- --> 5 Rahasia Cara Membuka Usaha Terbukti Cepat Laris Dan Sukses Berkembang Maju | Kunci Sukses Zone Terbaru

Blog Gudang Ilmu,inspirasi Dan Cara Usaha

5 Rahasia Cara Membuka Usaha Terbukti Cepat Laris Dan Sukses Berkembang Maju

|
Kunci Sukses Zone kali ini berbagi info menarik seputar 5 rahasia cara membuka usaha terbukti cepat laris dan sukses berkembang maju.Informasi yang di bagikan lewat artikel ini merupakan rahasia kunci kesuksesan berwirausaha yang sangat penting dan berharga untuk di ketahui oleh seorang wirausaha pemula yang baru belajar memulai usaha sendiri dengan modal kecil-kecilan,



Seringkali dalam pikiran banyak orang yang ingin berwirausaha muncul pertanyaan-pertanyaan seperti ini;-Bagaimana langkah awal terbaik memulai usaha sendiri bagi seorang wirausaha pemula?Atau bagaimana cara memulai atau membangun usaha dari nol agar cepat sukses dan menguntungkan? Dan bagaimana membuka usaha baru dengan modal kecil di rumah agar cepat berkembang menjadi usaha yang bernilai ratusan juta bahkan miliaran rupiah?

Jika anda termasuk orang yang sedang mencari jawaban untuk pertanyaan-pertanyaan di atas,maka penjelasan-penjelasan dalam artikel ini bisa anda jadikan acuan dan referensi berwirausaha,khususnya pada tahap awal merintis usaha baru yang dimulai dengan modal kecil-kecilan.

Perlu kita ketahui bersama bahwa modal besar bukan merupakan jaminan untuk mencapai keberhasilan dalam membuka dan membangun usaha sendiri.

Alasannya,karena meskipun anda menggunakan modal besar untuk merealisasikan rencana anda untuk membuka atau mengembangkan suatu usaha,tetapi  jika anda tidak tahu rahasia ilmu merintis usaha bisnis beromset miliaran dari nol  atau dari langkah awal memulai sampai usaha anda cepat laris dan menguntungkan,maka rencana usaha anda kemungkinan besar akan jadi gagal di tengah jalan.

Tahukah anda,kalau ternyata banyak orang yang berdagang atau membuka usaha,tetapi hanya sedikit yang berhasil mendapatkan keuntungan secara konsisten karena minimnya omset penjualan setiap hari.Minimnya omset penjualan dalam menjalankan usaha yang menyebabkan kerugian sudah tentu di sebabkan karena kurangnya minat orang untuk menjadi pembeli dan pelanggan yang berbelanja di tempat usaha anda. 

Banyak contoh usaha dagang yang pada awalnya di mulai atau di buka dengan modal kecil  tetapi pada akhirnya bisa tumbuh sukses berkembang maju dengan cepat menjadi usaha dagang besar yang beromset ratusan juta bahkan hingga miliaran.

Sebenarnya kunci kesuksesan dalam menjalankan usaha bisnis agar meraup omset besar dengan cepat di tentukan oleh bagaimana cara yang lakukan pada saat memulai usaha dan menjalankannya.

Dalam hal ini,ada rahasia sukses terntu yang terkait dengan cara ampuh memulai usaha agar cepat laris dan menguntungkan,sehingga berkembang maju dalam waktu singkat meskipun banyak pesaing yang bermodal besar yg mengelilingi usaha anda.

Inilah rahasia cara membuka usaha terbukti cepat laris dan sukses berkembang maju

 1.Utamakan membuka usaha di lokasi strategis

Salah satu rahasia cara membuka usaha yang terbukti agar cepat laris dan sukses berkembang maju yaitu memilih lokasi yang strategis untuk tempat usaha yang akan dijalankan.
 
