- --> 5 Contoh Ide Peluang Bisnis Makanan Paling Laris Setiap Hari Menjanjikan Hasil Besar | Kunci Sukses Zone Terbaru

Blog Gudang Ilmu,inspirasi Dan Cara Usaha

5 Contoh Ide Peluang Bisnis Makanan Paling Laris Setiap Hari Menjanjikan Hasil Besar

|

5 Contoh ide peluang bisnis makanan paling laris setiap hari menjanjikan hasil besar .Membuka usaha atau bisnis jualan makanan alias kuliner di desa atau pun di daerah perkotaan saat ini adalah pilihan bagus bagi sebagian wirausaha,karena di dalamnya terdapat peluang meraih potensi keuntungan besar dengan cepat.

Selain karena itu,bisnis kuliner atau jualan makanan juga termasuk jenis peluang usaha yang kebal krisis,karena setiap hari pasti selalu di butuhkan oleh banyak orang yang merasa lapar,sehingga tidak mengherankan lagi apabila diberbagai tempat,terutama di pingir jalan,ada-ada saja dari beberapa usaha ini selalu terlihat ramai,bagaikan tidak pernah sepi pembeli.


Tetapi,banyak orang yang bingung dalam mencari atau memilih ide peluang bisnis makanan yang cepat laris,banyak peminatnya dan menguntungkan,serta dapat dimulai dengan modal kecil.

Karena memang ide peluang bisnis makanan pada saat ini sudah sangat banyak ragam jenis,macam dan variasinya,serta memiliki variasi rasa dan ciri khas berbeda-beda.Dan sudah tentu potensi keuntungan dalam penjualannya juga berbeda-beda.

Lewat artikel ini kami bagikan 5 contoh ide bisnis makanan yang paling laris setiap hari dan menjanjikan hasil besar,yang dapat dijalankan di kampung atau di kota,serta menjanjikan  hasil besar.

Berikut ini ulasanya..

 

1.Jualan Somai Dan Bakso Bakar

Salah satu contoh ide peluang bisnis makanan yang paling laris setiap hari untuk saat ini yaitu jualan somai dan bakso bakar.

Buktinya bisa kita lihat hampir setiap hari di saat kita keluar dari rumah untuk jalan-jalan,terlihat sekurumanan orang sedang asyik menikmati jajanan somai dan bakso bakar,baik itu di daerah perkotaan atau pun di kampung-kampung bagian pedesaan.

Bukan rahasia lagi,somai dan bakso bakar adalah merupakan jenis jajanan kekinian yang lagi tren dan di gemari oleh banyak orang,baik itu dari kalangan anak-anak kecil,anak remaja,dewasa sampai yang tua jompo pun menyukai makanan ini.

Jenis makanan jajanan berupa somai dan bakso bakar ini sering kita jumpai di jual di pinggir jalan secara keliling atau pun dengan menetap di warung tenda kecil.

Bahkan,kita sering juga menjumpai penjual somai dan bakso bakar yang membuka usaha ini di rumah mereka sebagai sumber penghasilan sampingan bagi anggota keluarga.Karena bisnis ini termasuk kategori peluang usaha rumahan yg bisa di jalankan oleh ibu rumah tangga dan bergotong royang dengan anggota keluarga yg serumah.

Tidak diragukan lagi,bisnis jualan somai dan bakso bakar ini menjanjikan hasil yang lumayan menggiurkan dengan cepat,karena keduanya merupakan jenis makanan jajanan yang banyak peminatnya.

Berapa modal yang di butuhkan untuk memulai bisnis jualan somai dan bakso bakar?

Idealnya jumlah modal untuk memulai menjalankan ide peluang bisnis jualan somai dan bakso bakar bisa di bilang relatif minim.

Relatif minim maksudnya adalah bisa memulainya dengan modal kecil misalnya Rp.1 juta,atau Rp.500 ribu,atau Rp.300 ribu,bahkan anda pun bisa memulainya dengan modal Rp.100 ribu sebagai langkah awal untuk mencoba menjanjal potensi dan peluang penjualannya dengan berjualan di rumah untuk calon pembeli di sekitar lingkungan tempat tinggal anda.

Rahasia potensi keuntungan bisnis jualan somai dan bakso bakar

Apabila usaha ini anda jalankan melalui proses yang di mulai dari pembelian bahan baku,membuat,dan sampai ke tahap penjualan dalam bentuk somai dan bakso bakar siap saji,maka potensi keuntungan penjualan yang bisa anda dapatkan yaitu sekitar 200 %.

Tetapi,jika anda menjalankannya dengan bertindak sebagai pedagang saja ,maka potensi keuntungan yang anda dapatkan yaitu hanya sekitar 50 % - 70 %.

Dengan bertindak sebagai pedagang saja,anda bisa langsung berjualan tanpa harus melalui proses pembelian bahan baku,dan membuat somai dan bakso,karena saat ini sudah banyak toko yang menjual stok somai dan bakso semi instan untuk para pedagang.

Somai dan bakso semi instan maksudnya yaitu somai dan bakso yang dibuat dan sudah di rebus setengah matang.Kemudian di tangan para pedagang,somai dan bakso akan di bakar atau di panggang lagi sampai matang dan masak,selanjut di jual kepada konsumen yang membutuhkannya.

Baca juga:

 


 2.Jualan Bakwan paling cepat laris

Jualan bakwan adalah salah satu contoh ide bisnis makanan yang menguntungan dan terbukti paling laris setiap hari dan bisa di bilang memiliki prospek yang cukup menjanjikan.

Mengapa bisnis jualan bakwan memiliki prospek yang cukup menjanjikan?

Inilah sejumlah fakta menarik dalam peluang usaha jualan bakwan yang bisa membuat anda terinspirasi untuk mencobanya:

  1. Bakwan adalah salah satu jenis makanan favorit banyak orang karena mengenyangkan perut
  2. Memiliki rasa yang enak dan gurih,dan cocok dengan selerah masyarkat Indonesia,baik di kota atau pun di pedesaan.
  3. Bakwan di buat dari bahan tepung dengan campuran sayuran seperti wortel,kol yang mengandung vitamin dan gizi yang sudah di kenal oleh banyak orang.
  4. Bakwan merupakan jenis jajanan yang murah harganya,dan termasuk paling laris,dan merupakan jajanan faforitnya banyak orang,baik itu dari kalangan anak-anak kecil,remaja,sampai orang dewasa
  5. Bakwan sering dijadikan oleh banyak orang sebagai lauk pauk tambahan buat hidangan makan bersama keluarga.
  6. Potensi keuntungan penjualan cukup besar,yaitu sekitar 50 % -70%.
  7. Bisa di mulai dengan modal kecil sekitar Rp.200 ribu atau Rp.500 ribu,karena usaha ini bisa dijalankan dulu dari rumah sebagai usaha sampingan skala rumahan,dengan menggunakan peralatan dapur yang ada.

