- --> Apa Itu Bitcoin? Ini 10+ Fakta Menarik Tentang Bitcoin Dan Cara Mendapatkannya | Kunci Sukses Zone Terbaru

Blog Gudang Ilmu,inspirasi Dan Cara Usaha

Apa Itu Bitcoin? Ini 10+ Fakta Menarik Tentang Bitcoin Dan Cara Mendapatkannya

|

Apa itu bitcoin,dan bagaimana cara mendapatkannya? Apakah bitcoin bisa di uangkan? Itulah pertanyaan umum seputar bitcoin yang seringkali muncul di benak banyak orang,terutama yang masih pemula.

Cryptocurrency, Blockchain, Bitcoin

Bahkan tidak sedikit juga sebagian orang menganggap bahwa bitcoin adalah judi dan bentuk penipuan moderen yang di lakukan oleh sekelompok orang untuk tujuan mendapatkan keuntungan demi kepentingan tertentu dan menguasai perekonomian dunia.

Anggapan bahwa bitcoin adalah bentuk penipuan moderen mungkin karena adanya kabar tentang orang yang pertama kali menemukan dan menciptakan bitcoin ternyata namanya hanya merupakan nama samaran atau nama alias yang tidak asli.

Siapa sih sebenarnya orang menemukan dan menciptakan bitcoin pertama kali? 

Menurut kabar terkini yang beredar di jagad internet bahwa penemu atau pencipta bitcoin pertama kali yaitu Satoshi Nakamoto yang konon namanya itu hanya merupakan nama samaran atau hanya bersifat anonim.

Apakah benar bitcoin adalah judi/spekulasi keberuntungan atau bentuk penipuan moderen? Lewat artikel ini,anda akan memukan penjelasan lengkap terkait fakta tentang apa itu bitcoin yang sebenarny,dan bagaimana proses atau cara kerja mendapatkannya,dan temukan juga penjelasan menurut para ahli.

Inilah 10+ Fakta menarik tentang bitcoin dan cara mendapatkannya

1.Defenisi Bitcoin Menurut Para Ahli

Menurut para ahli,yaitu mereka-mereka yang menguasai masalah teknologi berbasis digital bahwa bitcoin adalah jaringan pembayaran moderen yang inovatif,dan merupakan jenis mata uang baru di dunia dalam bentuk digital tanpa fisik yang nyata yang dapat kita raba atau pegang.

Dengan kata lain,bitcoin adalah crypto currency yang hanya merupakan mata uang virtual atau alat pembayaran bersifat digital yang bisa di gunakan untuk melakukan transaksi-transaksi yang di lakukan secara online melalui teknologi internet.

Jadi,bitcoin tidak bisa kita lihat wujud materinya,dan tidak bisa pula kita raba atau pegang,karena bitcoin hanya nama untuk sebuah alat pembayaran yang bersifat digital yang keberadaannya hanya ada di dalam jaringan-jaringan kompunter dan seluler yang di gunakan oleh orang di seluruh dunia,dan itu pun hanya bisa berfungsi setelah terhubung satu sama lain melalui jaringan koneksi internet.

Intinya,tanpa jaringan kompunter,seluler dan internet,mata uang crypto bitcoin tak pernah ada,dan tak bisa di gunakan.

Bagi kita yang tidak menguasai dan memahami masalah teknologi kompunter dan internet mungkin sangat sulit rasanya untuk memahami cara kerja teknologi yang berhubungan dengan bitcoin.

Mengapa ada gambar bitcoin yang tersebar dan dapat kita lihat di internet?

Adapun gambar-gambar atau foto bitcoin yang sering kita lihat di internet adalah suatu gambar yang hanya untuk menggambarkan dan mengenal keberadaan bitcoin di internet saja.

2.Bitcoin memiliki kelebihan unik yang tidak sama dengan uang flat biasa

Bitcoin bukan hanya sekedar berguna sebagai alat pembayaran,namun bitcoin juga memiliki kelebihan yang tidak sama dengan uang flat biasa.

