- --> Kupas 12 Cara Jualan Online Yg Paling Sukses & Menguntungkan Cepat Laku | Kunci Sukses Zone Terbaru

Blog Gudang Ilmu,inspirasi Dan Cara Usaha

Kupas 12 Cara Jualan Online Yg Paling Sukses & Menguntungkan Cepat Laku

|


Kupas Cara jualan online yang paling sukses dan menguntungkan cepat laku.Peluang bisnis online tampaknya semakin di minati oleh banyak kalangan masyarakat,Ternyata bukan hanya kalangan wirausaha atau pebisnis saja yang menyukai-nya,namun,kalangan artis,orang kantoran,mahasiswa,ibu rumah tangga pun juga tidak mau ketinggalan,untuk mencoba-coba keberuntungan nasib di dalam usaha jualan online.

Banyak jalur penjualan online yg bisa di tempuh untuk mendapatkan banyak pembeli dan pelanggan di internet,seperti lewat facebook dan istagram.Atau bisa juga lewat situs pusat penjualan barang online,seperti tokopedia,bukalapak,shopee,olx,dan lazada.Bahkan bisa juga lewat website atau blog milik sendiri,yang nyaris tanpa mengeluarkan modal sepeser pun,alias gratis.

Peluang usaha online atau cara berjualan online,memang termasuk mudah dan gampang di lakukan oleh siapa saja.Selain mudah dan gampang di lakukan atau di jalankan,usaha berjualan online juga dapat di mulai dengan modal yang sangat sedikit alias modal minim.Dan peluang usaha jualan online di ketahui,sangat menjanjikan keuntungan dan penghasilan besar.Mungkin karena itulah barangkali yang menyebabkan banyak orang tertarik untuk mencoba mengadu nasib di dalamnya.

Tapi,ngomong-ngomong,berapa banyak sih jumlah orang yang sukses di dalam usaha jualan online?
Jawabannya,hanya sedikit,mungkin jumlahnya hanya 10-20 persen saja,itupun di antara 10 persen dan 20 persen yang sukses tersebut rata-rata hanya menghasilkan pendapatan yang sangat minim pula.

Rahasia Cara Berjualan Online Yang Paling Sukses Dan Menguntungkan Agar Cepat Laku

Perlu di perhatikan,bahwa persaingan di bisnis penjualan online juga sangat tinggi dan ketat,serta berat.Tak ubahnya seperti di dunia bisnis ofline.Selain karena persaingan,tingkat kepercayaan para pembeli jualan online masih sangat rendah terhadap produk dan jasa yang di tawarkan,belum lagi terhadap para penjualnya yg juga kurang di percaya oleh para calon pembeli.

cara jualan online yang menghasilkan omzet besar


Banyak pendapat-pendapat dan anggapan negatif dari sebagian masyarakat yang merupakan konsumen produk dan jasa di dalam usaha bisnis Offline terhadap barang dan jasa yang di tawarkan lewat pemasaran online di internet.Sejumlah pendapat dan anggapan tersebut,merupakan ungkapan dari keragu-raguan yang mereka rasa dan pikirkan.

Berikut ini sejumlah pemikiran negatif terhadap penjualan produk dan jasa secara online.
"Barang yang di tawarkan lewat pemasaran online,belum tentu berkwalitas bagus sebagaimana  di  iklankan"
"Barang yang di jual di internet tidak bisa diraba atau di pegang sebelum di beli".
"Barang yang di tawarkan hanya berupa foto atau gambar yang mudah di edit dan rekayasa agar terlihat bagus dan menarik"
"Barang yang di lihat masih dalam bentuk gambar atau foto belum tentu sebagus di foto gambarnya"
"Penjual online yang menawarkan barang dan jasa banyak yang tidak di kenal"
"Tempat atau alamat penjual online banyak kurang jelas atau tidak jelas"
"Pemasaran lewat internet rawan di gunakan untuk melakukan penipuan"
"Sistem keamanan transaksi kurang terjamin"

Nah,mengetahui pendapat dan anggapan-anggapan tersebut,maka kita bisa mengambil kesimpulan,bahwa peluang bisnis penjualan secara oline lewat internet adalah merupakan suatu tantangan besar yang tidak mudah di lalui dengan sukses oleh semua para pelaku pemasaran online.Memang sih,peluang bisnis penjualan secara online memiliki potensi pasar yang luas dan menjanjikan,namun tidaklah merupakan hal yang mudah untuk menarik minat para calon pembeli di dalamnya.

