- --> Ini 15 Faktor Utama Keberhasilan Wirausaha Cepat Kaya & Sukses Dalam Berwirausaha | Kunci Sukses Zone Terbaru

Blog Gudang Ilmu,inspirasi Dan Cara Usaha

Ini 15 Faktor Utama Keberhasilan Wirausaha Cepat Kaya & Sukses Dalam Berwirausaha

|
Banyak orang yang berwirausaha dan menjalankan usaha namun hanya segelintir orang saja yang sukses.Ada apa ya? Pada postingan ini di beberkan dan di ungkap kebenaran tentang fakta terkait mengenai 15 faktor kunci utama yang menunjang dan bahkan paling mempengaruhi keberhasilan wirausaha yg cepat kaya dan sukses dalam berwirausaha yang merupakan fakta ilmiah di dalam kewirausahaan yang logis atau masuk akal.

faktor keberhasilan wirausaha dan penjelasanya


Menurut para ahli dan praktisi bisnis yang berpengalaman bahwa secara umum faktor kunci utama yang menunjang atau mendukung hingga menyebabkan keberhasilan sebagian wirausaha yang cepat kaya raya dalam menjalankan usaha,itu adalah merupakan sebuah formula sukses yang nyata dan ilmiah.Dan siapa pun dapat mengikuti formula tersebut untuk meraih kesuksesan yang persis sama didalam kegiatan kewirausahaan..

Ke lima belas faktor utama keberhasilan wirausaha cepat kaya dan sukses dalam usaha ini bisa di katakan sebagai benang merah menuju percepatan kesuksesan,kekayaan dan kejayaan dalam usaha hingga mencapai puncak kesuksesan dan kebebasan keuangan yang di sebut Finansial Fredoom.Namun sayang,masih banyak wirausaha yang menjalankan bisnis tidak mengetahui dengan pasti tentang apa yang membuat dan menyebabkan mereka bisa berhasil ataupun mengalami yang namanya kesuksuksesan dalam berwirausaha.

Bahkan menurut para ahli dan seorang praktisi kewirausahaan yang bernama Suryana bahwa didalam berwirausaha kita perlu mengetahui 5 indikator keberhasilan usaha sehingga dapat mengantarkan kita dengan cepat menuju kesuksesan.

Maaf,dalam postingan ini kita tidak akan membahas panjang lebar mengenai indikator keberhasilan usaha menurut Pak Suryana.Tetapi,yang kita bahas disini adalah faktor-faktor lain yang merupakan bagian dari kunci utama yang juga sudah terbukti telah mengantarkan banyak wirausaha menjadi pengusaha sukses dari usaha sendiri.

Sangat penting bagi kita untuk mengetahui dan mempelajari faktor kunci penentu keberhasilan para pengusaha sukses dalam menjalankan usaha,sehingga kita dapat mengikuti jejak langkah mereka dalam merintis usaha dari nol sampai sukses.Bukan malah sebaliknya,di mana kita hanya mengalami keterpurukan dan kegagalan dalam berwirausaha.

Buat apa kita menjadi wirausaha dan bergelut bekerja keras dalam suatu usaha bisnis dengan mengeluarkan modal yg besar namun ternyata tidak memberikan keuntungan dan hasil sedikitpun atau bahkan malah hanya menyebabkan kerugian hilangnya semua modal yg di investasikan.

Untuk keberhasilan dalam berkarir sebagai wirausaha dalam kewirausahaan,maka seseorang perlu mengetahui dan mempelajari benang merah yg dapat mengantarkannya menjadi wirausahawan yang paling berhasil.

Inilah 14 Faktor Penunjang Keberhasilan Wirusaha Cepat Kaya Dan Sukses Dalam Berwirausaha


1.Kecocokan Atau Kesesuaian Dengan Usaha Yang Di Jalankan

Inilah adalah faktor kunci paling utama yg mendukung kesuksesan seseorang wirausaha dalam usahanya.Mayoritas pelatih bisnis sukses dan para praktisi  kewirausahaan di dunia mengamini faktor ini.

