- --> Ini Strategi Bisnis Agar Usaha Kecil Cepat Sukses Berkembang Meraup Untung Besar | Kunci Sukses Zone Terbaru

Blog Gudang Ilmu,inspirasi Dan Cara Usaha

Ini Strategi Bisnis Agar Usaha Kecil Cepat Sukses Berkembang Meraup Untung Besar

|
Bukan hanya sekedar mimpi di siang bolong,anda bisa  menjadi pengusaha miliyarder dalam waktu singkat dengan mengikuti contoh konsep strategi bisnis usaha kecil yang terbukti cepat sukses berkembang meraup keuntungan besar yang dijelaskan di dalam artikel ini.Baca dan pelajari rahasia-rahasia merintis dan membangun bisnis dengan modal kecil agar sukses jadi usaha besar yang di ungkap dan di jelaskan dalam tulisan ini.



Lanjut saja,menurut penelitian,banyak bisnis kecil atau usaha baru yang di jalankan wirausaha,tetapi hanya sedikit atau hanya sekitar 1-2 persen yg berhasil bertahan dan tumbuh berkembang sampai menjadi perusahaan besar yang bernilai milyaran.Perusahaan besar yang paling cepat sukses di rintis dan di bangun daril nol tentu punya strategi bisnis khusus yang ampuh agar bisa bertahan dan berkembang menjadi usaha besar meskipun tanpa mengeluarkan modal besar..

Lewat artikel ini,penulis juga mengungkap rahasia strategi bisnis perusahaan sukses menghadapi persaingan dalam pemasaran sehingga perusahaan bisa cepat berkembang meskipun pada mulanya hanya di jalankan dengan modal kecil..Penjelasan tentang rahasia perusahaan yg cepat sukses berkembang ini tentu sangat di nanti-nantikan oleh para pebisnis atau wirausaha pemula yang menginginkan usahanya bisa sukses dan menguntungkan dengan cepat.

Menurut para praktisi kewirusahaan sukses yang ahli soal strategi mengembangkan usaha dari modal kecil,bahwa bisnis apapun yg di mulai dari nol dapat di kembangkan dengan cepat,meskipun tanpa bantuan pendanaan baru..

Sehubungan dengan itu,seorang mentor atau konsultan praktisi bisnis yaitu Tiler G.Hits yang ahli menangani bisnis yang bermasaah dengan pendanaan,serta cerdas dalam hal menentukan strategi menumbuh kembangkan bisnis pernah berkata bahwa,"Perusahaan besar yang di bangun dan  di kembangkan dengan bantuan modal besar itu adalah hal yang biasa di dunia kewirausahaan.Tetapi, sebuah Bisnis kecil yang cepat sukses berkembang menjadi perusahaan besar tanpa bantuan dana atau biaya tambahan adalah sebuah hal yang sangat langka dan paling luar biasa.

Nah,jika anda kebetulan seorang calon wirausaha yang berjiwa bisnis atau dagang,atau anda seorang wirausaha pemula yang sudah punya ide bisnis,dan ingin sukses dalam merintis dan mengembangkan bisnis,tetapi anda bermasalah dengan dana modal tambahan untuk membiayai usaha,mungkin materi-materi yang di jelaskan di bawah ini bisa membantu untuk meraih keinginan anda.

Di sini akan di uraikan banyak hal penting terkait dengan materi belajar strategi bisnis yang bisa membantu bisnis anda tumbuh berkembang dengan cepat menjadi perusahaan sukses yang akan terus menerus menghasilkan keuntungan dan pendapatan besar seiring dengan bertambahnya pengalaman anda dalam menjalankan usaha anda.

Hebatnya lagi,usaha atau bisnis yang anda rintis dari nol,bisa dengan cepat menghasilkan keuntungan dan pendapan  lebih besar,dan anda bisa mengembangkannya tanpa harus mengeluarkan modal tambahan dalam jumlah yg besar..