Sebagai pemula di bisnis penjualan online,Anda tak perlu berkecil hati atau  pesimis dulu,karena tantangan besar tersebut masih bisa Anda lalui dengan berhasil,jika Anda memiliki niat yang baik dan bersungguh-sungguh.Cobalah Anda renungkan dulu,orang yang berniat buruk dan jahat saja,bisa sukses berjualan online,mengapa kita yang berniat baik tidak bisa sukses?

Melalui postngan ini Anda akan mempelajari 12 cara jualan online yang paling cocok di lakukan saat ini agar barang dagangan Anda laris dengan lebih cepat (Bisa Langsung Di Mulai).
Oke,mari kita langsung saja pada pembahasan topik utama postingan ini.

12 Cara Jualan Online Yg Paling Sukses Dan Menguntungkan

 

1.Menentukan Segmen Pasar

Jika Anda ingin menjual jenis produk yang umum dan sudah banyak di jual oleh para pemain lain atau para pesaing Anda,maka untuk menghindari persaingan yang ketat,Anda harus menentukan segmen atau kelompok pasar sasaran Anda.Adapun tujuan dan manfaat menentukan segmen pasar ini antara lain seperti di uraikan di bawah ini.

Pertama,-"Anda akan lebih fokus mengelola pemasaran dan penjualan".

Ke dua,-"Anda bisa menentukan pilihan merek produk yang tidak memiliki tingkat persaingan yang tinggi atau tanpa persaingan,sehingga produk tersebut dengan mudah terjual".

Ke tiga,- "Usaha bisnis online Anda terlihat dan terkesan unik.Karena memiliki keunikan,maka para pelanggan lebih mudah mengenal usaha Anda".

Ke empat,-"Harga penjualan produk bisa Anda permainkan dengan wajar"

Ke lima,- "Omset penjualan semakin besar dan penghasilan pun semakin besar".


Cara Menentukan segmen Pasar/Calon Konsumen Target

 
Menentukan segmen pasar dapat di lakukan dengan cara meneliti tingkat persaingan di dalam penjualan salah satu jenis produk.Jika dalam penjualan salah satu jenis produk,dan Anda menemukan banyak persaingan,maka Anda bisa memilih segmen pasar yang lain.

Contohnya,,,
"Calon konsumen Anda adalah kaum remaja yang berusi antara 16 tahun -23 tahun,berarti barang-barang yang akan Anda jual adalah kebutuhan para kaum remaja.Setelah Anda meneliti tingkat persaingan di dalam pasar konsumen remaja tersebut,dan Anda menemukan tingkat persaingan yang rendah,maka tetapkan saja pilihan untuk menjual produk kebutuhan para remaja."

Tapi,sekalipun persaingan tetap tinggi,Anda juga masih berpeluang untuk meraih keuntungan besar di dalamnya.Dengan fokus pada segemen pasar remaja,Anda pun akan lebih fokus mengelola dan menggarap pemasaran.

Contoh lain...
"Anda juga masih bisa mempersempit segmen pasar kaum remaja tersebut sebagai target konsumen yang lebih kecil jumlah namun berpeluang tinggi untuk menghasilkan banyak penjualan.Misalnya dengan memilih segmen pasar remaja berjenis kelamin wanita."

2.Lakukan Uji Coba Pemasaran Sebelum Anda Menjual


Melakukan uji coba pemasaran sebelum menjual adalah suatu strategi bisnis online untuk menghindari risiko kerugian besar yang bisa saja terjadi di dalam pemasaran yang menggunakan iklan berbayar.Apa maksudnya itu?

Maksudnya adalah,melakukan uji coba promosi gratis melalui media sosial seperti facebook,sebelum Anda melakukan promosi iklan berbayar.Atau bisa juga melakukan promosi gratis lewat blog sendiri,jika Anda memilikinya.

