Sunday, 13 May 2018

Rahasia Sukses Meningkatkan Omset Bisnis Dengan Cepat Lewat Promosi

Baca Juga

Rahasia sukses meningkatkan omset bisnis dengan cepat lewat promosi,Banyak orang yang mengeluh dalam menjalankan bisnis karena sangat minimnya omset penjualan dalam setiap bulan yang mereka dapatkan.Mengharapkan peningkatan omset penjualan dalam bisnis tanpa melakukan upaya apun,sama berarti dengan mengharapkan rejeki jatuh dari langit.
cara promosi yang efektik dan sukses


Meraih penghasilan besar dari usaha sendiri adalah merupakan impian setiap orang yang terjun ke dunia wirausaha.Mungkin Anda adalah salah seorang pemula yang baru memulai usaha atau sudah lama menjalankan usaha sendiri namun,penghasilan Anda belum juga meningkat dari usaha yang Anda jalankan.Artikel ini memaparkan rahasia sukses meningkatkan omset bisnis dengan cepat lewat promosi

Masih banyak wirausaha dan pebisnis yang belum mengetahui rahasia kunci kesuksesan melakukan promosi agar produk atau jasa cepat menarik minat banyak orang dalam hal ini adalah para prospek yang merupakan  calon pelanggan yg bersedia membeli dan membeli lagi secara terus menerus.

Menjalankan promosi sangat penting dalam bisnis,khususnya untuk bisnis yang baru di rintis atau di buka,guna memperkenal bisnis tersebut kepada masyarakat untuk mendapatkan calon-calon pelanggan.

Tetapi,promosi yang bagamaimana bisa mempengaruhi peningkatan omset penjualan dengan cepat?Jawabannya tentu adalah promosi yang efektif yang menubah calon prospek menajdi pembeli dan pelanggan.Nah,inilah tujuan menalankan promosi agar usaha yg baru di mulai segera mendapatkan banyak penjualan dari para pembeli yg berminat terhadap produk atau jasa yg di tawarkan..

Pentingnya wirausaha/pebisnis melakukan promosi yang efektif yg ranacng dengan benar serta  di jalankan secara agresif untuk membuat banyak orang yang mengetahui tentang usaha atau bisnis,dan selanjutnya menggiring calon pembeli untuk menjadi pelanggan yang terus menerus membeli produk atau jasa.

Rahasia Sukses Meningkatkan Omset Bisnis Hingga 2000% Lewat Promosi


Seorang pelaku usaha yang sukses selalu mengupayakan bahwa setiap uang yang di keluarkan bisa kembali lagi dalam jumlah yang lebih banyak daripada yang di keluarkan.Nah,kegiatan promosi adalah salah satu kegiatan dalam bisnis yang termasuk dalam kategori mengeluarkan uang yang bisa kembali dalam jumlah yang lebih banyak dalam waktu singkat.

strategi-promosi-yang-jitu-dan-sukses-meningkatkan-penjualan


Dan sebagai seorang pelaku usaha,kita memerlukan promosi yang jitu,efektif dan efesien untuk menghadapi semakin tingginya tingkat persaingan dalam bisnis saat ini.Bukannya kita hanya berdiam diri berpangku tangan menunggu keajaiban yang jatuh dari langit.

Contoh melakukan promosi
Jika dulu,yakni sebelum banyaknya persaingan,banyak orang yang membuka usaha jasa servis barang elektronik dan cukup dengan membuka kios dengan papan namanya.Sekarang kondisinya sudah sangat jauh berbeda,di mana sudah banyak penyebaran brosur yang di jalankan dari rumah - kerumah yang di lakukan oleh para pelaku usaha jasa servis barang elektronik dengan berbagai variasinya.Bahkan ada yang sampai menempelkan brosur-brosur di tiang listrik,di batang pohon dan tembok-tembok pagar di pinggir jalan yang banyak di lalui orang.

Satu contoh lagi,dari kegiatan promosi yang sama di jalankan oleh para pelaku usaha jasa sedot WC,reparasi alat rumah tangga,kursus-kursus prifat dan lain.

Namun,apakah promosi yang mereka lakukan berdampak pada peningkatan omset penjualan secara cepat dan signifikan di dalam usaha mereka.Mungkin saja omset bisnis mereka meningkat,tetapi mungkin juga tidak meningkat sama sekali.

