- --> Update 2022 10 Ide Usaha Makanan Modal Kecil Untung Besar & Terlaris Saat Ini | Kunci Sukses Zone Terbaru

Blog Gudang Ilmu,inspirasi Dan Cara Usaha

Update 2022 10 Ide Usaha Makanan Modal Kecil Untung Besar & Terlaris Saat Ini

|

Kabar baik,sangat beruntung anda menemukan artikel ini, karena artikel menyajikan informasi menarik tentang seputar contoh dan seluk beluk ide usaha makanan modal kecil untung besar dan terlaris saat ini yang cocok di jadikan bahan inspirasi untuk pemula yang baru ingin memulai usaha kuliner.dari rumah.Di jamin mudah dijalankan,dan menguntungkan dengan cepat.


Bagi sebagian orang,terutama yang hanya memiliki dana terbatas,maka memulai usaha kuliner dengan modal kecil,dan bisa langsung jualan makanan yang terbukti cepat laku saat ini adalah solusi bisnis yang tepat untuk segera mendapatkan uang tambahan melimpah untuk meningkatkan penghasilan dengan cepat.

Sekedar info,bahwa bukan rahasia lagi, kalauusaha kuliner atau jualan makanan adalah sebuah peluang bisnis yang laris setiap hari, karena makanan atau minuman memang merupakan suatu yang sangat dibutuhkan oleh banyak orang.

Berbicara tentang peluang keberhasilan,banyak contoh wirausaha sukses yang terlahir dari usaha makanan atau kuliner yang pada awalnya memulai usaha mereka hanya dari skala rumahan yang dibiayai dengan modal kecil,namun pada akhirnya usaha yang mereka jalankan bisa mencapai kesuksesan menghasilkan omset dan keuntungan melimpah hingga puluhan juta bahkan ratusan juta per bulan.

Agar cepat menguntungkan dan sukses meraup penghasilan besar,tentu saja,usaha yang di jalankan harus benar-benar merupakan jenis usaha makanan yang sudah terbukti paling laris,atau disukai dan butuhkan oleh banyak orang saat ini.

Apa saja contoh ide usaha makanan modal kecil untung besar dan terlaris saat ini? Simak informasi lengkapnya di bawah ini.

1.Usaha jualan cilok,modal kecil untung 2 kali lipat lebih

Cilok adalah salah satu contoh jenis makanan jajanan yang terbukti paling laris dan populer untuk saat ini,karena rasanya yang enak dan disukai oleh banyak orang.

Oleh karena itu,peluang usaha jualan cilok berkembang dengan pesat sampai ke seluruh daerah di nusantara Indonesia.

Di daerah perkotaan,geliat usaha ini terlihat ramai,bahkan tidak ketinggalan pula di kampung-kampung wilayah pedesaan sudah mulai banyak terlihat orang yang menjalankan usaha ini,dengan membuka usaha mereka dari rumah,kemudian berjualan di pinggir jalan agar bisa meraup penghasilan lebih banyak tiap hari.

Jadi,jika anda termasuk seorang pemula yang sedang mencari ide bisnis kuliner modal kecil yang menguntungkan dan menjanjikan potensi keuntungan dan penghasilan besar dengan cepat,maka berjualan cilok bisa menjadi alternatif peluang usaha yang bisa segera anda mulai dari rumah..

Karena usaha ini termasuk dalam daftar usaha makanan rumahan yang bisa langsung di mulai dari rumah.

Hanya dengan modal kecil sekitar Rp.1 jua atau Rp.2 jutaan anda sudah bisa memulai membuka usaha jualan cilok untuk menghasilkan uang tunai dan keuntungan besar dengan cepat.

Untuk membuat usaha anda agar cepat ramai,anda bisa membuka warung di pinggir jalan,atau berjualan dengan menggunakan gerobak bertenda.

Bahkan,untuk meningkatkan omset penjualan dalam tiap hari,anda bisa memilih opsi jalur promosi online melalui facebook atau instagram. 

Soal potensi penghasilan bersih yang bisa di raih setiap hari,bisa mencapai ratusan ribu bahkan jutaan rupiah apabila usaha anda sudah memiliki banyak pelanggan.

Rahasia potensi keuntungan jualan cilok yang perlu anda ketahui;

Terungkap potensi keuntungan dalam usaha jualan cilok ternyata cukup besar dan menggiurkan,yakni bisa mencapai 100 persen lebih.

Contoh,modal 100 ribu membuat cilok,bisa jadi 200 ribu lebih atau 2 kali lipat bahkan lebih.

Potensi keuntungan jualan cilok yg bisa di bilang sangat besar itu bisa di raih karena bahan-bahan untuk pembuatan cilok hingga menjadi makanan jajanan,bisa kita dapatkan dengan mudah,dan dengan harga murah dan terjangkau.

Bagaimana membuat cilok?

Cilok terbuat dari bahan dasar tepung tapioka yang dicampur dengan bahan-bahan lainnya.

Bahan-bahan untuk membuat cilok pun sangat mudah kita dapatkan.Karena banyak dijual di pasar tradisional,warung-warung dan toko kelontong terdekat di sekitar kita.

Tetapi,jika kita tidak mau repot dan ribet membuat cilok sendiri,kita bisa memesan cilok setengah matang pada pengusaha industri pembuatan cilok khusus setengah matang.Mereka melayani pembelian cilok setengah matang secara grosir kepada para pedangang cilok eceran.

Jika anda ingin mengetahui resep dan cara membuat cilok secara lengkap,silahkan baca informasinya di dalam artikel berikut ini:

 

2.Jualan Keripik usus pepaya,modal 1 buah pepaya Rp.10 ribu bisa jadi Rp.50 ribu

Anda mungkin belum mengetahui tentang ide peluang usaha makanan ringan berupa keripik dari usus pepaya.Ternyata peluang usaha makanan ringan yang satu ini terbukti laris dan cepat laku.

Jenis usaha kuliner kekinian yang masih tergolong jarang orang jalankan ini benar-benar dapat di mulai dengan modal yang sangat kecil tetapi sangat menguntungkan dan menjanjiakan potensi keuntungan besar berlipat ganda.

Bayangkan saja,1 buah pepaya yang masih mengkal yang mungkin hanya berharga Rp.5 ribu atau Rp.10 ribu saja di pasar di daerah anda,bisa di olah menjadi makanan ringan jajanan yang sangat menguntugkan,dan cepat laris dijual untuk menghasilkan uang tunai Rp.50 ribu hingga Rp.70 ribu.Atau tergantung ukuran pepaya yang di gunakan.

Ide usaha ini,masih tergolong jarang orang jalankan pada saat ini,karena belum lama di temukan dibanding keripik lainnya.

Contoh cara pembuatan keripik pepaya hingga menjadi peluang usaha makanan ringan yang menguntungkan;

1 buah pepaya yang masih dalam kondisi setengah matang di iris-iris tipis.Cara mengirisnya sama seperti mengiris kulitnya,tetapi irisan buah pepaya untuk dijadikan keripik ini lebih tipis,atau seperti tipisnya kertas.Sehinga irisan usus pepaya akan terlihat seperti kaca yang bening buram.

Kemudian irisan buah pepaya yang di iris tadi,di potong-potong menjadi pendek seperti ukuran panjang jari telunjuk atau kelingking,kemudian dicuci dengan air bersih.

Lalu irisan buah pepayah tersebut ddijemur sampai kering betul agar pada saat digoreng nanti akan menghasilkan keripik yang gurih,renyah dan berbunyi kriuk-kriuk saat dimakan.

Resep lain membuat keripik pepaya yang paling enak dan laris untuk dijual tiap hari

Buatkan adonan tepung,yang dicampur dengan bumbu penyedap rasa.Atau bisa juga beri campuran garam secukupnya.