Beberapa kelebihan bitcoin di antaranya yaitu:

  • Menggunakan teknologi peer to peer yang bisa beroperasi tanpa otoritas pemerintah atau pun Bank yang mengendalikannya.Dengan kata lain,pengelolaan transaksi dan penerbitan bitcoin sebagai alat pembayaran digital dilakukan secara kolektif oleh jaringan
  • Bitcoin adalah jenis mata uang digital yang open sorce,dengan desainya yang bersifat publik ,tidak ada yang memiliki pengendalian tunggal terhadap bitcoin,dan semua orang dapat mengambil bagian.
  • Melalui banyak propertinya yang unik,sehingga bitcoin memungkinkan penggunaan menarik yang tidak dapat di cakup oleh sistem pembayaran sebelumya.
  • Kebebasan pembayaran.-Memungkinkan pengiriman dan penerimaan sejumlah uang secara instan dimana saja dan kapan saja.
  • Biaya transaksi pengiriman rendah.- Pembayaran melalui bitcoin di proses yang sangat kecil atau sangat hemat biaya.
  • Pengguna bitcoin dapat memasukan biaya dengan transaksi untuk menerima pemrosesan yang di utamakan,sehingga menghasilkan transaksi lebih yang lebih cepat oleh jaringan.
  • Selain itu,pengelola pedagang ada yang membantu pedagang dalam memproses transaksi,juga mengubah bitcoin menjadi uang flat,kemudian menyetor uang pedagang langsung ke rekening bank pedagang setiap hari.Karena layanan ini didasarkan pada bitcoin,sehingga hal itu dapat di tawarkan dengan biaya yang jauh lebih rendah daripada melalui PayPal atau jaringan kartu kredit milik perbankan.
  • Transaksi bitcoin lebih aman bagi pedagang,-Transaksi yang dilakukan pedagang lebih minim risiko,tidak dapat dibatalkan,serta bersifat anonim atau tidak menyertakan informasi  sensitif atau informasi pribadi miliki pedagang dan pelanggan.Hal ini melindungi pedagang dari resiko kerugian karena akibat penipuan
  • Memiliki sistem keamanan dan kontrol penuh.-Setiap pengguna bitcoin memiliki kendali penuh atas transaksi yang mereka lakukan sendiri.Sehingga tidak mungkin bagi pedagang atau pengguna untuk memaksa biaya yang tidak di inginkan,atau tidak di ketahui sebagaimana dapat terjadi pada metode pembayaran lainnya.
  • Selain itu,pembayaran bitcoin dapat dilakukan tanpa informasi terkait dengan transaksi.Sehingga hal ini bisa memberikan perlindungan yang kuat terhadap terjadinya pencurian identitas.
  • Memiliki sistem transparan dan netral,-Segala informasi mengenai stok uang bitcoin itu sendiri sudah tersedia dalam sistem yang sebut "Rantai Blok" bagi siapa saja untuk memverifikasi dan menggunakan waktu nyata.
  • Dengan kata lain,tidak ada individu atau kelompok orang yang dapat mengontrol dan memanipulasi sistem protokol bitcoin,karena aman dan terlindungi secara kriptografi.Hal ini memungkinkan inti bitcoin untuk di percaya,karena sepenuhnya netral,transparan,dan dapat di prediksi.

3.Sejarah awal penciptaan bitcoin

Pertama kalinya,bitcoin adalah implementasi dari konsep yang di sebut dengan "Crypto Currency" yang di deskripsikan pada tahun 1998 oleh Wei Dai tepatnya di Milis Cypherpunks,menyarankan gagasan bentuk "uang baru" yang menggunakan kriptografi untuk mengontrol kreasi dan transaksi,bukan sebuah otoritas pusat.

Kemudian spesifikasi bitcoin pertama dan bukti konsep di terbitkan pada tahun 2009 di Milis Criptografi oleh orang yang bernama Satoshi Nakamoto.

Selanjutnya,Satoshi Nakamoto meninggalkan proyek pembuatan bitcoin pada akhir tahun 2010 tanpa mengungkapkan banyak tentang indentitas dirinya

Lalu,komunitas telah tumbuh secara eksponensial dengan hadirnya banyak pengembang atau developer yang bekerja untuk bitcoin.

Tidak terbukanya Satoshi Nakomoto tentang siapa dirinya yang sebenarnya tentu menimbulkan kecurigaan di tengah masyarakat sehingga memunculkan anggapan bahwa bitcoin adalah sebuah bentuk penipuan moderen yang sengaja di garap oleh sekolompok kecil orang untuk kepentingan menguasai sistem keuangan di dunia.

Namun,terlepas dari kecurigaan dan anggapan tersebut,hingga sampai saat ini belum ada satu pun pengguna bitcoin yang mengatakan bahwa menggunakan bitcoin sebagai alat pembayaran tidak memberikan manfaat dan keuntungan.

Dan pada kenyataannya,komunitas pengguna bitcoin di seluruh dunia malah terus bertambah dan meningkat jumlahnya dari hari ke hari.

