Wednesday, 12 September 2018

5 Level Wirausahawan & Perbedaan Cara Mereka Menghasilkan Uang Dalam Kewirausahaan

Baca Juga

Menjadi pengusaha sukses hingga mendapat julukan sebagai orang terkaya di dunia dari usaha sendiri merupakan dambaan bagi banyak orang yang berani mengambil tantangan dan peluang dalam bisnis.Tetapi ada 5 level atau tingkatan wirausahawan dalam kewirausahaan yang di lalui yang merupakan tangga menuju puncak kesuksesan dalam keuangan,di mana pada puncak kesuksesan dalam keuangan ini,seseorang sudah menikmati tingkat kemakmuarn dan kekayaan,serta kebebasan finansial tertinggi yang di sebut finansial fredoom.

Sebagian besar dari pengusaha sukses yang kaya raya memulai usaha dari tingkat paling bawah atau wirausahawan di level satu.Dan sebagian kecilnya lagi memulainya dari level-level wirausahawan berikutnya.

Untuk mencapai level wirausahawan ke 5,seseorang yang memulai usaha  atau bisnis perlu juga memahami tentang definisi bisnis yang sebenarnya..Adapun definisi bisnis itu menurut sebagian para ahli  dan praktisi kewirausahaan,adalah sebuah bisnis atau perusahaan komersial dan menghasilkan laba/keuntungan tanpa perlu pemiliknya terlibat langsung di dalamnya.

Apa pun yang tidak seperti definisi tersebut bukanlah bisnis yang sesungguhnya.

Banyak orang yang mengaku berbisnis,tetapi di tingkat apa mereka berbisnis? Dan mereka pada umumnya tidak mengetahui di tingkat apa sebenarnya mereka sekarang menghasilkan uang dan keuntungan sebagai wirausaha.

Sebelum kita beranjak pada topik utama,Anda juga perlu memahami pengertian atau maksud tentang wirausahawan.

Berikut ini adalah penjelasan singkat mengenai maksud atau arti wirausahawan.

"Wirausahawan adalah seorang pelaku bisnis atau usaha yang bisa juga di sebut sebagai wirausaha/pengusaha atau dalam bahasa inggris di sebut Entrepreneur.Dalam hal ini,wirausahawan adalah mereka yang menjalankan kegiatan usaha yang melipti,perencanaan produk,mendistribusikan produk,memasarkan produk,mengelola atau mengatur manajemen dengan mengerahkan segala sumber daya yang ada pada diri mereka dan yang di luar diri mereka secara kreatif dan inovatif untuk mencapai tujuan atau visi menghasilkan keuntungan yang bermanfaat untuk mereka dan orang lain".

Pada hakikatnya,secara umum wirausahawan sukses memiliki ciri-ciri dan karakter serta watak seperti berikut:
  • Berani menghadapi risiko dan tantangan dalam sebuah peluang bisnis
  • Memiliki jiwa kepemimpianan dan mampu mengerahkan orang lain untuk bekerja membantu mencapai ttujuan/misi dan visi usaha/perusahaan.
  • Lebih dominan menggunakan "orak kanan " ketimbang "otak kiri" dalam menjalankan usaha
  • Kreatif dan selalu berimajinasi untuk membuat perubahan dan melahirkan hal-hal baru yg inovtif dan bermanfaat untuk diri mereka dan orang lain
  • Memiliki sikap dan sifat penyabar ,pantang menyerah dan berputus asa ketika menghadapi masalah dalam hidup dan mampu menyelesaikan berbagai macam masalah khususnya di dalam bisnis.
  • Memiliki pola pikir sukses dan kaya
  • Senang membantu orang lain karena mereka juga di bantu oleh orang lain untuk lebih sukses.
  • Gemar bersedekah atau mendermakan sebagian uang yang mereka miliki.
  • Memiliki perilaku yg baik,jujur dan sabar terhadap orang-orang yang menghina dan meremehkan usaha mereka.
Sudahkah anda dan kita semua memiliki ciri-ciri dan karakteristik seperti itu?

Kita lanjutkan lagi ya..

Untuk memulai usaha,seseorang juga perlu  mengenal apa konsep dasar kewirausahaan untuk membantunya kepada keberhasilan dalam bisnis.Menurut seorang praktisi bisnis bahwa konsep dasar berbisnis adalah adanya peluang dan kesempatan yg bisa di manfaatkan.Dan peluang dan kesempatan pun dapat tercipta karena adanya dasar bakat/talenta,serta ide kreatif.