Selain itu di  jelaskan beberapa rahasia menjalankan usaha dengan strategi bisnis terbaik dan jitu yang hingga saat ini masih di terus di praktkan oleh sebagian perusahaan besar yg sukses di dunia yg bertujuan untuk menghemat penggunaan modal dalam membiayai usaha yang di jalankan,sehingga perusahaan mendapatkan keuntungan yg lebih besar dan berlipat ganda.

Oh iya,sebelum kita menyimak rahasia strategi bisnis perusahaan sukses cepat berkembang meraup keuntungan dan penghasilan besar dari modal kecil,kita awali dulu dengan penjelasan tentang pengertian strategi bisnis.

Pengertian strategi bisnis secara umum

Sebenarnya cukup banyak penjelasan tentang pengertian strategi bisnis menurut para ahli atau para praktisi kewirausahaan yang berbeda.Dalam hal ini,setiap ahli atau praktisi kewirausahaan memberikan jawaban dan penjelasan yang berbeda tentang pengertian strategi bisnis.

Tetapi,meskipun berbeda penjelasannya,namun pengertian tetap sama.Karena strategi bisnis mencakup banyak aspek yang berhubungan dengan kegiatan di dalam menjalankan bisnis untuk mencapai tujuan tertentu yang akan meningkatkan keuntungan bisnis yg dijalankan.

 Dan secara umum,pengertian strategi bisnis adalah merupakan taktik-taktik tertentu yang di lakukan atau di jalankan secara kreatif dan inovatif untuk mencapai tujuan bisnis yaitu meningkatkan keuntungan dan pendapatan bisnis.

Contoh Strategi Bisnis
Misalnya menentukan harga yg tepat untuk penjualan produk yg akan di pasarkan untuk calon konsumen sasaran yang tepat,sehingga produk tersebut cepat laris menghasiilkan keuntungan bagi perkembangan usaha di tengah persaingan merebut pasar dan menguasainya.

Contoh strategi bisnis menentukan harga yang tepat untuk penjualan produk,adalah hal yang sangat penting bagi usaha baru,terutama usaha yang membuat dan memasarkan produk baru dengan nama atau merek baru.Hal ini juga sangat penting bagi susaha yang sudah di jalankan tetapi produk utamanya adalah produk dengan jenis yang sama dengan produk milik pesaing

Dalam hal ini,contoh strategi bisnis tersebut di lakukan untuk mencapai tujuan dalam pemasaran produk yaitu mendapatkan pelanggan potensial yang akan terus menerus membeli produk yang di tawarkan.

Dan biasanya,sebuah usaha yang akan menjalankan pemasaran produk memerlukan konsep strategi bisnis yg berbasis pemasaran yang mampu menarik banyak pelanggan untuk terus menerus membeli produk yg di tawarkan,sehingga sebuah bisnis mampu bertahan,dan tumbuh berkembang dengan cepat tanpa bantuan dana tambahan yang harus di keluarkan dalam menjalankan pemasaran.

Dan biasanya juga,strateegi bisnis selalu dimasukan kedalam manajemen yang di lakukan dalam mengelola usaha yg di jalankan.

Tetapi,pada intinya,semua trategi bisnis di tentukan berdasarkan hasil analisa adanya peluang besar bagi sebuah bisnis bisa tumbuh dan berkembang di tengah persaingan ketat dalam memperebutkan calon konsumen atau pelanggan.