Lho,kok bisa di katakan mungkin juga tidak meningkat sama sekali?

Inilah dua alasannya:
  1. Mereka melakukan cara promosi yang sama,yakni menyebarkan brosur ke rumah-rumah dan menempelkan brosur di tempat-tempat strategis sepeti tersebut di atas.
  2. Dan mungkin isi promosi sama,dalam arti tidak memiliki perbedaan dan nilai tambah yang unik bagi calon pelanggan yang membacanya.

Contoh kasus cara melakukan promosi di atas,belum termasuk dalam kategori cara promosi yang jitu,efektif dan efesien.

Mungkin di antara pembaca artikel ini,ada yang bertanya;
-Bagaimana yang di maksud dengan cara promosi yang jitu dan efektif?
-Apa itu promosi yang efesien?
-Bagaimana cara meningkatkan omset penjualan dalam bisnis dengan cepat secara jitu,efektif dan efesien?

Jawaban dan penjelasannya bisa anda temukan di  bawah.

Rahasia Membuat Promosi Yang Menarik Untuk Mendapatkan Banyak Pelanggan

Melakukan Promosi yang jitu dan efektif,efesien untuk tujuan meningkatkan atau menambah omset penjalan adalah suatu keharusan dalam menjalankan bisnis di tengah persaingan yang ketat.

Memang,banyak orang yang sudah mengetahui bahwa hanya dengan melakukan promosi usaha mereka bisa berkembang dan maju karena meningkatnya omset penjualan.Namun,mereka banyak yang tidak menyadari,bahwa melakukan promosi saja belum tentu memberikan dampak yang baik bagi peningkatan omset penjualan.

Lantas,bagaimana cara yang harus kita lakukan dalam promosi,agar omset bisnis kita meledak dan meningkat hingga berlipat-lipat jumlahnya dalam waktu singkat?

Inilah Cara Benar Melakukan Promosi Yang Jitu,Efektif Dan Efesien Untuk Melipatgandakan Omset Bisnis Hingga 2000% Dalam waktu singkat :
  1. Memiliki nilai tambah yang unik dan berbeda
  2. Di komunikasikan atau di sampaikan kepada orang yang tepat
  3. Di lakukan dengan cara yang tepat
  4. Dalam jumlah yang banyak
  5. Pada waktu dan tempat yang tepat
  6. Tidak memboroskan banyak waktu,tenaga dan biaya
.
Promosi yang benar memiliki kekuatan yang hebat dan dahsyat untuk membuat para pembeli datang dan tertarik untuk membeli atau bersedia membayar apa yang kita tawarkan.

Dalam buku Financial Revolution karya Pak Tung Desem Waringin,menjelaskan tujuan kita melakukan promosi yang benar adalah untuk "Membuat Uang Datang Mengejar Kita".Syarat pertamanya sangat sederhana,yakni,'usaha atau bisnis kita harus memiliki nilai tambah yang unik dan berbeda'.

Dalam sudut pandang buku ,Tung Desem Waringin tersebut,kita sebagai wirausaha atau pengusaha adalah merupakan pribadi yang ingin menjual "nilai tambah kita sendiri".

Perlu untuk di ingat,bahwa konsep 'nilai tambah' dalam biisnis sangatlah beragam jenis dan variasinya.Inilah harus Anda pahami terlebih dahulu yakni,konsep nilai tambah dan cara menerapkannya di dalam promosi atau dalam penjualan agar omset bisnis Anda meningkat hingga 2000% dalam waktu singkat.

Sudahkah Anda memikirkan konsep nilai tambah di dalam usaha yang Anda jalankan?

Jika belum,pikirkan contoh nilai tambah berikut harus ada di dalam usaha Anda Apakah nilai tambah bisnis Anda berupa produk atau jasa yang unik dan baru di pasar?Atau berupa layanan cepat yang memuaskan pelanggan?Atau berupa garansi-garansi yang akan membuat pelanggan tidak akan kecewa?

Nilai tambah,bisa juga berupa harga penjualan yang lebih murah,bonus khusus untuk pembelian tertentu.dan lain-lain.

Di antara sekian pengusaha atau wirausaha,sudah banyak yang berlomba-lomba menciptakan nilai tambah,dan mereka menciptakan nilai tambah di dalam bisnis mereka.