Kemudian, Irisan pepaya yang telah kering itu di goreng bersamaan dengan adonan tepung.

Atau bisa juga tanpa adonan tepung,tetapi irisan buah pepaya di rendam dulu dengan air yang diberi garam atau bumbu penyedap rasa secukupnya,kira-kira selama 2-3 jam.Setelah itu,baru di jemur sampai kering betul di tengah terik matahari.

Bagaimana cara agar usaha jualan keripik dari 1 buah pepaya seharga Rp.10 ribu bisa menghasilkan omset Rp.50 ribu?

Caranya sangat gampang,yaitu membeli pepaya yg berukuran besar dipasar tradisional secara langsung dengan pedagang besar,atau langsung membelinya dari tangan petani budi daya pepayah.Biasanya,para petani menjual buah pepaya hasil panen mereka dengan harga murah dipasar tradisional,karena mereka ingin menghasilkan uang dengan cepat untuk keperluan membeli kebutuhan dapur mereka.

Sedangkan para pedagang besar biasanya menjual pepaya dengan harga murah secepat mungkin karena mereka tidak mau menahan dagangannya lebih lama,mengingat adanya resiko terjadinya kerugian akibat pembusakan buah pepayah yang ditahan dalam waktu 1 minggu.

Setelah anda mendapatkan pepaya besar,ikuti saja proses pembuatan keripik pepaya di atas.Kemudian,bungkus keripiknya menjadi 50 bungkusan yang bisa anda jual dengan harga serba Rp.1000,- per bungkus,biar cepat laris.

Berapa potensi keuntungan usaha jualan keripik?

Sudah disebutkan di atas bahwa dalam 1 buah pepaya seharga Rp.10 ribu bisa dirubah menjadi keripik dan makanan jajanan dengan omset Rp.50 ribu.

Berarti potensi keuntungan kotor yang bisa di raih dari usaha jualan keripik yaitu berkisar 400 %.Ini adalah potensi keuntungan yang sangat besar sekali dari usaha makanan dengan modal yang sangat kecil.

Berapa besar potensi omset penjualan dan penghasilan yang bisa di raih dalam setiap hari dari usaha jualan makanan ringan berupa keripik pepaya?

Adapun besarnya potensi omset penjualan dan penghasilan yang bisa diraih dalam setiap hari dari usaha ini tergantung banyaknya pelanggan dan bagaimana cara kita menjualnya. 

Karena usaha ini bisa dijalankan dari rumah sebagai usaha rumahan sampingan untuk ibu rumah tangga,dan anggota keluarga lainya.Dan bisa juga dijalankan diluar rumah dengan cara membuka warung di pinggir jalan,atau dengan menitipkannya di warung-warung.

Untuk meningkatkan atau memaksimalkan potensi omset penjualan dan pendapatan baca dan pelajari tips dan triknya dalam paragraf terakhir di artikel ini.


3.Usaha jualan tahu bulat goreng,modal tahu Rp.10 ribu bisa jadi Rp.20 ribu - Rp.30 ribu

Jualan tahu bulat juga merupakan salah satu jenis peluang usaha makanan jajanan modal kecil dan kekinian yang terlaris saat ini,serta menjanjikan potensi keuntungan yang lumayan besar.

Usaha jualan tahu bulat goreng terbukti cepat laris dan menguntungkan karena tahu goreng merupakan makanan favorit yang disukai oleh banyak orang,terutama masyarkat di indonesia.

Jadi,anda tak perlu meragukan potensi penjualannya setiap hari,apabila anda ingin mencoba memulai menjalankan usaha ini.

Asalkan usaha anda sudah sudah dikenal oleh banyak orang,dalam hal ini warga masyarakat di lingkungan sekitar tempat anda berjualan,maka besar kemungkinan tahu bulat goreng yang anda jual akan cepat ludes terjual laris tiap hari.

Mengenal usaha makanan jajanan tahu bulat goreng yang sangat menguntungkan

Tahu bulat merupakan salah satu jenis kuliner dengan kategori jajanan harian yang paling laris di Indonesia,karena tahu goreng merupakan makanan yang bisa mengenyangkan perut,dan rasanya yang enak pun sudah cukup terbiasa dengan lidah masyarakat Indonesia.

Tahu bulat goreng juga sering dijadikan oleh banyak orang sebagai lauk pauk selingan di saat kepepet uang belanja dan waktu untuk membeli ikan dan daging untuk lauk.

Terutama di saat bulan suci ramadhan,di mana banyak di antara masyarakat muslim yang menjadikan tahu bulat goreng sebagai lauk pauk selingan untuk dihidangkan di saa berbuka puasa atau makan sahur.Hal ini mungkin karena para ibu rumah tangga tidak punya waktu atau malas untuk membuat lauk pauk.

Oleh karena itu semua,tidak sedikit wirausaha makanan yang mencoba mengadu nasib dan keberuntungan di usaha ini.Meskipun demikian,usaha ini tetap berpeluang menghasilkan uang dan pendapatan lebih yang lumayan setiap hari.

Makanan populer yang cocok dengan lidah orang Indonesia ini sejatinya berbahan dasar tahu biasa yang dibuat hingga berbentuk menjadi bulat,dan akhirnya digoreng di wajan dengan minyak kelapa yang mendidih.

Salah satu ciri khas makanan gorengan ini selain bentuknya bulat yaitu bagian luarnya yang tampak garing,tetapi apabila dimakan rasanya tak begitu renyah akan tetapi juga tetap enak dimakan.

Usaha makanan gorengan ini sekilas terkesan seperti ide bisnis yg sangat sederhana,namun ternyata menjanjikan omset dan keuntungan yang lumayan besar.

Adapun bahan-bahan tambahan untuk pembuatan tahu bulat goreng yaitu,minyak goreng,cabe,bawang putih,dan gula.

Apabila ingin menggaet lebih pelanggan,anda bisa membuat tahu bulat goreng dengan rasa sedikit asin,manis,dan pedas,bahkan tawar.

Berapa potensi keuntungan penjualan tahu bulat goreng,dan siapa saja calon pelanggannya?

Sebaagimana yang telah di sebutkan di atas bahwa dengan modal tahu seharga Rp.10 ribu,bisa menjadi jualan yang laris di jual tiap hari,dengan omset sebesar Rp.20 ribu - Rp.30 ribu.

Berarti potensi keuntungan kotor yang anda dapatkan yaitu sekitar 100 % hingga 200 %.Bahkan lebih apabila tahu mentah yang anda beli dengan harga Rp.10 ribu berukuran lebih besar.

Sedangkan calon pelanggannya terdiri dari anak-anak kecil,anak remaja,orang dewasa sampai kakek-kakek dan nenek-nenek dari berbagai kalangan status ekonomi.

Di mana tempat yang paling potensial untuk berjualan tahu bulat goreng agar cepat laku dan laris?

Di pinggir jalan adalah salah satu tempat utama yang paling potensial untuk menjalankan usaha jualan tahu bulat goreng hingga cepat laris dan menguntungkan.Hal ini karena di pinggir jalan bisa membuat usaha dengan cepat di kenal dan dilihat banyak orang sehingga anda tanpa perlu harus terlalu bersusah payah menjalankan promosi untuk mendapatkan banyak pelanggan..

Namun,jika anda memilih untuk membuka usaha ini di rumah,atau di halaman rumah,itu tidak masalah,yang penting rumah anda berada di sekitar lingkungan yang padat dan ramai dengan penduduk.Karena hampir semua jenis usaha makanan membutuhkan lokasi yang strategis untuk membuatnya cepat laris hingga menghasilkan omset dan pendapatan besar.