Di dalam hal ini,Anda bisa melakukan promosi pemasaran gratis tersebut untuk meneliti dan mengetahui tingkat permintaan atau minat dari calon pembeli terhadap produk/barang yang akan Anda jual.

Jika di dalam uji coba pemasaran tersebut,ternyata menghasilkan tanggapan berupa permintaan besar dari para calon konsumen pasar sasaran Anda,maka selanjutnya,barulah Anda melakukan promosi iklan berbayar untuk tujuan meningkatkan omset penjualan.

Selain untuk maksud dan tujuan tersebut di atas,dengan melakukan uji coba pemasaran sebelum menjual,maka dengan itu pula Anda akan dapat mengetahui lebih jelas jenis produk apa yang memiliki tingkat permintaan yang besar,atau akan dengan mudah Anda mendapatkan ide produk yang tepat untuk Anda jual secara luas.

Ingat,bahwa melakukan dan mengelola pemasaran dengan cara tepat dan jitu,berarti mengurangi rsiko kerugian yang di alami,bahkan malah hanya akan meningkatkan keuntungan yang di dapatkan.

Tapi,sebelum Anda melakukan uji coba pemasaran,di sarankan Anda merancang terlebih dulu rencana atau program pemasaran,khususnya,dalam promosi gratis lewat facebook.

Promosi gratis di facebook,juga memerlukan strategi,karena di facebook sangat banyak pebisnis yang melakukan promosi,karena namanya juga sarana promosi gratis,tentu sangat banyak orang yang menggunakannya.

Menjalankan promosi di facebook,juga memiliki aturan-aturan tersendiri,agar pemasaran dapat menjangkau lebih banyak calon konsumen yang tepat.

Di bawah nanti,Anda akan menemukan cara paling praktis dan mudah berjualan online dengan banyak pilihan produk.Tanpa perlu repot-repot mempromosikan satu persatu produk pilihan yang terbaik.

Baca Juga: Tokopedia "Salam" Layanan Jualan Beli Online Syariah Terbaru

3.Jual Produk Atau Jasa Yang Memiliki Keunikan Dan Manfaat


Salah satu rahasia sukses terbesar di dalam usaha penjualan online adalah adanya keunikan dan manfaat di dalam suatu produk dan jasa yang di tawarkan.Dalam hal keunikan ini,para calon pembeli bisa berubah pikiran dari tidak mau membeli akan menjadi mau membeli.Lho,kok bisa?

Ya,tentu saja bisa,karena para calon pembeli berpikir bahwa barang atau jasa yang di tawarkan tersebut sangat bermanfaat untuk mereka,dan mereka pun berpikir,bahwa barang atau jasa yang unik tersebut tidak akan bisa mereka temukan di tempat lain,kecuali hanya dengan membeli dari Anda.

Perlu Anda ketahui di sini bahwa,menjual barang atau jasa yang unik dan bermanfaat untuk banyak orang,bisa di ibaratkan,seperti menjual air minum segar di tengah panas terik matahari,di mana para pesaing Anda hanya menjual minuman hangat.Jadi,jelas,orang yang ingin menghilangkan rasa haus dan dahaga sudah pasti banyak memilih air minum yang segar,daripada memilih air minum yang hangat,sekalipun air hangat tersebut di jual dengan harga yang jauh lebih murah.

4.Ciptakan Keunikan Sendiri

Apa kira-kira yang akan Anda lakukan,jika jenis produk jualan Anda ternyata belum memiliki keunikan,atau terkesan masih sama dengan produk sejenis yang tawarkan oleh para pesaing.Apakah Anda hanya membiarkannya begitu saja produk Anda dalam kondisi standar manfaat?

Jika Anda hanya membiarkan produk Anda dalam kondisi standar manfaat,nah itu berarti Anda hanya membiarkan bisnis online Anda tak akan berdaya di tengah persaingan yang tinggi dan ketat,dan itu berarti pula,Anda akan sulit meningkatkan omset penjualan.Bahkan mungkin tidak akan menghasilkan penjualan sedikit pun.