 Berikut ini adalah 4 manfaat utama menentukan strategi bisnis:
  1. Membantu perusahaan atau pemilik usaha mengatur manajemen pengelolaan bisnis secara umum untuk meningkatkan omset atau keuntungan usaha.
  2. Secara khusus membantu perusahaan atu pemilik usaha dalam mengelola manajemen pemasaran untuk meningkatkan potensi penjualan yang menguntungkan'Dalam hal manajemen pemasaran bisnis anda mungkin berfokus untuk target pasar atau calon konsumen tertentu,penentuan harga bersaing untuk mendapatkan banyak pelanggan,peningkatan nilai tambah produk atau layanan untuk memenangkan persaingan,Atau mungkin juga anda hanya mengikuti harga standar penjualan di pasar untuk produk sejenis yg memiliki kualitas yang sama,contohnya seperti barang berupa sembako.yang merupakan kebutuhan harian yg sering di beli oleh masyarakat setiap hari.
  3. Secara khusus membantu anda atau perusahaan anda dalam mengevaluasi kinerja bisnis yg di jalankan.
  4. Secara khusus membantu anda untuk mengetahui letak-letak kekurangan dalam bisnis anda yang harus di rubah atau di perbaiki.
Oke,mari kita lanjut saja menyimak pembahasan untuk topik utama artikel ini.

Strategi bisnis usaha kecil agar cepat sukses berkembang meraup penghasilan besar dengan modal kecil

1.Menarik banyak pelanggan dengan menciptakan nilai tambah atau membuat keunikan pada usaha

Rahasianya sebuah perusahaan atau usaha bisa berkembang karena lantaran ada pelanggan,Dan melalui banyak pelanggan perusahaan atau usaha bisa tumbuh dan berkembang cepat.Sedangkan untuk mendapatkan banyak pelanggan syaratnya harus menjalankan strateg bisnisi yg tepat

Saudara wirausahawan dan calon wirausaha yang terhormat,

Sehubungan dengan itu,Bradley J.Sugars yg merupakan seorang pelatih dan mentor bisnis sukses yg terkenal di dunia saat ini pernah mengeluarkan pertanyaan kepada ratusan orang yg ikut seminarnya yang terdiri dari wirausahaan dan calon wirausahaan.Pertanyaannya seperti ini,"Apa tujuan anda memulai bisnis pertama yang anda pikirkan?

Secara hampir bersamaan,hampir semua peserta seminar menjawab,"Mendapatkan keuntungan dan uang yg dalam jumlah yang banyak"

Bradley J.Sugars menjawab,"Anda semua salah besar,jika tujuan bisnis anda semata-mata hanya untuk mendapatkan keuntungan dan uang yang banyak,maka usaha anda kemungkinan akan gagal dan bangkrut sampai menghabiskan modal yang anda investasikan ".Alasannya,karena bisa jadi karena lantaran anda hanya fokus memikirkan mengejar keuntungan dan uang yang banyak,anda jadi lupa kepada pentingnya kepuasan konsumen,sehingga konsumen tidak jadi membeli atau menjadi pelanggan.

Kemudian,Bradley J.Sugars melanjutkan dengan memberikan penjelasannya"Pikirkanlah dengan fokus tujuan pertama anda memulai bisnis adalah mendapatkan pelanggan yang banyak.Apabila anda fokus memikirkan mendapatkan pelanggan yang banyak pada saat memulai bisnis,maka bisnis anda dengan sendirinya akan bisa sukses dengan cepat berkembang menghasilkan keuntungan dan uang yang semakin banyak,,"

Dalam hal ini,Bradley J.Sugars memberikan solusi berupa: strategi bisnis usaha kecil agar cepat sukses berkembang meraup hasil melimpah dengan konsep nilai tambah dan keunikan untuk menarik banyak pelanggan.

Tidak sedikit di antara perusahaan dan usaha kecill di dunia yang di rintis dari nol bisa sukses berkembang cepat tanpa mengeluarkan biaya tambahan.karena pemiliknya menjalankan strategi bisnis yang tepat untuk menarik banyak pelanggan.

Perlu kita ketahui bersama di sini bahwa,pelanggan di ibaratkan sebagai aset tambahan milik sebuah perusahaan,dan dengan melalui aset tambahan berupa pelanggan perusahaan akan mendapatkan keuntungan atau uang dalam jumlah yang banyak yang di dapatkan dari hasil penjualan produk atau jasa yg di beli oleh pelanggan.