Baca Juga; 15 Ide Jualan Makanan Kekinian Terbaru Modal Receh Untung Berlipat Dan Laris

 

4.Usaha jualan nasi goreng,modal 1 kg beras Rp.10 ribu bisa jadi Rp.120 ribu lebih

Sangat jarang dan langka orang yang menganalisa peluang usaha jualan nasi goreng.Mungkin anda adalah termasuk salah satu di antaranya.

Dalam hal ini,anda mungkin hanya baru sebatas mengetahui kalau nasi goreng adalah salah satu makanan yang laris dijual setiap hari,teapi anda tidak mengetahui sama sekali kalau potensi keuntungan di dalamnya ternyata sangat lumayan besar dan menggiurkan.

Usaha jualan nasi goreng ini merupakan ide peluang bisnis kuliner modal kecil yang tergolong cukup menjanjikan untuk saat ini hingga di masa depan.

Inilah rahasia kelebihan dan keuntungan usaha jualan nasi goreng yang perlu anda ketahui;
  • Berdasarkan hasil analisa,ternyata dalam 1 kg beras Rp.10 ribu ribu bisa jadi 10 porsi atau 10 piring nasi goreng resep sederhana yang dapat di jual dengan harga Rp.12 ribu hingga Rp.15 ribu/1 piring.Atau menjadi Rp.120 ribu - Rp.150 ribu.
  • Hal itu berarti,didalam setiap penjualan 1 piring nasi goreng tersimpan potensi keuntungan kotor sekitar 1000  % lebih.
  • Memiliki prospek dan ceruk pasar yang sangat bagus dan luas.Karena nasi goreng merupakan makanan yang enak dan digemari oleh hampir seluruh masyarakat Indonesia.
  • Nasi goreng sering dijadikan makanan untuk sarapan pagi,dan makan malam.Bahkan pada saat lapar di siang hari bolong pun,,terkadang kita mencari nasi goreng.Sehingga usaha ini bisa laris setiap hari atau setiap saat orang merasa lapar.
  • Calon pelanggan mulai dari anak-anak,remaja hingga orang dewasa dari berbagai kalangan status ekonomi dan sosial
  • Usaha dapat segera dimulai dengan modal minim yaitu sekitar Rp.500 ribu atau Rp.1 juta
  • Untuk peralatan masak-memasak dan menggoreng pada awal memulai usaha bisa menggunakan peralatan dapur
  • Bisa memulai usaha dari rumah atau tempat kos sekalipun,asalkan disekitar lingkungan yang padat atau ramai dengan penduduk.
  • Bahan-bahannya sangat sederhana,dan bisa kita dapatkan dengan mudah,dan dengan harga yang terjangkau

Contoh Analisa peluang usaha jualan nasi goreng resep sederhana yang sangat menguntungkan 

Rp.40 ribu untuk 4 kg beras buat nasi goreng 40 piring.Ada juga abang-abang yang mengaku kalau beras yg digunakan hanya 3,5 kg untuk 40 porsi

Rp.60 ribu untuk 40 butir telur ayam ras untuk 40 piring nasi goreng dengan harga per 1 butir Rp.1500-

Rp.15 ribu untuk 50 biji cabe merah keriting

Rp.10 ribu untuk 40 siung bawang merah ukuran sedang atau sekitar 1/4 kg

Rp.20 ribu untuk 40 siung bawah putih ukuran sedang atau sekitar 1/4 kg

Rp.3 ribu untuk 1 ons buah kemiri

Rp.2 ribu untuk 2 sachet bumbu ladaku

Rp.6 ribu untuk 1 botol kecap manis ukuran kecil

Rp.10 ribu untuk minyak goreng

Rp.5 ribu untuk 1 siung bawah bombai besar

Rp.2 ribu untuk 2 sachet bumbu penyedap royco atau merek apa saja juga boleh.Tetapi dengan catatan rasa yang dipilih adalah rasa kaldu sapi.

Total modal yang keluar adalah Rp.193 ribu.Namun,total modal untuk usaha jualan nasi goreng resep sederhana tersebut hanya sekedar contoh yang di asumsikan saja.Karena harga bahan mungkin berbeda di masing-masing daerah.Dan terkadang harga beras,bawang,kemiri,dan cabe juga sering naik turun sesuai jumlah pasokan dan permitaan konsumen di pasar

Untuk penjualan nasi gorengnya bisa Rp.12 ribu/1 porsi.Namun ada juga abang-abang yg menjual dengan harga Rp.15 ribu per 1 porsi.

Bahkan ada juga abang-abang yang mengaku bahwa untuk 40 porsi nasi goreng hanya membutuhkan 3.5 kg beras,dan mereka menjual nasi goreng dengan harga Rp.10.ribu - Rp.12 ribu /1 porsi.

Jadi,berdasarkan contoh analisa tersebut,bahwa peluang usaha jualan makanan berupa nasi goreng berpotensi menghasilkan keuntungan bersih sekitar 100 % lebih.

Potensi keuntungan peluang usaha jualan nasi goreng tersebut tentu tergolong sangat besar jika dibanding keuntungan usaha dagang barang sembako yg hanya sekitar 10% -30%.

Rahasia memulai usaha jualan makanan berupa nasi goreng agar tidak rugi

Banyak orang yg takut mencoba memulai usaha makanan,khususnya jualan nasi goreng karena takut dengan resiko dimana jualannya tidak akan laku,dan akhirnya rugi.

Nah,untuk menghindari hal yang kita takuti tersebut,maka disini kami ungkap juga rahasia cara memulai usaha jualan makanan berupa nasi goreng agar tidak rugi atau minimal hanya mengalami kerugian yang sangat minim,misalnya tingkat kerugiannya hanya sekitar 10% atau 20 % saja dari total modal yg dikeluarkan.

Perlu anda ketahui bahwa sebenarnya dalam usaha jualan makanan yang halal tidak ada istilah rugi sedikit pun apabila anda telah mengetahui penjelasann tentang rahasia kelebihan dan keuntungan didalamnya.

Namun,di paragraf ini kami tidak menyertakan uraian dan penjelasannya.Karena terlalu panjang,tetapi kami telah menuliskannya dalam artikel top ide peluang bisnis makanan paling laris tiap hari menjanjikan hasil besar.Silahkan simak artikelnya,jika anda penasaran.

Oke,berikut ini rahasia trik cara memulai usaha jualan nasi goreng agar tidak rugi

Sebenarnya triknya sangat sederhana,yaitu dengan mencoba memulainya dengan modal kecil-kecilan terlebih dulu untuk target calon pembeli 10 orang atau 20 orang di hari pertama -sampai pada hari dimana para pembeli sudah lebih dari jumlah konsumen yang di targetkan tersebut.

Atau bisa juga dengan mencari dulu calon pembeli yang mau memasan dan ingin mencoba mencicipi rasa nasi goreng buatan anda.

Bahkan untuk membuat usaha anda cepat terkenal dan laris,anda bisa mencoba dulu menjual nasi goreng dengan harga paling murah sebagai strategi promosi untuk memperkenalkan usaha anda ke banyak orang,hingga akan menarik banyak calon pelanggan dalam waktu singkat untuk mencoba mencicipi rasa nasi goreng anda.

Contoh praktiknya,misalnya,dalam masa waktu promosi,anda menjual nasi goreng hanya dengan harga Rp.7 ribu atau Rp.8 ribu,yang seharusnya dijual dengan harga sesuai pasaran misalnya Rp.12 ribu.

Dalam masa promosi ini anda tak perlu takut dengan resiko kerugian,karena harga jual Rp.7 ribu atau Rp.8 ribu tersebut masih menguntungkan usaha anda,meskipun keuntungannya hanya sekitar 20 % - 30 % saja.

