Thursday, 15 February 2018

6 CARA MEMPEROLEH MODAL USAHA DENGAN CEPAT YANG TERBUKTI

Baca Juga



Cara memperoleh modal usaha dengan cepat.Kebanyakan orang yang ingin menjadi pengusaha,pebisnis ataupun pedagang selalu terkendala dengan masalah permodalan.Bahkan karena dengan alasan tidak punya modal usaha itulah yang membuat banyak orang menjadi mengurungkan niat untuk memulai usaha.Lebih dari itu,banyak juga sih,sebagian orang yang sudah punya usaha tapi masih merasa kesulitan juga untuk mendapatkan modal untuk tujuan mengembangkan usaha.


Bukan rahasia lagi,tidak punya modal usaha atau tidak memiliki modal yang cukup adalah merupakan alasan paling umum di kemukakan oleh banyak orang ketika di tanya,kenapa tidak memulai bisnis atau mengembangkan bisnis.Untuk membantu mereka-mereka yang merasa kesulitan dengan masalah permodalan untuk memulai dan mengembangkan usaha bisnis,artikel cara memperoleh modal usaha untuk memulai dan mengembangkan bisnis ini di psting ke dalam blog ini.

Cara Memperoleh Modal Usaha Dengan Cepat Yang Terbukti

Sebelum kita lanjut untuk membahas topik cara memperoleh modal usaha dengan cepat untuk memulai dan mengembangkan bisnis ,alangkah baiknya kita bahas lebih dulu tentang arti modal usaha,biar lebih jelas untuk memahami isi pembahasan artikel ini.

Modal usaha menurut pengertian banyak orang adalah uang yang cukup untuk mendanai atau membiayai suatu usaha yang ingin di mulai atau di kembangkan.Namun,pada kenyataannya,modal usaha menurut anggapan para motivator bisnis dan pelatih bisnis,ternyata bukan hanya dalam bentuk uang yang cukup saja,akan tetapi,modal usaha di sini memiliki pengertian yang luas.

Adapun contoh-contoh modal usaha yang bukan berupa uang adalah:
  •  Tenaga.-Istilah orang "dengan modal tenaga,bisa menghasilkan uang"
  • Waktu.-Isilah orang "waktu adalah uang"
  • Ide.-Istilah orang "merubah ide menjadi uang"
  • Keberanian.-Istlah orang "Anda tidak bisa menjadi pengusaha sukses jika tidak punya keberanian"
  • Mulut.-Istilah orang "Hanya dengan modal mulut dapat uang dari jual mobil orang lain"
  • Bicara.-Istilah orang "Hanya dengan modal bicara bisa jadi pedagang perantara"
  • Keahlian dan ketrampilan.-Istilah orang "Untuk menghasilkan uang,jual saja keahlian atau ketrampilanmu"
  • Hobi.-Istilah orang "Memulai usaha bisnis dengan hoby"
  • Do'a.-Istilah orang "Kalau memulai usaha itu dengan berdo'a dulu"
  • Dan lainnya.-Istilah orang "Memulai usaha aja kok repot"
Semua modal-modal itu biasa juga di sebut modal dengkul,sebagaimana kata Pak Bob Sadino "Jika Anda tidak punya modal uang untuk berbisnis,gunakan saja modal dengkul yang Anda miliki".

Jadi,sebenarnya semua usaha atau bisnis itu pasti membutuhkan yang namanya modal-modal seperti itu.Dan sebenarnya,tidak ada yang namanya usaha atau bisnis tanpa modal.Sudah jelas bukan?

Oke mari kita langsung saja ke pembahasan utama artikel ini.

6 Cara Memperoleh Modal Usaha Dengan Cepat Untuk Memulai dan Mengembangkan bisnis Yang Jarang Orang Ketahui

 1.Mencari Patner Bisnis

Jika Anda berpikir bahwa modal yang Anda miliki belum cukup untuk memulai bisnis,maka dengan cara mencari patner bisnis bisa menjadi pilihan jalur permodalan yang sangat memungkinkan untuk Anda peroleh dengan cepat.Cara ini biasa juga di sebut memulai usaha dengan modal patungan

Memulai usaha dengan modal patungaan juga sangat bermanfaat untuk mengurangi risiko yang akan Anda alami saat usaha bisnis yang di rintis ternyata gagal alias bangrut.