Mengapa dan apa alasannya?
Seorang wirausaha dan bisnis atau usaha yang ia jalankan harus bersinergi antara satu dan lainya.Dalam arti bahwa keduanya bisa di ibaratkan sebagai sepasang kekasih yg saling membutuhkan dan saling mencintai.

Dalam hal ini,apabila seorang wirausaha/pengusaha menganggap bahwa bisnisnya adalah kekasihnya yang ia cintai,maka sudah tentu wirausaha tersebut akan terdorong atau termotivasi untuk berusaha semaksimal mungkin untuk menjaga,memperhatikan dan merawat serta mengelola bisnisnya tersebut,sehingga bisnis atau usahanya tersebut.akan memberikan hasil yang maksimal pula baginya.

Pengertian lainnya.

Berwirausaha dan menjalankan bisnis adalah ibarat perkawinan,atau seorang wirausaha harus memilih sebuah usaha yang cocok dan berjodoh baginya,sehingga dengan sendirinya akan timbul rasa cinta,bahagia dan senang di dalam menjalankannya.Nah,karena rasa bahagia dan senang telah muncul,maka secara otomatis pula akan memunculkan dorongan/motivasi yg kuat untuk menjalankan dan mengelolanya hingga berhasil.

Ngomong-ngomong siapa sih yang tidak ingin menjaga apa yg di cintainya dan apa membuatnya bahagia?.

Nah inilah di sebut mencari motivasi pertama ada di dalam bisnis yang cocok.Jadi,apabila anda hendak memulai usaha,pikirkan dulu usaha seperti apa dan bagaimana yg akan membuat anda bahagia dan termotivasi menjalankan dan mengelolanya sampai berhasil.

Sehubungan dengan perasaan bahagia di dalam bisnis,Universitas Bisnis Harvard  telah melakukan studi dan penelitian tentang pengaruh rasa bahagia yg bisa menyebabkan seseorang menjadi lebih sukses karenanya.Dan dari hasil studi dan penelitian tersebut di temukan fakta kebenarannya.Apabila anda tidak percaya coba buktikan sendiri.

Baca Juga :

2.Memiliki Pola Pikir Sukses

Ini juga adalah salah satu dari faktor kunci yang menyebabkan keberhasilan wirausaha dalam menjalankan usaha sehingga membuat mereka menjadi kaya dengan cepat karena banyaknya keuntungan yg di hasilkan.

Pola pikir sukses adalah bagaimana memandang risiko di dalam bisnis sebagai suatu peluang yang dapat di manfaatkan untuk meraih keuntungan dan keberhasilan.

Bukan hanya sekedar itu saja,pola pikir sukses juga merupakan serangkaian kerja pikiran yang menghasilkan ide-ide kreatif dan memandang sesuatu peluang yang harus dikelola dengan berhasil.Dalam arti pola pikir sukses menganggap bahwa sesuatu peluang usaha pasti berhasil jika di kelola dan di jalankan dengan baik dan tepat.

Sebagai contoh,seorang wirausahawan sukses,menghadapi permasalahan dengan pelanggan yang marah-marah,maka ia akan segera mencari solusi untuk memberikan yang terbaik kepada pelanggan-nya,sehingga pelanggan tersebut tetap mempercayainya.

Contoh lain,
Seorang wirausaha mengalami penurunan omset penjualan.Nah,karena dia memiliki pola pikir sukses,maka dia tidak berputus asa,lalu dia pun memperbaiki kesalahan-kesalahan dan kekurangan di dalam menjalankan pemasaran.

3.Memiliki Pola Pikir Kaya

Pola pikir kaya merupakan modal utama bagi keberhasilan seorang wirausaha untuk membuatnya  menjadi orang yang sukses dan kaya dari usahanya,baik kaya dengan ilmu,hati,dan kaya dengan uang dan harta.

