- --> Konsep Sukses Cara Investasi Yg Aman Dan Menguntungkan Bagi Pemula | Kunci Sukses Zone Terbaru

Blog Gudang Ilmu,inspirasi Dan Cara Usaha

Konsep Sukses Cara Investasi Yg Aman Dan Menguntungkan Bagi Pemula

|
Konsep Sukses Cara Investasi Yang Aman Dan Menguntungkan bagi pemula.Setiap orang yang  hendak mau berinvestasi,pasti ingin sukses dan menginginkan keuntungan dari hasil investasi di kemudian hari.Dan setiap orang tentu tidak ingin rugi atau kehilangan seluruh modal yang di investasikan.



Berinvestasi adalah salah satu cara terbaik untuk menjadi kaya dengan cepat,karena dengannya kita dapat memperoleh penghasilan tambahan,setiap bulan atau setidaknya kita bisa memiliki investasi dalam bentuk aset yang nilainya terus meningkat.Tetapi,seperti yang kita ketahui bersama bahwa peluang investasi itu sangat banyak dan beragam.Dan tentu dari semua peluang investasi itu memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.Oleh karena itu,sebagai pemula kita perlu mengetahui konsep tata cara berinvestasi yg aman dan menguntungkan secara benar.

Ada peluang investasi yang menjanjikan keuntungan besar yang ditawarkan orang dimana kita akan menyetor modal investasi untuk mendapatkan bagi hasil keuntungan tanpa perlu mengelola investasi.

Dan ada juga peluang investasi yang menjanjikan keuntungan yang bebas kita pilih dan kelola sendiri untuk mendapatkan keuntungan.Jenis peluang investasi seperti bisa juga bisa kita mulai dengan modal sesuai kemampuan kita,apabila kita telah memiliki uang tabungan yang cukup untuk berinvestasi.

Akan tetapi,yang namanya peluang investasi,tidak ada yang tidak mengandung resiko,dan setiap investasi tentu memiliki tingkat resiko yang berbeda-beda.

Kegagalan banyak orang khususnya para pemula didalam investasi pada umumnya di sebabkan karena tidak adanya pengetahuan tentang konsep tata cara investasi yang di pilih,serta karena tidak adanya perhitungan dan kehati-hatian ketika memanfaatkan  potensi keuntungan dalam sebuah peluang investasi.

Di bawah ini kami paparkan rahasia sukses cara investasi yang aman dan menguntungkan yang mungkin dapat menginspirasi dan memotivasi anda dalam memanfaatkan peluang investasi apapun yang ada dan anda lihat.

Inilah Konsep sukses Cara Investasi Yang Aman Dan Menguntungkan Bagi Pemula

Pertama - Jangan Terburu-buru melakukan investasi,pelajari dulu tingkat resikonya

Hal paling penting yang harus dilakukan ketika memulai investasi adalah memperhatikan tingkat resiko yang mungkin di alami setelah kita menanamkan modal didalamnya.Dalam hal ini,seringkali banyak orang yang terjebak didalam peluang investasi bodong yang kasusnya banyak yang terjadi dari tahun ke tahun.

Mereka yang tidak jeli mencermati peluang investasi bodong mudah tergiur dengan potensi keuntungan investasi yang dijanjikan.Terkadang,potensi keuntungan yg dijanjikan dengan bergabung di peluang investasi bodong mencapai 30 persen sampai 50 persen per bulan.Bahkan ada investasi bodong yang menjanjikan iming-iming keuntungan hingga 20 persen dalam setiap minggu.

Di dalam dunia investasi yang sebenarnya,pada umumnya keuntungan investasi yang di janjikan kepada investor hanya di kisaran 10 persen sampai 30 persen per tahun.Bahkan keuntungan investasi di dunia investasi syariah menurut hukum agama Islam yang sebenarnya tidak ditentukan jumlahnya,karena hasil investasi tergantung dari pertumbuhan nilai atau harga dari produk investasi yang mengikuti perkembangan pasar di mana produk investasi tersebut di perdagangkan atau di perjual-belikan oleh masyarakat.