4.Cara kerja bitcoin 

Jika anda bertanya tentang bagaimana cara kerja bitcoin,maka berikut ini penjelasannya menurut para ahli.

Para ahli menjelaskan bahwa,di belakang layar,jaringan bitcoin berbagi buku besar publik yang disebut 'Rantai Blok".Buku besar itu berisi setiap transaksi yang pernah di proses,dan memungkinkan komputer pengguna untuk memproses verifikasi validasi setiap transaksi.

Sedangkan keaslian setiap transaksi dilindungi oleh tanda tangan digital yang sesuai dengan alamat pengiriman,sehingga dengan begitu bisa memungkinkan setiap pengguna bitcoin memiliki kontrol penuh atas pengiriman bitcoin dari alamat bitcoin mereka sendiri.

Selain itu,siapa pun dapat memproses transaksi menggunakan kekuatan komputasi perangkat keras khusus dan mendapatkan imbalan dalam bentuk bitcoin untuk layanan ini.Dan inilah yang di sebut dengan "Penambangan Bitcoin" melalui perangat keras khusus.

Sementara itu,dari persektif pengguna,bahwa bitcoin tidak lebih dari aplikasi seluler atau program komputer yang menyediakan dompet atau wallet bitcoin pribadi yang memungkinkan para penggunanya untuk mengirimkan dan menerima bitcoin dengannya.

Untuk mempelajari lebih lanjut tentang cara kerja bitcoin,anda dapat membacanya di halaman khusus dan makalah asli di situs resmi bitcoin.com atau bitcoin.org.

 5.Jaringan Bitcoin tidak dikendalikan oleh pihak tertentu

Ada sebagian orang yang bertanya tentang siapa sebenarnya yang mengendalikan jaringan bitcoin di seluruh dunia?

Jawabannya,jaringan bitcoin tidak dikendalikan oleh pihak tertentu,baik perorangan atau sekelompok kecil orang.Dalam hal ini bitcoin bisa dikendalikan sendiri oleh semua pengguna bitcoin diseluruh dunia.

Sementara para pengembang atau developer meningkatkan perangkat lunak,mereka tidak dapat memaksakan perubahan pada protokol bitcoin karena para pengguna bebas memilih perangkat lunak atau versi apa pun yang mereka pergunakan.

Agar tetap kompatibel satu sama lain,maka semua pengguna bitcoin harus menggunakan perangkat lunak yang mematuhi aturan yang sama.

Dalam hal ini,bitcoin hanya dapat bekerja dengan benar melalui konsensus lengkap di antara semua pengguna di seluruh dunia.

Oleh karena itulah,semua pengguna dan pengembang memiliki insntif kuat guna melindungi konsensus ini.

6.Bitcoin sudah resmi digunakan sebagai alat pembayaran yang sah

Karena bitcoin termasuk jenis mata uang,meskipun hanya mata uang digital yang bersifat virtual,maka sudah tentu bitcoin sudah di terima sebagai alat pembayaran yang sah.

Penggunaan bitcoin sebagai alat pembayaran telah banyak di gunakan sebagian orang untuk membeli barang fisik di toko online.Karena sudah banyak pula toko online yang menerima bitcoin sebagai alat pembayaran untuk membeli barang yang di jual.

Bahkan,sebagian toko offline atau toko fisik,sudah menerima bitcoin sebagai alat pembayaran meskipun hal ini belum berlaku untuk di semua negara termasuk Indonesia.

7.Bitcoin bisa dijadikan aset investasi yang menguntungkan seperti emas

Kenyataannya bitcoin memang telah lama dijadikan oleh banyak orang sebagai aset investasi yang menguntungkan seperti emas,karena terbukti harga atau nilai tukar bitcoin mengalami kenaikan secara signifikan hanya dalam waktu sekitar 10 tahun.

Bayangkan saja,jika seandainya anda sejak tahun 2010 yang lalu membeli bitcoin untuk investasi dengan modal Rp.1 juta,maka pada saat ini modal investasi anda Rp.1 juta itu telah menjadi puluhan milyar rupiah.

Bahkan untuk 10 tahun ke depan,hasil investasi anda di aset bitcoin tersebut akan mencapai ratusan milyar,karena berdasarkan prediksi menurut sebagian ahli dan praktisi investasi bahwa harga bitcoin berpotensi naik hingga mencapai 200 dollar.