Sebelum kita membahas lebih jauh tentang 5 level wirausahawan dan perbedaannya dalam menghasilkan uang untuk menjadi kaya,tidak ada salahnya kita juga mengetahui tentang siapa sebenarnya yang berada di bawah 5 level wirausahawan.

Ada pun mereka yang berada di bawah level wirausahawan yang sama memperoleh uang adalah mereka yang bekerja sebagai karyawan.Dan para karyawan berada di level 0,dan juga menghasilkan uang tetapi uang tersebut dari gaji mereka setelah melakukan pekerjaan..Dan sebagai karyawan,penghasilan yang mereka peroleh masih terbatas,karena mereka menghasilkan uang dengan bekerja menukarkan waktu mereka sangat terbatas yakni antara 8-10 jam perharinya di saat tidak libur..

Dalam arti seorang karyawan hanya mendapatkan sejumlah uang sesuai dengan waktu kerja atau masa kerja.Dan bagi karyawan/pegawai yang sudah pensiun,biasanya hanya mendapat pesangon dan gaji pensiun yang juga terbatas jumlahnya.Bahkan bagi pensiunan karyawan/pegawai gaji di terima telah berkurang karena tidak aktif lagi bekerja.Gaji pensiun hanya sebagai tanda terimakasi karena telah berjasa dalam masa waktu bekerja.

Perbedaan yang paling menonjol antara karyawan dan wirausahawan adalah dari sisi waktu dalam bekerja dan potensi penghasilan yang di peroleh.Selain itu,Wirausahawan mempekerjakan karyawan,dan karyawan bekerja membantu pekerjaan wirausahawan.Tapi tidak semua wirausahawan di bantu oleh karyawan dalam menjalankan bisnis,karena sebagaian besar wirausahawan berada di level 1.

Oke,kita langsung saja menuju TKP


Wirausahawan Level 1 - Pekerja Mandiri Dalam Usaha Sendiri
Bekerja sebagai wirausahawan di level 1 ini,biasanya merupakan loncatan pertama dalam tangga berwiraswasta,dan hal ini hanya merupakan bagian dari lompatan kecil semata.Mengapa di sebut demikian? Karena kenyataannya,sebagian besar wirausahawan pemula belum berhasil juga melalui tingkatan ini dalam usaha bisnis mereka sendiri.Karena mereka belum di bantu oleh orang lain dalam menjalankan usaha untuk menghasilkan uang lebih banyak.

Karena pada kenyataannya juga,menurut hasil survei,menemukan bahwa dari 100%  wirausahawan menginjak tangga ke 1 ini,terdapat hanya 20 persen yang berhasil melaluinya dengan sukses dalam 1 tahun pertama.Dan sisanya 20 % lagi,belum tentu semuanya berhasil dalam tahun berikutnya..

Kenyataan lain,anda tidak dapat menganggap tingkat 1 ini sebagai sebuah bisnis,melainkan hanya dapat menyebutnya sebagai pekerjaan atau JOB,.

Apa artinya JOB? Job dalam bahasa inggris adalah "Just Over Broke",kalau dalam arti bahasa Indonesia adalah "Supaya tidak bangkrut". He,he,he..

Meloncat menginjak tangga wirausahawan level 1 adalah bagian dari tantangan paling sulit dalam bisnis,karena seorang wirausahawan di level ini masih dalam tahap belajar,layaknya seoarng anak bayi yang baru belajar untuk berdiri dan berjalan sendiri tanpa bantuan orang lain.Sebagai bayi kecil yang baru belajar berdiri dan berjalan sendiri tentu anda sering jatuh berulang kali dan pada akhirnya mampu berdiri dan berjalan sendiri.

Tetapi,dalam dunia wirausaha tentu berbeda,karena di dalam dunia wirausaha terdapat para pesaing yang akan dapat menghalangi kita bekerja dalam usaha yang mandiri.Sebagai saran,coba pelajari 4 teknik pemasaran menghadapi persaingan dalam bisnis.

Sekalipun masih bekerja sebagai wirausaha mandiri,tetapi juga,dengan mengambil langkah di dalam tangga pertama ini,adalah sebuah langkah terbesar bagi seorang wirausahawan.