Itulah fakta tentang bakwan sebagai bisnis makanan yang menguntungkan dan menjanjikan karena kelebihannya.

Tips sukses cara bisnis jualan bakwan biar cepat laris dan menguntungkan

Meskipun jualan bakwan adalah termasuk bisnis makanan yang punya prospek menjanjikan,namun tidak semua orang yang menjalankan usaha ini bisa dengan mudah meraih keuntungan maksimal yang dapat menjamin penghasilan yang lancar setiap hari.

Dengan kata lain,bisnis jualan bakwan tidak akan selalu cepat laris dan menguntungkan apabila hanya dijalankan secara asal-asalan.

Berikut ini beberapa rahasia sukses cara bisnis jualan bakwan di rumah agar cepat laris dan menguntungkan:

  • Buat bakwan dengan resep yang benar dan tepat.-Membuat bakwan dengan resep benar dan tepat maksudnya yaitu memperhatikan takaran bumbu penyedap rasa yang pas.Atau dengan kata lain tidak menggunakan bumbu penyedap rasa yang terlalu berlebihan dan tidak juga terlalu kurang.
  • Ingat!!..Rasa yang pas akan membuat bakwan menjadi lebih enak di makan,dan membuat orang akan menjadi selalu ketagihan untuk memakannya.
  • Cobalah opsi membuka usaha jualan bakwan di pinggir jalan,agar usaha anda cepat terkenal,laris dan ramai dengan pelanggan,terutama unuk target calon konsumen dilingkungan sekitar perumahan tempat tinggal anda.
  • Buat bakwan dengan ukuran yang lebih besar dibanding pesaing anda,dan jual dengan harga yang sama.Hal ini akan dapat memberikan kesan bahwa usaha anda memberikan nilai tambah dan keuntungan lebih kepada para konsumen,sehingga mereka menjadi lebih tertarik untuk selalu membeli dengan anda.

Baca juga:10+ Ide Peluang Usaha Cepat Kaya Dengan Modal Kecil Yg Terbukti Sukses 

 

3.Jualan nasi kuning Resep Ekonomis paling enak

Mau usaha jualan nasi kuning? jangan takut karena tidak akan menghasilkan untung.

Cobalah ide bisnis jualan nasi kuning dengan resep ekonomis paling enak!! Dan buktikan sendiri bagaimana anda akan menghasilkan uang dan keuntungan dengan cepat dari usaha ini.

Dan buktikan juga,betapa banyak orang yang nanti akan ketagihan untuk terus membelinya,sehingga akan menjadi pelanggan setia untuk usaha anda sampai maju dan berkembang cepat.

Ngomong-ngomong...Siapa sih orang asli Indonesia yang tidak kenal dengan nasi kuning? Ya,benar..nasi kuning adalah salah satu jenis makanan khas mayoritas masyarakat di indonesia.

Oleh karena itu banyak orang yg mencoba keberuntungan dengan menjalankan usaha jualan nasi kuning untuk menambah penghasilan keluarga.

Tetapi,tidak semua orang bisa cepat sukses dan kaya dari usaha ini.Karena banyak faktor yang harus di perhatikan dalam menjalankannya.

Lewat paragraf ini kami mengungkap rahasia fakta dalam usaha jualan nasi kuning dengan resep ekonomis yang paling enak,dan di jamin paling laris setiap hari.

Rahasia ide bisnis jualan nasi kuning resep ekonomis paling enak terbukti paling laris setiap hari

Sebelum kita lanjut untuk membahasnya,perlu kami sampaikan dulu disini bahwa informasi tentang ide bisnis jualan nasi kuning dengan resep ekonomis paling enak ini kami dapatkan langsung dari seorang ibu rumah tangga yang sukses dalam usaha ini.

Dan kami sekelurga adalah contoh konsumen yang sudah lama berlangganan membeli nasi kuning di warung makan milik seorang ibu rumah tangga yg sukses menjalankan usahanya yang di mulai dari teras rumahnya. 

Jadi,apabila anda ingin mencoba membuka usaha sampingan dengan berjualan makanan untuk mendapatkan penghasilan tambahan,maka anda tak perlu ragu-ragu untuk mencoba sendiri ide bisnis jualan nasi kuning resep ekonomis paling enak.Di jamin paling laris dan cepat laku setiap hari,dengan potensi untung yang lumayan besar.

Inilah rahasia fakta dalam ide peluang bisnis nasi kuning resep ekonomis paling enak terbukti paling laris setiap hari
  • Menggunakan beras putih yang enak dan berkualitas

Nasi kuning hanya akan terasa lebih enak dan pulen,serta gurih apabila resepnya menggunkan beras putih yang enak dan berkualitas.

Jadi,dalam menjalankan ide bisnis jualan nasi kuning resep ekonomis paling paling enak dan paling laris setiap hari,maka hal pertama yang harus anda perhatikan adalah memilih beras yang enak dan berkualitas,bukan murahan yg berkualitas tidak bagus.

Dalam hal ini,anda boleh menggunakan beras murahan asalkan berkualitas bagus.Atau jangan sampai menggunakan beras sembako murahan pembagian pemerintah,meskipun hanya sebatas untuk mencampurnya dengan beras enak dan bagus.

Karena banyak kasus penjual nasi kuning yang ingin mengejar omset dan untung besar dengan cara menjual nasi kuning yang dibuat dari 100 % beras sembako murahan,atau mencampurnya dengan beras yang bagus.Hal ini,bisa menyebabkan hilangnya calon pelanggan yang akan membeli setiap hari.

Berikut ini ciri-ciri beras putih yang enak dan berkuwalitas bagus yg cocok untuk pembuatan nasi kuning yang paling laris dan umum,bukan hanya khusus untuk resep ekonomis: 

  • Bentuknya tidak terlalu bulat,dan memiliki ukuran lebih kecil dibanding beras lain
  • Jika sudah masak mengeluarkan bau yang harum seperti harum daun pandan
  • Jika sudah dimasak nasinya jadi sedikit keras,kering atau pera.
  • Jika dimakan rasa nasinya sedikit manis

 Nah,karena anda sudah tahu mengenai rahasia beras yang bagus untuk membuat nasi kuning yang enak,maka anda tak perlu ragu untuk mencoba memulai menjajal peluang usaha jualan nasi kuning resep ekonomis.