Cara kerja Pola  pikir kaya
Memandang dan menganggap bahwa dunia ini penuh dengan kelimpahan rejeki,uang,dan peluang yang dapat di raih dan tak akan pernah ada habisnya..

Contoh praktik:
Apabila seorang wirausaha mengalami kerugian yang di sebabkan mundurnya kinerja para karyawan bagian pemasaran,maka ia menganggap bahwa kerugian tersebut akan segera tertebus dengan keuntungan yang melimpah apabila kinerja karyawan di tingkatkan.

Contoh lain dari pola pikir kaya
Menganggap bahwa modal utama untuk menjalankan bisnis bukan berupa uang saja,tetapi masih ada modal lain berupa ide kreatif dan kemauan untuk menjalankan bisnis sampai berhasil.

Anda mungkin sudah pernah membaca atau mendengar kata-kata seorang pengusaha sukses yg bernama Bob Sadino,di mana beliau mengatakan,"Jika anda tidak punya modal berupa uang untuk berbisnis,gunakan modal dengkul Anda,dan apabila Anda tak punya dengkul,gunakan saja dengkul orang lain".

Nah,kata-kata Bapaknya pengusaha modal dengkul tersebut sangat terkait dengan pola pikir kaya berupa ide kreatif untuk mengubah segala sesuatu menjadi modal dalam berwirausaha yg sukses. dan cepat kaya.

Kesimpulan
Pola Pikir kaya adalah faktor utama sebagai kunci keberhasilan wirausaha yang cepat kaya.

Baca juga :

4.Menonjolkan Otak Kanan

Faktor kunci keberhasilan wirausaha berikutnya adalah mereka menonjolkan otak kanan dalam berwirausaha.Ngomong-ngomong,,pengusaha Sukses yang mana sih yang tidak menonjolkan otak kanan dalam berwirausaha atau menjalankan bisnis sampai berhasil dan menguntungkan.Cerita bohong jika tidak ada...

Mengapa?
Karena dengan otak kanan itulah para pengusaha/wirausaha sukses menjadi lebih berani mengambil risiko dalam suatu peluang bisnis,dan dengan otak kanan pula ide-ide kreatif mereka muncul dan kemudian dengan ide kreatif pula mereka menciptakan produk-produk dan layanan yang inovatif.Dan akhirnya dari produk-produk dan layanan yang inovatif pula mereka mampu menghasilkan omset penjualan yang berlimpah-limpah dan dengan hasil keuntungan/laba yang besar pula.

Banyak pengusaha sukses di Indonesia yg memulai dan menjalankan bisnis secara kreatif yang bisa menginspirasi kita.Kisah-kisah mereka bisa Anda baca di artikel ini : Kisah nyata pengusaha sukses Indonesia yang merintis bisnis beromset milyaran dari nol..

Tetapi,masih banyak juga di antara kaum pengusaha sukses yang tidak menyadari bahwa sesungguhnya otak kanan merekalah yg menonjol ketika memanfaatkan peluang bisnis yang di jalankan dan menjadi sukses.

Para pakar ilmu pengetahuan telah melakukan studi  dan penelitian tentang pengaruh otak kanan dalam menjalankan usaha bisnis.Dan di temukan fakta bahwa sekitar 80 % keberhasilan banyak orang-orang sukses di pengaruhi otak kanan.Apabila Anda masih ragu dengan penjelasan ini,pelajari buku-buku yg membahas lebih mendalam tentang kehebatan otak kanan manusia.

5.Berpikir Bisa Dan Yakin Berhasil

Tidak ada satu orang pun wirausaha/pengusaha sukses yang kaya + Raya,Tidak berpikir bisa dan yakin akan berhasil.Cerita bohong dan omong kosong tanpa berpikir seperti itu.