Adapun dampak atau manfaat melakukan promosi seperti itu biasanya dengan sendirinya akan terjadi promosi dari mulut ke mulut di antara banyak orang yang pernah merasakan nasi goreng anda.Sehingga usaha anda akan semakin cepat menjadi terkenal dan mendatangkan lebih banyak calon pembeli.Dan pada akhirnya akan meningkatkan omset usaha anda dengan cepat secara bertahap.

Untuk informasi lebih lengkap silahkan baca dan pelajari artikel kami selanjutnya yg bertajuk Rahasia trik memulai usaha jualan makanan yang tidak pernah rugi


5.Usaha Jualan keripik kreatif dari bahan pelepa batang pisang

Tanpa trik yang sulit,satu batang pohon pisang bisa di eksekusi langsung tumbang,lalu disulap jadi keripik senilai Rp.500 ribu-Di jamin sudah terbukti cepat laku dan banyak peminatnya.He,hehe...ide usaha yg mantap tu..

Benar lho..Inilah Salah satu contoh ide peluang usaha makanan ringan modal kecil kekinian yang unik dan kreatif,serta terbukti paling laris saat ini,dan menyimpan potensi keuntungan yang sangat besar dan menggiurkan.


Usaha jualan keripik berbahan pelepa batang pisang ini bisa anda mulai dari skala rumahan dengan membuat keripik di rumah.

Bagaimana mungkin sebatang pohon pisang bisa jadi peluang usaha usaha makanan ringan yg sangat menguntungkan? Simak penjelasan dibawah ini.

Masih sangat jarang dan langka orang yang mengetahui kalau ternyata batang pisang bisa disulap menjadi peluang usaha makanan ringan dalam bentuk keripik yang laris dijual setiap hari.Karena rasanya yang enak,gurih dan renyah di makan setelah dibuat keripik yang dicampur dengan bahan lain.

Bahkan batang pisang pun bisa juga di buat menjadi usaha makanan kuliner dalam bentuk lain,yaitu menjadi sayur dan lauk pauk yang bisa dijual untuk menghasilkan uang melimpah dengan cepat.Namun,disini kami hanya mengulas informasi seputar ide peluang usaha jualan makanan ringan dalam bentuk keripik terbuat dari pelepah batang pisang.

Sebagaimana yang kita ketahui bersama bahwa pohon pisang adalah salah satu tanaman yang banyak di budi dayakan oleh masyarakat di kampung wilayah pedesaan.

Namun,sangat banyak petani yang belum mengetahui manfaat pelepa batang pisang,sehingga setelah pohon pisang di tebang dan buahnya di ambil,kemudian batang posong pisangnya di biarkan saja membusuk dalam kebun.Nah,di sinilah kesempatan anda untuk memanfaatkan batang pisang bisa menjadi peluang usaha makanan yang sangat menguntungkan dan laris..

Salah satu manfaat pelepa batang pisang yaitu dapat di rubah menjadi peluang usaha makanan ringan dalam bentuk keripik yang laris dan menguntungkan,dan dapat di mulai dengan modal kecil,bahkan nyaris tanpa modal.

Saat ini pun,belum banyak orang yg menjalankan usaha jualan makanan ringan dalam bentuk keripik dari bahan pelepa batang pisang.

Padahal kalau kita telusuri dan analisa peluang usahanya ternyata menyimpan potensi keuntungan besar yang berlipat,karena batang pisang bisa kita dapatkan dengan gratis tanpa harus membelinya apabila kita memiliki kebun pisang sendiri.

Apabila kita tidak memiliki kebun pisang sendiri,kita pun masih bisa membeli batang pisang dengan harga murah secara langsung melalui pemilik kebun pisang di daerah pedesaan.

Atau bisa juga dengan memintanya secara cuma-cuma melalui petani pisang yang kita kenal.Karena pemilik kebun pisang biasanya hanya membuang batang pisang setelah buahnya di ambil.

Itulah alasanya,sehingga ide usaha ini termasuk peluang bisnis makanan yang sangat menjanjikan potensi keuntungan yang sangat besar.

Selain itu,kita pun dapat memulainya dengan modal yang sangat kecil,bahkan bisa di bilang dapat dimulai hampir tanpa mengeluarkan modal uang tunai sepeser pun.

Bayangkan saja,dalam satu batang pohon pisang yang berukuran tinggi dan besar bisa di rubah menjadi peluang bisnis makanan ringan yang laris untuk menghasilkan uang tunai sekitar Rp.500 ribu bahkan hingga jutaan rupiah.Atau tergantung besar dan panjangnya batang pisang yang kita ambil.Wauh..bisa bikin cepat kaya mendadak tu..

Adapun pelepa batang pisang yang paling di sarankan untuk di gunakan sebagai bahan pembuatan keripik yaitu dari pohon pisang kepok yang sudah berbuah,karena rasanya lebih enak.Dan pelepa yang di ambil yaitu yang masih muda,atau masih mengandung kadar air yang lumyan banyak.

Perlu kami sampaikan disini bahwa,dalam satu batang pohon pisang kepok yang sudah dewasa dan besar biasanya memiliki pelepa sekitar 13 - 15 lapis.Jadi,bisa anda bayangkan banyaknya jumlah keripik yang bisa dibuat dari satu batang batang pohon pisang.

Oleh karena itulah,peluang bisnis makanan ringan dari pelepa batang pisang memiliki potensi keuntungan yang sangat besar,dan dapat dimulai dengan modal yang sangat kecil.

Selain potensi keuntungannya yang sangat besar,ide usaha jualan keripik dari pelepa batang pisang ini termasuk jenis usaha makanan paling laris saat ini,karena keripik termasuk makanan ringan yang merupakan jajanan harian di sukai oleh banyak orang.Sehingga pemasarannya tidak akan sulit untuk mendapatkan banyak pelanggan dengan cepat.

Cara pemasarannya pun bisa dibilang sangat mudah,yaitu dengan cara di titpkan di warung atau toko-toko kelontong dan sembako yang menjual barang kebutuhan harian.Bahkan anda bisa juga langsung menjualnya di pinggir jalan.

Penjualan secara online lewat facebok atau istagram juga dapat anda lakukan untuk mendapatkan lebih banyak pelanggan.

Jika anda tertarik untuk mencoba jenis peluang usaha kuliner yang satu ini,silahkan simak dan pelajari artikel kami yang bertajuk Top ide bisnis makanan modal kecil menjanjikan untung puluhan juta per bulan..

Baca juga:

 

6.Usaha Jualan Keripik daun bayam.-Ide bisnis makanan kreatif kekinian

Jika anda seorang pemula dalam wirausaha kuliner,dan anda sedang mencari ide bisnis modal kecil untung besar yang paling laris saat ini,maka usaha jualan keripik daun bayam adalah salah satu solusi yang cocok untuk anda jalankan.

Sungguh ini merupakan sebuah ide bisnis makanan ringan kreatif kekinian yang lterbukti cepat laku dan menjanjikan keuntungan dan pendapatan yang sangat besar tiap hari.

Bayangkan saja daun bayam yang bisa di beli hanya dengan modal sekitar Rp.10 ribu,bisa anda sulap menjadi keripik yang dapat menghasilkan uang tunai Rp.50 ribu,bahkan hingga ratusan ribu dalam sehari.

Anda pun bisa mencoba memulai usaha ini dengan modal yang sangat kecil,dan anda dapat menjalankannya sebagai usaha industri makanan ringan rumahan di rumah untuk menghasilkan uang dan pendapatan melimpah dengan cepat.

Soal prospek usaha untuk ke depan,anda tak perlu meragukannya.Karena prospek pasarnya cukup besar dan menjanjikan omset dan pendapatan yang lancar setiap hari.

Dengan kata lain, peluang pemasarannya sangat luas dan besar.Karena keripik daun bayam ini termasuk jenis makanan ringan memiliki cita rasa yang cukup enak,gurih dan renyah.Di jamin banyak orang yang menyukainya sebagai makanan jajanan yang cocok di makan di saat sedang santai.