Contoh nilai tambah yang banyak di buat oleh para pelaku uasha adalah nilai tambah dari sisi content. Misalnya membuat makanan yang lebih enak,atau obat yang lebih manjur.Padahal belum tentu nilai tambah yang content-nya lebih bagus menjadi lebih laku di banding yang lain,jika tidak di lakukan promosi yang benar dan baik.

Contoh penerapan konsep nilai tambah untuk meningkatkan omset dalam persaingan bisnis warung bakso.

Sebuah warung bakso milik Mas Mamat sepi pembeli atau tidak seramai warung bakso milik Mas Broto yang berlokasi di tempat lain.Padahal lokasi warung bakso milik mas Mamat tersebut lebih strategis,dan rasa baksonya pun tidak kalah enaknya.

Setelah di lakukan penelitian dan pengamatan serta perbandingan yang saksama,di temukan fakta bahwa lokasi kedua warung tersebut sama-sama di tempat strategis yakni di pinggiran jalan.Dan warung bakso yang laris mlik mas Broto rasanya biasa-biasa saja,tetapi mempunyai nilai tambah yang cukup berarti bagi konsumen,yakni pelayananan sangat cepat,karena memiliki lebih banyak pelayan dan semua pelayannya memakai baju seragam yang rapi.semua pelayannya juga ramah-ramah melayani pelanggan,tempat warungnya pun bersih dan di tambah lokasi parkirnya cukup luas dan aman.Dalam arti,usaha warung bakso milik mas Mamat tersebut,tidak memiliki nilai tambah yang banyak seperti hal warung bakso milik mas Broto.

Dalam kasus persaingan dalam usaha warung bakso tersebut,jelas bahwa warung bakso yang laris milik mas Broto menerapkan konsep nilai tambah dari sisi konteks bukan konten.

Membuat konsep nilai tambah dalam bisnis dari sisi konteks bisa melalui kemasan,strategi pelayanan dan lain-lain.Dalam contoh kasus persaingan usaha warung bakso tersebut di atas,warung pak Broto di anggap menerapkan konsep nilai tambah dalam bentuk konteks pelayanannya yang cepat,ramah,dan semua pelayannya juga memakai baju seragam,sehingga terlihat lebih profesional dan unggul.Padahal lokasi parkir di tempat warungnya pak Mamat juga cukup luas dan aman.

Contoh Cara Meningkatkan Omset Penjualan Lewat Promosi Dengan Mengomunikasikan Nilai Tambah

Perlu di ingat di sini bahwa,hakekat promosi adalah mengomunikasikan nilai tambah kepada orang atau calon pembeli yang tepat,dalam jumlah yang banyak dan dengan cara yang tepat.
Dalam hal ini,berarti,penting sekali bahwa ketika Anda melakukan promosi tidak salah memilih calon konsumen.Atau jangan asal melakukan promosi,karena bisa memboroskan biaya,waktu dan tenaga menjalankannya.

Pahamilah bahwa,calon konsumen Anda memiliki variasi,baik segi penghasilan,gaya hidup,umur,jenis kelamin,tempat tinggal,pendindikan,dan lain-lain.

Dalam pemasaran moderen seperti sekarang ini,perusahaan besar terlebih dahulu melakukan survei pasar untuk menentukan siapa-siapa sebenarnya calon konsumen dan bagaimana kebutuhan dan keinginan mereka.

Bagaimana dengan pemilik usaha kecil-kecilan?Beberapa hal yang sederhana bisa di lakukan,misalnya,menentukan segmen pasar/calon konsumen cukup dengan melihat tipe rumah.

Contoh kasus dalam menentukan segmen pasar berdasarkan tipe rumah adalah misalnya,seorang pedagang vacum cleaner mencoba dengan memfokuskan diri mempromosikan barang-barang dagangannya dengan membagikan brosur penjualan barangnya ke rumah-rumah yang sudah di renovasi di setiap kompleks perumahan.

Berdasarkan pengalamannya dalam melakukan survei,bahwa rumah-rumah yang masih asli atau belum di renovasi di kompleks perumahan,umumnya pemilik rumahnya belum memikirkan pembelian vacum cleaner.Mereka masih memprioritas membeli barang-barang kebutuhan utama seperti kulkas,tv,meja kursi,dan renovasi rumah.Dalam hal ini,vacum cleaner adalah kebutuhan setelah rumah di renovasi dan rapi.