  • Menggunakan bumbu racikan yang enak dan pas

Salah satu rahasia sukses bisnis jualan nasi kuning agar cepat laris dan menguntungkan setiap hari yaitu dengan cara membuat nasi kuning yang di lengkapi dengan bumbu racikan yang enak dan pas.

Bagaimana yang di maksud dengan menggunakan bumbu racikan yang enak dan pas?

Yg dimaksud dengan menggunakan bumbu racikan yang yang enak dan pas yaitu tidak terlalu menggunakan bumbu penyedap yang berlebihan yang bisa membuat rasanya terlalu manis,terlalu asin,terlalu asam,dan terlalu pedas. 

Contoh dalam hal ini,meskipun ada sedikit orang yang suka makan makanan yang paling pedas,tetapi tidak mungkin mereka setiap hari harus memakan makanan yang paling pedas terus.

Jadi,biarkan saja resep bumbu racikan nasi kuning anda memiliki rasa yang pas pedasnya,mengikuti selera mayoritas orang pada umumnya,sehingga usaha anda cepat laris mendatangkan hasil yang melimpah..

  • Bumbu racikannya dicampur dengan daging ikan tuna atau cakalang strep yang dicincang halus

Inilah salah satu fakta unik dalam rahasia membuat nasi kuning resep ekonomis yang paling enak,dan cepat laris, serta membuat banyak orang selalu ketagihan untuk menikmatinya,yaitu menggunakan bumbu racikan yang campur dengan daging ikan tuna cakalang step yang dicincang halus.

Anda bisa mencoba sendiri rasanya,dan membandingkannya dengan rasa nasi kuning resep lain.Jika anda merasa ketagihan,berarti orang lain pun akan menjadi merasa ketagihan untuk menikmatinya,di saat mereka membutuhkan nasi kuning untuk mengenyangkan perut dan memuaskan lidah perasa mereka.

  • Menggunakan saus yang dicampur bawang goreng 

Ternyata rahasia membuat nasi kuning agar menjadi bertambah sedap dan enak di makan yaitu karena menggunakan saus yang dicampur bawang goreng.Adapun bawang gorengnya berasal dari bawang merah.

Begitu pula dengan nasi kuning resep ekonomis,juga menggunakan saus yang campur dengan bawang goreng.Sehingga membuat rasanya semakin sedap dan enak.Bahkan dengan mencium aroma bawang goreng dalam sausnya,selera makan kita menjadi semakin bertambah.

  • Murah dan terjangkau namun menghasilkan untung besar

Sesuai namanya,nasi kuning resep ekonomis dibuat dari resep yang sederhana yang murah harganya,sehingga anda bisa menjualnya dengan harga yang murah dan terjangkau,namun menghasilkan untung besar.

Dan terbukti,ide bisnis makanan berupa jualan nasi kuning resep ekonomis setiap hari selalu laris dan banyak peminatnya,karena rasanya sangat enak dan gurih,serta karena harga jualnya yang juga sangat ekonomis.

 Tips sukses agar usaha jualan nasi kuning selalu laris dan ramai pelanggan paling ampuh

Pertama,-Harap di ingat dan di perhatikan...untuk berjaga-jaga kemungkinan adanya calon pelanggan yang ingin makan nasi kuning dengan rasa paling pedas,harap siapkan juga sedikit racikan bumbu yang paling pedas,sehingga usaha anda tidak kehilangan pelanggan.

Atau siapkan secukupnya bahan-bahan bumbu tambahan penyedap rasa seperti garam,bumbu Ajinamoto,rica yg sudah ditumbuk halus.

Kedua.-Menyediakan pilihan harga yang bervariasi 

Salah satu rahasia ide usaha jaulan nasi kuning agar semakin cepat laris dan banyak pelanggan yaitu apabila menyediakan pilihan harga yang bervariasi sesuai takaran atau ukuran porsinya serta resepnya .

Tujuan menjalankan tips ini adalah untuk menarik lebih banyak pelanggan dari semua kalangan usia dan status ekonomi.

Contoh penerapan dalam menjalankan tips ini dalam usaha jualan nasi kuning resep sederhana

Melayani penjualan nasi kuning dengan takaran porsi sedikit dan dengan harga Rp.2 ribu untuk kebutuhan anak-anak kecil.(Ukurannya sekitar 2 sendok nasi + 1 sendok makan bumbu racikan +  1 sendok makan Mie saus)

Melayani penjualan nasi kuning dengan takaran porsi lebih banyak dibanding di atas,dan dengan harga Rp.3 ribu untuk anak-anak yang lebih besar.(Ukuranya sekitar 3 sendok nasi + 1 sendok makan bumbu racikan + 1 Sendok makan mie saus)

Melayani penjualan nasi kuning dengan takaran porsi lebih banyak dibanding di atas,dan dengan harga Rp.5 ribu untuk anak remaja ABG.(Ukurannya sekitar 4 sendok nasi + 1 1/2 sendok makan bumbu racikan + 1 1/2 sendok makan Mi saus).

Penjelasan

Apabila anda menjual nasi kuning dengan empat varian menu,misalnya ada menu pakai daging ayam,pakai daging sapi,pakai telur ayam ,dan pakai daging ikan,maka sebaiknya anda mengatur harga penjualan sesuai dengan menunya,dan harus sesuai pula dengan ukuran porsinya.

Pada prinsipnya disini,anda bisa menjual denga harga berbeda dan fleksibel untuk masing-masing menu nasi kuning sesuai dengan selera dan permintaan setiap pembeli.Hal ini bisa membantu mempermudah  para pembeli bisa bebas dalam memilih nasi kuning yang sesuai dengan daya belinya,dan sesuai pula dengan seleranya.

Percayalah,inilah salah satu contoh trik rahasia paling ampuh dalam membuka dan menjalankan usaha jualan nasi kuning,bahkan makanan lain agar cepat laris,mendatangkan banyak pelanggan,dan menghasilkan perputaran uang dengan cepat.