Bahkan lebih gila lagi,ada seorang ahli berani memprediksi kalau harga bitcoin bisa mencapai 5 juta dollar dalam waktu kurang dari 10 tahun mendatang

Prediksi-prediksi tersebut tentu sangat mungkin bisa terjadi apabila minat para investor terus meningkat untuk berinvestasi di bitcoin.Karena bitcoin di anggap sebagai aset investasi dengan perkembangan nilai kapasitas pasarnya terus tumbuh dan bisa jadi pula akan melebihi nilai kapasitas pasar emas dunia  dari saat ini.

8.Bitcoin telah resmi di terima di pasar keuangan dunia

Di pasar keuangan dunia,bitcoin telah resmi di terima sebagai alat dan instumen perdagangan dan investasi layaknya seperti mata uang negara-negara di dunia.

Yang kami maksud pasar keuangan dunia yaitu pasar forex,di mana bitcoin telah ikut di tradingkan berpasangan dengan mata uang Dollar Amerika Serikat.

Hadirnya bitcoin di pasar keuangan dunia,tentu akan membuat bitcoin akan semakin di minati oleh para investor dan pedagang yang ingin mendapatkan keuntungan dari investasi dan perdagangan bitcoin.Sehingga secara otomatis,harga atau nilai tukar bitcoin akan semakin terangkat dan naik.

Bahkan,dengan di terimanya bitcoin di pasar keuangan atau forex,tentu akan membuat popularitasnya menjadi semakin di kenal oleh banyak orang.

Untuk informasi lebih lengkap seputar mata uang digital atau crypto currency yang di perdagangkan di pasar forex silahkan kunjungi situs indodax.com

9.Bitcoin bisa di uangkan atau ditukar jadi uang flat

Karena bitcoin adalah mata uang dan bisa digunakan sebagai alat pembayaran yang sah,berarti bitcoin punya nilai tukar atau harga,dan sudah tentu juga bisa di uangkan atau di tukar menjadi uang flat seperti dollar di tukar ke rupiah.

Di indonesia,perusahaan pertukaran mata uang digital/crypto currency telah resmi mendapatkan izin dari pemerintah.Hal ini menandakan bahwa bitcoin dan mata uang digital lainnya bisa di perjual-belikan atau di tukar dengan mata uang rupiah atau pun dollar.

Salah satu perusahaan pertukaran mata uang digital crypto currency yang terbesar dan sudah lama beroperasi di Indonesia yaitu Indodax,dengan nama alamat situs yaitu indodax.com yang bisa anda kunjungi sekarang.

10.Komunitas dan individu pengguna bitcoin tumbuh dan berkembang dengan cepat

Setiap hari,di internet ramai orang yang membicarakan dan menggunakan bitcoin,berdagang,dan berinvestasi bitcoin.Tak ketinggalan juga mereka-mereka yang suka berburu dan ingin mendapatkan bitcoin gratisan di internet tanpa modal.

Ribuan bisnis online bahkan bisnis ofline telah menggunakan bitcoin sebagai alat pembayaran untuk transaksi jual beli.

Ya,sampai hari ini,semakin banyak bisnis dan individu yang menggunakan bitcoin.Ini termasuk bisnis batu bata dan mortir,restoran,apartemen di beberapa negara,termasuk di Amerika serikat.

Bahkan perusahaan besar dalam bentuk firma hukum dan layanan online populer seperti Namecheap,WordPress dan Reddit telah lama menggunakan bitcoin sebagai alat pembayaran untuk layanan mereka.

Sementara itu,bitcoin tetap menjadi fenomena baru bagi sebagian orang.dan bitcoin tetap tumbuh dan berkembang dengan cepat.

Dalam sejarah atau riwayat perkembangan bitcoin,pada akhir bulan augustus 2013,nilai semua bitcoin yang beredar telah melebih $.1,5 Miliar US,dengan jutaan dollar uang ditukarkan menjadi bitcoin setiap hari.

11. Harga Bitcoin bergerak aktif dengan volatilitas yang tinggi

Di pasar pertukaran mata uang dunia,harga bitcoin terpantau bergerak aktif dengan volatilitas tinggi.Hal memungkinkan bagi para trader dan investor bisa meraih profit yang besar dan tinggi dengan cepat apabila mereka mengikuti aturan sistem berdagang dan investasi yang benar dan profitable.

Menurut sebagian trader,memilih bitcoin sebagai instrumen trading dan investasi jauh lebih menguntungkan daripada memilih instrumen trading lain.Hal ini di sebabkan karena harga bitcoin yang bergerak aktif naik turun dengan volatilitas yang tinggi.