Dalam hal ini,jika anda sudah melompat di  tangga pertama ini,itu sudah luar biasa.Untuk itu,pelajari rahasia bagaimana wirausahawan sukses dapat melangkah lebih jauh ketingkat berikutnya.

Pola Pikir Wirausawan Tingkat 1

Wirausahawan tingkat 1 memiliki pola pikir yang berbeda dengan wirausawan di tingkat atas.Dalam hal ini,biasanya wirausahawan di tingkat 1 ini berpikir bahwa mereka telah aman dari beban stres bekerja untuk orang lain.Namun pada kenyataannya banyak dari mereka yang stres karena menghadapi banyak masalah dalam usaha sendiri.

Pola pikir lainnya

Wirausahawan tingkat 1 ini,memiliki sifat egois dan serakah terhadap uang dan pekerjaan dalam usaha yang mereka jalankan.Dengan kata lain,mereka lebih mempercayai diri mereka dalam manangani segala urusan dalam usaha,dan mereka juga merasa takut kehilangan uang untuk mempekerjakan orang lain yang akan di gaji untuk membantu urusan dalam bisnis.
Selain itu,mereka juga takut jika rahasia bisnis atau cara dagang cepat kaya mereka di ketahui oleh orang lain.Dalam hal ini,mereka menganggap suatu bisnis sebagai bisnis sendiri,dan biasanya mereka berkata,"Ini adalah bisnis Saya,modalnya pakai uang Saya,dan semua keuntungannya pun menjadi milik Saya".

Jadi,apabila anda masih memiliki pola pikir seperti itu dalam berwirausaha,maka anda pantas di sebut sebagai wirausahawan tingkat 1.

Lanjut lagi

Kedekatan Hubungan Wirausahaawn Tingkat 1 Dengan Uang

Mereka yang berada di level wirausahawan tingkat 1 ini,jika berhubungan dengan uang agak mirip dengan para karyawan tingkat 0.Karena mereka wirausahawan tingkat 1 juga masih bekerja dengan menukarkan waktu untuk mendapatkan uang,tetapi kata "mendapatkan uang" di sini yang di gunakan untuk mereka adalah "menghasilkan uang dari bisnis sendiri".

Dan para wirausahawan tingkat 1 harus bekerja untuk "menghasilkan uang " dari bisnis mereka.Dalam arti juga tanpa bekerja di dalam usaha sendiri,maka mereka tidak akan menghasilkan keuntuntungan dan tentu juga tidak bisa menjadi pengusaha kaya.Kecuali dari "sononya" sudah kaya karena harta warisan.

Kenyataannya,sebagian besar wirausahawan di tingkat 1 ini tidak berhasil melalui tingkatan ini,hanya sebagian kecil saja yang sukses melalui tangga ini hingga berlanjut melompat ke tingkat berikutnya-tingkat 2.

Apabila Anda seorang pemula di dalam usaha,maka anda perlu mengetahui lebih jauh dan mendalam tentang rahasia bagaimana menjadi wirausahawan tingkat 1 yang sukses melalui tingkatan ini,dan melompat ke tingkat selanjutnaya yakni menjadi wirausahawan tingkat 2 yang sukses.

Untuk info selengkapnya silahkan baca Cara Sukses Berwirausaha Di Level Wirausahawan Tingkat Pertama 

Atau anda juga mempelajari dulu 7 cara dahsyat berwirausaha dengan modal kecil yang terbukti sukses.

Oke baik,Saya anggap anda sudah sukses melalui tingkat wirausahawan 1,sekarang kita berlanjut menuju pembahasan berikutnya.

Wirausahawan Tingkat 2 - Manajer Yang Bekerja Di Usaha Sendiri

Untuk sementara ini,Saya ucapkan selamat buat Anda,karena telah berhasil melompat menjadi wirausahawan di tingkat 2.

Di dalam tingkatan tangga wirausahawan yang ke 2 ini,Anda sudah memiliki karyawan yang membantu sebagian dari pekerjaan anda dalam menjalankan usaha.

Tetapi tunggu dulu,dan jangan anda merasa puas dulu dengan kesuksesan anda melompat di tingkat wirausahawan ini.Karena pada kenyataannya,banyak wirausahawan di tingkat 2 ini mergalami banyak kesulitan untuk berhasil melalui tingkatan ini.

