- --> Top 3 Ide Peluang Usaha Sampingan Di Desa Yg Terbukti Paling Menguntungkan | Kunci Sukses Zone Terbaru

Blog Gudang Ilmu,inspirasi Dan Cara Usaha

Top 3 Ide Peluang Usaha Sampingan Di Desa Yg Terbukti Paling Menguntungkan

|
Banyak orang yang mencari ide peluang usaha sampingan di desa yang mudah dijalankan  untuk  menambah penghasilan dengan cepat.Untuk jenis usaha yang paling di cari banyak orang sudah tentu adalah yang mudah di jalankan,bisa di mulai dengan modal kecil,dan menjanjikan serta yang terbukti paling menguntungkan dengan potensi hasil besar yang menggiurkan dengan cepat.


Di artikel ini di sajikan informasi mengenai ide peluang usaha yang paling cocok di jalankan secara sampingan di pedesaan,mudah di jalankan secara sambilan di waktu luang,dan dapat menghasilkan keuntungan besar dalam waktu singkat,meski di mulai dengan modal kecil.



Sebenarnya sih,agak banyak juga jenis-jenis peluang usaha di pedesaan yang terbukti menjanjikan keuntungan besar dengan cepat.Tetapi,yang kami sajikan di sini adalah berupa ide dan inovasi cara usaha sampingan paling menguntungkan di desa yang memang jarang orang pikirkan.

Dengan membuka atau menjalankan usaha-usaha yang di maksud, berarti anda telah menciptakan peluang usaha baru di desa,untuk memperluas lapangan kerja bagi masyarkat di pedesaan,khususnya di daerah-daerah pedesaan terpencil yang sepi dari keramaian.

Dan anda bisa menjalankan usaha dengan di bantu beberapa karyawan,apabila anda tidak punya waktu untuk menjalankannya sendiri.

Oke,kita simak saja bersama ulasanya tentang ide peluang usaha sampingan paling menguntungkan di pedesaan,dengan potensi hasil yang sangat menggiurkan.


1.Membuka Usaha Peternakan Kambing Sambil menjalankan bisnis dagang kambing- Untung besar


Banyak masyarakat di pedesaan yang belum menemukan ide cara usaha sampingan seperti ini.Karena mungkin kurang mengetahui tentang potensi keuntungan yang bisa di hasilkan dari usaha peternakan Kambing sambil menjalankan bisnis dagang kambing.Atau mungkin,karena mereka tidak terlalu fokus berpikir dan menganalisa bagaiman bisa menghasilkan keuntungan lebih besar dari usaha ternak kambing.

Perlu di ungkap di sini bahwa,ternyata ide peluang membuka usaha sampingan peternakan kambing sambil menjalankan bisnis dagang kambing ,tergolong cara usaha yang inovatif paling menguntungkan dan menjanjiikan potensi keuntungan atau hasil besar yang cukup menggiurkan..

Mengapa bisa di katakan sebagai cara usaha yang paling menguntungkan dan menjanjikan hasil yang sangat menggiurkan?

Inilah sejumlah alasannya yang sulit terbantahkan:
  • Kebutuhan dan permintaan akan daging kambing masih terglong tinggi di Indonesia
  • Kebutuhan kambing untuk acara-acara seperti Aqikah,Tahlilan,bahkan untuk hewan kurban tergolong sangat besar.
  • Usaha peternakan kambing tergolong sebagai bisnis investasi,karena kita bisa mendapatkan banyak keuntungan dari penjualan anak-anak kambing yang dewasa.Dalam arti,harga kambing akan naik sendiri seiring dengan pertumbuhan dan perkembangan badannya,selain itu,Si kambing Induk juga akan terus beranak-pinak menjadi banyak,hingga tujuh turunan.
  • Pebisnis bermodal besar di usaha dagang kambing banyak yang bersedia membeli kambing secara borongan,untuk mereka jual kembali ke pulau-pulau lain di indonesia.
  • Khusus kambing-kambing dari hasil usaha penggemukannya,mudah kita pasarkan dengan cepat,terutama utuk kambing jantan.
  • Kambing-kambing hasil penggemukan,biasanya menghasilakan keuntungan mulai dari 50%-100% setelah di gemukan selama 2-4 bulan.
Ngomong-ngomong,berapa sih modal yang di perlukan untuk memulai usaha peternakan kambing plus bisnis dagang kambing dengan modal kecil?