Contoh Konsep sukses dalam melakukan investasi emas,saham,uang dan bitcoin agar terhindar dari resiko,dan malah menghasilkan keuntungan

Sebelum melakukan investasi pada produk investasi berupa emas,saham,uang,dan bitcoin,yang perlu anda cermati terlebhi dulu adalah besarnya tingkat resiko dimana produk investasi tersebut modal anda di investasikan.Dalam hal ini,anda harus jeli mencermati kekuatan dan kemampuan perusahaan atau usaha dimana anda akan menanamkan modal untuk dikembangkan menjadi banyak.

Dengan kata lain,jika misalnya anda memilih berinvestasi pada produk investasi berupa saham dan uang di sebuah perusahaan investasi,maka anda harus mengetahui kemampuan perusahaan investasi untuk mengelola investasi dan mengembalikan kerugian anda jika nanti perusahaan itu ternyata mengalami kerugian dalam mengelolah investasi anda.

Untuk mengetahui kemampuan perusahaan investasi dalam mengelolah investasi milik para investornya,anda tidak perlu jauh-jauh untuk mendapatkan informasinya.Karena anda cukup menanyakan izin dan legalitas perusahaan investasi tersebut kepada badan pengawas investasi berjangka atau BAPPETI dan Badan Otoritas Jasa Keuangan atau OJK.

Karena perusahaan-perusahaan investasi yang terdaftar dan memiliki izin pada BAPPETI dan OJK sudah pasti perusahaan investasi yang di nilai memenuhi syarat-syarat yang ditentukan.Dan sebagai syaratnya,perusahaan itu harus memiliki kemampuan modal dan kemampuan dalam mengelola investasi para investornya.

Jika anda sudah mengetahui kemampuan perusahaan investasi untuk mengelola dan mengembalikan investasi anda,maka anda sudah bisa memulai investasi dengan perasaan aman yang penuh pengharapan untuk mendapatkan keuntungan dan pengembalian investasi,apakah dalam waktu singkat atau lama,tergantung produk investasi dan pembagian hasil keuntungan yang dijanjikan.

Kedua – Memeriksa kesiapan diri anda dan kemampuan modal anda untuk melakukan investasi

Memeriksa kesiapan diri sebelum melakukan investasi adalah bagian dari kunci sukses dalam investasi emas,saham,uang dan bitcoin,apa pun peluang investasi yang menjadi pilihan anda.

Kesiapan diri yang dimaksud di sini adalah kesiapan mental dan pengetahuan anda didalam menghadapi masalah investasi yang mungkin saja terjadi nanti.

Dalam hal kesiapan mental dalam menghadapi masalah investasi,semestinya anda bermental sukses dan berani menghadapi segala resiko yang mungkin terjadi.

Sebab,resiko dalam investasi selalu berjalan seiring dengan peluang meraih keuntungan secara konsisten alias berkepanjangan.

Terkait dengan risiko,periksa dan tanyakan pada diri anda sendiri,”Apakah diri saya akan sanggup menerima kerugian berupa hilangnya modal yg Saya investasikan?”,”Apakah Saya telah siap dan tidak akan stres apabila yang uang tabungan yang Saya kumpulkan ini hilang karena kegagalan investasi?”.Atau “Apakah Saya telah siap mengorbankan uang tabungan Saya ini untuk investasi?”.Dan “Jika Saya gagal apakah Saya masih mau melanjutkan investasi ke bidang lain,dan masih adakah modal simpanan Saya?”.

Atau jika anda belum memiliki mental sukses dalam investasi,anda bisa mempersiapkan mental anda dengan mengulang-ulang kata-kata motivasi seperti ini,”Saya harus berani berinvestasi,karena dengan investasi Saya akan mencapai kesuksesan keuangan dimasa datang,dan dengan investasi Saya bisa mendapatkan penghasilan pasif tanpa bekerja”.Atau dengan mengulang-ulang kata-kata motivasi seperti ini,”Saya siap mengorbankan uang simpanan Saya ini untuk investasi,dan Saya pasti berhasil”.