Dalam kasus pedagang tersebut melakukan promosi,sudah termasuk dalam kategori cara mempromosikan nilai tambah kepada calon pembeli yang tepat dan dengan cara yang tepat dan dalam jumlah yang banyak,serta efesien waktu,tenaga,dan biaya.

Pedagang tersebut menyebarkan brosurnya dalam jumlah yang banyak.kepada 1000 orang pemilik rumah yang sudah merenovasi rumah mereka.Dalam brosur tersebut,dia menyertakan kalimat yang menekankan 'Konsep Nilai Tambah yang lebih unik' yang bisa di dapatkan oleh oleh para calon konsumennya,yakni bahwa barang dagangannya tersebut adalah 'barang asli" di sertai sertifikat kwalitas barang 100% asli.Dan sudah terbukti banyak di gunakan.Bahkan dia juga mencantum "GARANSI" yang sangat meyakinkan.

Bagaimana hasilnya,
Tentu saja,omset penjualannya langsung meledak hingga 2000 % dalam waktu singkat daripada sebelumnya,dimana dia hanya menunggu di kiosnya tanpa menjalankan cara promosi yang benar dan efektif dan efesien.

Rahasia Lain Bagaimana Melipatgandakan Omset Penjualan Dengan Efektif Menurut Dua Orang Pelatih Bisnis.

Dalam hal melakukan promosi yang efektif,jika kita sudah bisa mengomunikasikan nilai tambah kepada orang yang tepat dalam jumlah yang banyak dan dengan cara yang tepat serta pada waktu dan tempat yang tepat,sehingga membuahkan hasil hanyata bagi peningkatan omset dan perkembangan usaha.

Menurut Tung Desem Waringin,bahwa dalam hal membuat paket promosi,kita perlu merancang isi promosi yang bisa berdampak besar bagi perkembangan usaha bisnis.Pak Tung Desem Waringin,memberikan rumus USP.

Apa itu USP?
USP adalah singkatan dari Ultimate advantage Sensational offer,Powerfull promise .

Penjelasan..
Ultimate advantage adalah produk yang di promosikan harus memiliki nilai tambah yang nyata.Sensational offer maksudnya adalah kita harus memberikan penawaran apakah berupa hadiah,diskon,serta limit batas waktu dan jumlah yang jelas.Dan berikan manfaat tambahan bagi orang yang membeli saat itu juga.

Sedangkan pengertian dari Powerfull promise adalah kita harus memberikan janji yang kuat dan mempunyai daya pikat yang meyakinkan,misalnya "garansi pengembalian uang" jika pelanggan merasa tidak puas.  


Contoh Rahasia Sukses Meningkatkan Omset Penjualan Dalam Bisnis Menurut Doug Hall (Pendiri dan CEO dari Eureka Ranch yang berlokasi di Cincinnati dengan kantor cabang di London dan Meksiko)

Materi ilmu pemasaran yang akan Anda pelajari ini adalah merupakan uraian yang lebih mendalam tentang ilmu marketing dahsyat yang banyak di sembunyikan oleh para marketer dan pemilik perusahaan sukses.Kehebatan ilmu untuk mendapatkan penjualan yang lebih banyak dari pelanggan ini akan dapat Anda rasakan sendiri setelah mempraktikannya secara langsung di dalam bisnis yang Anda jalankan,utamanya pada bisnis yang berfokus pada kegiatan penjualan produk dan jasa.

Pada dasarnya,setiap pebisnis atau pengusaha maupun pedagang,mempunyai tujuan yang sama,yakni,mendapatkan penjualan yang terus menguntungkan dari calon pembeli dan yang sudah menjadi pelanggan.Pada arttikel ini,di paparkan rahasia sukses pemasaran yang berfokus pada kepuasan pelanggan,yang merupakan inti dasar tercapainya kesuksesan dalam setiap pemasaran yang menghasilkan penjualan yang konsisten dari para pelanggan.

Sebagai seorang yang ingin mendapatkan penghasilan yang lebih banyak dari bisnis,kita tentu sangat perlu mengetahui rahasia sukses pemasaran lebih dalam,yang merupakan inti dari ilmu pemasaran.

Menurut Doug Hall,bahwa ada tiga inti pokok rahasia sukses meningkatkan omset pemasaran untuk semua bisnis,yakni Manfaat yang jelas yang di terima oleh calon pelanggan dan pelanggan,Alasan Supaya di percaya,dan Perbedaan yang dramatis.