Misalnya anda ingin sukses berdagang,maka salah satu langkah penting yang anda perhatikan dalam tahap merintis adalah memilih lokasi yang strategis untuk membuka usaha dagang yang akan di jalankan.Terutama apabila anda berdagang barang berupa SEMBAKO yang sudah banyak pesaing yang menjalankannya di sekitar lokasi tempat usaha anda.

Sudah banyak wirausaha sukses mengakui bahwa membuka usaha dagang atau penjualan barang dan jasa di lokasi strategis adalah salah satu cara berwirausaha terbaik karena terbuktii lebih cepat laris dan menguntungkan.Akan tetapi,masih banyak wirausahawanyang tidak memperhatikan masalah lokasi sebagai tempat untuk menjalankan usaha,karena alasan bahwa urusan rezeki sudah di atur oleh Tuhan.

Oleh karena keyakinan terhadap alasan itu,banyak wirausaha teruntama pedagang yang asal membuka usaha di sembarang lokasi.

Inilah gambaran lokasi yang harus anda hindari ketika memulai membuka usaha:

  • Di ujung jalan atau lorong buntut.-Jika anda berani membuka usaha di lokasi seperti ini maka usaha anda kemungkinan besar akan sangat sepi dengan pelanggan meskipun anda menawarkan harga penjualan lebih murah,karena akses jalan bagi konsumen menuju tempat usaha anda sangat sempit dan terbatas.Kebanyakan orang juga sering malas berbelanja di tempat usaha yang di buka di lorong buntut.
  • Di perkarangan rumah atau di teras rumah tetapi berjauhan dengan jalan yang ramai di lalui banyak orang.-Jangan coba-coba berani membuka usaha dengan gambaran lokasi seperti ini,di jamin usaha anda pasti akan sepi pelanggan yang datang berbelanja,kecuali anda berdagang atau menjual barang unik yang jarang di jual di pasaran.
  • Di sebelah kiri jalan raya pas di tikungan tajam-Berani membuka usaha di lokasi seperti ini? Pikir dulu tujuh keliling,karena jarang sekali usaha yang di buka di lokasi seperti ini banyak orang kunjungi,kecuali anda menjual barang unik yg tidak ada di jual di tempat lain.Alasannya,kebanyakan orang takut berhenti di tikungan tajam karena rawan kecelakaan.
  • Di sebelah kiri jalan raya yang menanjak tajam.Jika anda tidak mengingikan usaha anda sepi karena pelanggan mau datang berkunjung untuk membeli,harap hindari membuka usaha di lokasi seperti ini,karena kebanyakan orang merasa enggan menghentikan kendaraannya di pinggir jalan yang mendaki.
  • Di sekitar daerah yang rawan banjir dan lumpur,misalnya di pinggir jalan dekat sungai besar atau dekat jembatan yang di bawanya ada air sungai besar yang sering meluap.jika anda berani membuka usaha di lokasi seperti ini,bersiap-siaplah menghadapi penurunan omset penjualan di waktu musim hujan tiba.Karena kebanyakan pembeli yang mau berbelanja takut basah dan kena lumpur.
  • Di di pinggir jalan berhutan dan rawan perampokan atau tindak kejahatan lain.Jika anda berani membuka usaha sendiri saja di lokasi seperti ini,maka bersiap-siaplah menghadapi segala kemungkinan yang buruk akan terjadi.Usaha anda pun mungkin akan sangat sepi dengan pelanggan,karena kebanyakan calon konsumen atau pembeli pasti sangat sayang terhadap uang dan nyawanya.
  • Di sekitar daerah yang sering terjadi tawuran masa.Di lokasi seperti ini juga tidak anjurkan untuk membuka usaha,karena tidak aman dan menyenangkan bagi anda dan konsumen yang akan datang membeli kebutuhannya.Dan bersiap-siaplah menghadapi penurunan omset besar-besaran di saat di situasi tawuran masa masih terasa mencekam dan menakutkan bagi para calon konsumen atau pelanggan.
  • Di sekitar daerah yang sering di kunjungi oleh banyak preman nakal  dan sadis.Di lokasi seperti ini di anggap  tidak baik dan kurang menguntungkan untuk menjalankan usaha.Alasanya karena para calon konsumen akan merasa tidak aman dan nyaman untuk datang membeli,di sebabkan banyak preman nakal dan sadis berkeliaran.Anda pun mungkin akan sering di datangi preman nakal yang meminta jatah preman (Japre)
  • Di dekat tebing curam yg rawan dengan longsor.Di lokasi seperti ini,sering terjadi longsor di saat musim hujan,tentu bisa membuat usaha anda tidak akan lancar berjalan karena konsumen atau pembeli jarang datang karena takut dengan longsor..

