Wednesday, 26 September 2018

Cara Sukses Berwirausaha Di Level Wirausahawan Pertama

Baca Juga

Artikel Cara sukses berwirausaha di level wirausahawan pertama ini adalah lanjutan dari artikel sebelumya di blog ini yang bertajuk 5 level wirausahawan dan perbedaannya menghasilan uang dalam usaha.Jadi,sebaiknya Anda membaca juga artikel sebelumnya itu,agar tidak terjadi kesalahan pengertian yang tumpang tindih,atau agar supaya lebih melengkapi wawasan Anda tentang bagaimana cara berbisnis yang sukses dari nol sampai menjadi pengusaha sukses di level ke 5.

kiat sukses berwiraswasta dari nol sanpai berhasil untuk pemula


Sebagaimana yang telah di ulas pada artikel sebelumnya,di mana dengan menjalankan suatu bisnis sebagai seorang wirausahawan di level pertama,adalah sebuah langkah awal yang paling sulit untuk di lewati hingga berhasil naik atau melompat ke level/tingkatan wirausahawan yg ke dua.

Oh yah,sebelum Anda berlanjut untuk mempelajari cara sukses berwiraswasta di level pertama,alangkah baiknya kami jelaskan dulu tentang bagaimana suka duka yang di jalani banyak orang yang memulai bisnis atau usaha dari level pertama yang sebut menjadi pekerja mandiri.

Perlu Anda ketahui di sini bahwa,tingkatan wirausahawan ke 1 adalah sebuah tantangan atau langkah berbisnis tersulit untuk di lalui agar sukses menjadi pengusaha/wirausaha di tingkat 2.Untuk lebih jelasnya tentang ini,kami sarankan buat Anda untuk membaca artikel sebelumnya tentang 5 level wirausahawnn dan perbedaannya menghasilkan uang di dalam bisnis.

Fakta Jungkir Balik Bekerja Menjadi Wrusahawahawan Tingkat 1 - (Pekerja mandiri di usaha sendiri).

Sebagai pekerja mandiri,kesibukan dalam bisnis Anda akan terasa seperti jungkit-jungkit.Walaupun berada di tingkat 1 ini,kita dapat menghasilkan uang lebih banyak jumlahnya di banding dengan bekerja sebagai karyawan.Karena tantangan dan kesulitannya adalah berapa banyak waktu sebenarnya yang kita gunakan untuk bekerja di dalam bisnis sebagai pekerja mandiri di usaha sendiri untuk dapat menghasilkan uang lebih banyak.

Banayk orang yang menghabiskan sampai setengah waktu dari hidup mereka untuk bekerja melakukan pemasaran dan penjualan,pembelian barang,mengelola admintrasi kemudian mereka memilih begitu banayk pekerjaan sehingga membuat mereka merasa begitu kewalaahn dalam menjaalnkan bisnis.

Menangani banyak pekerjaan secara sendirian merupakan fakta jungkir balik ketika menjadi wirausahawan tingkat 1.

Istilah-istilah lain dalam kesibukan bekerja sebagai wirausahawan tingkat adalah,"Mengejar pekerjaan,mengerjakan pekerjaan,mengejar pekerjaan,mengerjakan pekerjaan,mengejar pekerjaan,dan lagi,dan lagi hingga begitu seterusnya...".

Itulah sisi tantangan dan kesulitan yang kerap kali di alami oleh sebagian besar orang yang berwirausaha atau berbisnis di level wirausahawan tingkat 1.Dan itulah tantangan yang telah membuat langkah sebagian besar  wirausahawan di tingkat ini menjadi berhenti untuk berhasil naik  ke tingkat wirausahwan ke 2.

Dalam  hal ini,jika anda masih bertahan bekerja mandiri di dalam bisnis pada situasi yang penuh pekerjaan,itu berarti Anda juga masih berada dalam situasi di mana Anda tidak memiliki kekuatan atau daya ungkit yang sesungguhnya untuk sukses dalam berwirausaha menjalankan bisnis sendiri.

Karena tantangan yang sulit seperti itulah yang juga membuat banyak wirausaha menjadi menyerah dan akhirnya mencari bisnis yang lain,mencari bisnis yang baru yang mungkin lebih mudah di jalankankan.Dan sebagian kecilnya lagi mengambil keputusan untuk terus melanjutkan usaha hingga mampu menaiki tingkatan wirausahawan ke 2.

Oke kita langsung saja pada pembahasan bagaiamana cara bergerak dari wirausahawan tingkat 1 yang seperti di jelaskan di bawah ini.

Cara Sukses Berwirausaha Sebagai Wirausahawan Di Tingkat 1

Pada dasarnya tidaklah terlalu sulit untuk berhasil atau sukses menjalankan bisnis di tingkat 1 apabila Anda telah mengetahui rahasianya.