Asumsi atau etimasi potensi penghasilan usaha jualan nasi kuning resep ekonomis

Dalam setiap 1 liter beras bisa menghasilkan sampai Rp.85 ribu omset penjualan nasi kuning.Dengan rincian modal bahan untuk pembuatan nasi kuning resep ekonomis adalah sebagai berikut:

  • Rp.8 ribu untuk 1 liter beras putih berkualias bagus
  • Rp.12 ribu untuk 1 ekor ikan tuna/cakalang strep sebagai lauk nasi kuning yang akan di cincang halus
  • Rp.15 ribu untuk bumbu racikan yang terdiri dari bawang merah,rica,tomat,dan bumbu penyedap rasa 
  • Rp.10 ribu untuk 2 botol kecil kecap manis (2 Botol kecil kecap manis ini terkadang tidak habis dalam penjualan nasi kuning resep ekonomis ukuran 1 liter beras).
  • Rp.3 ribu untuk kunyit membuat nasi kuning 

Total modal di keluarkan Rp.48 ribu,sedangkan total keuntungan Rp.37 ribu atau sekitar 70 persen lebih. Total keuntungan yang lumayan bukan?

Baca juga:


4.Buka usaha jualan makanan jajanan di pasar tradisional

Contoh berikutnya ide peluang bisnis makanan paling laris setiap hari dan menjanjikan hasil besar yaitu membuka usaha jualan makanan jajanan di pasar tradisional.

Sebagaimana yang kita ketahui bahwa pasar tradisional adalah sarana umum yang disediakan oleh pemerintah yang berfungsi sebagai pusat kegiatan ekonomi masyarakat yang akan melakukan aktifitas perdagangan atau jual-beli barang maupun jasa.

Nah,anda bisa memanfaatkan pasar tradisional sebagai tempat untuk membuka dan menjalankan usaha jualan makanan jajanan untuk menghasilkan uang dan keuntungan setiap hari.

Kelebihan membuka usaha jualan makanan jajanan di pasar tradisional:

  • Menghemat modal awal untuk memulai usaha,sehingga anda bisa segera membuka usaha dengan modal kecil,karena lapak penjualan di pasar tradisinonal bisa disewa dengan  biaya sangat murah dan terjangkau.
  • Di beberapa pasar tradisional tidak ada sistem sewa lapak penjualan,yang ada hanya kewajiban membayar uang bea pasar yang di pungut oleh para petugas yang berwewenang.Uang bea pasar yang dibayar oleh para pedagang terkadang hanya Rp.2000 - Rp.5000 saja per hari.
  • Para pengunjung pasar dan pedagang lain adalah calon konsumen/pembeli potensial  untuk jajanan makanan
  • Jualan makanan jajanan lebih mudah terjual laris dengan cepat.Karena sebagian besar pengunjung pasar adalah  calon konsumen/pembeli yang memang sudah punya rencana untuk membeli 
  • Peluang meraih potensi omset penjualan yang tinggi sangat besar apabila jumlah pengunjung pasar setiap hari mencapai ribuan orang
Rahasia sukses buka usaha jualan makanan jajanan di pasar tradisional untuk meraih omset besar
 
Banyak orang yang berjualan makanan jajanan di pasar tradisional,berarti semakin banyak pula pilihan bagi calon pembeli untuk memilih jenis makanan jajanan yang mereka butuhkan .Hal ini tentu merupakan suatu tantangan bagi anda dalam menjalankan usaha ditengah persaingan yang ketat.

Oleh karena sebab itu,,tidak semua orang bisa sukses mendapatkan hasil yang memuaskan dalam menjalankan usaha jualan makanan jajanan setiap hari di lingkungan pasar tradisional meskipun jualannya merupakan jenis makanan yang paling enak dan banyak peminatnya.
 
Berikut ini beberapa hal penting yang perlu anda perhatikan yang merupakan kunci rahasia sukses membuka usaha jualan makanan jajanan di pasar tradisional untuk meraih omset besar

Pertama,-Faktor lokasi untuk tempat berjualan

Lokasi untuk tempat berjualan adalah merupakan salah satu hal penting yang perlu di perhatikan dalam membuka usaha jualan makanan jajanan di pasar tradisional.

Dalam hal ini,lokasi yang dipilih harus merupakan lokasi yang di anggap strategis yang memungkinkan bagi calon pembeli dengan mudah dapat untuk melihat dan menjangkau makanan jajanan yang ingin mereka beli.

Dengan kata lain,mengutamakan untuk memilih berjualan makanan jajanan lokasi strategis didalam pasar tradisional akan dapat membantu meningkatkan peluang terjadinya lebih banyak penjualan yang akan membuat omset usaha menjadi besar.

Menurut beberapa orang pedagang yang sukses berjualan dipasar tradisional bahwa terdapat titik-titik lokasi paling strategis dan bagus untuk tempat membuka usaha di pasar tradisional.

Adapun titik-titik lokasi paling strategis dan bagus untuk tempat berjualan di pasar tradisional adalah sebagai berikut;

  • Di dekat pintu gerbang keluar masuknya pengunjung pasar.-Tujuan membuka usaha dilokasi seperti ini akan membantu mempermudah para calon pembeli agar langsung dapat melihat dan menemukan makanan jajanan yang mereka butuhkan.Sehingga memungkinkan terjadinya lebih banyak penjualan dengan cepat untuk mendapatkan omset besar.
  • Di pingir jalan yang sering dan ramai dilalui oleh para pengunjung pasar.
  • Di lokasi pusat perkumpulan para pedagang atau penjual makanan jajanan.-Alasanya memilih lokasi seperti ini yaitu karena kebanyakan pengunjung pasar biasanya lebih suka dan fokus mencari kebutuhan mereka di pusat berkumpulnya para pedagang yang ramai menjual bermacam-macam barang sejenis yang bisa mereka pilih.Jadi,anda tak perlu takut bersaing dalam menjual makanan jajanan di pasar tradisional.

Kedua,-Desain tempat berjualan

Desain tempat berjualan perlu di atur atau di tata sedemikian rupa agar terlihat menarik untuk di datangi oleh para pengunjung pasar yang mencari makanan jajanan yg mereka butuhkan.

Sebaiknya,gunakan meja dengan ukuran yang ideal untuk tempat meletakan makanan jajanan.

Adapun ukuran meja yang ideal yang disarankan yaitu dengan panjang sekitar 2 meter,dan lebar sekitar 70 cm - 1 meter.Dalam hal ini,panjang meja bisa juga disesuaikan dengan ukuran lapak yang anda sewa.

Sedangkan tinggi meja yang disarankan yaitu sekitar 80 cm.Tinggi meja 80 cm ini merupakan ukuran ideal yang disesuaikan dengan tinggi badan orang Indonesia.