Keyakinan banyak wirausaha pemula tentang masalah rezeki sudah di atur oleh Tuhan sebenarnya keliru,karena bertentangan dengan hukum sunnatullah yang telah di tetapkan oleh Allah di alam semesta untuk mengatur penyebaran rezeki di bumi secara alami dan logis kepada manusia,sesuai dengan usaha yang di lakukan oleh manusia.

Dan alasan seperti itu juga  bertentangan dengan cara kerja aqal berpikir cerdas yang merupakan kodrat manusia sebagai mahkluk sempurna yang anugrahi aqal untuk berpikir mencari cara usaha terbaik yang lebih menguntungkan.

Maaf,di sini kita tidak membahas secara detail atau panjang lebar mengenai hukum sunnatullah yang berlaku di alam semesta.Tetapi saya hanya memberikan sedikit penjelasan mengenai masalah lokasi yang tepat untuk membuka usaha yang berhubungan dengan hukum sunnatullah.

Berdasarkan teori hukum sunnatullah,pemilihan lokasi yang tepat untuk tempat membuka usaha sangat perlu di dalam menjalankan usaha bisnis,terutama usaha bisnis dagang barang yang punya banyak pesaing.

Dalam hal ini,lokasi yang tepat untuk tempat berdagang barang yang sudah di jual oleh banyak pesaing yang paling cocok yaitu lokasi strategis yang nantinya mudah di lihat dan di jangkau oleh para calon pembeli atau pelanggan.

Berdasarkan teori hukum sunnatullah yang berhubungan dengan ilmu marketing dalam dunia kewirausahaan,bahwa secara alami setiap manusia menginginkan kemudahan,kecepatan,keamanan dan kenyamanan dalam urusan untuk mendapatkan kebutuhan hidup.

Dan secara alami,usaha dagang yang di buka di lokasi yang strategis selalu menjadi pilihan atau prioritas utama bagi banyak orang untuk di kunjungi sebagai tempat bebelanja mendapatkan kebutuhan hidup.Terutama barang dalam kategori komoditas yang di jual oleh para pedagang lain dan mudah di temukan di pasaran.

Contoh barang dalam kategori komoditas yaitu sembako,karena banyak di jual di pasar mulai dari daerah perkotaan sampai di pelosok pedesaan,di toko-toko, warung atau kios kelontong.Dan hampir di setiap lingkungan RT ada pedagang yang menjual barang sembako untuk melayani banyak konsumen yang membutuhkannya setiap hari.

Dalam hal ini,jika anda mau berdagang barang komoditas di tempat usaha anda,itu berarti anda memasuki dunia usaha dagang yang penuh persaingan di dalamnya,di mana banyak wirausaha atau pedagang lain yang sama-sama berusaha merebut banyak pembeli dan pelanggan untuk membeli barang dagangan yang sama dengan barang dagangan anda. .

Rahasia menjalankan usaha dagang di lokasi strategis
Menjadi wirausaha yang menjalankan usaha dagang memerlukan kecerdasan untuk membuat barang dagangan agar cepat laku,sehingga perputaran modal menjalankan usaha akan menjadi semakin cepat dan lancar selalu.

Kecerdasan yang di maksud adalah pintar dalam memilih lokasi strategis untuk tempat berdagang yang akan di kunjungi oleh para konsumen yang ingin mendapatkan barang untuk kebutuhan hidup yang mereka inginkan.