Para wirausahawan yang tidak berhasil melalui tingkat ini,merasa terjebak dengan semakin menumpuknya urusan dan pekerjaan dalam menjalankan usaha.

Urusan dan pekerjaan malah semakin menumpuk,sehingga hampir tidak ada lagi waktu untuk santai atau berlibur bersama dengan keluarga yang mereka cintai.Dan sangat banyak  wirausahawan tingkat 2 ini masih sering juga menjalani yang namanya 4P (pergi-pagi-pulang-petang),bahkan ada yang sampai menambah 4P berikunya yakni (pontang-panting-penuh-peluh) bekerja keras mengurus kepetingan bisnis sanpai pulang larut malam.

Ada pun beban pekerjaan-pekerjaan wirausahawan tingkat 2 ini biasanya antara lain seperti,melatih karyawan,mengatur karyawan dalam pekerjaan,mengawasi karyawan,mengatur produksu produk dan ditribusi/pengiriman produk serta terkadang harus turun langsung mengatur dan mengontrol  kegiatan pemasaran.,menjawab telpon komplain pelanggan,mengatur gaji para karyawan.

Apabila anda masih menganggap bahwa menjadi wirausahawan yang sukses di tingkat ke 2 ini sangat mudah di lalui,maka itu berarti anda keliru besar.Karena pada kenyataannya,bukanlah urusan dan perkara yg mudah.Apabila urusan  di sini mudah,semua orang pasti dapat berhasil melaluinya.

Perlu anda ketahui juga,atau barangkali anda sendiri sudah mengetahui dan sering melihat,bahwa sebagian besar orang yang sudah berada di tingkat wirausahawan ini banyak yang memutuskan untuk kembali lagi menjadi wirausahawan di tingkat 1,setelah mereka memberhentikan dengan hormat semua karyawan mereka.

Oke kita lanjut pembahasannya.

Pola Pikir Wirausahawan di tingkat Manajer

Sebagian besar orang yang sudah terjebak melangkah jauh di dalam tingkat wirausahawan ini,ternyata lebih cenderung memiliki keyakinan dengan menganggap bahwa bisnis yang besar adalah bisnis yang akan memberikan kesuksesan lebih besar.Ternyata,anggapan mereka ini keliru.

Lho...,kok bisa.

Apabila anda tidak percaya bahwa anggapan seperti itu adalah sebuah kekeliruan pola pikir,oke mari kita pelajari penjelasannya bersama.Penjelasan ini di kemukakan oleh seorang pelatih bisnis kelas dunia.

Berikut ini adalah pernyataan dan penjelasannya...

"Kita mulai dengan pola pikir"semakin besar semakin baik".

"Untuk beberapa alasan "gila",pola pikir seperti ini di terima akal sehat oleh sebagian besar orang,di mana semakin berkembang sebuah usaha atau bisnis,berarti semakin baik usaha itu."

"Beberapa orang memiliki pola pikir tentang cara untuk memecahkan masalah bisnis adalah dengan membuatnya lebih besar.

Menurutnya lagi..

"Membuat usaha menjadi lebih besar dapat memaksa anda harus mengelolah usaha yang juga menuntut diri Anda tetap  berada di dalam usaha tersebut sepanjang hari dan setiap hari,adalah sebuah hal "gila" dan tanpak sangat "bodoh".

Alasannya,"Jika anda kesulitan untuk menangani kesalahan ketika berurusan dengan 20 orang pelanggan setiap harinya,apa yang akan terjadi apabila Anda memiliki dan berurusan dengan 200 orang pelanggan setiap  harinya?

Dan yang paling mengerikan lagi adalah,di mana pada kenyataannya bahwa di temukan banyak bisnis yang berkembang hanya untuk mundur dan bangrut.Hal demikian,tentu bukan hal yang menyenangkan.

Kebanyakan bisnis yang berkembang dengan pesat  karena di biayai dengan Utang atau pinjaman gali lubang tutup lubang.

Baca juga : Cara Cepat Mengembangkan usaha dengan modal utang gali lubang tutup lobang

Sementara pada beberapa kasus sebuah bisnis mengalami kesalahan kinerja dan kurangnya laba untuk menutupi biaya tingkat pertumbuhan dan jumlah karyawan yang di rekrut.