Usaha peternakan kambing plus dagang kambing modal kecil bisa di mulai dengan modal awal minimal untuk membeli bibit kambing.Dengan perincian sebagai berikut:
  • Untuk membeli induk kambing betina 10 ekor yang masih berumur muda,di perlukan modal sekitar Rp.10 juta
  • Untuk membeli kambing pejantan 2 ekor yang masih berusia muda,di perlukan modal sekitar Rp.3 juta
  • Untuk biaya pembuatan kandang sederhana,di perlukan modal sekitar Rp.4 juta
  • Untuk biaya karyawan mencari pakan di perlukan modal sekitar Rp.1 juta
  • Untuk biaya perawatan kesehatan kambing,berupa obat vaksin,di perlukan modal sekitar Rp.500 ribu 
  • Untuk biaya lain-lain sekitar Rp.1 juta
Perlu di catat di sini bahwa,di dalam konsep usaha ini,2 ekor kambing pejatan bisa di jadikan barang modal untuk di gemukan dan kemudian di perdagangkan,

Dalam arti,bahwa kambing pejantan bisa kita titip sementara saja di kandang untuk mendapatkan bibit.Di mana setelah terjadi perkawinan dengan kambing-kambing betina,maka kambing jantan yang berjumlah hanya 2 ekor tersebut bisa di jual kembali secara bergantian,atau di belikan lagi kambing jantan dewasa yang baru.

Nah,dari hasil keuntungan kambing pejantan yang di perjual-belikan inilah usaha ternak kambing dan dagang kambing terus berputar dan berkembang.Dan di sinilah rahasia kesuksesan terbeasr di dalam dunia wirausaha ,khususnya usaha peternakan kambing plus bisnis dagang kambing,yang masih jarang orang pikirkan. (Dalam kasus ini,kambing jantan bisa kita ibaratkan sebagai pahlawan yang sangat berjasa dan tanpa tanda jasa,yang sangat membantu menopang biaya oprasional usaha kita).

Rincian potensi keuntungan dari usaha ternak kambing pejantan dengan sistem penggemukan:

  • Dalam sehari badan kambing pejantan yang masih berusia mudah mengalami perkembangan berat badan sekitar 2 sampai 4  ons.Atau rata-rata naik sekitar 3  ons per hari,apabila perawatannya bagus dan di perhatikan
  •  Apabila pertumbuhan badan kambing jantan rata-rata mencapai 3 ons per hari,itu  berarti dalam 30 hari berat badan kambing naik 9 kilo gram.
  • Apabila masa penggemukan selama 3 bulan,berarti badan kambing jantan naik 27 kilo gram per ekor.
  • Berat maksimal badan kambing yang sudah berumur dewasa berkisar antara 60 kg sampai 80 kg secara rata-rata.
  • Kambing dewasa dapat di jual dengan harga sekitar Rp.2,5 juta sampai Rp.4 juta,bahkan sampai 5 juta apabila calon pembeli benar-benar membutuhkan kambing dan menyukai kambingnya.(Terutama pada saat menjelang hari raya Idul adha atau hari raya kurban).
  • Dalam setahun anda bisa memutar sampai 3 kali hasil penjulan kambing jantan
Rincian potensi keuntungan usaha peternakan kambing secara rata-rata dengan sistem di kembang biakan:

  • Seekor kambing betina bisa melahirkan anak mulai dari 1 ekor sampai 3 ekor,apabila kambing di pelihara adalah dari jenis kambing dari ras yang bagus.Atau rata-rata 1,5 ekor
  • Masa kehamilan kambing 6 bulan
  • Apabila kambing betina yg anda ternakan 10 ekor,maka dari 10 ekor bisa menghasilkan 15 ekor kambing dalam 1 priode kehamilan.
  • Di antara 15  ekor anak kambig,terdapat 7 ekor kambing jantan
  • 7 ekor anak kambing jantan,bisa anda gemukan selama 1 tahun sampai 2 tahun
  • Dua tahun kemudian,7 ekor kambing jantan baru yang sudah berusia dewasa,bisa anda jual dengan harga Rp.3 juta-Rp,4 juta 
  • Anak kambing betina bisa anda pelihara untuk di jadikan induk dan menghasilkan keturunan baru sebagai generasi ke 2 dari 10 ekor induk kambing betina yang pertama
  • Kambing betina yang sudah berumur 1 tahun,sudah dapat di kawinkan,dan ini berarti dalam setahun lagi 8 ekor kambing betina generasi pertma melahirkan keturunan sekitar 20 ekor secara rata-rata.
  • Jumlah total kambing anda selama 3 tahun sudah sekitar 38 ekor,belum termasuk kambing-kambing jantan jantan yang anda gemukan dan perdagangkan.
Baca juga: 10 Ide Peluang Usaha Cepat Kaya Dengan Modal Kecil Yang Terbukti Sukses

2.Membuka Usaha Peternakan Bebek Potong sambil berdagang bebek -Hasil melimpah


Masih banyak juga masyarakat di Indonesia yang belum mengetahui ide peluang usaha peternakan bebek yang bisa di jalankan secara sampingan bersama usaha dagang bebek.

Tentang ide peluang usaha ternak bebek sambil berdagang bebek,bisa dibilang suatu inovasi usaha di desa yang tergolong unik,dan masih jarang orang pikirkan.Selain itu,tentu termasuk cara usaha yang paling menguntungkan dan menjinjikan imbal hasil yang sangat besar,yang dapat di mulai dengan modal yang relatif kecil.

Bukan hanya masyarakat di perkotaan saja yang belum banyak mengetahui potensi besar di usaha peternakan bebek,namun parahnya,mereka yang tinggal dan lahir serta di besarkan di desa pun juga ikut-ikutan belum mengetahui,besarnya potensi di peluang usaha ternak bebek sambil berdagang bebek,karena mereka yang berasal dari desa atau yang tinggal di kampung,banyak sok cuek memperhatikan dan menganalisa peluang keuntungan besar yang tersimpan di usaha peternakan bebek.Saya juga termasuk orang dari desa lho..

Hanya segelintir kecil saja,di antara masyarakat pedesaan di Indonesia yang peduli kepada usaha peternakan bebek,itupun banyak di antara peternak bebek hanya menjadikannya sebagai usaha kecil-kecilan.Dan kebanyakan mereka menganggap remeh dan sepele saja ptensi keuntungannya.

Untuk tujuan membangkitkan semangat kewirausahaan di dalam usaha peternakan bebek,,melalui artikel ini,di ungkap potensi keuntungan besar yang cukup menggiurkan dengan membuka usaha peternakan bebek sambil menjalankan usaha dagang bebek.

Karena usaha peternakan bebek termasuk jenis wirausaha yang menguntungkan yang perlu di kembangkan di Indonesia,khususnya di daerah pedesaan dekat kota,atau di desa baru berkembang,bahkan hingga sampai di desa yang tergolong terpencil di bagian pedalaman yang sepi dari keramaian dan kebisingan.

Inilah Analisa Potensi Keuntungan Di Dalam Peluang Usaha peternakan BEBEK Sambil berdagang bebek:
  • Telur bebek bisa di buat menjadi telur asin yang memiliki nilai komersial yang tinggi
  • Dalam satu kali priode masa bertelur,bebek betina mampu memproduksi telur sampai 20 butir.Atau sekitar 200 butir telur selama 1 tahun.
  • Anak-ank bebek khusus jantan yang telah dewasa bisa langsung di jual.(Umur bebek potong rata-rata adalah 3-4 bulan)
  • Banyak warung makan yang membutuhkan bebek potong
  • Banyak pebisnis besar di usaha dagang bebek yang siap membeli secara borongan.
  • Semua Bebek-bebek jantan,bisa di jadikan barang modal untuk di perdagangkan,atau di putar-putar untungnya.
  • Induk-induk bebek betina akan memproduksi telur dan menghasil anak-anak bebek berikutnya. 
  • Di dalam konsep usaha ini,bebek-bebek betina harus kita tahan,untuk kita jadikan bebek-bebek induk untuk tujuan pengembang biakan
Berdasarkan analisa keuntungan tersebut di atas,maka usaha peternakan bebek bisa di bilang mampu membiayai dirinya sendiri,untuk terus di kembangkan menjadi Usaha Peternakan Bebek yang berskala besar. 