Kemudian,uang yg di kumpulkan dari hasil keuntungan penjualan sebagian di gunakan oleh perusahaan untuk membayar ongkos-ongkos dalam menjalankan usaha dan pemasaran,dan sebagian lagi di gunakan untuk tujuan pengembangan bisnis perusahaan,misalnya untuk melengkapi variasi stok barang yg di butuhkan oleh pelanggan,untuk membeli peralatan tambahan yg di butuhkan dalam usaha,atau untuk membuka cabang usaha baru untuk meningkatkan omset dan penhasilan usaha.

Dalam hal ini,lewat pelanggan yg banyak,uang yang melimpah untuk mengembangkan perusahaan atau bisnis bisa anda dapatkan hanya dengan syarat yang mudah.

Apa syaratnya agar bisnis atau perusahan bisa mendapatkan uang melimpah yg di peroleh dari pelanggan ?

Adapun syaratnya yaitu hanya dengan memberikan kepuasan kepada pembeli di saat membeli pertama kali,sehingga pembeli tersebut akan menjadi pelanggan,dan di antara para pelanggan ada yg mau membantu mengembangkan bisnis anda dengan cara mengajak teman-teman atau kerabat mereka untuk menjadi pembeli dan pelanggan baru bagi produk atau layanan yang anda tawarkan,sehingga dengan sendirinya bisnis anda bisa berkembang dengan cepat tanpa mengeluarkan dana tambahan dari simpanan anda.

Bahkan,apabila sebuah perusahaan atau usaha sudah memiliki basis pelanggan yang setia dalam jumlah yang banyak,maka dengan sendirinya para calon mitra akan datang sendiri menawarkan kerja sama dalam pemasaran.Sehingga perusahaan atau usaha tersebut akan semakin berkembang pesat menjadi perusahaan besar yang sukses menghasilkan keuntungan berlimpah-limpah tanpa mengeluarkan biaya tambahan lagiKarena para mitra itu sendiri yang akan mengeluarkan modal dalam bekerja sama dalam menjalankan bisnis.

Untuk mencapai kesuksesan mendapatkan banyak pelanggan atau mitra dalam merintis dan mengembangkan usaha di perlukan konsep strategi bisnis yang tepat,yaitu menawarkan nilai tambah atau keunikan kepada calon pembeli dan pelanggan.


Konsep Strategi Bisnis Menawarkan Nilai Tambah atau keunikan  untuk menarik banyak pelanggan

Dalam ilmu pemasaran sukses,nilai tambah atau keunikan merupakan inti  rahasia kesuksesan meningkatkan omset penjualan dan penghasilan bisnis.Dalam hal ini,nilai  tambah  dan keunikan  adalah pembeda bagi sebuah bisnis dengan bisnis lain.Atau pembeda antara perusahaan yang satu dengan perusahaan lain.

Untuk kesuksesan strategi bisnis bisa menarik banyak pelanggan,anda harus memahami konsep menciptakan nilai tambah dan keunikan.dalam bisnis yang anda jalankan.

Nilai tambah artinya sebuah keunggulan baru yang lebih bernilai jual yang di tambahkan ke dalam bisnis agar membuat bisnis menjadi unik atau berbeda dari segi keunggulan di banding bisnis sejenis di tengah persaingan merebut pelanggan di pasar.

Menciptakan nilai tambah dan keunikan di dalam sebuah bisnis yg baru di rintis harus di awali dengan melakukan pengamatan atau penelitian terhadap bisnis-bisnis atau usaha sejenis yang telah ada di pasar

Dalam hal ini,apabila bisnis yang anda rintis merupakan bisnis sejenis dengan yang telah ada di pasar,maka sebagai pendatang baru di tengah pasar,anda harus mengetahui usaha-usaha sejenis itu seperti apa model atau bentuknya,bagaimana rasa atau keindahannya,berapa harga penjualannya,apa saja manfaat dan keuntungan di rasakan setelah membeli atau menggunakannya,dan bagaimana sistem pelayanannya di dalam menjual.