Ketika wirausaha sukses terjun ke dalam dunia bisnis atau usaha,mereka berpikir bahwa mereka bisa melakukan dan menjalankan usaha walaupun di dalamnya terdapat banyak hambatan dan dan saingan.Selain itu tentu mereka yakin  akan berhasil mencapai tujuan usaha yang mereka inginkan,dengan mencoba melakukan berbagai langkah dan cara terobosan yang lebih baik dan lebih memungkinkan untuk mencapai keberhasilan..

Tentang berpikir bisa dan yakin berhasil,,ada ungkapan yang menyatakan bahwa"Jika Anda berpikir bisa atau tidak bisa,maka kedua-duanya benar.Jadi,daripada berpikir tidak bisa lebih baik berpikir bisa,karena dengan berpikir bisa,Anda akan melihat hambatan sebagai peluang.Dan apabila Anda gagal,maka Anda bisa mengubah caranya dan mencari jalan lain".Dalam hal ini Anda bisa belok ke kanan,belok ke kiri,loncat keatas,atau terpaksa membuat terowongan hingga tanpa Anda sadari,ternyata Anda telah berhasil mencapai puncak kesuksesan.

Jadi kesimpulannya,tanpa berpikir bisa dan yakin berhasil para wirausahawan/pengusaha sukses mustahil akan mencapai keberhasilan.Karena tanpa berpikir seperti itu,maka mereka akan segera berputus asa dan menyerah ketika hambatan besar seolah-olah menghalangi usaha mereka.

Baca juga :

6.Merasa Belum  Puas

Ini juga adalah salah satu faktor keberhasilan para wirausaha sukses yang kaya + raya.Apa alasannya om? Begini alasannya,Ketika wirausaha sukses terjun ke dalam bisnis,mereka tidak akan berhenti ketika mencapai satu tangga kesuksesan.Mereka terus belajar dan terbuka kepada hal-hal baru yang akan membantu mendukung usaha mereka untuk mencapai tangga kesuksesan berikutnya.

Tentang perasaan belum puas ini yang menyebabkan keberhasilan wirausaha mencapai tujuan bisnis,pendiri IKEA yang bernama Ingvar Kamprad,,mengingatkan bahwa perasaan puas karena telah berhasil menyelesaikan sesuatu pekerjaan adalah pil tidur yang paling mujarab.Dalam hal ini,orang yang berhenti merasa kalau dia telah berhasil menyelesaikan pekerjaannya akan cepat melemah.Dan pengusaha yang merasa puas telah mencapai tujuannya akan berhenti dan kehilangan kekuatan.

Jika Anda merasa belum puas baca juga :


7.Memulai Dengan Cita-cita Dan Visi Yang Jelas


Ini juga adalah salah faktor keberhasilan wirausaha dalam mencapai sukses.Dalam hal ini,semua keberhasilan sebenarnya bermula dari cita-cita dan visi yang di sertai pula dengan keyakinan dan di dukung dengan kerja keras dan cerdas untuk membuatnya terwujud menjadi kenyataan.

Penjelasan,
Ketika seoarng mempunyai cita-cita untuk menjadi wirausaha/pengusaha sukses dan kaya,serta punya niat untuk mewujudkannya,maka terlebih dulu dia harus membangun usaha berdasarkan cita-citanya dan merencanakan visi ke depan.Setelah itu ia bekerja keras di tambah bekerja dengan cerdas untuk segera mengubah cita-cita itu menjadi kenyataan.

faktor faktor penentu yang mempengaruhi keberhasilan wirausaha dan contonya


Dengan kata lain,hanya para pengusaha yang memiliki impian yang visioner -lah yang mampu mewujudkan masa depan yang di inginkanya.Terkait tentang ini,Sam Waltom - Pendiri Perusahaan yg bergerak di bisnis ritel yg tersukses di dunia,menyatakan,bahwa "modal itu sebenarnya tidak langka,namun,visi lah sesungguhnya yang langka.