Perlu Anda ketahui bahwa,di dalam bisnis penjualan lewat internet,terdapat mereka-mereka yang merupakan pakar dan ahli di dalam ilmu dan strategi internet marketing online.Jadi Anda tidak bisa bersaing dengan mereka,jika Anda tidak menciptakan keunikan sendiri.

Untuk bisa bersaing dengan mereka yang jago dengan ilmu dan strategi internet marketing,Anda harus berusaha menciptakan keunikan sendiri,misalnya dengan cara-cara berikut ini:
  1. Menawarkan bonus khusus
  2. Menawarkan diskon khusus
  3. Menawarkan pelayanan yang cepat
  4. Memudahkan pembayaran lewat berbagai media pembayaran transaksi online terpercaya
  5. Mencantumkan alamat Anda dengan jelas
  6. Menyediakan layanan komunikasi untuk keluhan konsumen
  7. Menciptakan penawaran yang benar-benar berbeda dari apa yang di tawarkan oleh pesaing
  8. Dsb
Menciptakan keunikan sendiri,berarti menciptakan inovasi dengan kreatifitas sendiri tanpa meniru yang sudah ada.Dengan demikian,Anda beserta usaha Anda akan semakin menonjol di mata para calon pembeli dan akan dapat merubah pelanggan-nya pesaing beralih memilih membeli produk dan jasa yang Anda tawarkan.


Jika Anda bisa menciptakan keunikan dari produk yang Anda jual,Anda akan merasakan sendiri banyak manfaat dan pengalaman,sehingga akan menjadi sebuah bahan pelajaran terbaru untuk terus menerus berinovasi guna mengembangkan sendiri ilmu internet marketing. 

5.Tonjolkan manfaat Produk Anda,Bukan Fiturnya


Banyak di temukan wirausaha online pemula salah kaprah di dalam menjalankan penjualan online,di mana mereka hanya menonjolkan fitur barang yang mereka tawarkan,tanpa menonjolkan manfaat barang yang akan gunakan oleh para calon pembeli.Padahal yang kita ketahui bersama,bahwa kita sebagai calon pengguna suatu produk,so'pasti mengutamakan manfaat dari suatu produk ketimbang fiturnya.Fitur hanyalah bagian yang tidak terlalu berpengaruh terhadap minat dan permintaan calon konsumen.

Contoh fitur sebuah Handphone misalnya memiliki desain yang keren,nah ini adalah contoh fitur yang juga perlu di jelaskan manfaatnya..Misalnya,desain yang keren berukuran lebih tipis dan ringan di bawa kemana-mana,dan di lapisi kaca layar anti gores.Nah,sudah menonjol manfaatnya bukan?

Perlu Anda ketahui juga bahwa,semua praktisi pemasaran di seluruh dunia,pasti melakukan yang namanya promosi yang menjelaskan atau menonjolkan manfaat,terutama untuk meningkatkan penjualan suatu produk yang baru di rilis ke publik atau pasar.

Jadi,jika Anda ingin sukses  menghasilkan penjualan beruntun di dalam usaha penjualan online,maka selalu ingat untuk menonjolkan manfaat produk yang Anda jual.

Dan selalu-lah bertanya kepada diri sendiri layaknya Anda seorang calon pembeli,dengan bertanya;"Apa manfaatnya produk ini jika Saya beli?",atau "apakah produk ini memiliki banyak banyak manfaat jika Saya gunakan?".

Di dalam dunia pemasaran saat ini,khususnya pemasaran lewat online,sangat penting untuk menjelaskan manfaat dan kegunaan produk yang di jual.Karena otak manusia,pertama kali jika membeli sesuatu,fokusnya pada apa manfaat dan kelebihan suatu produk jika di beli dan di gunakan.Benarkan begitu?

Sekali lagi,tonjolkan manfaat produk atau jasa di dalam bisnis penjualan online,niscaya penjualan online yang Anda jalankan akan semakin sukses,semakin menguntungkan dan semakin meningkat hasilnya.

Lakukan hal tersebut sebelum pesaing Anda mengetahuinya.

6.Menjual Berdasarkan Nilai,Bukan Berdasarkan Harganya


Menurut pencipta metode value Added Selling,yakni Tom Relly bahwa,Anda masih mampu bersaing tanpa harus menurunkan harga produk atau layanan Anda,bahkan masih menjadi pesaing kuat bagi para pesaing bisnis Anda di dalam dunia pemasaran online tanpa perlu bersaing dengan cara menurunkan harga.

