka di tolak karena alasan belum/tidak punya pengalaman kerja.Hal demikian tentu akan menjadi kendala tersendiri bagi para pencari lowonagan kerja.Lantas bagaimana solusinya?

INILAH TIPS YANG MUNGKIN BERGUNA SEBAGAI  SOLUSI UNTUK PERMASALAHAN ITU.
(1).Mintalah kepada perusahaan itu,kalau Anda siap menjadi karyawan cadangan atau karyawan lepas,untuk membantu pekerjaan yang sesuai bidang atau tingkat pendidikan Anda

(2).Mintalah kepada perusahaan itu,bahwa Anda siap bekerja sementara walaupun hanya di gaji yang rendah

(3).Jika terpaksa,mintalah Anda bekerja di sana walaupun tanpa di gaji.

(4).Ketika permintaan Anda di setujui,maka perlihatkan atau tunjukanlah kepribadian Anda sebagai karyawan yang terbaik,paling rajin,paling sopan,paling disiplin,paling bertanggung jawab.Dalam arti tunjukan nilai tambah Anda di sana.

(5).Terakhir,pelajari apa di kerjakan di sana dan pelajari apa yang terbaik yang bisa Anda kerjakan di sana.

Ke limaTips di atas bisa Anda lakukan untuk mendapatkan pengalaman dan meningkatkan kemampuan Anda sebagai karyawan.Dan kemungkinan besar hanya dalam 6 bulan setelah Anda bekerja di sana,Anda akan terpilih sebagai karyawan tetap yang terbaik di sana.

KESIMPULAN

Memilih Bekerja di bidang yang Anda kuasai tentu akan dapat membuat Anda lebih mudah menjalaninya.Hal ini juga dapat membuat Anda merasa jauh lebih nyaman dan santai di dalam melakukan pekerjaan tersebut.Jadi jangan malas mempelajari ketrampilan tertentu yang kemungkinan bisa saja berpeluang menjadi sumber pendapatan bagi Anda di masa yang akan datang.Sebab bukan hanya uang saja,Anda juga bisa memiliki kesempatan kerja yang jauh lebih luas dan banyak,jika memiliki keahlian atau ketrampilan tertentu.

Sebagai Saran teristimewa,adalah janganlah hanya mempelajari satu bidang ketrampilan saja,sebaiknya Anda mempelajari lebih dari ketrampilan atau keahlian,dengan demikian ini akan lebih memperluas peluang Anda untuk memperoleh pendapatan.Sebab juga,kita tidak pernah tahu perkembangan dunia berikutnya.Apakah ketrampilan yang kita kuasai saat ini masih di perlukan pada masa-masa yang datang?Di mana teknologi terus mengalami kemajuan dan perkembangan yang hebat.

Kabar Terbaru Lowongan Kerja Dengan Gaji Tinggi Tanpa Ijazah

Demikian saja ulasan tentang macam-macam peluang kerja untuk lulusan SMA dan Sederajat.Semoga bermanfaat untuk para pencari informasi peluang kerja.Salam Sukses...


Related Posts