Kesimpulannya,menjalankan bisnis sebagai wirausahawan di tingkat 2 bukablah hal yang mudah di lakukan,dan banyak wirausahawan yang tidak berhasil melaluinya,dan membuat mereka terpaksa harus berbalik arah untuk kembali lagi menjadi wirausahawan di tingkat 1.

Fakta-Fakta Permasalahan Di Dalam Bisnis Wirausahawan Tingkat 2

1.Semakin banyak karyawan,semakin bertambah banyak urusan dan semakin menumpuk pekerjaan Manajer

2..Banyak di antara karyawan yang jika tidak di awasi atau di kontrol menimbulkan kerugian bagi bisnis,karena para karyawan ternyata tidak bekerja dengan baik dan disiplin serta bertanggung jawab.

3.Sebagian karyawan banyak yang curang dengan melakukan penggelapan barang,merekayasa nota penjualan,bahkan tidak sedikit yang membawa kabur uang perusahaan.

Kasus nyata.
Seperti yang terjadi di beberapa toko grosir pakaian jadi,di mana ada seorang karyawan bagian kasir yg membawa kabur uang dari hasil penjualan toko satu hari itu,dengan total uang yang dia bawa kabur lebih dari 400 juta rupiah.Dan sampai sekarang karyawan tersebut masih berstatus buronan pihak yg berwajib.

Kasus lain
Seorang karyawan toko grosir pakaian juga menggelapkan barang dengan total nilai sekitar 500 juta.Dan sampai saat ini karyawan tersebut belum di temukan oleh pihak yg berwajib

Kasus lain
Di beberapa toko agen pemasaran barang-barang kelontongan,sejumlah karyawan bagian kampas sering merekayasa nota penjualan,bahkan menggelapakan sebagian barang .

Itulah sedikit penjelasan tentang Level Wirausahawan Di Tingkat 2.Dan apabila Anda ingin mengetahui informasi lebih lengkap tentang bagaimana bisa sukses menjadi wirausahawan tingkat 2 dan melompat ke tingkat berikutnya,silahkan tunggu dan baca update informasinya Di Sini.

Oke,Kami anggap saja sudah sudah lolos dan sukses melalui usaha di tingkat 2,kini Anda dapat berlanjut ke tingkat selanjutnya.

Wirausahawan tingkat 3 - Pemilik/Pemimpin Di Dalam Usaha Sendiri (Business Owner)

Selamat datang di dalam lingkungan wirausahawan tingkat 3,dan selamat menikmati kehidupan yang sudah mulai menyenangkan.Dan selamat menikmati gaya hidup yang lebih santai menghasilkan uang dari usaha sendiri,bahkan dapat berlibur kapan saja Anda mau,dapat bersantai dengan bertamasyah bersama keluarga,dapat bermain golf bersama pengusaha-pengusaha sukses lainnya.

Kabar Baik untuk Anda

Pada tingkatan ini,seorang wirausahawan tidak lagi bekerja dengan menukarkan waktunya untuk menghasilkan uang.

Dalam arti,bekerja dengan menukarkan waktu untuk menghasilkan uang,bukanlah resep untuk menjadi kaya raya.

Sebagai wirausahawan pemiliki dan pemimpin dalam menjalankan bisnis Anda harus menyadari apa yang semestinya Anda lakukan di sini.

Dan sebagai wirausahawan tingkat 3,Anda sudah menguasai ketrampilan dan keahlian yang di perlukan selama usaha Anda dari tingkat 1 ke tingkat 3.

Tetapi,perlu anda pikirkan lagi,Anda tidak lebih adalah seorang karyawan yang sangat luar biasa.

Mohon Anda pahami,pergerakan menjadi wirausahawan dari tingkat 2 ke tingkat 3 ternyata membutuhkan perubahan pola pikir,terutama dengan cara Anda sebagai pemilik mengelolah uang usaha.

Dalam hal ini,ketika wirausahwan tingkat 3 bergerak dari tingkat 2,sang wirausahawan bemar-benar  bergerak dari posisi memiliki pekerjaan hingga di tingkat ini telah menjadi orang yang sebut "setengah pensiun dari pekerjaan menangani bisnis".

Dengan kata lain,menghasilkan uang dari mengambil upah dari bisnis sendiri,wirausahawan mulai memperoleh laba.Hanya segelintir orang saja yang bisa dan mampu sampai ke tingkatt 3 ini,dan mereka yang dapat melakukannya mungkin hanya kebetulan saja.