Inilah Cara Mudah Berbisnis Yang Sukses Di Tingkat 1.

Yang harus Anda lakukan adalah  - Anda harus memiliki visi,
Dalam hal ini,selama Anda hanya bisa melihat diri Anda sendiri dalam mengelola bisnis yg di kerjakan oleh satu orang ,anda tidak pernah dapat bergerak maju.

Artinya,Anda harus membuat dan membangun visi mengenai bisnis yang besar,atau bisnis Anda yang harus besar agar dapat mewujudkan visi yang anda buat.

Bisa saja Anda membuat visi untuk mengubah dunia,mengubah bisnis anda atau menjadii yang terbaik di industri bisnis anda.

Penjelasannya,Apa pun visi Anda,apabila semakin besar visi itu,maka akan semakin besar bisnis yang harus Anda kembangkan agar dapat membuatnya berhasil.

Adapun caranya adalah sebagai berikut.

Buatlah visi menggambarkan mengenai seperti apa bisnis Anda ketika Anda telah berhasil membangunnya.Dan Anda harus merencanankannya sejak awal,jadi pada saatnya bisnis Anda akan berjalan tanpa Anda harus terlibat bekerja di dalamnya.Ingat,rencanakanlah sejak dari awal Anda memulainya dari nol atau ketika bisnis Anda belum lama berjalan.

Dalam hal ini,Anda harus berhenti berpikir menganggap diri Anda sebagai pekerja mandiri di usaha seniri,dan mulailah berpikir yang lebih besar di mana Anda harus berwirausaha sebagai sebagai pemilik bisnis.

Misalnya Anda harus berhenti berpikir bahwa Anda adalah seorang tukang bengkel yang memperbaiki motor di usaha bengkel milik sendiri,tetapi jadilah pemilik dan pemimpin di usaha bengkel motor milik sendiri,yang mempekerjakan orang lain memperbaiki sepeda motor para pelanggan.

Atau berhentilah mengaggap bisnis Anda sebagai bisnis yang kecil,karena menganggap bisnis Anda sebagai bisnis yang kecil adalah suatu hal yang akan membatasi potensi Anda.

Artinya,Jangan hanya mengubah identitas Anda sebagai pemilik usaha kecil-kecilan,tetapi ubah juga identitas bisnis Anda menjadi bisnis yang besar dan sukses menghasilkan omzet besar.

Dalam hal ini,kita mencoba melatih pikiran seolah-olah sudah memiliki bisnis yang besar dan sukses.Karena ini adalah langkah yang paling penting ketika kita ingin bergerak naik ke tingkat wirausahawan berikutnya.

Langkah selanjutnya.
Anda harus membuat tujuan.Dalam hal ini,Anda harus membuat tujuan yang lebih besar tentang bisnis Anda,menghasilkan uang lebih banyak dan bersiaplah untuk sampai di tujuan itu.

Ketika Anda membuat tujuan yang lebih besar,yang harus Anda perhatikan adalah membuat tujuan yang lebih besar itu secara sederhana untuk mencapai hasil yang lebih banyak.Atau jangan membuat tujuan lebih besar yang bertentangan dengan hasil yang Anda peroleh saat ini,karena membuat tujuan yang tidak sesuai dengan hasil saat ini akan dapat membuat Anda bekerja lebih keras dan merasa sulit untuk mencapainya.

Dalam hal ini,para wirausahawan di level 1 yang sukses,biasanya membuat tujuan yang lebih besar yang berdasarkan hasil saat ini yang telah mereka lihat dan pelajari,di mana hasil saat ini memiliki ukuran yang dapat di capai dengan cara yang tidak terlalu sulit.

Para wirausahawan tingkat 1 yang sukses juga menetapkan tujuan yang lebih besar berdasarkan apa yg mungkin bisa mereka lakukan dengan secara mudah untuk mencapai tujuan baru yang lebih besar itu.

Artinya,mereka membuat tujuan yang lebih besar yang realistik dan masuk akal,sehingga mereka dengan mudah mencapai tujuan tersebut.

Cara Berbisnis Yang Sukses Sebagai Wirausahaawn Di Level 1

Setelah Anda membuat visi,merubah identitas Anda dan bisnis Anda,serta membuat tujuan yang baru dan lebih besar,maka inilah saatnya Anda menjalankan bisnis Anda dengan cara lebih mudah dan sederhana.

Pertama-pertama yang harus Anda lakukan di sini adalah ,menetapkan tabel posisi Anda sendiri,tabel ini adalah merupakan tabel yang berisi daftar berbagai pekerjaan yang berbeda di dalam bisnis Anda ketika bisnis itu berhasil di bangun.

Ini mungkin membutuhkan sedikit waktu  untuk berpikir karena ada beberapa pekerjaan yang harus Anda tangani setiap hari pada saat ini,tetapi pada akhirnya akan jelas dengan sendirinya seperti apa bisnis yang sedang Anda bangun.