Ke tiga,-Harga penjualan yang bersaing

Menjual makanan jajanan di pasar tradisional tidak boleh dengan harga yang terlalu tinggi atau terlalu mahal,karena pasar tradisional adalah merupakan pasar rakyat yang mayoritas pengunjungnya adalah masyarakat dari golongan ekonomi menengah ke bawah.

Apalagi jualan anda merupakan makanan yang mudah basih dan cepat kadaluwarsa,maka untuk membuatnya agar cepat laku, anda perlu menentukan harga penjualan yang wajar dan disesuaikan dengan daya beli calon konsumen yang merupakan orang-orang yang berpenghasilan kecil.

Jadi,menjual dengan harga yang murah dan wajar adalah bagian dari kunci sukses berjualan makanan jajanan di pasar tradisional untuk meraih omset besar. 

Baca juga:


5.Jualan Makanan jajanan kekinian di pinggir jalan

Jualan makanan kekinian di pinggir jalan adalah salah satu top contoh ide peluang bisnis yang paling laris setiap hari,serta sangat menjanjikan penghasilan besar dalam waktu singkat.

Jika anda sedang mencari ide bisnis makanan modal kecil yang menguntungkan,dan banyak peminatnya,maka cobalah usaha jualan jajanan kekinian di pinggir jalan yang kami ungkap dalam paragraf ini.

Mengapa harus mencoba usaha jualan makanan jajanan kekinian di pinggir jalan?

Makanan jajanan kekinian adalah jenis makanan yang terbukti memiliki banyak peminat saat ini.Para peminatnya pun berasal dari berbagai kalangan usia,dan status ekonomi.Apalagi jika anda menjualnya di pinggir jalan yang ramai di lalui oleh banyak orang.

Oleh karena itu,bisa dibilang bahwa membuka atau menjalankan usaha jualan makanan kekinian di pinggir jalan adalah merupakan salah satu cara terbaik untuk menciptakan aliran pemasukan uang tunai dengan cepat dalam setiap hari.

Lewat paragraf ini kami mengungkap rahasia membuka dan menjalankan bisnis jualan makanan kekinian yang terbukti paling cepat laris setiap hari dan menjanjikan penghasilan besar yang berlimpah dengan cepat.

Inilah rahasia kelebihan usaha jualan makanan jajanan kekinian di pinggir jalan;

  • Lebih mudah dan cepat laris menghasilkan uang tunai dalam setiap hari
  • Prospek atau potensi pasar untuk penjualan sangat besar dan luas.
  • Memungkinkan usaha anda lebih cepat terkenal tanpa bersusah payah menjalankan promosi
  • Anda juga masih bisa berkesempatan untuk menjalankan promosi gratis secara online lewat facebook atau istagram untuk meningkatkan omset penjualan dengan cepat
  • Anda dapat memulai usaha dengan modal awal yang kecil
  • Potensi keuntungan sangat lumayan yaitu berkisar antara 50 % - 100 %
Inilah tiga ide jenis makanan jajanan kekinian yang terbukti paling cepat laris di jual di pinggir jalan:
  • Donat Indomie

Donat indomie adalah salah satu jenis mkanan jajanan kekinian yang paling cepat laris di jual di pinggir jalan.Di jamin menguntungkan dan menjanjikan hasil besar dengan cepat.

Mengapa?

Karena sesuai dengan namanya jenis makanan ini terbuat dari olahan mie instan yang sesuai dengan selera lidah masyarakat Indonesia.

Selain itu,donat indomie memiliki daya tarik lain yaitu bentuknya yang unik menyerupai istagramable,sehingga menggoda dan menarik perhatian para pembeli.

Kelebihan menjalankan usaha ini yaitu hanya dengan bermodalkan mie instan merek indomie anda sudah bisa memulai usaha jualan di pinggir jalan untuk menghasilkan uang tunai dengan cepat.

Potensi keuntungan penjualan dalam menjalankan usaha ini juga cukup lumayan dan menjanjikan hasil besar yaitu berkisar antara 50 % - 70 %.

Usaha ini juga cocok di jalankan di wilayah pedesaan atau kampung,apalagi di daerah perkotaan,yang penting cara jualannya dengan membuka usaha di pinggir jalan yang ramai dilalui oleh banyak orang.Bukan berjualan di pinggir hutan yang sepi. 

  • Kebab goreng

Siapa yang belum kenal dengan kebab goreng? inilah salah satu jenis makanan jajanan yang terbukti laris di jual dipinggir jalan untuk saat ini.

Di daerah perkotaan di Indonesia,bisnis ini selalu terlihat ramai di kunjungi oleh para pembelinya yang terkadang sampai antri menunggu pizza goreng pesanan mereka.Lebih-lebih disaat bulan suci ramadhan tiba,terlihat kerumunan banyak orang yang menyerbu tempat usaha penjualan pizza goreng untuk makanan takjil buat dihidangkan disaat berpuka puasa.

Orang yang menjalankan usaha ini di pinggir jalan biasanya menggunakan gerobak yang di hias atau diwarnai dengan cat yang berwarna warni untuk tujuan menarik perhatian para calon pembeli yang lewat dijalan. 

Kebab goreng sebenarnya sudah cukup terkenal luas di tengah masyarakat perkotaan di Indonesia sebagai makanan yang enak dan lezat yang berasal dari negara Turki.

Karena ide bisnis ini pertama kalinya masuk di negara Indonesia sebagai bisnis franschise atau waralaba yang dikenal dengan "Waralaba Kebab Turki".

Namun makanan kekinian ini telah disulap menjadi makanan gorengan yang disebut "Kebab Goreng" yang ukurannya lebih kecil dari kebab asli,sehingga menjadi makanan jajanan yang cepat laris di jual setiap hari di pinggir jalan.

Jika anda mencoba usaha ini di desa atau di kampung,maka mungkin saja warga setempat mengira kalau bisnis anda merupakan bisnis makanan yang unik dan masih tergolong baru,karena masyarakat di pedesaan pada umumnya belum terlalu banyak mengenal dan merasakan bagaimana rasanya kebab goreng.

Di jamin,jika membuka usaha jualan kebab goreng di kampung,maka mungkin saja warga setempat langsung ramai menyerbu tempat usaha anda untuk berebutan membeli kebab yang telah anda sulap menjadi kebab goreng berukuran lebih kecil untuk makanan jajanan setiap hari yang bisa anda jual dengan harga lebih murah dari harga kebab asli.