Ada analisa perhitungan yang mengejutkan,bahwa ternyata usaha peternakan bebek dari modal awal 10 ekor bebek betina dan 2 ekor bebek jantan,bisa di kembangkan menjadi usaha peternakan bebek yang berskala besar yang bernilai milyaran rupiah hanya dalam waktu kurang 5 tahun..

Anda tidak percaya,silahkan lakukan sendiri analisa dan perhitungan untuk mengetahui akan menjadi berapa banyak bebek yang anda kembang biakan dalam waktu 5 tahun yang bermula dari 10 ekor bebek betina dan 2 ekor jantan.

 

3.Usaha Ternak Sapi Dengan modal Kecil Sambil berdagang Sapi jantan-Untung besar


Membuka usaha peternakan sapi sebenarnya bisa kita mulai dengan modal kecil,di mana pada tahap awal kita cukup membeli 2 ekor sapi betina dan satu jantan yang masih muda umurnya.

Dalam hal ini,anda bisa memulai usaha ternak sapi dari 3 ekor sapi yang masih berumur muda,yang masih bisa anda gemukan dalam satu tahun.

Nanti,setelah 3 ekor sapi itu tumbuh menjadi dewasa,kemudian anda segera mengawinkan sapi betina dengan sapi pejantan.Setelah selesai di kawinkan,dan sapi betina mulai buntng,maka sapi jantan bisa langsung anda jual dan uang hasil penjualannya bisa anda jadikan modal dagang untuk membeli kembali 2 ekor sapi jantan yang berumur muda.

Sambil menunggu 2 ekor sapi betina melahirkan,anda bisa menggemukan 2 ekor sapi jantan yang baru itu dalam waktu 3 bulan.Dan kemudian menjualnya kembali dengan harga yang lebih tinggi.

Masa kehamilan sapi betina kurang dari 1 tahun,itu artinya anda punya kesempatan memutar sampai 3 kali uang hasil penjualan sapi jantan.

Keuntungan penjualan dari 1 ekor sapi jantan setelah di gemukan selama 3 bulan berkisar antra Rp.5 juta sampai Rp.9 juta untuk kondisi ekonomi pada saat ini.

Wow,potensi keuntungannya besar juga ya.dan hal itu merupakan rahasia para peternak dan pedagang sapi.

Banyak orang yang menjadi cepat kaya dan sukses dari usaha beternak sapi sambil menjalankan usaha dagang sapi jantan.Kehidupan mereka menjadi makmur dan berkecukupan berkat cara usaha yang mereka lakukan dengan kesabaran dan ketekunan.

Ada rahasia terbesar yang perlu kami sampaikan di sini untuk anda,tentang perkembangan dan pertumbuhan berat badan sapi jantan.Di mana 1 ekor sapi jantan yang di gemukan mengalami pertumbuhan berat badan sekitar 1 kilo gram per hari.nah ini berarti selama 3 bulan atau 90 hari terjadi kenaikan berat badan 90 kilo gram.

Jadi,jika kita uangkan sesuai dengan harga daging sapi di pasaran saat ini,yakni Rp.100 ribu per kilo gram,itu berarti sama dengan Rp.9 juta selama 3 bulan.  

Apakah anda tertarik ingin menjadi pengusaha sukses di usaha petenakan sapi sambil berdagang sapi? Pilihan ada di tangan anda sendiri.Atau silahkan pelajari rahasia cara usaha ternak sapi untung besar berlipat cepat sukses bikin kaya mendadak


Baca juga:

Itulah ulasan dan info menarik tentang ide peluang usaha sampinagn di desa yang paling menguntungkan dengan potensi hasil menggiurkan.Semoga bermanfaat.dan sukses.


Related Posts