Nah,begitu Anda mendapatkan kejelasan,bagaimana bisnis Anda harus terlihat ketika bisnis itu berhasil di bangun,itu berarti Anda sudah berada di jalur yang benar untuk dapat mewujudkannya.

Lalu,di sini Anda perlu membuat peryataan posisi untuk setiap posisi di bisnis Anda.Dalam hal ini,Anda harus menuliskan dan mengetahui secara jelas tentang Siapa yang mengerjakan pekerjaan apa,dan kapan pekerjaan itu di kerjaakan..

Buat pula kerangka kegiatatan tentang bagaimana penjualan,pemesanan barang atau peralatan,dan tugas admintistrasi bergerak di bisnis anda sehingga karyawan dapat memahami posisi posisi mereka.

Kemudian,ketika sudah jelas semua apa yang harus di lakukan orang-orang di setiap posisi,selajutnya Anda dapat menempatkan orang ke setiap posisi sesuai yang ada pada tabel Anda.

Kemudian,Anda harus mengukur pencapaian dari kinerja setiap posisi sehingga Anda dapat mengetahui bagaimana para karyawan menangani pekerjaan mereka dengan baik dari skala yang lebih kecil.

Cara Berwirausaha Yang Baik Dan Tepat Di Level Wirausahawan Tingkat 1.

Sebelum Anda menjalankan bisnis dengan cara mempekerjakan orang-orang pada setiap posisi pekerjaan di dalam bisnis,sebaiknya Anda mempelajari dulu cara rekrutmen karyawan yang baik dan tepat.

Dalam hal ini,Anda harus merekrut orang berdasarkan hati,minat,dan semangat mereka.Selanjutnya,pertimbangan yang ke dua adalah berdasarkan pikiran dan tubuh mereka.

Pastikan juga Anda merekrut yang dapat mengisi sebanyak mungkin posisi ketika Anda pertama kali merekrutnya.Dan ingat,jangan asal merekrut orang karena mereka bersedia.Tetapi,rekrutlah orang yang Anda sukai untuk bekerja bersama atau seseorang yang berpotensi dapat menjadi karyawan terbaik yang berprestasi pada posisi pekerjaannya.

Terakhir untuk di ingat,bahwa berwirausaha yang sukses itu memiliki tata cara atau langkah-langkah yang tepat.

Banyak pemula yang asal-asalan dalam cara mereka berwirausaha dan menjalankan usaha. sehingga mereka tidak berhasil melewati tantantangan tersulit dalam usaha mereka,meskipun mereka memulai usaha tanpa modal uang.

Para wirausahawan yang mencapai puncak tujuan bisnis mereka,karena mereka mau mengikuti contoh keberhasilan dari usaha yang sukses.

Ada banyak contoh wirausahawan muda yang sukses dengan cepat dari usaha sendiri,mereka memulai dengan belajar cara sukses berjualan barang orang lain dan mempelajari sistem usaha orang lain.

Singkatan dari cara menjadi pengusaha sukses bagi sebagian orang adalah ATM =  Amati - Tiru - Modifikasi.Artinya,kita bisa mengamati dulu cara usaha sukses yang di lakukan oarng lain,kemudian kita bisa meniru caranya atau memmodifikasi  cara bisnisnya sehingga akan menghasilkan perbedaan yang dapat menghasilkan uang yang lebih banyak dengan cepat.

Apabila Anda ingin lebih berhasil dalam berwirausaha ,kami sarankan Anda untuk mempelajari lebih lanjut tentang bagaimana cara berbisnis yang sukses dengan menciptkan bisnis yang bisa berjalan secara otomatis untuk menghasilakn uang banyak secara stabil kepada Anda,walalupun Anda tidak terlibat langsung bekerja di dalamnya.Sebuah cara yang paling mudah untuk meraih kebebasan finansial dengan cepat dari usaha sendiri.

Demikian saja dulu ulasan cara sukses berwirausaha di level wirausahawan pertama.Silahkan tunggu update berikutnya pada blog ini.Di harapkan,artikel ini dapat membantu memberikan penceraahn terbaru bagi para pemula yang ingin memulai usaha dari nol.Salam jumpa pada artikel berikutnya.Oh ya,silahkan di share atau di bagikan artikel ini untuk menginspirasi teman-teman dan oarng laiin.Karena berbagi itu tidak akan membuat kita kekurangan.

Baca juga :

0 komentar:


10 Wanita Seksi Ini Terdaftar Sebagai Wanita Tersukses Di Dunia

Kesulitan dengan modal usaha? Ini dia Solusi mengatasinya

Rahasia Sukses Terbesar

Rahasia Sukses Terbesar
Mau memoerbaiki nasib? Ini Dia 34 Rahasia Memperbaikinya

Popular Posts