Adapun kriteria lokasi strategis yg paling cocok untuk membuka usaha dagang adalah;

  •  Lokasi yang mudah di jangkau dengan cepat oleh para konsumen
  •  Lokasi yang mudah di temukan atau di lihat oleh para calon konsumen
  • Lokasi yang membuat para konsumen menjadi merasa aman dan nyaman untuk mendapatkan barang kebutuhannya

Perlu anda ketahui di sini bahwa lokasi strategis adalah merupakan nilai tambah di dalam menjalankan usaha di tengah persaingan yang ketat untuk merebut pembeli dan pelanggan sebanyak-banyaknya.

Apabila usaha dagang yang anda jalankan tidak memiliki nilai tambah berupa lokasi strategis,sedangkan pesaing anda membuka usahanya di lokasi  strategis,maka secara alami para konsumen akan lebih banyak memilih untuk membeli barang yang sama di tempat usaha dagang milik pesaing.

Jadi,apapun barang dagangan yang anda jual,atau sebagus apapun kualitas barang yang anda jual,selagi barang dagangan anda itu sama dengan barang dagangan milik para pesaing,maka anda memerlukan lokasi yang strategis sebagai tempat menjalankan usaha agar supaya usaha dagang anda akan menjadi semakin kuat dan mampu bertahan di tengah sengitnya persaingan merebut banyak pembeli dan pelanggan.

Apalagi barang dagangan yang anda jual di tempat usaha anda berupa barang sembako atau barang  komoditas lainnya,maka masalah lokasi yang strategis untuk tempat membuka usaha harus anda prioritaskan pada ururtan pertama pada saat memulai atau merintis usaha dagang.

Rahasia berdagang yang paling hebat di sini yaitu,dengan membuka usaha dagang di lokasi strategis,anda di ibaratkan dengan sengaja membuka pintu rezeki melimpah secara alami di jalurnya sendiri.Dan anda pun bisa memancing rezeki berupa uang yang melimpah secara alami agar datang sendiri mencari anda melalui usaha dagang yang anda jalankan.

Dengan kata lain,karena lokasi strategis merupakan jalur yang sering ramai di lalui oleh banyak orang,sehingga meningkatkan potensi atau peluang terjadinya banyak penjualan barang dagangan di tempat usaha anda.Usaha dagang anda pun akan semakin cepat berkembang karena barang dagangannya cepat laris di beli banyak orang setiap hari.

Rahasia Tersembunyi Di dalam Menjalankan usaha di lokasi strategis

Masih jarang orang mengetahui rahasia tersembunyi di dalam menjalankan usaha di lokasi strategis.Apa sih rahasianya? Dan sehebat bagaimanakah rahasianya? Bikin penasaran saja.

Oke,di sini saya akan mengungkap dan menjelaskannya untuk para pembaca sekalian yang selalu setia mengikuti postingan-postingan artikel tentang bisnis dan dunia wirausaha di blog ini.

Oke,langsung saja...
Menurut seoarang praktisi ilmu marketing sukses,bahwa apabila seorang wirausaha membuka atau menjalankan usaha di lokasi yang strategis,maka dia di ibaratkan menjalankan promosi bisnis secara otomatis agar supaya lebih banyak orang melihat dan mengetahui keberadaan bisnisnya selama bisnisnya terus di buka atau di jalankan.  

Perlu kita garis bawahi di sini yaitu bahwa bisnis atau usaha yang setiap hari di promosikan terbukti lebih cepat dan mudah di ingat oleh masyarakat luas.Karena lebih cepat dan mudah di ingat oleh masyarakat luas,maka bisa meningkatkan peluang atau kemungkinan terjadinya ledakan omset secara besar-besaran.

Perlu anda ketahui juga di sini bahwa promosi merupakan ujung tombak dalam pemasaran produk atau jasa kepada konsumen sasaran di tengah persaingan bisnis yang ketat.Dan karena dengan sering melakukan promosi,sehingga banyak usaha atau bisnis menjadi semakin laris dan lancar menghasilkan keuntungan setiap hari.