Tidak sedikit juga orang yang memilih jalur modal patungan untuk merintis suatu usaha.

Di dalam kerjasama dengan sistem modal patungan merintis usaha ini,biasanya di lakukan perjanjian dan kesepakatan untuk pembagian hasil keuntungan usaha.

Di dalam hal kerjasama dengan sistem bagi hasil ini,biasanya di lakukan perjanjian dan kesepakatan seperti di bawah :
  • Untuk Anda sebagai pemilik ide usaha dan sekaligus sebagi pengelolah utama di dalam menjalankan bisnis,maka Anda berhak menerima pembagian hasil antara 60 % - 70%.,dan sisanya di berikan untuk patner Anda.
  • Jika Anda juga menanamkan setengah dari modal usaha di gunakan,dan Anda juga sebagi pengelola utama usaha tersebut,maka Anda berhak memperoleh hasil antara 70 %-80%,dan sisanya untuk patner bisnis.
Kedua sistem kerja sama bagi hasil usaha tersebut adalah suatu cara kerjasama yang sangat adil.Namun sistem pembagian tersebut bisa saja pembagian hasilnya kurang atau lebih dari itu,tergantung kesepakatan dan kerelaan masing-masing kedua belah pihak yg melakukan kerja sama.

Bagaiman cara untuk memperoleh modal usaha dari seorang calon patner bisnis atau bagaimana cara untuk mendapatkan seorang patner bisnis yang mau bekerja sama?

Inilah beberapa saran yang berguna untuk Anda lakukan yakni:

(1).Mengajak teman atau kenalan yang memiliki kemampuan modal yang besar untuk bekerja sama.Dengan cara ini maka kemungkinan berhasilnya Anda mendapatkan patner bisnis yang mau bekerjasama sangat besar.

Mengapa kemungkinan berhasilnya sangat besar?
Alasannya adalah,karena teman atau kenalan Anda itu memiliki kemampuan modal yang besar,maka dia tentu akan menganggap bekerja sama dengan Anda dengan menanamkan sebagian kecil dari  uang simpanan yg di milikinya adalah suatu yg tidak terlalu berisiko.Selain itu,dia juga sangat menyukai jika sebagian uangnya di putar untuk menghasilkan keuntungan.

Jadi,jikalau Anda ingin mendapatkan modal usaha tambahan untuk memulai bisnis dengan cepat,carilah calon patner yang potensial,yang benar-benar memiliki kekuatan modal dalam jumlah yg besar.Dalam arti,Anda jangan hanya berfokus mencari calon patner tidak potensial alias KERE,atau yg hanya punya dana simpanan dalam jumlah yang pas-pasan,sudah jelas calon patner yang Kere seperti ini,sangat kecil kemungkinannya mau Anda ajak bekerja sama merintis suatu usaha,apalagi jika Anda di kenal sebagai seorang pemula di dalam merintis bisnis tertentu,Saya yakin akan banyak orang yang menolak tawaran kerjasama bisnis dengan Anda..

(2).Memperkenalkan Ide Bisnis Anda yang menguntungkan Untuk Calon Patner
Agar kemungkinan berhasilnya lebih besar untuk mendapatkan patner bisnis yang mau bekerjasama merintis usaha bisnis patungan,maka di sarankan bagi Anda,untuk memperkenalkan ide bisnis Anda yang menguntungkan untuk calon patner.

Dalam hal ini,Anda juag harus menunjukan rencana-rencana kegiatan di dalam menjalankan bisnis tersebut sampai menghasilkan keuntungan,atau dalam arti,Anda harus meyakinkan calon patner,bahwa ide usaha bisnis yang akan di jalankan sangat potensial dan memiliki prospek yang sangat menjanjikan.Selain itu,Anda harus meyakinkannya dengan menunjukan cara-cara mengelolah usaha dengan baik dan menguntungkan.

2.Mendapatkan Modal Usaha Dengan Melakukan Penjualan Awal sebelum Membuka Usaha
Ini adalah sebuah gagasan atau ide yang sangat cemerlang untuk dapat segera merintis suatu usaha bisnis yang menguntungkan.