Mengapa anda harus memiliki kesiapan mental sebelum melakukan investasi?

Karena dengan kesiapan mental yang sukses dan berani,masalah seberat apapun yang anda hadapi dalam investasi akan menjadi terasa ringan dan mudah anda hadapi.Terutama masalah keuangan anda yang mungkin akan seret apabila mengalami kerugian besar,tetapi dengan kesiapan mental untuk sukses dalam investasi,masalah keuangan yang seret itu jauh-jauh hari telah anda siasati dengan menabung dan terus menabung kembali uang anda untuk modal investasi berikutnya.

Mereka yang sudah siap mental dalam berinvestasi,hati dan pikiran mereka tidak pernah merasa terbebani menjalani hidup ketika berinvestasi,karena mereka telah siap untuk sukses dan yakin akan sukses.

Terkait dengan kemampuan modal anda – Berapa banyak modal yang akan anda siapkan,dan masih adakah dana cadangan yang anda simpan untuk investasi berikutnya jika investasi anda yang pertama atau yg ke dua gagal atau mengalami kerugian?

Perlu kita ingat bersama disini bahwa di dalam investasi terdapat dua kemungkinan yakni kemungkinan investasi menghasilkan keuntungan,dan investasi mengalami kerugian.Dengan kata lain,didalam investasi apapun tersimpan potensi menghasilkan uang banyak,dan potensi uang banyak akan hilang ditelan resiko kerugian.

Sangat banyak faktor yang yang bisa menyebabkan kita mengalami kerugian dalam investasi.

Beberapa faktor yang bisa menyebabkan kerugian kita mengalami kerugian dalam berinvestasi diantaranya adalah sebagai berikut:


Faktor didalam pribadi kita sendiri,seperti kurangnya pengetahuan dan pemahaman tentang investasi pilihan kita,tidak adanya ke hati-hatian ketika melakukan investasi,tidak sabar atau terburu-buru melakukan investasi,tidak adanya mental sukses dalam investasi dan sebagainya.


Faktor diluar diri kita,seperti orang lain yang berniat untuk menggagalkan rencana investasi kita,dan ingin menipu kita


Faktor yang ada pada produk investasi pilihan kita,seperti mengalami penyusutan atau penurunan nilai jual karena resesi ekonomi,krisis moneter,daya beli masyarakat menurun atau karena perang dagang antar negara,atau bahkan karena tren produk investasinya menurun.


Ke tiga - Membandingkan Peluang Investasi yang tepat dan paling aman serta menguntungkan


Ini adalah salah satu faktor kunci sukses atau tidaknya anda berinvestasi.Ingat bahwa setiap peluang investasi memiliki potensi untung rugi yang berbeda,meski terdengar menjanjikan keuntungan besar dengan cepat.

Dalam hal ini,anda harus mengenal dan mempelajari dulu potensi kerugian didalamnya nya,lalu anda membandingkan dengan potensi keuntungan yang bisa didapatkan selama priode investasi yang anda inginkan.


Ketika anda telah yakin bahwa potensi keuntungan peluang investasi tersebut lebih besar atau lebih tinggi daripada potensi kerugian didalamnya,maka anda tidak perlu ragu-ragu lagi untuk melakukan investasi,karena jarang orang yang rugi di dalam peluang ivestasi seperti ini.

Ke empat - Cari tahu perkembangan peluang investasi terkini secara berkala

Salah satu rahasia sukses terbesar dalam investasi yang aman dan menguntungkan adalah dengan mencari tahu perkembangan tentang peluang investasi terkini secara yang terkait dengan produk investasi pilihan anda.

Misalnya,anda sedang lagi melakukan investasi jangka panjang di produk investasi berupa bitcoin,atau uang dollar AS,tetapi anda tidak pernah mengikuti perkembangan informasi terbaru tentang nilai tukar atau harga terkini produk investasi tersebut.