Pengamatan atau penelitian sangat begitu penting bagi perkembagan usaha anda ke depan,karena usaha-usaha atau bisnis sejenis dengan bisnis anda adalah merupakan saingan bagi bisnis anda untuk mendapatkan banyak pelanggan.

Lantas,bagaimana konsep strategi bisnis menciptakan nilai tambah dan keunikan yang bisa menarik banyak pelanggan?

Bacalah uraian-uraian penjelasannya di bawah ini.

Rahasia dahsyat menciptakan nilai tambah atau keunikan untuk menarik banyak pelanggan dalam waktu singkat menurut gagasan para ahli di bidang pemasaran

Apabila ide bisnis yang baru di rintis belum ada satu pun di tengah pasar (Calon Konsumen),berarti bisnis anda bukan pendatang baru,tetapi bisnis anda itulah satu-satunya bisnis atau usaha pertama yang ada di tengah pasar.Dalam hal ini bisnis anda tidak memerlukan nilai tambah atau keunikan lagi,karena belum ada satupun pesaing di pasarnya.

Bisnis yang tidak punya saingan di suatu pasar (Segemen pasar tertentu),cukup hanya menciptakan nilai yang standar ke dalam produk atau layanannya yang akan pasarkan.Sementara penentuan harga penjualan produk atau jasa yg di tawarkan akan di sesuaikan dengan tinggi rendahnya permintaan dari calon para calon konsumen yg membutuhkannya.

Sedangkan apabila bisnis yang kita rintis adalah merupakan bisnis pendatang baru di tengah pasar,maka wajib bagi kita menciptakan nilai tambah dan keunikan yg menonjol di antara bisnis milik pesaing sehingga calon konsumen akan menjadi tertarik dan berbondong-bondong  menjadi pembeli potensial yang akan menjadi pelanggan  dan terus menerus menjadi pelanggan yang akan memberi keuntungan besar kepada kita.

Adapun maksud dari nilai tambah dan keunikan yang menonjol di dalam suatu bisnis yaitu apabila nilai tambah atau keunikannya mengandung unsur berupa manfaat dan keuntungan lebih yg akan di terima oleh konsumen,dan konsumen tidak akan menemukannya di bisnis yg sejenis di pasar.

Jadi,rahasianya di sini yaitu,apabila kita ingin menciptakan nilai tambah atau keunikan ke dalam bisnis untuk menarik banyak pelanggan,maka hal penting yang harus kita perhatikan adalah segi manfaat atau keuntungan yang akan di terima atau di rasakan oleh konsumen calon pembeli.

Dalam ini keunikan dalam sebuah bisnis di tengah persaingan belum tentu bisa mnarik banyak pelanggan apabila keunikan yg di ciptakan tidak memberikan manfaat atau keuntungan kepada konsumen.

Contoh menciptakan nilai tambah dan keunikan yang menonjol yang memberikan manfaat dan  keuntungan kepada konsumen di dalam persaingan bisnis merebut banyak pelanggan yaitu;
  • Menawarkan Harga lebih terjangkau di banding produk yg sama yg di tawarkan oleh pesaing di pasar
  • Menawarkan Bonus gratis 1 untuk pembelian dalam jumlah tertentu-Pesaing di pasar tidak memberikan bonus apapun
  • Menawarkan Diskon atau potongan harga 20 %-Pesaing di pasar hanya memberikan diskon 10%.
  • Membuat atau menjual produk makanan dengan rasa lebih enak di banding produk produk makanan sejenis yg ada di pasar,
  • Meningkatkan kualitas produk atau menjual produk yang lebih berkualitas di banding produk sejenis di pasar
  • Membuat atau menjual  produk pashion dengan model yang lebih keren dan bagus di banding produk fashion milik pesaing
  • Membuat atau menjual  kue donat dengan ukuran lebih besar di banding kue donat pesaing.
  • Memberikan layanan yang lebih cepat kepada konsumen di banding layanan pesaing
  • Memberikan layanan yang ramah dan sopan kepada konsumen di banding pesaing yang suka marah-marah dalam melayani konsumen.Dalam hal ini,senyum,keramahan dan sopan santun adalah sebuah nilai tambah bagi sebuah bisnis.
  • Membuka usaha di lokasi strategis yang mudah di jangkau oleh konsumen,di banding pesaing membuka usaha di lokasi yang sulit di jangkau oleh konsumen.
  • Menyediakan layanan pesan antar barang langsung ke alamat pembeli tanpa ongos kirim,di banding psaing meminta ongos kirim.
Selanjutnya...