Dari segelintir saja orang yang berhasil mencapai tingkatan ini,mereka cenderung untuk tetap berada di tingkat ini,dengan cara mengelola bisnis mereka.

Di tingkat tingkat 3,selaku pemimpin/pemilik seorang wirausahawan perlu mencoba belajar untuk tidak lagi berhubungan dengan terlibat langsung dalam bisnis.

Misalnya,Anda adalah seorang wirausahawan tingkat 3,di sini anda akan menjadi begitu sangat berbeda dari sebelumnya.Anda mungkin bersandar dikursi empuk yang berputar sambil berkata kepada diri sendiri,"Akhirnya Saya berhasil juga berada di posisi ini dan ini sangat menyenangkan dan membahagiakan".

Pola Pikir Wirausahawan Tingkat Pemimpin/Pemilik

Wirausahawan di tingkat 3 ini benar-benar telah mengalami pergeseran pola pikir ketika pertama kali mereka memasuki tingkat ini.

Wirausahawan di tingkat 3 ini melakukan kegiatan di tiingkatan yang sangat berbeda di bandingkan mereka yang masih berada di tingkat manajer.Hubungan mereka dengan bisnis juga sudah sangat berbeda,sehingga hal ini menimbulkan cara yg berbeda ketika mereka melakukan berbagai hal.

Pola pikir mereka di tingkatan ini,bekerja lebih sedikit dengan usaha yang sedikit untuk menghasilkan uang lebih banyak.

Hubungan Wirausahawan Tingkat 3 Dengan Uang

Inilah pembahasan menarik untuk di simak.tentang bagaimana hubungan wirausahawan di tingkat ini dengan uang yang mereka kelola.

Sebagai pemilik/pemimpin dalam usaha,wirausahawan di tingkat ini bergerak menuju pada kondisi setengah pensiun,dan sebagai hasilnya mereka dapat menghasilkan uang lebih banyak tanpa menukarkan waktu untuk terlibat langsung di dalam usaha.

Dengan kata lain,bekerja ataupun tanpa bekerja langsung di dalam usaha,mereka tetap akan menghasilkan uang sebagai penghasilan mereka.Atau dalam istilah,"Bekerja dengan cara lebih cerdas namun bisa menjadi kaya.

Hal itu berarti pula,bekerja keras di dalam menjalankan usaha bisnis tidak lagi merupakan syarat wajib untuk menjadi kaya di tingkatan ini.Atau tanpa perlu menukarkan waktu,penghasilan wirausahawan lebih besar dan bisa bertambah lagi.

Begitu sangat menyenangkan bukan? Apabila kita telah sukses mencapai tingkatan ini.Namun,ini pun baru pada tingkatan ke 3 yang harus bisa kita lewati untuk berhasil ke tingkat wirausahawan berikutnya.

Kita pun perlu mempelajari bagaimana rahasia sukses wirausahawan di tingkat 3 ini hingga dapat bergerak dengan mudah melompat ke tangga wiraushawan selanjutnya.Silahkan Tunggu dan baca update informasi lengkapnya Di Sini.

Oke,Anggap saja anda telah lulus ujian menjadi wirausahawan sukses di tingkat pemilik/pemimpin,kini anda dapat mempelajari materi kuliah pembelajaran kewirausahaan berikutnya.

Wirausahawan Tingkat 4 - Investor DI Dalam  Berbagai Bidang Bisnis

Wow,materi pembelajaran semakin tinggi semakin menarik untuk di simak,karena ini juga merupakan dambaan bagi banyak orang di dunia ini.

Banyak orang yang mencari materi pembelajaran seperti ini dan berusaha mendapatkannya di luar sana dengan mengeluarkan uang untuk mengikuti seminar atau kuliah bisnis kewirausahawan tingkat 4.Berapa biaya untuk mengikuti seminar atau kulih bisnis kewirausahaan di tingkat ini? Untuk mengikuti seminar saja kita harus merogoh kocek sampai 3 jutaan rupiah.Nah,bagaimana dengan mengikuti kuliahnya selama 3 bulan atau 6 bulan?

Kabar baik untuk Anda

Di sini anda akan menemukan materi kuliah pembelajaran tentang bisnis dan kewirausahaan tingkat 4 secara gratis tanpa biaya sedikit pun.Tetapi maaf,materinya tidak  terlalu panjang-panjang amat,namun di harapkan dapat memberikan inspirasi dan pencerahan baru kepada Anda yang ingin menjadi Pengusaha Sukses kaya raya.