Untuk mendapatkan banyak pelanggan dan meningkatkan omset penjualan makanan ringan ini dengan cepat,anda bisa menjalankan promosi secara online melalui facebook atau instagram.

Selain menjalankan promosi secara online tersebut,anda juga bisa menitipkan keripik anda di warung atau toko kelontong,bahkan anda bisa dititip sama pedagang makanan di pasar tradisional.

Siapa pun anda,apakah anda seorang wirauasha,karyawan,orang kantoran,mahasiswa,ibu rumah tangga,artis,atau penjabat sekalipun bisa mencoba usaha ini sebagai peluang usaha sampingan yang akan memberikan anda pemasukan uang yang sangat menguntungkan.

Berikut ini rahasia ide usaha membuat keripik daun bayam yang terbukti laris dan menguntungkan

Untuk mencoba memulai usaha jualan makanan ringan yakni keripik daun bayam yang terbukti laris dan menguntungkan,anda harus mengetahui resepnya.

Adapun resepnya adalah sebagai berikut:

Pertama,-Daun bayam secukupnya.

Di anjurkan untuk memilih daun bayam yang berukuran besar yang ukuranya seperti daun cabe kerinting.Meskipun tidak terlalu besar.Karena ide keripik daun bawam ini bentuknya besar agar tampilannya terlihat menarik dan memancing selera untuk menikmati rasanya.

Kedua,-Tepung beras sebanyak 250 gram

Di anjurkan juga agar menggunakan tepung beras putih yang berkualitas bagus,agar rasa keripiknya lebih enak,gurih dan renyah.

Ketiga,- Tepung tapioka sebanyak 50 gram

Tepung tapioka adalah salah satu rahasia utama yang sering di gunakan dalam usaha pembuatan makanan ringan skala rumahan,selain bermanfaat untuk membuat makanan menjadi gurih dan enak,juga karena harganya yang cukup murah dan mudah di dapatkan di pasar tradisional atau di warung-warung usaha kelontong.

Ke empat,- Bawang putih sebanyak 4 siung

Bawang putih sering di gunakan sebagai resep membuat masakan,karena bermanfaat untuk membuat makanan menjadi terasa lebih enak,dan memiliki aroma yang sedap dan lezat.Juga untuk menciptakan rasa pedas pada suatu makanan dan sangat baik untuk menjaga kesesehatan.

Jadi,untuk membuat keripik dari daun bayam agar lebih terasa lebih enak,dan memiliki aroma yang sedap dan lezat,sehingga banyak orang yang ketagihan untuk memakannya,kita memperlukan bawang putih dengan takaran pas di lidah,yaitu sebanyak empat siung saja.

Ukuran bawangnya boleh yang sedang.

Kelima,- Ketumbar sebanyak 1/2 sendok teh

Ketumbar juga sering digunakan sebagai bahan penyedap rasa masakan atau makanan.Ketumbar ini memiliki kandungan zat yang dapat membuat makanan menjadi pedas dan beraroma lezat yang dapat menggungah selera makan.

Demikian juga,dalam pembuatan keripik bayam,di perlukan ketumbar dengan takaran yang pas,yaitu 1/2 sendok teh agar keripik bayam menjadi bertambah enak dan sedap di makan.

Ke enam,- Buah kemiri sebanyak 2 butir

Buah kemiri pun adalah bagian dari resep yang sering di gunakan dalam membuat beberapa jenis masakan atau makanan agar menjadi enak dan lezat.

Begitu pula dalam resep pembuatan keripik daun bayam,di perlukan takaran resep yang pas untuk membuat rasanya menjadi semakin bertambah enak.

Buah kemiri yang digunakan boleh yang berukuran sedang,2 butir sudah cukup.

Ke tujuh,- Garam butiran atau yang biasa sebanyak 1 sendok teh

Garam adalah bahan bumbu penyedap rasa.tanpa garam keripik daun bayam akan terasa hambar meskipun telah menggunakan bahan lain yang di sebutkan di atas.

1 sendok teh adalah ukuran yang pas dalam resep membuat keripik daun bayam yang terbukti cepat laris

Ke delapan,- Kunyit bubuk sebanyak 1/2 sendok teh

Kunyit ini sering di gunakan sebagai pelezat suatu masakan atau makanan,dan bermanfaat untuk memberikan warna alami yang sehat pada suatu makanan.

Dengan kunyit bubuk ini akan membuat keripik daun bayam menjadi bertambah enak dan berwarna kuning yang menarik selera para calon pembeli untuk memakannya.

Ke sembilan,-Bubuk royco rasa kaldu sapi secukupnya

Untuk menambah sedapnya kelezatan suatu makanan biasanya di perlukan bubuk royco yang mengandung rasa kaldu ayam atau sapi.Tetapi,dalam resep pembuatan keripik daun bayam,di sarankan untuk menggunakan bumbu royco rasa kaldu sapi..entah apa alasanya..mungkin karena terbukti lebih laris dan memiliki rasa kaldu yang cocok di padukan dengan bahan lain.

Ke Sepuluh,- Telur ayam 1 butir,boleh telur ayam ras

Untuk menyempurnakan pembuatan keripik daun bayam agar memiliki tekstur yang renyah,dan terasa kriuk-kriuk dan empuk di makan,maka di perlukan 1 butir telur ayam sebagai bahan tambahannya.

 Ke sebelas,-Air putih sebayak 250 - 300 mili liter

Kegunaan air putih sebanyak 250 - 300 mili liter di sini yaitu untuk membuat adonan yang bahan-bahan tambahan di atas.Dan menghasilkan adonan yang tidak terlalu kental dan tidak juga terlalu encer.

Karena apabila adonannya terlalu encer maka akan membuat daun bayam tidak melengket,dan akan membuat lapisan adonan pada daun bayam akan tipis Sedangkan jika terlalu kental juga akan membuat lapisan adonan pada daun bayam akan tebal.

Selanjutnya kita akan membahas proses membuat keripik daun bayam yang benar

Semua bahan dari ke dua sampai ke sebelas di masukan ke dalam loyang atau baskom kecil,karena ukuran bahannya tidak terlalu banyak.

Kemudian di aduk-aduk hingga merata,sampai menghasilkan adonan yang tidak encer dan tidak juga kental.

Catatan penting:Bumbu royco di tambahkan sedikit demi sedikit,sampai menghasilkan rasa yang pas.Dengan kata lain dalam menambahkan bumbu royco harap secukupnya saja.Atau jangan sampai berlebihan,dan jangan juga terlalu kurang. 

Dalam hal ini,anda bisa mencoba mencicipi rasanya ketika memasukannya secara bertahap ke dalam bahan-bahan adonan lainya.

Langkah berikutnya yaitu tahap menggoreng untuk membuat keripik bayam yang di inginkan

Nyalakan kompor dan letakan wajan atau kuwali penggorengan di atas kompor.

Kemudian tuangkan minyak goreng sekitar dua gelas.Tunggu hingga minyak gorengnya panas dan mendidih.

Setelah minyak gorengnya sudah panas dan mendidih,kemudian ambil satu per satu daun bayam untuk di celupkan ke dalam adonan tadi.

Dalam hal ini,celupkan saja dengan tangan itu daun bayamnya.Setelah adonannya melengket,langsung masukan saja ke dalam wajan yang berisi minyak goreng yang sudah panas.

Jika anda menggunakan wajan atau kuwali berukuran besar,minyak goreng yang anda gunakan bisa lebih dari 2 gelas,agar proses penggorengan semakin cepat.Karena anda bisa langsung menggoreng 7 - 10 daun bayam sekaligus yang sebelumnya telah di celupkan satu per satu ke adonan adonan tadi.