Berapa modal awal untuk memulai usaha jaualan  kebab goreng?

Idealnya jumlah modal awal yang di perlukan di perkirakan sekitar Rp.5 juta apabila anda membuka usaha dengan menyewa tempat di lokasi paling strategis di pinggir jalan.

Jumlah modal yang tergolong kecil atau sedikit tersebut sudah termasuk untuk biaya pembuatan gerobak dan perlengkapan tambahan untuk memulai membuka usaha kebab goreng.

Berapa potensi keuntungan usaha jualan kebab goreng?

Adapun perkiraan etimasi potensi keuntungannya yaitu berkisar antara 50 % -100 % atau tergantung bagaimana anda menjual kebab goreng yang sesuai dengan ukurannya.

Strategi bisnis jualan kebab goreng di kampung wilayah pedesaan agar cepat laris menghasilkan omset besar

Berhubung karena kebab goreng termasuk jenis makanan jajanan yang langka dan jarang dijual di kampung wilayah pedesaan,maka anda bisa menjalankan usaha ini dengan menggunakan strategi ampuh yang memungkinkan omset penjualan kebab goreng anda langsung meledak.

Berikut ini adalah tiga strategi bisnis paling ampuh agar omset penjualan kebab goreng yang anda jalankan di kampung bisa langsung meledak:

Pertama,Anda harus membuat nama usaha yang unik yang dibelakangnya ada nama negara Turki,sebagai contoh misalnya "Kebab Goreng Turki Spesial".

Mengapa anda harus menggunakan nama yang unik seperti itu?  

Alasannya yaitu untuk menarik perhatian,minat dan rasa penasaran banyak orang di kampung untuk mencoba mencicipi dan menikmati rasa kebab goreng yang anda jual.Dalam hal ini,orang-orang dikampung akan mengira kalau kebab goreng anda adalah makanan jajanan yang memiliki rasa yang lebih enak dan beda dengan kebab biasa.

Alasan kedua,karena ada nama negara Turki yang terselip didalamnya,maka akan membuat banyak orang di kampung semakin bertambah penasaran untuk mencoba mencicipi rasa kebab goreng yang anda jual.

Selain itu,karena negara Turki juga terkenal sebagai salah satu negara yang mayoritas muslim,sehingga masyarakat Indonesia yang muslim di wilayah pedesaan akan cepat merasa akrab dan menjadi pelanggan kebab goreng anda. 

Kedua,-Menjual kebab goreng khusus Jajanan dengan ukuran lebih kecil,harga Rp.2 ribu,dan Rp.5 ribu

Inilah salah satu strategi kunci paling ampuh dalam usaha penjualan kebab goreng paling laris setiap hari,dan langsung ramai di awal memulai usaha.yaitu menyediakan atau menjual kebab goreng jajanan dengan ukuran lebih kecil,dan dengan harga hanya Rp.2 dan Rp.5 ribu.

Tujuan utama dalam menjalankan strategi ini yaitu untuk menarik lebih banyak konsumen dari berbagai kalangan usia dan status ekonomi agar mau membeli lebih sering kebab goreng anda,karena tersedia ukuran yang lebih kecil yang dijual dengan harga yang sangat murah dan terjangkau.

Rahasia suksesnya disini yaitu,terkadang atau sering kali lebih banyak orang yang ingin mencicipi suatu makanan yang enak,dan lezat bukan karena untuk memakannya sampai puas,tetapi hanya untuk menghilangkan rasa penasaran tentang rasanya,untuk mencuci mulut dan lidah yang sudah mulai merasa pahit menelan ludah,dan hanya untuk sekedar membelenjakan uang recehan di kantong mereka.

Nah,orang-orang dari kelompok itulah yang perlu anda masukan dalam daftar target pelanggan yang akan paling banyak dan sering menjadi pembeli kebab goreng jajanan anda.

Sebagai contohnya,perusahaan indomilk membuat kemasan susu indomilk saset dengan harga eceran di warung dan toko kelontong mulai Rp.1500 -Rp.2000.Dalam hal ini.perusahaan indomilk menjalankan startegi bisnis untuk menggaet lebih banyak pelanggan dari kelompok calon konsumen seperti di jelaskan di atas.

Masih jarang wirausaha makanan yang belum mengetahui rahasia ini.Jadi,jangan sampai anda melewatkan strategi ini sebagai cara yang paling ampuh untuk menghasilkan omset besar dalam menjalankan usaha jualan kebab goreng jajanan.

Ketiga,-Menggunakan spanduk untuk promosi

Untuk menarik perhatian banyak orang agar mau datang membeli kebab goreng,di perlukan spanduk untuk promosi memperkenalkan nama usaha anda.

Spanduk promosi ini dibuat dengan ukuran minimal 1 meter x 1 Meter,yang di dalamnya bertuliskan nama usaha anda misalnya,"Kebab Goreng Turki Spesial Murah".

Huruf yang di guanakan untuk nama usaha juga harus berukuran besar,dan ditulis dengan warna terang seperti merah atau kuning agar mudah menarik perhatian banyak orang.

Di dalam spanduk juga di beri gambar kebab goreng sebagai media visualisasi untuk memancing selera makan calon pembeli.

Letakan spanduk promosi di depan usaha anda..bisa ditempel di depan gerobak penjualan apabila menggunakan gerobak.

Dengan cara promosi menggunakan spanduk seperti itu,maka menjadi semakin besar kemungkinan usaha anda akan cepat laris dan ramai pembeli,sehingga akan cepat pula menghasilkan omset besar setiap hari,bahkan pada awal merintis usaha.

  • Pizza Goreng Mini

Makanan jajanan kekinian yang tak kalah larisnya dijual di pinggir jalan setiap hari yaitu pizza goreng mini.

Perlu anda ketahui,pizza adalah makanan yang sudah populer sejak lama.Sehingga dengan menjalankan usaha jualan pizza goreng mini maka anda tak perlu takut jika tidak akan menghasilkan keuntungan.

Di Indonesia,terbukti,usaha jualan jajanan berupa pizza goreng mini di pinggir jalan,selalu laris manis setiap hari.Lebih-lebih di saat bulan ramadhan,di mana banyak orang yang berpuasa mencari makanan takjil untuk menu berbuka puasa dan memilih membeli pizza goreng.