Mari kita lanjut saja..

Menjadi investor di berbagai bidang bisnis adalah merupakan kegiatan yang banyak di lakukan oleh para wirausahawan di tingkat ini.

Sebagai investor,mereka memiliki pandangan yang sangat berbeda mengenai bisnis serta tujuan bisnis mereka.Bagi mereka,bisnis adalah merupakan lahan investasi yang akan memberikan kepada mereka kemudahan untuk menghasilkan uang lebih banyak tanpa bekerja keras.

Dalam hal ini,para wirausahawan di tingkat investor hanya akan berinvestasi pada bisnis yang mereka anggap dapat menghasilkan keuntungan dengan cepat atau pun dalam jangka waktu sedang dan panjang..

Para wirausahawan di tingkat investor ini memiliki istilah keren dalam kegiatan investasi dengan berkata,"mari kita maju dan berkembang dengan investasi dalam bisnis menguntungkan"

Mereka juga jika berinvestasi mempunyai aturan main tersendiri.Dalam hal ini mereka berpatokan dengan angka 0 untuk menghasilan angka-angka nol yang lebih banyak.Artinya,semakin banyak angka nol di dalam investasi mereka,maka semakin banyak pula angka nol yang akan di hasilkan dari investasi tersebut.

Tetapi mereka mempunyai aturan untuk mengamankan modal yang mereka investasikan.Dalam hal ini,biasanya mereka bertanya dengan berkata,"Apa dan berapa tingkatan angka nol Anda?", Seberapa banyak angka nol yang akan berani Anda pertaruhkan untuk investasi di bisnis ini dan itu? Atau,"seberapa angka nol yang siap Anda mainkan?",Bahkan "Seberapa banyak angka nol yang ingin Anda hasilkan setiap hari?

Pembahasan tentang bagaimana rahasia wirausahawan di tingkat investor menghasilkan uang dari investasi di berbagai bidang bisnis bisa Anda pelajari di artikel Rahasia Pengusaha Kaya Tingkat Investor Yang semakin Bertambah Kaya.

Tetapi,sekalipun Anda telah membaca artikel tersebut,kesuksesan Anda melalui tingkatan wirausahawan ini belum terjamin sepenuhnya.Untuk mendukung keberhasilan Anda untuk melalui tingkatan ini,Anda perlu mempelajari cara wirausahawan tingkat ivestor bergerak menuju ke tingkat 5 yang merupakan tingkatan tangga tertinggi dan terakhir.

Tunggu dan baca update informasi selengkapnya di sini.

Oke,anggap saja Anda telah lulus kuliah kewirausahaan di tingkat investor.Kini Anda dapat melanjutkan ke materi belajar berikutnya.

Tingkat 5 - Wirausahawan Sejati/Pakar/Ahli/ Membangun Aset Dan Kekayaan Lewat Investasi Di Bidang Keuangan

Selamat datang bergabung di level Orang-Orang Terkaya Di Dunia khusus yang paling sukses membangun aset dan kekayaan lewat investasi di bidang keuangan.

Contoh orang terkaya di dunia di level ini adalah,Warren Buffet...di mana beliau sejak pertam sampai sekarang menghasilkan uang hanya dari investasi.Bapak moyangnya investasi ini,sejak kecil telah belajar berinvestasi.

Kabar Baik

Inilah tingkatan tertinggi dan terakhir di dunia kewirausahaan.Siapa pun sebenarnya dapat mencapai tingkatan ini,jika dia tahu ilmunya besrta rahasia-rahasia di dalamnya.Karena Tuhan memberikan kesempatan bagi manusia untuk mencapai level wirausahawan tertinggi ini.

Bahkan siapa pun dapat juga langsung memulai berwirausaha di tingkat ini.Karena ini adalah tingkatan yang bebas untuk semua orang yang memiliki modal dan ahli memanfaatkan uang orang lain atau uang sendiri untuk menjadi kaya dan lebih kaya.Contohnya Warren Buffet dia bisa langsung memulai tingkatan ini sejak kecil telah belajar berinvestasi.

Jadi inilah dunia sebagai tempat bermain untuk mendulang uang dan keuntungan investasi yg mudah dilakukan dan cepat pula proses kerjanya.