Apabila anda ingin menjadi wirausaha sukses dengan cara berdagang,maka dalam berdagang,lokasi yang strategis merupakan kekuatan tambahan yang mampu memicu terjadinya ledakan omset penjualan dengan cepat di dalam menjalankan usaha dagang,apa pun barang dagangan yang anda jual.

Contoh-Contoh lokasi strategis yang cocok untuk tempat membuka usaha dagang agar cepat laris dan menguntungkan yaitu:
  • 1.Di Sekitar lingkungan Pemukiman yang padat dengan penduduk
  • Di Sekitar Persimpangan Jalan yang ramai di lalui banyak orang
  • Di Pinggir jalan raya yang ramai di lalui orang baik yg berjalan kaki atau naik kendaraan
  • Di dekat fasilitas umum seperti Rumah sakit,Mesjid atau tempat rekreasi
  • Di sekitar lingkungan perkantoran
  • Di sekitar lingkungan sekolah atau kampus
  • Di pusat perbelanjaan umum seperti Mall,dan pasar tradisional 

2. .Lakukan Penataan tempat usaha untuk menarik minat banyak pembeli

Salah satu rahasia ampuh dalam membuka usaha agar cepat laris dan sukses berkembang maju yaitu dengan melakukan penataan tempat usaha agar terlihat menarik untuk di kunjungi oleh para pembeli atau pelanggan yang mencari barang yang ingin mereka dapatkan.

 Dengan kata lain,penataan tempat usaha yang bagus,indah,rapi dan enak di pandang adalah merupakan salah satu faktor yang mendorong minat para calon konsumen mau datang untuk membeli barang dagangan anda.

Apabila anda membuka usaha toko penjualan barang di lokasi strategis,maka hal ke dua yang  perlu anda perhatikan untuk di lakukan adalah penataaan tempat usaha untuk menarik minat pembeli agar selalu datang membeli barang kebutuhan mereka di toko anda.

Menurut teori hukum sunnatullah yg berhubungan dengan dunia usaha atau bisnis,secara alami manusia juga lebih cenderung menyukai pemandangan-pemandangan yang bagus,indah,rapi dan enak di pandang.

Oleh karena itu,sebagai seorang wirausaha dagang,anda perlu memperhatikan pentingnya pengaturan atau penataan tempat usaha untuk menarik para pembeli dan pelanggan agar mau datang berbelanja di tempat usaha anda.

Ibaratnya menata tempat usaha adalah seperti menata taman bunga untuk memancing banyak kupu-kupu agar mau datang berkumpul mencari madu di taman bunga kita,sehingga kita akan menjadi lebih mudah untuk menangkap kupu-kupu tanpa perlu bersusah paya mencari dan mengejarnya.

3.Penataan letak barang dagangan  

Penataan letak barang dagangan juga merupakan aspek penting yang perlu anda perhatikan ketika membuka usaha dagang,baik usaha dagang yang melayani penjualan partai/grosir maupun eceran.Karena penataan letak barang dagangan juga merupakan salah satu faktor yang bisa mempengaruhi ketertarikan banyak orang untuk datang membeli dan menjadi pelanggan.Sehingga usaha dagang akan semakin cepat laris dan sukses karena selalu ramai dengan pembeli.

Bayangkan,apabila anda menjadi pembeli yang mau berbelanja barang kebutuhan anda di sebuah toko.Tetapi,ketika anda masuk ke dalam toko itu,anda melihat letak barang dagangan di toko itu sangat kacau penempatannya,berantakan,atau saling tumpang tindih.

Karena melihat keadaan tata letak barang yang sangat kacau penempatannya di toko itu,anda tentu akan jadi bingung mencari barang yang akan anda beli.Dan bahkan pemilik toko dan karyawannya juga menjadi kesulitan mencari barang dagangan yang anda butuhkan.