Sekedar info,beberapa tahun lalu,piza goreng mini sempat viral di media sosial,karena bentuknya yang kecil menyerupai pastel.Oleh karena itulah piza goreng mini menjadi ide usaha makanan jajanan kekinian yang sangat laris dan menguntungkan.

Ketika anda memulai menjalankan usaha ini,anda hanya perlu menggoreng kulit lumpia dengan isian daging sapi,saus tomat dan keju,maka anda sudah bisa mulai berjualan untuk menghasilkan uang dengan cepat setiap hari.

Berapa modal yang di perlukan untuk memulai ide wirausaha makanan jajanan kekinian ini?

Idealnya jumlah modal awal yang perlukan yaitu sekitar Rp.5 juta untuk persiapan membuka usaha di pinggir jalan. Dan mungkin disini anda juga perlu gerobak penjualan .

Jumlah modal tersebut,tergolong kecil dibanding anda membuka usaha restoran dengan modal awal sekitar Rp.30 juta - Rp.50 jua.

Berapa potensi keuntungan usaha jualan pizza goreng mini?

Menurut pengakuan beberapa orang yang menjalankan usaha ini,potensi keuntungan yang bisa di raih yaitu sekitar 50 % - 70 %.

Bahkan,ada seorang wirausaha yang menjalankan usaha ini mengakui kalau potensi keuntungan usaha penjualan pizza yang dia jalankan bisa tembus hingga lebih dari 200 %,atau dalam setiap modal Rp.12 ribu yang di keluarkan bisa menghasilkan omset sampai Rp.40 ribu.

Wouh,lumayan besar dan menggiurkan juga ya potensi keuntungannya..Inilah yang menyebabkan,bisnis jualan pizza goreng bisa di bilang cukup menjanjikan.

Berapa potensi pendapatan bulanan dalam menjalankan usaha ini?

Berikut ini etimasi potensi pendapatan yang bisa anda terima dalam setiap bulan dari usaha penjualan makanan jajanan berupa pizza goreng mini:

Andaikan anda dalam setiap hari bisa menjual 100 pizza goreng mini untuk jajanan dengan mamatok harga Rp.2500,dan mengambil keuntungan penjualan sebesar 100 % saja,maka dalam setiap bulan anda akan meraih pendapatan Rp.125 ribu X 30 hari = Rp.3.750 ribu.

Rahasia resep membuat pizza paling enak untuk bisnis makanan jajanan,modal kecil hanya Rp.15 ribu saja,bisa jadi Rp.40 ribu

Bahan-bahan diperlukan untuk pembuatan pizza  jajanan adalah sebagai berikut:

  • 1/4 kilo gram tempung terigu
  • 1 sendok makan ragi fermipan
  • 1 gelas air hangat atau sekitar 250 ml
  • 1 sendok makan minyak goreng
  • 1 sendok teh gula pasir
  • 1 sendok teh garam topping
  • 3 buah sosis sonice
  • 38 gram keju kraft cheddar
  • 3 sachet saos sambal
  • 3 sachet saos tomat
  • 1 siung bawang putih (Untuk dimakan sendiri,Di tambah juga bisa sesuai selera)
  • 1 siung bawang merah (Untuk dimakan sendiri,Di tambah juga bisa tergantung selera)
  • 1 Buah tomat (Untuk dimakan sendiri,Boleh ditambah,boleh juga tidak,atau tergantung selera)
  • 1/4 ons daging sapi yg dicincang (Kalau ada)
  • 1 sendok teh garam
  • 1 sendok teh gula pasir

Adapun proses cara pembuatannya adalah sebagai berikut;

 Proses pertama,-Membuat biang roti untuk pizza goreng

Masukan ragi fermipan pada mangkuk,kemudian tambahkan gula,minyak goreng,dan beri air hangat.Kemudian aduk hingga rata.Lalu tunggu 10 menit -15 menit hingga airnya berbusa.

Proses kedua,-Membuat rori pizza

Masukan tepung terigu ke dalam baskom.Lalu beri garam,dan masukan biang roti yang berbusa tadi ke dalam adonan tepung secara perlahan-lahan.Kemudian aduk-aduk hingga merata.Lalu tutup dengan kain.Selanjutnya,tunggu h30 menit- 45 menit hingga adonan roti mengembang.

Proses ketiga,-Membaut Toping

Caranya,panaskan minyak goreng,lalu tumis bawang merah dan bawang putih yang sudah di iris-iris.Lalu tambahkan daging cincang beserta sosis yang sudah di iris-iris.Selanjutnya,beri saus sambal dan tomat.Kemudian masukan gula dan garam,dan jangan lupa tambahkan lagi sedikit air,lalu aduk rata semuanya di dalam kuwali goreng.

Apabila minyaknya sudah terlihat mendidih,semua bahan toping dalam kuwali tersebut langsung di angkat.Jangan sampai hangus ya..

Proses ketiga,-Mengoles pizza dengan saus

Adonan roti yang sudah di diamkan tadi di letakan dengan rapi di atas teflon.Lalu tusuk dengan garpu permukaannya.Selanjutnya,ambil saos yang telah dibuat tadi,lalu olesi ke atas permukaan pizza.

Proses ke empat,-Iris-iris tomat menjadi bulatan dan tata di atas saus pizza .Kemudian taburi dengan keju cheddar.

Proses ke lima,-Kemudian panggang di atas api kecil dan tutup.Tunggu hingga roti mulai terlihat kekuningan.Setelah terlihat kekuningan,itu berarti roti pizza sudah siap untuk di makan atau di berikan kepada pembeli yang memesan.


Itulah contoh-contoh ide peluang bisnis makanan paling laris setiap hari yang menjanjikan hasil besar.

Baca Juga:

 

 

Dialog-dialog Menarik Seputar Ide Peluang Bisnis Makanan 

Inilah dialog menarik antara seorang mahasiswa dengan wirausaha pemilik warung makan sederhana di pinggir jalan,yang membahas topik seputar peluang bisnis makanan.

Mahasiswa membuka dialog: "Bapak sudah lama membuka warung makanan di lokasi ini?"

Wirausaha pemilik warung menjawab dengan santai: "Ya,sudah lama juga sih,yaitu sudah sekitar 5 tahun".

Mahasiswa; "Lantas,dengan modal berapa pertama kali memulai bisnis makanan di sini?"

Wirausaha pemilik warung makan sederhana; "Sebenarnya pertama kali saya mencoba dulu memulai usaha ini dari rumah,dengan kata lain,saya mencoba dulu membuka usaha jualan makanan berskala rumahan hanya modal kecil-kecilan,yaitu sekitar Rp.500 ribu untuk berjualan nasi kuning,dengan target konsumen adalah warga di sekitar lingkungan dekat rumah saya."