Baca juga : Cara Dahsyat Menjadi Pengusaha Miliarder Dari Bisnis Modal Dengkul

8.Pembelajar Yang Selalu Penasaran

Inilah salah satu bagian dari faktor keberhasilan para wirausaha/pengusaha sukses terkenal di dunia,Dalam hal ini,bukan berarti mereka perlu belajar banyak di bangku sekolah formal,Tetapi di sini mereka membiasakan diri belajar dari pengalaman tentang kegagalan mereka maupun pengalaman orang lain.Bahkan mereka belajar dari pengalaman kesuksesan orang lain.Mereka penasaran dan mencari tahu tentang sebab akibat gagal dan suksesnya suatu usaha yg di jalankan.

Terkait denagn dengan ini,Anthony Robbins sang pelatih dan guru bisnis sukses  mengatakan,'Belajar tentang pengalaman orang-orang adalah inspirasiku yang terbaik"..

Jika Anda Masih Penasaran Baca Juga :

9.Menjalin Kerjasama Yang Saling Menguntungkan Dengan Orang Lain

Inilah salah satu faktor yang paling menunjang keberhasilan wirausaha.Fakta membuktikan,Tidak ada satu orang pun di antara wirausaha/pengusaha sukses yang kaya + raya tidak bekerja sama dengan orang di dalam bisnis..Cerita bohong dan omong kosong tanpa melakukan hal ini.

Penjelasannya om bagaimana?
Begini : Bagi seorang wirausaha sukses,apabila ia ingin lebih mudah dan cepat mencapai keberhasilan maka ia harus menjalin kerja sama dengan orang lain atau dengan mitra.Nah,setelah hubungan kerja sama itu terjalin sesuai dengan kesepakatan dengan pihak mitra,maka para mitra akan ikut serta membantu berjalannya roda usaha milik wirausaha tersebut.

Sebagai contoh kerja sama dalam bisnis misalnya,mitra akan ikut serta menjalankan pemasaran produk dari pengusaha tersebut dan akan mengambil sebagian keuntungan dari hasil penjualan.,dan pengusaha itu pun akan mendapatkan keuntungan atas penjualan produknya.Jadi,dengan begitu usaha milik pengusaha itu menjadi lebih berkembang dan maju berkat bantuan dan dukungan para mitra usahanya.Nah,inilah yang di sebut sebagai "Laverage" di dalam ilmu kewirausahaan sukses.

Ya,benar sekali,karena "laverage" merupakan sebuah daya ungkit/alat bantu yang mempermudah kita dalam meraih keberhasilan di berbagai bidang usaha atau pun pekerjaan.Siapa yang tidak menggunakan daya ungkit dalam suatu usaha untuk mencapai tujuan,akan sulit untuk berhasil.Sebagai contoh di luar dunia bisnis misalnya,seorang kandidat calon anggota DPR tidak akan menang dalam pemilu tanpa bantuan kaki-kaki tangannya.

Jadi,kalau dalam bisnis,jika semakin banyak mitra dan karyawan maka akan semakin tinggi pula peluang keberhasilan untuk meraih hasil yang lebih banyak.

Kesimpulannya.
Keberhasilan Wirausaha sukses yang kaya + raya karena bantuan orang lain.Bahkan wirausaha di bidang pertanian pun,akan sulit berhasil tanpa bantuan orang-orang yang ikut bekerja keras dalam mengelola pertanian miliki petani.

Pembahasan Terkait :

10.Mengambil Langkah Seribu Memanfaatkan Peluang Bisnis


Ini juga adalah bagian faktor faktor keberhasilan wirausaha sukses kaya + raya.Apa maksudnya ini om? Berikut ini adalah penjelasannya.