Tom Relly menegaskan,bahwa tidak ada yang mampu menghentikan seorang marketer untuk bergabung ke dalam kelompok penjual yang memilih untuk bersaing di level harga.Dalam hal ini,Anda sebenarnya selalu dapat menurunkan harga,jika Anda ingin menjual lebih banyak produk atau jasa,mungkin itu akan lebih menguntungkan bagi lebih banyak orang,tapi sebenarnya Anda harus mulai berfokus pada nilai yang berarti bagi pelanggan Anda.

Manfaatkan pertambahan Nilai Jual untuk secara konsisten memberikan nilai yang berarti bagi pelanggan Anda,bersaing di tingkat yang lebih tinggi dari pesaing Anda,dan melindungi keuntungan Anda dalam setiap penjualan.

Maksud dari Konsep Menjual berdasarkan nilai adalah,di mana Anda hanya perlu meningkatkan nilai tambah yang Anda tawarkan,misalnya memberi jaminan kepuasan,melakukan tindak lanjut terhadap keluhan konsumen,,menambahkan nilai pada kinerja Anda.Dalam hal ini,Anda harus berusaha menciptakan diri Anda sebagai pusat keuntungan di mata para pembeli,dan bukan sebagai pusat baiaya bagi mereka.

Menciptakan diri Anda sebagai penjual terpercaya,mungkin jauh lebih efektif untuk meningkatkan keuntungan penjualan ketimbang Anda menjual dengan harga murah tapi para pembeli sering Anda kecewakan karena buruknya layanan dan tidak adanya kepastian jaminan kepuasan dari Anda.Para konsumen produk online sangat membutuhkan penjual atau marketer yang terpercaya.Semakin Anda di percaya oleh para konsumen online,maka akan semakin banyak pula uang yang Anda hasilkan.

7.Gunakan Strategi Internet Marketing Dengan Membuat Daftar Pelanggan/Prospek Anda

Di dalam praktik penjualan online, database pelanggan sangat perlu di buat,untuk menciptakan penjualan yang konsisten.Para miliarder bisnis internet marketing,selalu melihat atau menilai bisnis penjualan online mereka sebagai suatu usaha jangka panjang yang akan terus di kembangkan.Oleh karena itu,mereka selalu mengumpulkan database dari prospek dan pembeli.

Silahkan perhatikan fakta di bawah ini
Website penjualan yang di anggap memiliki sales copy yang lumayan bagus adalah website yang tingkat konversinya adalah 1%.

Artinya,dari 100 pengunjung yang melihat website tersebut,akan ada 1 orang yang membeli produk yang di tawarkan lewat website tersebut.Dan itu berarti pula,bahwa 99 orang pengunjung yang telah melihat produk yang di tawarkan,tetapi mereka tidak membeli dan tidak mungkin di panggil datang begitu saja untuk kembali melihat penawaran lain.

Berdasarkan fakta tersebut itulah,maka para miliarder bisnis penjualan online menggunakan strategi yang lebih ampuh yakni;
  • Semua pengunjung di arahkan ke buku tamu yang di sebut option page,karena konversi untuk buku tamu bisa lebih tinggi.Dalam hal ini,Anda bisa menentukan target minimal 30%.

Artinya,dari 100 pengunjung yang telah melihat website penjualan tersebut,akan ada 30 orang yang mau memberikan nama dan email mereka.Sehingga 30 orang pengunjung website ini,dapat di panggil kapan saja dengan menggunakan email marketing untuk melihat penawaran baru berikutnya dari Anda.

Dalam hal menjalankan strategi internet marketing ini,berarti Anda harus memiliki sebuah website khusus internet marketing.Tapi jika seandainya Anda tidak punya website sendiri,maka sebagai alternatifnya adalah dengan mengumpulkan data nomor handphone dari para prospek/pelanggan Anda,yang pernah menghubungi Anda lewat telpon atau sms.


Dengan melakukan strategi internet marketing ini,para miliarder bisnis online di internet tidak lagi kehilangan 99 % prospek yang telah melihat penawaran mereka,tetapi hanya kehilangan 70 persen saja.