Dalam hal ini,dari pergerakan harga bitcoin dengan volatilitas yang tinggi itulah para trader maupun investor dapat memanfaatkan peluang untuk menghasilkan keuntungan atau profit yang tinggi. 

Jika Anda ingin mendapatkan keuntungan besar dengan cepat dari perdangan bitcoin,maka cobalah daftar dan buat akun perdagangan anda untuk bermain trading bitcoin.Dan rasakan sendiri pengalaman meraih profit dan keuntungan setiap hari.Serru juga ya..

12.Banyak opsi- cara mendapatkan bitcoin untuk pemula

 Banyak orang yang mencari informasi tentang bagaimana proses dan cara mendapatkan bitcoin.Dalam paragraf ini kami berbagi sedikit informasi tentang sejumlah cara yang bisa anda pilih dan lakukan untuk mendapatkan bitcoin dengan cepat.

 Bitcoin, Btc, Cryptocurrency, Money

Berikut ini adalah cara-cara yang populer yang bisa di lakukan pemula untuk mulai mendapatkan bitcoin dengan cepat:

  1. Menambang bitcoin menggunakan kompunter/PC Sendiri
  2. Menjalankan mining bitcoin menggunakan aplikasi Hp Android
  3. Menambang bitcoin dengan cloud mining melalui situs website
  4. Menambang bitcoin dengan GPU mining melalui situs website
  5. Membeli bitcoin
  6. Bergabung disitus faucet untuk mendapatkan hadiah bitcoin secara gratis
  7. Menulis artikel yang memberikan pembelajaran tentang bitcoin
  8. Menjual jasa dengan bayaran bitcoin
  9. Berinvestasi dalam bisnis trading 
  10. Bermain game gratis untuk mendapatkan hadiah bitcoin
  11. Mengikuti Airdrops
  12. Mengikuti survei online untuk mendapatkan bayaran bitcoin

Baca juga: Info Terbaru Mining Bitcoin Gratis Tanpa Deposit Di 7 Situs Website Terpercaya 

Tanya Jawab Seputar Fakta Bitcoin Yg Unik

Banyak orang yang ingin belajar lebih banyak seputar bitcoin,atau ingin tahu lebih banyak tentang apa itu bitcoin,pengertiannya,dan semua hal yang terkait dengan kelebihan dan keuntungan menggunakannya,serta perihal kekurangannya.

Di bawah ini sejumlah tanya jawab seputar fakta bitcoin yang unik yang kami kumpulkan dari berbagai sumber terpercaya..

Apakah skema bitcoin merupakan skema ponzi?

Skema ponzi adalah program bisnis dan investasi curang yang membayar para investornya dengan uang milik para investor itu sendiri,bukan dari keuntungan yang didapatkan oleh individu yang menjalankan bisnis.

Dalam hal ini,skema ponzi di rancang untuk runtuh dengan cara mengorbankan investor terakhir ketika tidak ada lagi peserta baru yang akan menjadi investor.Sehingga bisnis investasi yang menerapkan skema ponzi sangat di larang keberadaannya oleh pemerintah,karena skema ponzi bersifat tidak adil bagi para pesertanya.

Sementara itu,bitcoin adalah proyek perangkat lunak gratis tanpa otoritas atau pengendali pusat.Akibatnya,tidak ada yang bisa membuat pernyataan palsu tentang pengembalian investasi dalam bitcoin.

Sebagaimana mata uang utama lainnya seperti Dollar Amerika Serikat,Euro,GBP,Yen dan lain-lain,tidak ada daya beli dan nilai tukar yang mengambang bebas.Hal ini menyebabkan volatilitas harga,di mana pemilik bitcoin memiliki peluang menghasilkan keuntungan,atau bahkan mengalami kerugian yang disebakan oleh volatilitas harga yang terjadi di pasar secara global.

Jadi,orang yang berinvestasi di bitcoin bisa dikatakan adalah orang yang berani melakukan spekulasi (Spekulan) untuk menghasilkan keuntungan atau kerugian.

Selain untuk investasi yang bersifat spekulasi,bitcoin juga merupakan sistem pembayaran moderen dengan segala atribut yang bermanfaat dan kopentitif yang digunakan oleh ribuan bisnis dan jutaan penggunanya.

Apakah proyek bitcoin bersifat tidak adil,dan hanya menguntungkan pengadopsi awal?

Beberapa pengguna awal memiliki banyak bitcoin yang mereka simpan di wallet penyimpanan cryptocurrency.