Mengambil langkah seribu memiliki  makna dan pengertian bahwa seoarang wirausaha sukses mengambil langkah dengan cepat tanpa menunda-nunda untuk melakukan pekerjaannya,,atau ia dengan cepat memanfaatkan sebuah peluang bisnis yang akan menguntungkan baginya.Karena apabila dia berlambat-lambat atau menunda-nunda waktu,maka bisa jadi peluang bisnis tersebut telah di manfaatkan oleh orang lain,dan akhirnya dia bagaikan kehilangan momentum yang sangat mahal harga dan nilainya.

Sebagai contoh dalam kewirausahaan di bidang agribisnis,di mana sang petani harus memanfaatkan musim hujan untuk segera melakukan  penanaman benih,karena jika dia berlambat-lambat maka dia akan mengalami gagal panen akibat karena menanam di saat musim kemarau.

Apabila Anda mau memanfaatkan peluang bisnis dengan cepat silahkan baca juga :

11.Merencanakan Keberhasilan Untuk Mencapai Hasil Yang Di Targetkan


Ini juga adalah bagian dari faktor utama dan terpenting untuk meraih keberhasilan dengan mudah dan cepat dalam  berbisnis atau berwirausaha,Tolong jelaskan maksudnya itu om.

Oke,baik..di sini  Om jelaskan saja ya,biar kamu lebih paham lagi.
Merencanakan keberhasilan atau membuat perencanaan adalah sama dengan membuat atau menyusun peta jalan menuju keberhasilan yang secara terukur.Baik dari segii waktu dalam usaha mencapai tujuan maupun dari segi tingkat keberhasilan yang akan di capai.

Perencanaan ini sangat penting sekali manfaatnya,di mana dengannya maka seorang wirauasaha akan semakin terarah langkahnya  untuk mendapatkan hasil yang telah di targetkan.

Tanpa perencanaan sebuah perusahaan akan mudah terombang ambing di tengah persaingan,tak ada arah yang jelas di tuju dan tak ada pula peta jalan untuk mencapai tujuan.Tidak tahu kepada siapa produk akan di tawarkan.Produk bagus tapi pasar atau calon customer-nya tidak jelas  sama halnya akan memboroskan waktu dan biaya dalam menjalankan usaha.Dalam arti kegiatan usaha tidak berjalan secara efesien,sama halnya akan menghancurkan bisnis beserta perusahaannya.

Mau belajar membuat rencana bisnis yang paling sukses? Baca Artikel di bawah ini:

12.Kejujuran Adalah Segalanya


Kejujuran adalah sebuah faktor yang tak kalah pentingnya dalam menunjang keberhasilan wirausaha.Jujur adalah segalanya.Begitu pala kata seorang pengusaha sukses

Kejujuran adalah nilai tambah bagi diri seorang wirausaha,karena dengan kejujuran tersebut maka semakin banyak orang yang mempercayai produk yang kita tawarkan.Terutama bagi pengusaha di bidang produksi produk dan merencanakan untuk meluncurkan sebuah produk baru,maka dengan kejujuran sang pengusaha maka produk tersebut akan menjadi lebih bernilai di mata pelanggannya.

Tentang nilai tambah atas kejujuran ini,Kami menjadi terinspirasi dengan nilai kejujuran berwirausaha yg di selalu melekat di dalam diri seorang seorang Nabi,yakni Nabi muhamad ketika beliau sukses dalam perniagaannya karena bermodalkan kejujuran.

Salah satu kisah yg sangat menginspirasi kami adalah,ketika Nabi Muhamad melakukan perniagaan,di mana pada saat beliau selalu mengatakan secara jujur tentang berapa modal barang yg beliau jual kepada para pelanggannya.

