- --> Langkah Dasar Berinvestasi Properti Agar Menguntungkan | Kunci Sukses Zone Terbaru

Blog Gudang Ilmu,inspirasi Dan Cara Usaha

Langkah Dasar Berinvestasi Properti Agar Menguntungkan

|


Berikut ini adalah langkah-langkah dasar dalam berinvestasi properti agar meraup untung besar  dan meraih sukses,yang merupakan bagian utama dari pembahasan sebelumnya tentang langkah jitu memulai bisnis properti agar sukses dan menguntungkan.
langkah-dasar-investasi-properti-yang-menguntungkan


Sebagai seorang pelaku bisnis atau investor di bidang properti,tentu sangat perlu untuk mengetahui langkah dasar dalam berinvestasi properti yang menguntungkan sehingga kesuksesan dapat di raih.

Bukankah tujuan dari investasi adalah meraih keuntungan dan kesuksesan?

Bisnis dan investasi properti merupakan jalan atau kenderaan untuk menghasilkan uang yang menjanjikan keuntungan besar yang fantastis.

Mereka sukses dan kaya dengan berinvestasi di bisnis properti tentu mengetahui kelebihan dan keuntungan melakukan investasi pada produk properti.Di mana nilai jual properti cenderung naik setiap tahun.

Selain itu,properti juga dinilai sebagai salah satu aset investasi yg memiliki tingkat risiko yg kecil di banding emas atau saham.Dan merupakan produk investasi yang kebal inflasi,karena kenaikan nilai jualnya di atas laju pertumbuhan inflasi.

Berinvestasi uang di bidang properti akan membuat nilai uang kita selalu terjaga dari pergerakan laju inflasi,bahkan nilai uang kita malah meningkat setiap tahunnya.Inilah yg membuat banyak orang menjadi lebih cenderung memilih investasi di bidang properti.

Adapun langkah-langkah dasar yang perlu di lakukan dalam berinvestasi properti atau saat melakukan transaksi adalah sebagai berikut:

1.Menggali Informasi Seputar Bidang Properti

Sebelum kita melakukan hal-hal lain,langkah pertama yang harus di lakukan sebagai investor properti adalah mencari dan menggali informasi sebanyak-banyaknya serta selengkap-lengkapnya tentang properti yang hendak di beli.

Informasi yang di butuhkan adalah tentang luas lokasi dan bangunan,status sertifikat,harga properti dan lain sebagainya,termasuk juga prospek ke depan properti di masa mendatang perlu di perhatikan secara cermat.

Dalam hal prospek,kita akan dapat mengetahui bahwa prospek akan baik jika anda membeli properti di suatu wilayah yang kelak akan berkembang sesuai dengan perencanaan kota.

2.Melakukan perbandingan

Langkah kedua yang harus di lakukan adalah melakukan perbandingan dengan properti-properti yang ada di sekitarnya.

Adapun perbandingan yang di maksud contohnya adalah mencakup desain bangunan,kondisi lingkungan,harga yang berlaku pada saat itu menurut jenis dari suatu wilayah di mana properti berada,dan lain sebagainya.

Anda bisa mengetahui harga pasaran dari properti yang akan di beli dengan menggali informasi tentang hal itu dari teman,relasi,agen properti,pendapat orang-orang di sekitar dan lain sebagainya.

3.Membuat Anggaran Dana 

Langkah ketiga yang harus anda lakukan adalah menetapkan anggaran dana yang sesuai dengan kondisi keuangan yang anda miliki dan rasakan.

4.Berkonsultasi Dengan Pihak Notaris

Langkah berikutnya yang juga harus anda lakukan adalah berkonsultasi pada pihak notaris yang berwewenang.

Dalam melakukan ini,Anda harus konsultasi-kan proses transaksi jual beli properti dengan pihak notaris/PPAT sehubungan dengan masalah hukumnya,hal ini di perlukan mengingat masalah tentang hukum transaksi properti terbilang rumit dan kompleks.

5.Memahami Sistem Pembayaran

Langkah terakhir adalah anda harus memahami sistem pembayaran atas jual beli properti yang akan di lakukan.

Dalam hal ini,anda harus mencari tahu seperti apa sistem pembayaran lalu mengupayakan sistem pembayaran yang di sepakati harus mudah dan tidak menimbulkan risiko,misalnya penipuan.

Untuk sistem pembayaran yang terbaik dan aman,anda harus memilih sistem pembayaran melalui jasa pihak bank.

Baca juga :


Itulah langkah-langkah dasar dalam berinvestasi properti yang menguntungkan untuk meraih sukses yang perlu anda ketahui.Semoga dengan artikel ini,impian anda menjadi investor properti yang sukses akan terwujud.


Related Posts