Catatan penting: Ketika hendak mau menggoreng,harap masukan juga secara satu per satu daun bayam yang bercampur dengan adonan ke dalam wajan atau kuwali,agar tidak melengket satu sama lain pada saat digoreng.

Setelah gorengannya terlihat garing,lansung di angkat dari wajan dengan menggunakan sendokan besar.-Jangan pakai tangan ya..kecuali anda punya ilmu debus banten yang tahan dengan minyak goreng panas mendidih.Hehehe..

Selanjutnya,keripik di biarkan dulu sampai dingin,lalu dikemas kedalam kantong plastik bening,dan siap di pasarkan dengan cara promosi online atau di titipkan di toko-toko atau warung kelontong atau warung makan.

Berapa potensi keuntungan penjualan keripik daun bayam?

Terungkap rahasia potensi keuntungan penjualan keripik daun bayam ternyata sangat besar dan menggiurkan yakni sekitar 300 % atau tiga kali lipat.Potensi keuntungan yang sangat besar ini bisa anda dapatkan dengan menjualnya mengikuti harga pasaran.

Itu berarti,anda masih bisa menurunkan harga penjualan atau menambah sedikit volume dari setiap kemasan keripik daun bayam yang akan jual,agar usaha anda semakin cepat laris dan tetap menghasilkan omset menguntungkan.

Contoh strategi pemasaran menentukan harga penjualan makanan ringan,-Misalnya,harga pasaran Rp.1000  untuk setiap kemasan berisi 3 keripik daun bayam.Tetapi anda menjual dengan harga yang sama dengan isi setiap kemasan ada 4 keripik.

Atau bisa juga mengikuti contoh strategi pemasaran menentukan harga penjualan berikut:-Misalnya harga pasaran untuk 10 keripik Rp.5 ribu.Tetapi anda menjual hanya dengan harga Rp.4000 atau Rp.3500..

Nah,dengan mengikuti contoh strategi pemasara seperti itu,usaha jualan keripik daun bayam yang anda jalankan akan cepat mendapatkan banyak pelanggan yang akan selalu memberikan keuntungan bagi kelangsungan kemajuan usaha anda.

Baca juga:


7.Usaha katering modal kecil untung besar paling laris

Usaha katering adalah salah satu jenis bisnis masakan kuliner yang sudah lama tren di Indonesia,dan hingga saat ini terus berkembang secara luas.

Berbagai macam jenis masakan khas daerah di nusantara bisa dijual dalam usaha katering untuk menghasilkan uang.

Usaha katering pun bisa di mulai dengan modal kecil,dan bukan rahasia lagi,kalau potensi keuntungan didalamnya sangat besar dan menggiurkan.

Oleh karena itulah usaha katering menjadi peluang usaha pilihan bagi banyak orang yang tertarik menjalankannya.Terutama para ibu rumah tangga yang ingin menjadi wirausaha kuliner sukses.

Jika anda tertarik untuk terjun menjadi wirausaha di bidang kuliner yang satu ini,baca dulu ulasan dan penjelasan dibawah ini.

Menggali prospek dan potensi peluang usaha makanan katering yang menjanjikan

Jika dulu usaha katering ini hanya kita temukan di daerah perkotaan,namun seiring dengan berkembangnya pola pikir dan cara orang mendapatkan kebetuhan hidup setiap hari,kini usaha katering telah berkembang hingaa ke wilayah pedesaan.

Di kampung-kampung wilayah pedesaan saat ini sudah mulai banyak wirausaha kuliner yang terlihat asyik dan bahagia menjalankan usaha katering untuk melayani pelanggan mereka yang kebanyakan pelanggannya rata-rata adalah merupakan orang-orang yang sibuk bekerja,tidak punya waktu untuk memasak,dan malas untuk memasak sendiri.

Benar sekali,konsumen dan pelanggan usaha katering memang rata-rata merupakan orang yg sibuk,tidak punya waktu untuk memasak,atau malas untuk memasak sendiri.

Di tambah lagi kebanyakan orang pada saat ini telah berpikir serba praktis untuk mendapatkan kebutuhan hidup tiap hari dengan mudah dan cepat.Serta untuk menikmati gaya hidup yang serba instan dan santai.Hal inilah yang membuat usaha katering selalu laris dan cepat maju hingga berkembang di mana-mana.

Kita pun sama-sama mengetahui bahwa usaha ketering merupakan jenis usaha kuliner yang produk utamanya adalah makanan yang sudah dimasak,baik itu berupa sayur instan,nasi siap dimakan,dan lauk pauk.

Nah,semua jenis produk masakan usaha katering tersebut merupakan produk yang sangat di butuhkan dan dicari oleh banyak orang yang sedang lapar dalam tiap hari.

Jadi,sangatlah pantas jika usaha katering bisa di juluki sebagai bisnis paling laris setiap hari,baik untuk saat ini maupun untuk masa depan.

Bahkan usaha katering layak dibilang sebagai suatu peluang usaha anti krisis yang tidak ada matinya,dan selalu sukses berkembang di mana-mana.

Hanya saja,selaku wirausaha kuliner pemula yang baru mau membuka dan menjalankannya,kita perlu belajar dulu untuk memahami seluk beluk rahasia merintis bisnis makanan dengan modal kecil agar cepat laris dan sukses.Karena dalam usaha katering juga banyak faktor yang mempengaruhi sukses tidaknya seseorang dalam menjalankannya.

Dengan kata lain,kita jangan terlalu percaya diri dulu kalau usaha katering yang kita akan jalankan secara pasti akan menguntungkan dan cepat maju menjadi usaha besar,karena alasan kalau usaha kita menjual makanan yg merupakan kebutuhan hidup banyak orang. 

Ingat,bahwa dalam bisnis penjualan makanan ada pesaing kita,dan ada pula hal-hal yang perlu kita lakukan agar usaha kita bisa dengan mudah dan cepat mendapatkan banyak pelanggan,dan akhirnya menghasilkan keuntungan besar secara konsisten dalam tiap bulan.

Seluk beluk permodalan untuk memulai usaha makanan katering

Banyak orang yang terkendala memulai usaha makanan katering karena alasan tidak ada modal atau tidak cukup modal berupa uang tunai.

Jika karena alasan itu mungkin tidak akan banyak wirausaha yang menjalankan usaha makanan katering.

Mengapa? Karena sejatinya usaha makanan katering bisa kita mulai dengan modal yang sangat kecil.Alasanya karena pada umumnya bahan-bahan baku membuat makanan untuk usaha katering bisa kita dapatkan dengan harga beli yang murah dan terjangkau.

Untuk mendapatkannya pun sangat mudah,karena bahan bakunya banyak di jual di pasar-pasar tradisional atau pun di warung di sekitar lingkungan kita.

Sedangkan untuk perlengkapan masak memasak makanan,kita bisa menggunakan peralatan didapur kita untuk sementara.

Dan usaha katering bisa langsung kita mulai dulu dari rumah atau tempat kos jika kita belum punya rumah sendiri.Karena usaha jualan makanan katering tergolong jenis bisnis rumahan yang dapat langsung dijalankan dari rumah untuk menghasilkan uang dan keuntungan dengan cepat.

Terbukti,banyak kisah wirausahawan makanan yang sukses merintis usaha mereka yang berawal dari usaha berskala rumahan yang di biayai dengan modal yang sangat minim.

Pertanyaan para wirausaha pemula tentang cara memulai usaha makanan rumahan agar cepat laris dan menguntungkan

Bagaimana memulai usaha makanan rumahan,dan bagaimana mendapatkan banyak pelanggan untuk menghasilkan uang dan keuntungan melimpah apabila rumah kita berada di lokasi yang sepi.

Berikut adalah jawaban dan penjelasanya..