Mereka yang memiliki banyak bitcoin karena mereka berani mengambil resiko di masa awal peluncuran bitcoin.Dan pada waktu bersamaan mereka berinvestasi dengan cara menginvestasikan waktu dan sumber daya yang ada ke dalam teknologi yang tidak terbukti dan hampir tidak digunakan oleh siapa pun,dan itu jauh lebih sulit untuk di amankan.

Perlu kita ketahui bersama disini bahwa banyak pengadopsi awal menghabiskan atau melepaskan sejumlah besar bitcoin beberapa kali sebelum bitcoin menjadi mata uang yang berharga 

Bahkan banyak pengguna awal bitcoin yang membeli bitcoin dalam jumlah kecil untuk investasi sehingga mereka tidak menghasilkan keuntungan besar.

Dalam hal ini,tidak ada jaminan kepastian kalau harga bitcoin akan naik atau turun terus .

Sementara bitcoin masih dalam masa pertumbuhan dan telah dirancang dengan tampilan jangka panjang

Bukankah jumlah bitcoin yang terbatas akan menjadi batasan atau penghalang?

Bitcoin adalah mata uang digital yang unik,karena jumlahnya yang terbatas untuk di buat,yaitu hanya sebanyak 21 juta BTC secara global.

Namun,hal itu tidak akan pernah menjadi batasan karena transaksi dapat didenominasi ke dalam sub-sub unit bitcoin yang lebih kecil,seperti halnya dalam hitungan bit,di mana ada 1.000.000 bit bitcoin.

Bahkan bitcoin dapat dibagi menjadi 8 angka desimal yaitu 0.00000001 BTC yang merupakan ukuran terkecil bitcoin yang disebut 1 satoshi.

Bahkan,unit-unit kecil ukuran bitcoin masih dapat dibuat menjadi lebih kecil lagi jika hal ini di perlukan untuk penggunaan di masa depan,karena ukuran transaksi rata-rata berkurang.

Mungkinkah bitcoin akan jatuh dalam spiral deflasi?

Teori spiral deplasi mengatakan bahwa jika harga suatu produk di perkirakan akan turun,maka orang akan beralih atau memindahkan pembelian ke masa depan untuk mendapatkan keuntungan dari harga yang lebih rendah.

Dengan kata lain,karena perkiraan harga akan turun bisa mengakibatkan penurunan permintaan terhadap suatu barang.sehingga pada gilirannya menyebabkan pedagang menurunkan harga yang mereka tawarkan untuk mencoba dan merangsang atau memancing permintaan menjadi lebih tinggi,yang bisa membuat masalah menjadi lebih buruk dan mengarah kepada depresi ekonomi.

Meskipun teori spiral deflasi adalah cara populer untuk menjustifkasi inflasi di antara para Bankir sentral,namun teori ini tanpaknya tidak selalu benar,dan di anggap kontrovesial di antara para ahli ekonomi.

Elektronik konsumen adalah adalah satu contoh pasar di mana harga terus turun tetapi tidak dalam depresi.

Demikian pula, nilai bitcoin yang terus meningkat dari waktu ke waktu,dan nilai ukuran ekonomi bitcoin juga telah tumbuh secara dramatis.Karena nilai mata uang dan ukuran ekonoinya dimulai dari nol pada tahun 2009,maka bitcoin adalah contoh tandingan atau pembanding terhadap teori yang menunjukan bahwa kadang-kadang pasti salah.

Meskipun demikian,bitcoin tidak di rancang untuk menjadi mata uang deflasi.

Mungkin lebih akurat untuk mengatakan bahwa bitcoin di maksudkan untuk mengembang di tahun-tahun awalnya di buat dan diluncurkan,dan akan menjadi stabil di tahun-tahun berikutnya.

Satu-satunya waktu di mana jumlah bitcoin yang beredar akan menurun atau berkurang adalah jika banyak orang yang ceroboh dalam hal menyimpan bitcoin di dompet atau wallet crypto currency,bahkan kehilangan akses untuk membuka kembali wallet atau dompet bitcoin mereka,karena mereka gagal membuat wallet cadangan.

Dengan basis moneter yang stabil,dan kondisi ekonomi stabil,seharusnya nilai mata uang tetap sama.


Tanpa kesimpulan

Demikianlah artikel yang memberikan penjelasan tentang apa itu bitcoin dan fakta menarik tentang bitcoin dan cara mendapatkannya.Semoga bermanfaat untuk kita semua.

Baca juga:

 

Related Posts