Namun,tidaklah mudah bagi kita untuk sukses dengan cepat level ini,sekalipun kita telah mengetahui ilmunya besrta rahasia-rahasia di dalamnya.Tetapi,tak ada salahnya kita mempelajari cara kerja dan rahasia para wirausahawan sejati yang beroprasi di sini.

Mari kita lanjut.

Wirausahawan sejati adalah tingkatan di mana kapasitas dan kualitas diri yang sesungguhnya bekerja,di mana mereka yg ada di tingkatan ini,menghasilkan uang dengan cara meningkatkan aset atau membangun modal berupa aset.

Selain itu,para wirausahawan di tingkat ini,bukan hanya menggunakan uang mereka untuk membangun aset,tetapi mereka pun masih suka menggunkan uang orang lain untuk membangun aset kertas seperti saham,waralaba,portofolio,lisensi dan royalti.

Mohon di garis bawahi penjelasan ini:
"Umumnya Wirausahawan sejati menggunakan uang orang lain untuk menghasilkan uang".

Pahami Hal Berikut :
Untuk lebih sukses di sini,para wirausahawan sejati membangun reputasi terlebih dulu agar orang lain mau memberikan uangnya untuk di putar pada aset yang menguntungkan.Nah inilah tantangan yg tidak mudah bagi semua orang untuk melewatinya.

Namun,apabila Anda telah memiliki reputasi di kalangan orang-orang kaya atau yang berduit dan memiliki banyak uang,maka dengan mudah Anda akan menghasilkan uang yang lebih banyak lewat investasi pada aset-aset yg menguntungkan.

Perlu Anda ketahui,bahwa sebagian wirausahawan sejati,menarik banyak investor yang siap untuk bergabung dalam sebuah investasi yang menguntungkan.

Pola Pikir Wirausahawan Sejati - Tingkat 5 

Pada dasarnya,wirausahawan sejati memiliki pola pikir yg hampir sama dengan mereka yang berada di tingkat 4,namun ada sedikit perbedaan di sini,dimana wirausahawan sejati berpikir untuk menghasilkan uang dari ketadaan uang.Dan pola pikir ini biasanya terbentuk setelah mereka mengubah pola pikir dengan melibatkan proses empat langkah seperti berikut:
  • Idealisasi.- Yakni bagaimana menciptakan dunia yang ideal di kepala.Dalam hal ini,mereka berpikir secara optimis dengan menyertakan segala yg mereka impikan
  • Visiualisasi.- Menggambarkan dalam mental tentang dunia yang ideal untuk mereka nikmati hingga seolah-olah dunia yang ideal itu sudah menjadi nyata.
  • Verbalisasi.-Selalu berbicara atau membicarakan dunia yang ideal,di mana mereka seolah-olah sudah hidup dalam dunia ideal yang nyata
  • Materiliasasi.-Mewujudkan dunia  ideal yang mereka impikan sehingga menjadi material yang nyata.Dan dunia ideal itu akan mulai menjadi nyata manakala peluang dan kesempatan hadir dengan sendirinya.
Seperti yang telah di sebutkan di atas,di mana wirausahawan sejati menghasilkan uang dengan meningkatkan cara membangun dan meningkatkan aset serta modal.Atau dengan menggunakan uang orang lain untuk menghasilkan uang.

Dalam arti lain,uang orang lain,bahkan orang lain pun mereka jadikan modal untuk membangun aset.Itulah sedikit gambaran tentang Cara Wirausahawan sejati dalam menghasilkan uang dengan membangun aset.

Pembahasan selengkapnya mengenai cara wirausahawan sejati menghasilkan uang/mengumpulkan uang untuk membangun aset dan kekayaan dalam dunia kewirausahaan,dapat Anda tunggu dan baca updatenya di sini.

Demikianlah pembahasan singkat tentang 5 level Wirausahawan Dan Perbedaan Mereka Menghasilkan Dalam Kewirusahaan

Rekomedasi Artikel Yang Perlu Anda baca :

0 komentar:


10 Wanita Seksi Ini Terdaftar Sebagai Wanita Tersukses Di Dunia

Kesulitan dengan modal usaha? Ini dia Solusi mengatasinya

Rahasia Sukses Terbesar

Rahasia Sukses Terbesar
Mau memoerbaiki nasib? Ini Dia 34 Rahasia Memperbaikinya

Popular Posts