Para milyarder bisnis internet,bisa melakukan testing atau uji coba terus menerus agar angka 30 % tersebut meningkat sampai 50 %,bahkan hingga 90 %.

Ini adalah merupakan Strategi paling Cerdas dan ampuh untuk membangun dan mengembangkan bisnis penjualan online jangka panjang.

STRATEGI MARKEING tersebut sangat sesuai dengan kata Tokoh Marketing Genius-Jay Abraham:
"Jika Anda ingin meningkatkan penjualan atau meningkatkan penghasilan cuma ada 3 cara yang bisa Anda lakukan yakni;-Menambah lebih banyak pembeli,-Menjual lebih banyak produk,-Menjual lebih sering".

8.Membuat Website atau Blog Khusus Untuk Internet Marketing

Memiliki sebuah blog atau website untuk penjualan sangatlah penting untuk mendukung kegiatan penjualan online Anda.Manfaat website atau blog sudah di rasakan oleh banyak miliarder bisnis internet,di mana dengannya mereka lebih mudah menjalankan promosi penjualan online mereka.

Inilah 6 manfaat dan keuntungan yang bisa Anda nikmati jika memiliki website atau blog khusus pemasaran di internet:

  1. Cukup dengan 1 website khusus penjualan,maka Anda bisa menjual banyak jenis produk sekaligus.Dan Anda cukup mempromosikan 1 website tersebut saja,tanpa harus mempromosikan langsung banyak jenis produk secara satu persatu.Website atau blog,bisa jadikan alamat perusahaan Anda di internet
  2. Prospek dan pelanggan lebih percaya terhadap penawaran yang ada di dalam website,ketimbang penawaran langsung yang di jalankan lewat promosi gratisan di media sosial seperti facebook.Atau dalam arti,Anda akan lebih mudah mendapatkan prospek yang benar-benar mau membeli setelah mereka mengunjungi website tersebut.
  3. Anda bisa membuat artikel marketing-Surat penawaran yang panjang dan lengkap yang di sertai pejelasan tentang produk dan jasa yang Anda tawarkan.Dan dengan artikel marketing tersebut,maka akan dapat meningkatkan peluang terjadinya penjualan.
  4. Anda bisa membuat banyak artikel marketing dan dengan beragam kata kunci untuk memudahkan banyak prospek menemukan website marketing Anda melalui pencarian di Google Search.,sehingga akan dapat menghemat anggaran untuk biaya promosi berbayar yang Anda jalankan.
  5. Anda bisa menciptakan mesin penghasil uang di internet melalui website atau blog marketing tersebut.
  6. Website atau Blog yang berisi artikel,lebih di sukai oleh google,daripada website toko online yang hanya berisi foto dan harga produk.

Untuk membuat website atau blog sendiri secara gratis,bisa melalui Blogger.com atau bisa juga membuat website gratis melalui situs Wordpress.

Baca di sini contoh cara mudah membuat blog penghasil uang di blogger.com untuk pemula -di lengkapi gambar

9.Membangun dan Menjaga Hubungan Baik Dengan Prospek dan Pembeli

Ini adalah suatu cara jualan online yang terbukti sangat efektif untuk menciptakan peluang besar agar terjadinya lebih banyak penjualan,yakni dengan membangun dan menjaga hubungan baik dengan orang-orang belum membeli,tapi mereka sudah bersedia memberikan nama dan alamat email.

Perlu Anda pahami di sini bahwa,prospek sebenarnya adalah calon pembeli yang siap membeli apa pun yang Anda tawarkan.

Ada 3 alasan yang paling mendasar kenapa prospek belum menjadi pembeli adalah karena:
  1.  Prospek belum mengenal Anda sebagai penjual yang baik
  2. Prospek belum percaya kepada Anda sebagai penjual yang akan memberikan penawaran yang baik kepada mereka.
  3. Prospek belum mengetahui tentang keunggulan dan kelebihan Anda sebagai penjual
Dalam hal ini,pada dasarnya,orang hanya akan  membeli pada orang atau penjual yang mereka kenal,dan mereka percaya,apalagi orang yang mereka kagumi.Begitu sederhana bukan?