Selain itu,beliau juga ketika menjual suatu barang,beliau pun mengatakan secara jujur tentang kualitas barang dagangannya.Misalny,jika memang suatu barang  kualitasnya rendah,dengan jujur pula beliau mengatakan bahwa barangnya berkualitas rendah dan harga penjualannya rendah dan pantas.Tetapi,apabila barangnya memang berkualitas tinggi maka beliau pun menjual dengan harga yang sesuai dan pantas,dan dengan keuntungan yang sangat sedikit.Akibat dari kejujuran melakukan perniagaan tersebut,serta merta perniagaan beliau menjadi lancar,sukses dan berkah.Karena akibat kejujuran itu pula akhirnya beliau mendapatkan gelar "Al-amin",yg artinya adalah orang yang jujur,atau terpercaya dan terpuji.

"Konsentrasi adalah moto saya.-Pertama kejujuran,lalu industri,lalu konsentrasi",(Andrew Carnage)

"Kejujuran adalah batu penjuru segala kesuksesan.Pengakaun adalah motivasi terkuat".(Mary Kay Ash-Pendiri Perusahaan Kosmetik Mary Kay).

Bagi pelanggan/konsumen sebuah bisnis,kejujuran pemilik bisnis sangat mereka perhatikan.Selain itu,wirausaha yg jujur akan menarik kepercayaan para investor dan orang lain untuk bekerja sama denganya.

Jadi,kesimpulannya,kejuran adalah bagian dari faktor internal keberhasilan wirausaha,karena kejujuran berada di dalam wirausaha sukses tersebut.

13.Mencipatkan Peluang Jika Tak Ada Peluang Yang Datang

Iini juga adalah salah satu bagian yang menunjang keberhasilan wirausaha.Sebagaimana yang di nyatakan oleh Andrew Carnege,"Kesuksesan dapat di raih di bidang apa saja.Selalu terdapat peluang dalam setiap pencarian.Curahkan seluruh pikiran dan energi Anda pada peforma tugas-tugas Anda".

Dalam ha ini bisa di sebutkan juga bahwa,para wirausahawan sukses tidak hanya menunggu peluang datang,tetapi juga dengan berusaha mencari peluang atau menciptakan peluang baru yang memunkinkan mereka untuk menghasilkan perbedaan hasil..Karena sangat mungkin,peluang baru yang tercipta dari ide kraetif adalah sebuah peluang yang lebih bagus daripada peluang yg di tunggu.

Peluang sebenarnya adalah sesuatu yang baru kita temukan,dan belum pernah di lirik oleh orang lain,yang bisa kita manfaatkan menjadi lahan usaha atau sumber penghasilan.Dan kita sebenarnya bisa menciptakan peluang sendiri karena peluang ada di mana-mana.Namun,tanpa kemauan yang kuat,maka ide-ide kreatif bisnis dari peluang yg kita temukan hanya akan menjadi sebuah wacana yang berarti untuk di kenang.

Baca Juga :

14.Memilliki Intiusi Yang Kuat

Ini juga adalah bagian dari faktor internal yang ada di dalam diri wirauasha yang mempengaruhi keberhasilan dalam berwirausaha.Apa itu Intuisi? Tolong jelaskan om...

Oke,silahkan kalian simak.
Intiusi adalah sebuah istilah untuk menamakan kemampuan seseorang dalam memahami sesuatu tanpa perlu melalui penalaran rasional beserta intelektualitas.Dalam pengertiannya bahwa sepertinya pemahaman itu tiba-tiba saja datangnya dari dunia lain serta di luar kesadaran.Datang tak di undang,pergi tak di antar..maaf,ini bukan berbicara tentang "jailangkung" di dunia mistik ghaib.Karena Intuisi datangnya dari dalam diri manusia,dan terjadi secara alami.

Jadi,di sini intuisi merupakan proses mengetahui/memahami secara langsung melalui perantara analisa terlebih dulu.

Istilah lain dari intuisi adalah suara hati/bisikan hati atau yang di sebut juga dengan indra ke enam.