Menarik konsumen untuk menjadi pelanggan dengan nilai tambah dan keunikan 

Setelah bisnis di poles dengan nilai tambah atau keunikan,maka langkah selanjutnya yaitu menjalankan strategi bisnis menarik konsumen untuk menjadi pelanggan dengan nilai tambah atau keunikan.

Bagaimana caranya?

Caranya yaitu dengan mengkomunikasikan nilai tambah atau keunikan bisnis kepada konsumen agar mau membeli dan menjadi pelanggan.

Dalam hal ini,percuma saja bisnis kita punya nilai tambah atau keunikan di tengah persaingan tetapi tidak ada satu pun konsumen yang mau datang membeli,karena kita tidak pernah menyampaikan informasi mengenai nilai tambah atau keunikan kepada calon konsumen atau pelanggan,sehingga usaha kita menjadi sepi pembeli.

Oleh karena itu,kita perlu menyampaikan kepada calon konsumen tentang adanya keunggulan nilai tambah atau keunikan di dalam usaha kita,sehingga usaha kita menjadi ramai dengan pembeli dan pelanggan.

Berikut ini 6 cara efektif menyampaikan nilai tambah kepada konsumen agar mau datang menjadi pembeli dan pelanggan di dalam usaha yang kita jalankan:

  1. Membuka Usaha Di Lokasi Startegis -Ini adalah salah satu cara pertama yang harus di priotaskan ketika merintis sebuah usaha,karena dengan cara ini anda bisa menarik banyak pelanggan secara otomatis melalui nilai tambah atau keunikannya di lokasi strategis.Dalam hal ini anda tentu harus memasang spanduk di depan usaha Anda sehingga calon konsumen dengan mudah mengetahui keberadaaan usaha anda di tengah persaingan.Dengan syarat,spanduknya harus berisi informasi singkat tentang nilai tambah atau keunikan bisnis anda.
  2. Memasang Spanduk untuk promosi.-Memasang spanduk promosi adalah satu cara yang bisa anda lakukan untuk mengkomunikasikan nilai tambah atau keunikan yang ada di bisnis anda.Mengkomunikasikan nilai tambah atau keunikan bisnis lewat spanduk terbukti efektif menarik banyak pelanggan.Cara promosi lewat spanduk banyak di jalankan oleh usaha-usaha milik perorangan maupun perusahaan -perusahaan besar yg sukses berkembang cepat. 
  3. Menjalankan promosi agresif lewat iklan surat kabar lokal- Promosi dengan cara ini juga terbukti masih efektif di jalankan saat ini meskipun banyak orang yang mengakses internet untuk mencari informasi tentang produk atau bisnis lokal.Biaya promosi lewat iklan surat kabar juga cukup terjangkau saat ini.Dan anda bisa memulai promosi dengan biaya kecil di surat kabar lokal.Bahkan anda bisa menjalankan promosi secara gratis lewat surat kabar lokal.
  4. Menjalankan promosi agresif lewat radio atau tv lokal .Cara promosi ini juga terbukti masih efektif di era digital saat ini,karena masih banyak juga orang yang suka mendengar radio dan menoton tv untuk mendapat informasi dan hiburan.Menjalankan promosi lewat radio dan tv lokal juga dapat di mulai dengan biaya kecil yang terjangkau bagi usaha kecil.
  5. Menjalankan promosi onine melalui internet secara gratis maupun berbayar lewat media sosial.Ini adalah cara promosi terbaik untuk saat ini,karena sekarang ini rata-rata orang menghabiskan banyak waktu untuk mengakses informasi melalui media sosial.Sehingga besar kemungkinan usaha anda akan cepat mendapatkan banyak pelanggan dari media sosial,seperti facebook,instagram,atau lewat blog pribadi atau milik orang lain.
  6. Menyebarkan brosur atau famplet.-Cara promosi yang satu ini juga masih terbukti efektif di jalankan untuk menginformasikan nilai tambah atau keunikan di dalam sebuah bisnis.Karena terbukti masih efektif,sehingga masih perusahaan atau usaha milik perorangan yang menjalankan cara promosi produk atau layanan dengan menggunakan brosur atau famplet.