Perlu Anda ketahui di sini,bahwa sekarang ini,pelanggan menuntut untuk mengetahui persis apa untungnya bagi mereka membeli sesuatu dari bisnis Anda,mengapa mereka harus percaya kepada Anda,dan apa yang membedakan diri Anda dari para pesaing.

Oke,mari kita langsung menggali penjelasan mengenai Tiga Rahasia Sukses Meningkatkan Omset Pemasaran Dalam Bisnis atau usaha.

Jika Anda tidak dapat atau tidak pernah memberitahukan pelanggan mengenai apa manfaat atau keuntungan yang jelas yang mereka terima ketika membeli sesuatu dari Anda,maka pelanggan tidak akan pernah merespon penawaran dalam pemasaran Anda.Karena pada dasarnya,otak manusia itu sudah terprogram untuk fokus kepada manfaat yang jelas,ketika pertama kali melihat atau mendengar sebuah tawaran penjualan.

Jadi untuk mengubah fokus perhatian pelanggan untuk merespon penawaran Anda,maka Anda perlu menjelaskan manfaat dan kentungan yang jelas,atau produk atau jasa Anda bisa menggambarkan manfaat dan keuntungan yang jelas.Anda paham maksudnya bukan?

Hal lain yang perlu Anda ketahui adalah bahwa bisnis adalah sesuatu yang spektakuler.Di mana banyak perusahaan atau bisnis yang menurun ke suatu titik di mana mereka tidak memiliki lagi pelanggan yang membeli.Para pengusaha dan pebisnis yang bangkrut karena tidak adanya pelanggan,ternyata tidak menyadari bahwa dari hari ke hari,dunia bisnis telah berubah.Pelanggan semakin cerdas dan jauh lebih menantang sehubungan dengan apa yang mereka terima dari uang yang mereka belanjakan.Jadi Jangan Anda sampai meremehkan rahasia sukses pemasaran yang memberitahukan pelanggan mengenai manfaat yang jelas.

Jika usaha Anda bukan usaha monopoli,maka Anda akan menjual untuk harga komoditas.Pertanyaan,seberapa murahnya harga yang Anda tawarkan?

Ketahuilah rahasia suksesnya,bahwa menjelaskan secara dramatis manfaat yg berbeda yang anda berikan memiliki kekuatan untuk membuat bisnis anda sukses.

Tetapi,dalam hal ini tentu saja anda harus mendukungnya dengan semua data berdasarkan penelitian,dan sistem pasar,hubungan tentang siapa diri anda,keberhasilan dengan pelanggan masa lalu,dan semua hal semcam itu.Sekali lagi tetapi,yang harus anda lakukan pertama-tama adalah bagaimana menarik atau memancing perhatian para calon pelanggan dan pelanggan.

Ingat,bahwa bisnis adalah tentang penjualan manfaat kepada seseorang yang membutuhkan manfaat,bukan tentang mendapatkan teman atau saudara yang akan memberi anda uang.Dalam hal  ini,jangan pernah mengatakan kepada pelanggan,bahwa kunci keberhasilan anda adalah menjadi teman dengan semua pelanggan anda.

Lakukan pekerjaan besar bagi mereka,dan tentu saja,bisnis anda akan menjadi berkembanng dengan cepat,karena semakin bertambahnya orang yang menjadi pelanggan anda.

Demikianlah uraian menarik tentang rahasia sukses meningkatkan omset bisnis hingga puluhan kali lipat dengan cepat lewat ptomosi.Semoga mencerahkan dan bermanfaat dalam praktiknya.Oh ya,jika berkenan dan bersenang hati,silahkan bagikan artikel ini buat yang lain yang membutuhkan.Semoga semua amal kebaikan kita mendatangkan keberkahan yang melimpah dari sisi-Nya,sebagaimana yang Dia Janjikan.

Artikel-Artikel Terkait:


0 komentar:


10 Wanita Seksi Ini Terdaftar Sebagai Wanita Tersukses Di Dunia

Kesulitan dengan modal usaha? Ini dia Solusi mengatasinya

Rahasia Sukses Terbesar

Rahasia Sukses Terbesar
Mau memoerbaiki nasib? Ini Dia 34 Rahasia Memperbaikinya

Popular Posts