"Namun,karena rumah saya pada waktu itu terlalu kecil,dan lokasi halamannya juga sangat sempit,maka saya gunakan saja uang tabungan saya untuk membuka usaha warung jualan makanan di lokasi ini.Dan kebetulan,lokasi ini juga bisa di bilang sangat strategis,karena masih berada sangat dekat dengan warga di sekitar rumah saya,dan berdekatan dengan pinggir jalan yang ramai dilalui banyak orang setiap hari."-Sambung wirausaha pemilik warung makan itu.

Mahasiswa; "Apakah lokasi usaha dan bangunan warung makanan ini adalah milik bapak sendiri,atau hanya di sewa?"

Wirausaha pemilik warung makanan; "Pertama kali lokasi dan bangunan warung makanan ini hanya saya sewa atau kontrak dengan jangka waktu selama 36 bulan atau 3 tahun,kemudian saya membelinya dan merenovasinya dengan menggunakan uang tabungan dari hasil keuntungan penjualan makanan setiap hari yang saya kumpulakn selama 3 tahun.Jadi,sekarang warung lokasi dan bangunan warung makan ini sudah menjadi hak milik saya".

Mahasiswa; "Wauh,..hebat juga tu strategi usaha yang bapak jalankan,...maaf,kalau boleh tahu,sekitar berapa omset penjualan harian rata-rata di warung makanan ini selama Bpk berjualan di sini?".

Wirausaha pemilik warung makanan; "Sewaktu usaha masih berjalan sekitar 1 tahun di sini,omset penjualan harian rata-rata bermain di kisaran Rp.400 ribu - Rp.500 ribuan saja,kemudian mulai tahun ke- 2 sudah meningkat menjadi jutaan rupiah setiap harinya,karena di awal tahun ke -2 saya sudah mulai menambah jenis menu makanan lain.,lihat saja,menunya sudah ada tiga,yaitu nasi kuning,nasi campur,dan nasi+ sate ayam".

Mahasiswa; "Wauh..sangat bagus tu ide bisnis makanan yang bapak jalankan sekarang,..terus,kalau boleh tahu lagi,sekitar berapa potensi keuntungan harian rata-rata yang Bpk dapatkan selama berjualan makanan di warung ini,maaf pak,saya langsung merasa penasaran dengan potensi keuntungan yang bapak dapatkan setiap hari".

Wirausaha pemilik warung makan sederhana; "Wauh,untuk pertanyaan yang adik lontarkan ini sebenarnya jawabannya merupakan rahasia dapur usaha kami,tetapi,tak apa-apalah,saya ungkap saja potensi keuntungan penjualan dari setiap jenis menu makanannya....yaitu sekitar 70% untuk penjualan nasi kuning,dan 100% untuk penjualan 2 jenis menu lainya.

Mahasiswa; Wauh..lumayan besar juga ya potensi keuntungan penjualannya."

Mahasiswa; "Oh iya pak,..Saya punya pertanyaan terakhir ni,yaitu; "Apa yang membuat Bapak menjadi tertarik untuk memilih menjalankan ide bisnis makanan?"

Wirausaha pemilik warung makan sederhana; "Iya,karena saya melihat dan menilai bahwa peluang bisnis jualan makanan memiliki prospek lebih bagus daripada jenis usaha lainya,di mana setiap hari orang selalu membutuhkan makanan buat menghilangkan rasa lapar,baik di waktu pagi,siang,sore,sesudah magrib,hingga pada saat tengah malam,"

Itulah dialog singkat yang cukup menarik di simak,tentang prospek dan peluang bisnis makanan.

Dan untuk selanjutya,simak juga terlebih dulu inspirasi-inspirasi seputar ide peluang bisnis makanan di bawah ini.

Inspirasi-inspirasi seputar ide peluang bisnis makanan yang membangkitkan semangat kewirausahaan

"Bisnis makanan adalah usaha yang terbukti bisa bikin cepat kaya"
 
"Bisnis makanan adalah peluang usaha anti krisis"

 "Bisnis makanan dapat di mulai dengan modal kecil Rp.50 ribu".-Contohnya,ada  seorang ibu rumah tangga yang merintis usaha dagang makanan ringan dengan modal Rp.50 ribu untuk membeli persediaan barang dagangan awal,kemudian dia menjualnya kepada anak-anak tetangganya.

"Bisnis makanan menjanjikan potensi keuntungan sampai lebih dari 100 %.".-Contohnya,modal 1 porsi nasi goreng + telur cincang hanya Rp.5 ribu,bisa dijual dengan harga Rp.12 ribu - Rp.15 ribu per porsi"

"Bahan baku untuk bisnis makanan sangat mudah kita temukan,baik di pasar tradisinal,di warung atau toko kelontong,swalayan dan super market,bahkan bisa kita dapatkan langsung dari para petani".

"Makanan bisa di awatkan sampai pada batas kadaluwarsa 1 bulan-3 bulan"

"Potensi pasar sangat luas,di mana semua orang pasti membutuhkan makanan setiap hari,karena setiap makhluk yang bernama manusia pasti merasa lapar dan butuh makan untuk menghilangkan rasa lapar.

"Sisa makanan yang tidak laku,bisa kita makan satu keluarga,sehingga otomatis kita sudah memberikan nafkah tambahan buat diri dan keluarga"

"Sisa makanan yang tidak laku,bisa jadikan pakan tambahan buat hewan ternak yang kita pelihara"-.Contohnya,sisa nasi dari warung makan yang sudah basi bisa di jadikan sebagai pakan ikan di kolam atau buat ayam bangkok yang kita pelihara.-Hal ini tentu akan menghemat pengeluaran kita untuk membeli pakan hewan ternak yang harganya sangat mahal di toko..

"Sisa makanan yang tidak laku di jual,bisa di sedekahkan untuk para fakir miskin dan anak yatim".-Ini adalah peluang untuk mendapatkan nilai plus berupa pahala dan keberkahan rejeki dari Tuhan.



Demikianlah artikel seputar informasi contoh ide peluang bisnis makanan paling laris setiap hari dan menjanjikan hasil besar.Semoga artikel ini bermanfaat untuk semua.

Rekomendasi Artikel-artikel kewirausahaan yang menginspirasi untuk anda;

   
    
 


Related Posts