Jadi,jika anda ingin usaha anda cepat sukses berkembang mendapatkan penghasilan besar,lakukan saja cara promosi di atas untuk menginformasikan nilai tambah atau keunikan di dalam usaha bisnis anda biar semakin banyak orang yang menjadi pelanggan usaha anda.

Saran Artikel Terbaik Untuk Anda:

2.Menghemat biaya dalam menjalankan usaha

Perusahaan-perusahaan maupun usaha-usaha kecil yang cepat sukses berkembang maju hingga meraup pendapatan besar dalam waktu singkat melakukan strategi bisnis dengan cara menghemat biaya dalam menjalankan usaha.Karena dengan menghemat biaya dalam menjalankan usaha dapat meningkatkan keuntungan dan penghasilan usaha dengan cepat.

Sering melakukan penghematan biaya walau dalam jumlah yg kecil dalam menjalankan bisnis bisa berdampak pada kemanjuan dan perkembangan usaha untuk menghasilkan keuntungan besar dalam waktu singkat.

Penghematan-penghematan kecil yang sering di lakukan di dalam menjalankan usaa,tidak terlalu di rasa pengaruhnya,tetapi cara ini terbukti benar-benar telah membantu banyak usaha kecil-kecilan menjadi sukses berkembang maju dengan cepat karena keuntungan usaha tidak terlalu banyak di boroskan untuk membayar pengeluaran-pengeluaran dalam membaiaya oprasional usaha yang di jalankan.

Untuk menghemat biaya dalam menjalankan usaha,kita terlebih dulu harus mencari tahu dari segi aspek-aspek mana saja usaha yang kita jalankan hanya memboroskan banyak biaya tanpa mempengaruhi peningkatan pendapatan usaha.

Apabila kita telah menemukanya atau mengetahuinya,maka kita harus segera melakukan tindakan yang akan dapat mengurangi biaya oprasional dalam menjalankan usaha,sehingga keuntungan usaha kita mnjadi semakin meningkat dan bertambah banyak.

Rumusnya meningkatkan keuntungan dan penghasilan dalam usaha dengan modal kecil yaitu; Modal kecil + Menciptakan nilai tambah dan keunikan + Promosi yang tepat + Menghemat biaya oprasional = Untung Besar

Untuk mengikuti rumus itu,maka langkah terbaik yang perlu kita lakukan adalah harus sering mengontrol pos-pos pengeluaran biaya di dalam usaha kita yang memboroskan banyak uang tetapi efeknya tidak memberikan dampak atau pengaruh positif bagi peningkatan laba-keuntungan,dan pendapatan usaha yg kita jalankan..

Berikut ini contoh aspek-aspek atau pos-pos yg membutuhkan biaya oprasional dalam menjalankan usaha:

  • Pembelian peralatan dan barang invetaris untuk perlengkapan tambahan dalam menjalankan usaha.-Dalam hal ini,apabila peralatan dan barang inventaris yang ada sudah cukup dan masih bagus di gunakan,mengapa kita mesti memboroskan uang untuk membeli peralatan atau barang inventaris tambahan yang baru untuk menjalankan usaha ? Hanya wirausaha yang mau gagal dalam usaha saja yang mau membeli peralatan dan barang inventaris tambahan yang belum di perlukan dalam menjalankan usaha.-Jadi,harap anda ingat-ingat,jangan lakukan ini,jika anda ingin usaha yang di rintis cepat sukses berkembang cepat menghasilkan keuntungan dan pendapatan besar.
  • Belanja untuk persediaan stok barang dagangan-Dalam hal ini,sering kali pemilik usaha dagang  di tingkat pengecer terburu-buru membeli persediaan stok barang dagangan di toko grosir yang menawarkan barang barang dagangan secara grosir dengan harga sedikit mahal.Padahal rahasianya di sini yaitu harga grosir untuk pembelian barang dagangan biasanya hanya tebakan dari pemilik toko grosir dalam menentukan harga penjualan yang lebih menguntungkan.Dengan kata lain,pemilik usaha toko grosir sering memainkan dan menentukan harga penjualan grosir hanya berdasarkan perkiraan belaka kepada minat calon pembeli yang akan membeli persediaan barang dagangan untuk eceran.Karena kenyataannya,di antara toko grosir memang menawarkan harga yang berbeda-beda pada hampir setiap barang yang akan di jual kepada para pemilik usaha dagang tingkat eceran.Jadi,untuk mengurangi pengeluarkan modal dalam menjalankan usaha dagang,tak ada salahnya kita meminta penawaran harga yang lebih murah agar usaha kita akan cepat sukses berkembang maju karena menghasilkan keuntungan awal pada saat membeli persediaan/stok barang dagangan dengan harga yang lebih murah.
  • Penggunaan listrik-Hampir semua jenis usaha membutuhkan penggunaan listrik,Dalam hal ini,kita harus mengontrol penggunaan listrik di dalam menjalankan usaha.Apabila kita menemukan pembengkakan biaya penggunaan listrik yang tidak terlalu penting bagi kemajuan dan perkembangan usaha kita,maka kita harus segera menghemat penggunaan listrik yang terlalu berlebihan di jalur-jalur yang tidak penting dalam usaha kita.
  • Biaya Transportasi untuk membeli dan mendatangkan persediaan barang-barang yang di perlukan dalam usaha.-Pos pemgeluaran membiayai oprasianal dalam menjalankan usaha adalah merupakan hal yang wajib di hampir setiap jenis usaha.Tetapi,kita perlu  sering mengontrol pos ini untuk mengetahui apakah pos ini banyak memboroskan biaya yang tidak berdampak pada perkembangan dan kemajuan usaha? Contohnya,anda membuka usaha di kota anda misalnya di Kota Pekanbaru,,dan di kota Pekanbaru ternyata ada perusahaan terdekat yang menjual barang-barang atau peralaatan tambahan yang di perlukan dalam menjalankan usaha,Barang-barangnya juga berkualitas bagus dan harganya juga cukup terjangkau.Tetapi,anda hanya membeli barang yang anda butuhkan dengan membeli secara langsung di perusahaan di luar daerah Riau,misalnya di kota Jakarta,dai segi kualitas dan harga barang tersebut sama,tetapi ongkos pengirimannya ke kota Pekanbaru sangat mahal.Dalam hal ini anda telah memboroskan uang di pos biaya transportasi untuk pembelian barang-barang tambahan yang di perlukan dalam usaha.Ini Dan ini berarti ada pengurangan keuntungan yang di peroleh dari hasil penjualan dalam menjalankan usaha.Pemborosan biaya seperti ini apabila sering terjadi dalam menjalankan usaha,tidak terasa ternyata akan sangat besar juga jumlahnya.Hal ini sudah tentu bisa mempengaruhi melambatnya perkembagangan usaha anda untuk meraih penghasilan lebih besar.


Demikianlah info menarik seputar contoh strategi bisnis usaha kecil cepat sukses berkembang meraup untung dan pendapatan besar.Semoga tulisan ini bisa membantu para wirausahaan pemula yang kesulitan dengan masalah modal tambahan untuk melakukan ekspansi atau perluasan usaha.

Berikut ini rekomendasi artikel-artikel terbaik dan terkait dengan pembahasan di atas:













Related Posts