Atau dalam arti,bahwa sebenarnya prospek adalah calon pembeli yang potensial.Oleh karena itu,sepenuhnya tergantung bagaimana Anda mengelola prospek hingga menjadi pembeli bagi bisnis penjualan online Anda.

Membangun dan menjaga hubungan baik dengan konsumen,sangatlah penting di dalam bisnis pemasaran mana pun.Anda bisa membangun dan menjaga hubungan dengan para prospek dan pelanggan dengan cara misalnya menelpon mereka,mengirimkan mereka sms,atau bisa juga lewat chating dan lewat email.

Ada juga cara yang paling baik dan terbukti efektif untuk membangun dan menjaga hubungan yang baik dengan konsumen,yakni dengan mencari tahu hari kelahiran mereka,lalu mengirimkan mereka "Ucapan Selamat Berulang Tahun,dan Semoga panjang umur".

10.Berikan Kejutan Istimewa Kepada Pembeli Produk dan Jasa Anda

Ternyata,sangat banyak cara jualan online yang dapat membantu mendongkrak omset penjualan Anda,salah satunya adalah dengan "memberikan kejuatan istimewa" kepada setiap orang yang sudah membeli dari Anda.

Adapun kejutan istimewa tersebut,usahakan hanya Anda berikan setelah mereka melakukan pembelian,dalam hal ini,Anda tidak boleh memberitahukan kepada calon pembeli tentang kejutan istimewa tersebut sebelum mereka melakukan pembelian.

Apa manfaatnya atau keuntungannya bagi Anda,memberikan kejutan istimewa tersebut kepada orang yang sudah membeli dari Anda?Adapun manfaatnya adalah agar mereka selalu mengingat Anda dan usaha bisnis online Anda,juga akan membuat mereka beranggapan bahwa,Anda sangat memperhatikan dan menghargai hubungan mereka dengan Anda.Dan lebih dari itu,juga akan mampu membuat mereka menjadi pelanggan yang setia yang akan selalu membeli apa pun dari Anda,selagi yang Anda tawarkan itu adalah bermanfaat untuk kehidupan mereka.

Inilah Rahasia Pemasaran atau penjualan online yang paling sukses dan sangat perlu Anda praktikan mulai dari sekarang juga,di dalam bisnis penjualan online Anda.Dalam hal ini,berikan apa yang Anda pikir sangat istimewa bagi mereka yang sudah membeli dari Anda,tanpa mengikis habis keuntungan penjualan yang Anda terima.

11.Buat Halaman Fans Page Jualan Online Anda Di Facebook

Membuat halaman fans page jualan online di facebook,adalah salah satu cara yang terbukti ampuh dan sukses untuk menghasilkan lebih banyak penjualan online.Para miliarder bisnis online rata-rata memiliki halaman fans fage di facebook untuk membuat bisnis mereka menjadi terkenal.

Sebenarnya,halaman fans page di facebook,bukan hanya khusus untuk bisnis online saja,akan tetapi,bisnis offline pun,dapat di populer-kan dengannya.

Halaman fans page di facebook untuk bisnis penjualan online Anda,dapat Anda buat dengan mudah dan Gratis,tapi dengan syarat,Anda harus membuat nama fans page tersebut sesuai dengan nama usaha bisnis penjualan online Anda.Misalnya,nama bisnis penjualan online Anda adalah "Jual Baju Inpor Murah",nah,Anda harus membuat nama halaman fans page  bisnis Anda seperti nama tersebut.

Adapun manfaat dan kelebihan halaman fans page di facebook adalah sebagai berikut:
  1. Membangun wawasan publik tentang merek bisnis atau produk dan jasa Anda
  2. Membuat bisnis Anda mudah populer,karena setiap "like" dari pengguna facebook secara otomatis adalah merupakan promosi gratis,yang dapat menjadi viral dengan sendirinya
  3. Halaman fans page di facebook dapat di hubungkan langsung dengan alamat situs website bisnis jualan online Anda,sehingga keduanya dapat bersinergi untuk membuat usaha Anda menjadi lebih populer di mata publik
  4. Membantu menciptakan kesan profesional diri Anda dan usaha Anda di mata para prospek
  5. Anda dapat memasukkan informasi lengkap dan gambar tentang produk dan jasa Anda,dan para facebooker yang telah menjadi anggota halaman fans page bisnis Anda,akan mudah menemukan informasi dan gambar produk Anda.
  6. Dsb