Usaha makanan rumahan terutama usaha katering dapat langsung dijalankan meskipun tanpa membuka usaha di lokasi yang strategis,misalnya di pusat keramaian atau di pinggir jalan raya yang ramai di lalui banyak orang.

Alasannya,karena pelanggan yang banyak pun bisa kita dapatkan dengan cara melakukan atau menjalankan promosi yang agresif. dengan strategi yang tepat.Dan pelanggan dapat memesan makanan sesuai menu yang kita sediakan.

Promosi penjualan secara online lewat facebook dan instagram adalah salah satu cara yang mudah dijalankan untuk menarik banyak pelanggan.

Akan tetapi,usaha ini akan lebih berpeluang mendapatkan banyak pelanggan dengan mudah dan cepat apabila dijalankan di lokasi yang strategis,misalnya di sekitar lingkungan pemukiman yang padat dan dengan warga,atau di pinggir jalan yang ramai,dan disekitar pusat aktifitas masyarakat.

Sedangkan promosi penjualan online hanya merupakan cara tambahan untuk memperkenalkan usaha dengan cepat ke banyak orang.

Apa saja jenis makanan modal kecil yang paling laris dan menjanjikan untung besar untuk usaha katering?

Hampir semua bahan makanan dan sayur untuk usaha katering bisa kita dapatkan dengan harga yang sangat murah,dan dapat di buat untuk menjadi masakan yang cepat laris dan menjanjikan potensi keuntungan yang sangat besar.

Berikut ini daftar contoh menu masakan modal kecil yang paling laris dan menjanjikan potensi keuntungan besar sekitar 50 % - 100 % lebih dalam usaha katering;

  • Nasi putih -Modal 1 kg beras Rp,10 ribu bisa jadi 10 piring nasi yang dapat dijual dengan harga mulai Rp.2 ribu - Rp.3 ribu per 1 piring.Berarti dalam setiap 1 kg beras bisa menghasilkan omset Rp.20 ribu - Rp.30 ribu.(Omset = Modal + Keuntungan kotor)
  • Sayur kol,-Modal 1 buah kol Rp.5 ribu bisa jadi 10 mangkuk sayur instan yang dapat di jual dengan harga Rp.5 ribu per 1 mangkok.Berarti dalam setiap 1 biji buah kol bisa menghasilkan omset Rp.50 ribu.(Omset = Modal + Keuntungan kotor).Belum terhitung bahan bumbu dan penyedap rasa.
  • Sayur kangkung,-Modal 1 ikat kangkung segar Rp.5 ribu bisa jadi 10 mangkuk sayur instan yang dapat dijual dengan harga Rp.5 ribu per 1 mangkuk.Berarti dalam setiap 1 ikat kangkung bisa menghasilkan omset Rp.50 ribu.Belum terhitung bahan tambahan lain.
  • Ikan goreng,-Misalnya anda memilih untuk membuat lauk pauk goreng berupa ikan cakalang strep.-Modal 1 ekor Rp.10 ribu,bisa di jual dengan harga Rp.18 ribu-Belum di hitung minyak goreng.-Potensi keuntungan bersi sekitar 50%.
  • Ayam goreng,-Modal 1 ekor ayam potong Rp.50 ribu bisa menjadi Rp.100 ribu ribu.Menurut pengakuan sejumlah abang-abang dan mas bro yang membuka usaha warung makan di pingir jalan bahwa 1 ekor ayam potong pedaging gemuk bisa di bagi menjadi 10  bagian yang terdiri dari 2 paha,4 dada,2 sayap,1 punggung + Leher,dan 1 hati + Lambung.
  • Tahu goreng,-Modal tahu Rp.5 ribu bisa menjadi Rp.10 ribu
  • Tempe goreng,-Modal tempe Rp.5 ribu bisa menjadi Rp.10 ribu
  • Lain-lain potensi keuntungan sekitar 50% - 100 %,kecuali masakan dari daging sapi potensi keuntungannya sulit mencapai 100 %,karena harga daging sapi mentah yang terlalu tinggi di pasaran.

 

8.Jualan keripik terong crispy,tahan 2 bulan-Paling cocok untuk jualan online

Salah satu contoh ide usaha makanan ringan modal kecil terbaru yang unik dan terbukti cepat laris saat ini yaitu jualan keripik terong crspy.Potensi keuntungannya pun cukup besar dan menggiurkan.

 

Bahkan ide usaha makanan ringan ini terbukti tahan sampai 2 bulan,sehingga cocok di jadikan sebagai jualan online untuk target calon pelanggan di seluruh Indonseia bahkan Internasional.

Dengan kata lain,anda bisa menjadikan usaha ini sebagai peluang usaha rumahan yang di jalankan secara online dari rumah untuk meraup potensi omset 100 juta-an bahkan hingga milyaran rupiah dalam waktu singkat.

Dengan strategi penjualan online yang tepat,tentu akan sangat memungkinkan bagi usaha anda bisa menghasilkan omset Rp.100 juta-an bahkan hingga milyaran dengan cepat,tanpa anda perlu bersusah payah berjualan diluar rumah.

Namun,kita tidak boleh meremehkan jalur penjualan secara ofline di luar rumah,karena penjualan secara ofline di luar rumah lebih mudah dan cepat mendapatkan banyak pelanggan yang percaya dengan produk kita.

Dalam hal ini,opsi jalur penjualan online untuk pemasaran keripik terong crispy hanya merupakan cara tambahan untuk meningkatkan omset usaha.

Berapa potensi keuntungan jualan keripik terong crispy?

Menurut pengakuan wirausaha makanan yang menjalankan usaha ini bahwa jualan keripik terong crispy tetap laris setiap hari meskipun potensi keuntungan yang dia ambil lebih dari 100 %, 

Potensi keuntungan tersebut tentu bisa dibilang sangat terlalu besar,karena terung yang di gunakan untuk membuat keripik hanya 1 kg di tambah beberapa bahan lainya.

Baca juga:


9.Usaha jualan daun singkong srispy

Masih jarang yang tahu,kalau ternyata daun singkong bisa buat menjadi makanan ringan crispy yang sangat menguntungkan,dan cepat laris dijual dengan cara di titipkan warung atau toko kelontong milik para pedagang.

 

Selain menitipkannya di warung,kita pun bisa juga menjualnya secara langsung di pinggir jalan dengan menggunakan gerobak dorong yang bisa di pindah-pindahkan.

Bahkan jika anda punya kesempatan,opsi penjualan online bisa menjadi alternatif usaha untuk meningkatkan omset dan pendapatan bisnis anda.

Karena masih jarang orang menjalankan usaha ini,jadi,anda bisa memanfaatkan kesempata ini untuk mengeruk uang dan keuntungan yang melimpah dengan  cepat.

Jualan daun singkong crispy termasuk peluang usaha makanan ringan kekinian yang kreatif dan unik.

Usaha ini pun dapat di jalankan di kampung wilayah pedesaan.Karena masyarakat dikampung tentu akan menyukainya juga sebagai makanan jajanan tiap hari,dan cocok di makan dengan nasi disaat perut sedang lapar.

Soal rasa,ternyata jenis makanan ringan dari daun singkong ini juga sangat enak,gurih dan renyah di makan.Teksturnya terlihat garing,dan sudah pasti ada suara kriuk-kriuknya saat di makan.

Berapa potensi keuntungan yang bisa di raih dari jualan daun singkong crispy?

Menurut pengakuan wirausaha kuliner yang menjalankan usaha ini bahwa potensi keuntungannya mencapai 100% bahkan lebih.

Untuk harga penjualannya kita menetapkan harga jual eceran misalnya serba 1000 untuk ukuran kemasan 1,5 gram atau 2 gram,dan Serba 2000 untuk ukuran kemasan 4 gram,dan Serba 5000 untuk ukuran kemasan 10 gram.