Karena anda tidak mengikuti perkembangan terkini tentang nilai tukar bitcoin atau dollar AS,maka anda pun tidak mengetahui apakah investasi anda telah menghasilkan keuntungan atau malah rugi.besar karena nilai tukarnya bisa jadi akan mengalami penurunan tajam karena di sebabkan oleh berbagai faktor di luar diri anda.Padahal anda sudah sangat mengharapkan dan bersiap-bersiap untuk segera menarik keuntungan investasi anda.


Kemudian,ternyata nilai tukar bitcoin dan dollar terus anjlok sehingga membuat investasi anda semakin rugi,lalu anda panik dan semakin kuatir akan mengalami kerugian yang lebih besar.Dan anda pun terpaksa memutuskan untuk segera menarik sisa modal anda yang telah rugi.


Oleh karena itu,sangatlah penting bagi anda untuk selalu memantau atau mengikuti perkembangan tentang peluang investasi terkini secara berkala,misalnya seminggu sekali,atau sebulan sekali.Dalam hal ini,jangan sampai terlalu lama melakukan pemantauan perkembangan berita tentang peluang investasi yang terkait dengan produk investasi anda.

Ke Lima - Sabar menunda kesenangan sebelum mencapai tujuan investasi

Semua orang yang sukses dalam investasi pasti mempunyai tujuan investasi.Apa tujuan investasi mereka? Tujuan investasi mereka adalah mencapai kesuksesan keuangan,memiliki banyak aset investasi produktif yang secara konsisten menghasilkan uang dalam jumlah yg terus meningkat tanpa mereka harus bekerja lagi untuk menghasilkan uang berlimpah-limpah.Sehingga bisa dikatakan bahwa mereka hanya makan,minum dan hidup untuk menjadi kaya raya dari investasi.

Untuk mencapai tujuan investasi seperti,mereka dengan sabar menunda segala kesenagan untuk sementara waktu.Yang di maksud dengan menunda kesenangan disini adalah menunda membelanjakan semua uang hasil investasi untuk membayar atau membeli berbagai barang mewah yang tidak membuat uang bertambah,atau membeli berbagai kesenangan untuk berfoya-foya.

Apabila mereka tidak bisa bersabar menunda kesenangan,maka mereka pasti bersabar memperkecil kesenangan.Maksud dari memperkecil kesenangan adalah hanya mengeluarkan atau menggunakan sedikit hasil investasi untuk membeli kebutuhan yang di inginkan sebatas seperlunya saja.

Dengan kata lain,mereka sangat berhemat didalam penggunaan uang hasil investasi untuk membeli sesuatu kebutuhan yang perlu-perlu saja,atau yang sangat paling penting saja untuk menunjang kualitas hidup mereka. 

Ke enam – Membuat Rencana Investasi Yang Sukses


Sangat jarang orang meraih sukses dalam investasi mapun bisnis tanpa adanya rencana yang sukses.Khusus didalam berinvestasi,membuat rencana investasi adalah merupakan langkah yang penting sebelum memulai investasi.Atau jika sudah lebih dulu menanamkan modal dalam investasi,kita masih bisa membuat rencana investasi yang sukses sebelum semuanya terlambat.

Bagaimana yang maksud dengan rencana investasi yang sukses?

Rencana investasi yang sukses adalah sebuah gambaran rancangan tertulis tentang jalan ,serta tahapan-tahapan yang akan anda lalui agar sukses  mencapai tujuan investasi dan keuangan anda yang telah anda targetkan.

Selain itu,didalam rencana investasi anda tersebut juga harus di sertakan jumlah-jumlah modal yang akan anda investasikan didalam tahapan-tahapan investasi untuk mencapai kesuksesan keuangan dengan cepat yang telah anda targetkan.

Jika anda membuat rencana investasi yang sukses,maka dengannya anda bisa mengetahui dengan jelas arah tujuan investasi anda,dan dengan mudah anda akan mencapai kesuksesan keuangan meskipun anda memulai investasi dengan modal kecil-kecilan.

Demikianlah informasi tentang Konsep sukses cara investasi yang aman dan menguntungkan bagi pemula.Semoga dapat memberikan manfaat besar untuk kita semua.

Baca juga :





Related Posts