Terungkap fakta mengejutkan,bahwa halaman fans page di facebook,dapat memiliki jumlah anggota hingga jutaan orang dalam waktu singkat,jika kita mempromosikan-nya lewat facebook juga.Dan jika anggotanya mencapai 100.000 orang saja,maka peluang terjadinya penjualan produk yang kita jual akan semakin  banyak.

12.Buatlah Setiap Pembeli Menjadi Lebih Sering Membeli 

Apakah Anda ingin setiap pembeli menjadi lebih sering membeli apa yang Anda jual di internet?Jawaban Anda pasti adalah "ya" bukan?

Oke,setelah berhasil menggaet pembeli,misalnya berjumlah 1000 orang,maka tibalah saatnya bagi Anda,untuk merubah mereka menjadi pelanggan yang lebih loyal dan lebih sering membeli dari Anda.

APA yang akan Anda lakukan?

Yang harus Anda lakukan paling penting adalah,jangan kecewa-kan mereka,dan tanyakan respon mereka tentang produk Anda.Anda bisa melakukannya dengan cara menghubungi mereka lewat email otomatis yang mampu mengirim pesan serentak kepada 1000 orang sekaligus.Anda tak perlu takut atau malu jika di antara mereka ternyata ada yang mengkritik produk atau layanan Anda.Karena dengan masukan atau kritik dari pembeli,Anda bisa melakukan perbaikan.

Ingatlah,bahwa semakin banyak pembeli semakin banyak pula orang yang komplain.Sebenarnya,justru jika Anda tidak mendapatkan komplain dari pembeli,di khawatirkan,maka pembeli yg kecewa langsung pindah ke pesaing Anda.

Ketahuilah bahwa,sangat banyak hal yang bisa Anda lakukan untuk membuat pembeli menjadi pelanggan.Di bawah ini akan Saya ungkap sedikit Rahasia melakukannya dengan berhasil.

Sebelum Saya lanjut,ngomong-ngomong,sepertinya sudah banyak rahasia sukses cara jualan online yang Saya ungkap di sini,dan ulasan di bawah ini,adalah salah satu dari sekian banyak Rahasia sukses penjualan online,yang mungkin hanya di ketahui oleh segelintir kecil wirausahawan online.

Inilah Rahasianya:
  • Membuat paket keanggotaan dengan diskon khusus-Cara ini di ketahui dan terbukti mujarab dapat membuat pembeli yang sudah tertarik membeli merasa diri mereka lebih di perhatikan.
  • Minta masukan dan saran tentang pelayanan Anda kepada pembeli yang sudah beberapa kali membeli
  • Buat Program promosi Bonus tertentu,misalnya,"Beli 10 Gratis 1".
Menjalankan program promosi bonus seperti ini,bagaikan mengikat hati pembeli untuk untuk terus membeli atau membeli lebih banyak.

Adapun sistem program promosi bonus ini,bisa Anda jalankan,dengan memberikan 1 kupon online untuk setiap pembeli yang membeli 1 produk Anda.Tapi,jika seorang pembeli membeli 10 sekaligus,maka langsung berikan saja bonus pembelian tersebut kepadanya.


Sekian dulu..

Semoga Info tentang Cara Jualan Online Paling Sukses Dan Menguntungkan untuk pemula tersebut dapat benar-benar bermanfaat,dan langsung di buktikan.Salam Kenal dan Salam Sukses buat Anda yang telah membaca sampai habis isi postingan ini.Sampai Jumpa Di Puncak Kesuksesan.....Oh ya,hampir lupa,jika Anda berkenan dan bertulus hati,silahkan luangkan waktu Anda sejenak untuk membagikan postingan Anda kepada teman-teman Anda yang membutuhkan.Terimakasih.

Baca juga : 7 Cara jualan online yang mudah dan menguntungkan untuk pemula


Related Posts