Adapun Manfaat dan tujuan penataan letak barang dagangan  di tempat usaha yaitu:
  •  Memudahkan pembeli atau pelanggan melihat dan menemukan barang yang mereka butuhkanMemudahkan anda dalam melayani pembeli atau pelanggan yang ingin membeli barang yang mereka butuhkan
  • Memperindah pemandangan di dalam toko atau tempat usaha anda,sehingga pembeli merasa betah di dalamnya.
  • Memungkinkan terjadinya lebih banyak pembelian berbagai jenis barang di dalam toko atau tempat usaha,sehingga barang dagangan menjadi lebih laris dan secara otomatis meningkatkan omset usaha dagang yang di jalankan
  • Menarik lebih pelanggan baru sehingga omset penjualan semakin meningkat

4.Sediakan  barang dagangan yang sesuai dengan selera dan kebutuhan konsumen sasaran

Salah satu cara jitu membuka usaha dagang agar cepat laris dan sukses berkembang yaitu dengan menyediakan barang dagangan yang sesuai kebutuhan pasar atau konsumen.Bahkan apabila anda mau meningkatkan omset atau penghasilan usaha,sediakan juga barang khusus untuk calon sasaran tertentu. Konsumen sasaran tertentu maksudnya adalah konsumen tertentu yang anda targetkan.

Contoh cara pintar memulai usaha dagang menjual barang sesuai kebutuhan pasar atau konsumen;
Seorang anak muda yang bernama Asep punya rencana untuk membuka usaha sendiri dengan modal awal dari dana tabungannya sendiri.Rencananya Asep mau membuka usaha toko dagang penjualan pakaian di desa Sumber Untung yang mayoritas penduduknya berpenghasilan kecil antara Rp.2 jutaan-Rp.3 jutaan,dan sisanya berpenghasilan antara Rp.4 jutaan –Rp.10 jutaan.

Sebelum membuka usaha toko dagang penjualan pakaian di desa Sumber Untung,Asep melakukan survei terlebih dulu untuk mengetahui barang yang di butuhkan oleh warga di desa Sumber Untung.

Asep melakukan survei sebelum membuka usaha karena dia telah mengetahui cara berbisnis yang sukses dari nol setelah banyak belajar dari buku-buku kewirausahaan yang fokus membahas tentang cara cepat menjadi seorang wirausaha sukses dan kaya raya dari usaha milik sendiri.

Di dalam melakukan survei tersebut,Asep berhasil mendapatkan data yang menunjukan bahwa sekitar 80 % warga desa Sumber Untung membutuhkan pakaian yang sederhana dengan kualitas biasa-biasa saja,dan sisanya 20 % lagi membutuhkan pakaian mewah dengan kualitas tinggi.

Setelah mendapatkan data tersebut,si Asep pun langsung mengambil tindakan untuk segera membuka usahanya.Dalam hal ini,Asep membuka usaha toko penjualan pakaian di halaman depan rumahnya sendiri.Kebetulan rumahnya Asep terletak di lokasi strategis yaitu di dekat persimpangan jalan yang ramai di lalui oleh warga setempat dan warga dari desa lain.

Selanjutnya,Asep membeli persediaan barang dagangan di toko grosir pakaian di kota yang jaraknya cukup jauh dari desanya.Dalam hal ini,Asep membeli persediaan barang dagangan berdasarkan hasil data menurut surveinya sendiri.

Setelah persediaan barang dagangan untuk di jual kembali di tokonya telah siap,Asep langsung mengatur strategi penjualan dengan harga yang terbaik sesuai kualitas pakaian untuk calon konsumen sasaran.

Karena membuka usaha dagang penjualan pakaian berdasarkan kebutuhan pasar atau konsumen sasaran,usahanya Asep cepat laris dan sukses menghasilkan keuntungan besar dalam waktu singkat

Rekomendasi artikel yang mungkin anda cari: 






5.Menjual barang dengan harga yang wajar dan terjangkau

Salah satu cara membuka usaha agar cepat laris dan menguntungkan adalah dengan menjual barang dengan harga yang wajar dan terjangkau di banding usaha pesaing yang menjual dengan harga yang tinggi dan tidak wajar.