Dengan mentukan harga penjualan seperti itu maka usaha yang kita jalankan akan cepat laris,dengan potensi keuntungan yang masih sangat besar.

Berapa modal awal yang di butukan untuk memulai usaha jualan keripik daun singkong crispy?

Usaha makanan atau kuliner yang kategori jajanan ringan ini tentu jasa bisa juga di mulai dengan modal sedikit yaitu kira-kira Rp.100 ribuan,karena bahannya bisa kita dapatkan dengan mudah,dan dengan harga yang sangat terjangkau.

Dan peralatan untuk membuat keripiknya bisa menggunakan peralatan dapur di rumah kita untuk sementara.

Dalam hal ini kita bisa mencoba memulai usaha ini dari modal awal kecil-kecilan dulu dari rumah,nanti setelah usaha kita sudah menghasilkan keuntungan yang cukup lumayan,baru kita mencoba lagi memperbesar produksi makanan ringan ini.

Baca Juga:


10.Usaha modifikasi mie instan menjadi makanan ringan

Nah,ini adalah salah satu contoh ide bisnis makanan modal kecil yang kreatif banget,dan cocok untuk pemula,yaitu usaha modifikasi mie instan menjadi jualan berupa makanan ringan dengan merek sesuai keinginan kita.

Jika anda seorang pemula yang saat ini sedang mencari jenis peluang usaha kuliner yang terlaris dan paling mudah di tiru,cobalah ide usaha modifikasi mie instan menjadi makanan ringan yg bisa di titip di warung untuk jajananan anak-anak kecil dan anak muda.

Di jamin banyak pedagang pemilik warung yang mau memborongnya untuk melengakapi barang dagangan mereka.Sehinga usaha anda pun akan cepat maju berkembang menjadi bisnis beromset ratusaan juta bahkan hingga milyaran.Wouw keren banget tu..

Ini benar-benar sebuah kesempatan bisnis yang menjanjanjikan potensi keuntungan yang lumayan besar yaitu sekitar 200 % lebih atau 3 kali lipat.Hitungan potensi keuntungan sebesar ini masih merupakan hitungan keuntungan kotor,karena kita akan menambahkan bahan lain untuk digunakan dalam membuat modifikasi ke makanan ringan yang kita inginkan.

Ide bisnis membuat makanan ringan yang unik ini sangat mudah di tiru.Dan bisa langsung anda mulai dari rumah dengan modal awal sedikit sekitar 50 ribu-an saja dulu untuk membuktikan hasilnya.

Bagaimana cara memodifikasi mie goreng instan menjadi makanan ringan dengan nama atau merek yang kita buat sendiri?

Simak ulasanya berikut ini....

Di dalam mengeksekusi ide bisnis yg kreatif  yang di gemari banyak orang ini,kita akan mengubah 1 pack paket mie instan Rp.25 ribu menjadi makanan ringan sebanyak 120 - 130 paket kemasan baru yang cepat laris di jual,dan sudah pasti banyak yang suka dan ketagihan memakannya.

Dalam penjualannya nanti,untuk setiap 1 paket kemasan bisa kita jual dengan harga serba 1000 rupiah biar cepat laris menghasilkan laba.

Contoh Resep dan proses modifikasi dalam membuat makanan ringan unik dari mie instan
 
Bahan-bahan yang digunakan:

1 pack mie instan biasa merek "Burung darah"

Bumbu racikan tabur khusus untuk snack secukupnya.Anda bisa memilih rasa balado atau rasa lain juga boleh,mereknya apa saja boleh.Bumbu racikan tabur bisa anda beli di toko-toko atau warung kelontong.

Bawang goreng bubuk-Bisa anda beli di toko-toko atau warung kelontong.

Minyak goreng secukupnya

Tepung terigu secukupnya

Tepung tapioka secukupnya

Air putih secukupnya-Air putih ini nanti akan digunakan untuk merebus mie

Langkah-langkah proses pembuatan;

Pertama,-

Rebus dulu mie di air mendidih sampai tekstur mie-nya mengembang atau membengkak.

Setelah tekstur mie-nya mengembang dan membengkak,langsung angkat,kemudian di tiriskan sampai air rebusannya tidak menetes lagi. 

Berikutnya,- Mie yang telah direbus tersebut tersebut digoreng sedikit demi sedikit sampai teksturnya menjadi kriuk-kriuk kalau di makan.Ingat sampai hangus.

Setelah teksturnya menjadi kriuk,langsung angkat mie-nya,dan letakan ke dalam baskom atau loyang.Tunggu sampai dingin.Kira-kira 20 menit.

Selanjutnya,-Siapkan taburan tepung terigu dan tapioka secukupnya di dalam baskom atau loyang.

Kemudian,mie yang telah direbus dan dingin tadi di remas-remas sampai terpatah-patah menjadi potongan kecil-Jangan sampai hancur lebur jadi tepung ya..he,hehe....

Selanjut kumpulan patahan mie tersebut di taburi dengan tepung terigu dan tapioka.Caranya dengan di campur atau di aduk-aduk hingga merata.

Kemudian,mie yang sudah bertabur dengan kedua bahan tepung itu di goreng lagi sampai tepungnya terlihat berwarna kuning tandnya sudah matang dan garing...Tetapi jangan lama dan sampai hangus ya.

Selanjutnya,angkat mie dari kuwali atau wajan,lalu di dinginkan kira-kira 20 menit.

Setelah mie goreng tersebut dingin,kemdian di bungkus menggunakan kantongan plastik untuk di kemas menjadi makanan ringan dengan paket harga serba 1000 -an yang siap dijual untuk menghasilkan uang dan keuntungan dengan cepat.

Tetapi,sebelum anda memasukan mie gorengnya ke dalam kantong plasti,taburi dulu dengan ke dua macam bumbu racikan bubuk yang di sebutkan di atas.Caranya menaburkannya dengan menggunakan sendok teh.

Dalam menaburkan bumbu racikan bubuk.untuk setiap 1 kemasan mie goreng hanya di taburi bumbu racikan bubuk sebanyak 1 sendok teh,lebih sedikit juga boleh.

Tips dan kiat sukses yang paling di sarankan bagi wirausaha makanan ringan pemula

Ikuti rahasia sukses bisnis perusahaan tersebesar di industri makanan ringan di bawah ini;

Dalam usaha ini,seharusnya anda membuat merek yang unik untuk nama makanan ringan anda agar mudah di ingat oleh banyak orang,dan cepat terkenal.

Selain itu,menggunakan merek sendiri untuk produk makanan kita akan terkesan lebih bonafid dan terpercaya di mata para konsumen dan pelanggan.

Adapun mereknya terserah anda,yang penting mereknya unik dan jangan terlalu panjang.Dalam membuat merek yang unik,1 - 3 kata sudah cukup,agar pelanggan jadi mudah mengingat dan menghafalnya.

Selain itu,anda juga bisa membuatkan gambar dan logo untuk produk makanan ringan anda,biar tambah keren.

Di jamin dengan membuatkan merek di tambah gambar dan logo yang unik,maka produk makanan ringan hasil modifikasi anda akan selalu laris tiap hari,cepat laku,dan banyak pelanggannya..Insyah Allah.

 

Tanpa kesimpulan-

Demikianlah informasi menarik tentang seputar ide-ide bisnis makanan rumahan kekinian terlaris saat ini yang dapat di mulai dengan modal minim dan menjanjikan hasil besar.

Semoga dengan hadirnya artikel ini,para pembaca akan menemukan inspirasi bisnis makanan yang di dapat langsung di jalankan buat menghasilkan uang dan menambah penghasilan keluarga.

Berikut ini rekomendasi Artikel-artikel seputar peluang usaha terbaik:


Related Posts