Jadi di dalam kewirausahaan,panca indra ke enam/intuisi juga mempengaruhi keputusan bagi diri seorang wirausaha untuk menangkap peluang dan memanfaatkan peluang itu untuk menghasilkan keuntungan.Namun,Sayang dan sungguh di sayangkan,ternyata banyak wirausaha sukses yg tidak menyadari bahwa karena intuisi mereka,sehingga mereka dapat mengetahui adanya suatu kesempatan bisnis yg menguntungkan bagi mereka.

15.Menjalankan Dan Mengelola Pemasaran Dengan Strategi Yang Tepat

Salah satu faktor penting yang mendukung keberhasilan wirausaha yang cepat kaya dan sukses dari usaha sendiri andalah dengan menjalankan dan mengelola pemasaran dengan strategi yang tepat.

Perlu anda ketahui di sini bahwa pemasaran adalah ujung tombak yang menggerakan roda perjalanan sebuah usaha.Bahkan pemasaran bisa di sebut sebagai mesin produksi uang dan keuntungan.

Tetapi,tidak semua pemasaran bisa dikatakan sebagai faktor keberhasilan wirausaha cepat kaya dan sukses dari usaha,karena bisa saja pemasaran yang dijalankan tidak di lakukan dan di kelolah dengan startegi yang tepat.

Di dalam dunia kewirausahaan sukses,sangat banyak strategi pemasaran yang perlu di jalankan oleh seorang wirausaha yang mau cepat berhasil mencapai tujuan usaha.

Inilah beberapa strategi pemasaran yang tepat sering membuat usaha yang di jalankan wirausaha berhasil meraup omset yang telah di targetkan:

  • Melakukan riset pasar terlebih dulu untuk mengetahui potensi penjualan dan kesuksesan usaha.Dalam hal ini,seorang wirausaha perlu mengetahui dulu  tingkatan minat calon konsumen terhadap usaha atau produk yang akan di buat atau di pasarkan.Selain itu,riset juga bertujuan untuk mengetahui tingkat persaingan di pasaran produk atau jasa yang akan di luncurkan.Dan untuk mengetahui jumlah prosepek atau calon konsumen potensial yang bersedia membeli dengan harga yang di tentukan.
  • Menentukan target konsumen untuk mempersempit dan meminimalisir persaingan,apabila barang jualan berupa produk komoditas yang banyak di pasaran.
  • Hanya membuat atau menyediakan produk dan jasa berdasarkan tingkat kebutuhan yang ada di pasar sasaran.Dalam hal ini,apabila produk terlalu berlebihan,maka usaha bisa mengalami kerugian karena banyaknya barang yang tidak mengasilkan perputaran modal usaha.  
  • Bersaing di segi pelayanan yang baik,bukan bersaing di segi penjualan barang dengan harga murah.Karena barang bagus yang di jual murah sekalipun belum tentu mendapatkan banyak pelanggan,apabila pelayanannya buruk.
  • Memberikan garansi uang kembali,atau barang bisa di tukar apabila barang yg di beli konsumen ternyata rusak atau sudah kadaluwarsa.

Baca juga:21 Rahasia Cara Promosi Paling Efektik Meningkatkan Omset Penjualan Produk Dengan Cepat


Itulah faktor-faktor yang merupakan pendukung dan penunjang keberhasilan wirauasha yang sukses dan cepat kaya dalam bisnis.Semoga tulisan ini bermanfaat dan berguna bagi para pembacanya.Sekian dan terimaksih karena telah membaca secara tuntas pembahasan di artikel ini.Oh ya,..hampir lupa,..apabila Anda merasa tulisan ini sangat bermanfaat atau kurang..silahkan di komentari.Karena komentar Anda adalah masukan bagi kami untuk memperbaiki kualitas tulisan kami.Dan apabila anda berkenan dan bersenang hati,silahkan bagikan tulisan ini kepada teman atau kerabat Anda.Karena berbagi itu indah...

Baca Juga :

Related Posts