Adapun maksud menjual barang dengan harga yang wajar dan terjangkau yaitu melakukan penjualan barang tertentu,dengan strategi penawaran harga tertentu sesuai kualitas atau nilai tambah yang ada pada barang atau layanan yang akan di terima oleh konsumen,dan di sesuaikan dengan daya beli konsumen tertentu yang anda targetkan.

Tujuan menjual barang dengan harga yang wajar dan terjangkau adalah untuk menggaet lebih banyak pelanggan untuk berlangganan di usaha Anda.

Contoh kasus praktik menjual barang dengan harga yang wajar dan terjangkau untuk menggaet banyak pelanggan;
Seorang wirausaha bernama Agus membuka usaha bengkel motor di dua wilayah berbeda.Usaha bengkel motor pertama dia buka  di wilayah perkotaan,dan usaha bengkel motor ke dua dia buka di wilayah pedesaan.

Di usaha bengkel motor di wilayah perkotaan,si Agus fokus menjual ban dalam motor berkualitas tinggi,dan tentu dengan harga penjualan yang tinggi juga,karena target konsumennya adalah orang-orang yang memiliki daya beli yang tinggi karena berpenghasilan besar.

Dalam contoh kasus praktik menjual barang di usaha bengkel di wilayah perkotaan,ban dalam motor yang di jual Agus harga modalnya senilai Rp.35 ribu,dan dengan harga jual kembali senilai Rp.50 ribu di tambah layanan penanganan super cepat untuk mengganti ban dalam yang sudah rusak dengan ban dalam yang baru.Keuntungan yang di targetkan oleh Agus hanya Rp.15 ribu.

Tindakan Agus menjual ban dalam yang di usaha bengkel motor di wilayah perkotaan tersebut bertunjuan untuk menarik lebih banyak konsumen agar menjadi pelanggan di usahanya karena di sekitar lokasi usaha bengkel motor milik Agus ada pesaing yg membuka usaha bengkel motor yang menjual ban dalam yang sama dan dengan harga jual yang sama,tetapi tidak memberikan nilai tambah berupa layanan penanganan super cepat untuk mengganti ban dalam yang rusak dengan yang baru.

Karena si Agus memberikan nilai tambah kepada setiap konsumennya,tentu saja usahanya si Agus lebih laris dari usahanya pesaing meskipun harga penjualan sama.Bukankah konsumen sekarang ini menyukai yang serba instan dan cepat?

Sedangkan di usaha bengkel motor di wilayah pedesaan,si Agus fokus menjual ban dalam motor dengan kualitas rendah,dan tentu harga penjualannya juga rendah,karena target konsumennya adalah orang-orang desa yang memiliki daya beli yang rendah karena rata-rata hanya berpenghasilan sangat rendah.

Dalamcontoh kasus praktik menjual barang di usaha bengkel motor di wilayah pedesaan,ban dalam motor yang di jual Agus harga modalnya hanya Rp.18 ribu.dan dengan harga jual kembali senilai Rp.35 ribu,di tambah layanan penanganan super cepat untuk mengganti ban dalam yang rusak dengan ban dalam yang baru.

Cara menjual ban dalam yang di lakukan oleh Agus di usaha bengkel motor di wilayah pedesaan tersebut juga bertujuan untuk menggaet konsumen lebih banyak agar menjadi pelanggan di usahanya,karena ada pesaing yang membuka usaha bengkel motor yang menjual ban dalam yg sama dengan harga yang sama,tetapi tidak memberikan nilai tambah berupa layanan penanganan super cepat mengganti ban dalam yg rusak dengan yg baru.

Jika anda ingin memulai usaha bengkel motor dengan cara yang terbukti sukses,pelajari trik sukses membuka usaha bengkel agar meraup untung besar dengan cepat.




Related Posts