Beberapa orang wirausaha atau pebisnis telah berhasil melakukan cara ini untuk memperoleh dana tambahan untuk merintis bisnis.Ini adalah suatu jalur alternatif untuk mendapatkan modal tambahan dengan cepat untuk merintis usaha bisnis Anda.

Cara ini bisa di bilang masih jarang yang gunakan atau merupakan suatu strategi pendanaan yang tak lazim di dunia bisnis.Karena pada umumnya orang yg memulai bisnis tidak memikirkan cara yang satu ini.

Baca juga Dahsyatnya Cara Mengembangkan Usaha Bisnis Dengan Modal Gali Lubang Tutup Lubang

Oke,mari kita intip bersama,bagaimana cara ini sangat ampuh di gunakan untuk membiayai suatu bisnis yang baru di rintis.Bagi Anda yang kekurangan modal untuk merintis bisnis,silahkan gunakan cara ini.

Bagaimana caranya?

Contohnya,Saya membutuhkan modal tambahan untuk membeli stok barang untuk membuka Toko penjualan pakaian.Karena Saya kekurangan modal ,maka Saya terpaksa harus melakukan penjualan lebih awal sebelum membuka toko pakaian tersebut.



Anda mungkin mulai bingung bukan?
Oke,baiklah...Saya langsung menjelaskannya saja.

Adapun maksudnya adalah,bagaimana Saya mendapatkan modal tambahan dari para calon pembeli,dengan melakukan terobosan penjualan pakaian agar calon pembeli mau melakukan pembayaran di muka sebelum barang mereka terima.

Sekedar info,bahwa untuk berhasil melakukan cara memperoleh modal usaha dengan cepat yang tak lazim ini,Anda harus mempelajari strateginya.Untuk mendapatkan strateginya,silahkan tunggu update artikelnya di blog ini.Atau Anda bisa memesan artikelnya dengan cara mendaftarkan alamat email Anda di blog ini.

3.Mendapatkan Modal Usaha Dengan Memanfaatkan Lokasi Strategis
Cara ini hanya dapat di lakukan untuk mencukupi modal usaha yang di butuhkan.Di sini,Saya akan menjelaskannya dengan sebuah contoh.

Sebagai contohnya adalah sebagai berikut,

Saya punya seorang teman yang ingin membuka usaha di bidang perdagangan barang retail.Maksudnya,dia ingin membuka Toko Kelontong atau Swalayan Mini,karena dia sangat menyukai usaha ini sebagai suatu bisnis yang memiliki prospek yang bagus dan sangat potensial dari segi perputaran modal yang akan di investasikan.

Namun,teman Saya tersebut mengeluhkan masalah permodalan yang tidak mencukupi untuk segera merintis dan membuka usaha tersebut.

Lalu,Saya menyarankan kepadanya agar dia memanfaatkan saja lokasi strategis miliknya untuk mencukupi modal usahanya.Karena kebetulan dia memiliki lokasi strategis untuk membuka usaha yang di sukainya tersebut.

Daripada lokasi startegis tersebut di gadaikan ke bank untuk memperoleh dana kredit untuk modal usaha tambahan,lebih baik dan lebih menguntungkan jika lokasi strategis tersebut di jadikan umpan untuk memperoleh modal tambahan tanpa harus meminjam dana kredit dari bank.karena jika lokasi strategis tersebut di jadikan agunan untuk mendapatkan kredit modal usaha,maka otomatis pinjaman kredit tersebut akan di kenai bunga,walaupun bunganya tidak terlalu tinggi,namun akan tetap mengurangi keuntungan yang akan di hasilkan oleh usaha tersebut.

Teman Saya bertanya,"Bagaimana cara memperoleh modal usaha tambahan dengan memanfaatkan lokasi strategis".

Kemudian,Saya menunjukan caranya yang membuat dia sangat senang dan tertawa terbahak-bahak.

Adapun caranya adalah seperti yang di uraikan di bawah ini.

Dana simpanan yang di miliki teman Saya itu,di fokuskan saja untuk membiayai pembangunan toko kelontong atau Swalayan Mini,karena kebetulan dana simpanannya tersebut hanya cukup buat membiayai pembangunan Toko dengan ukuran 6 X 12 Meter.

 Adapun masalah persediaan stok barang beserta perlengkapan berupa perabotan toko dan barang inventaris unuk keperluan usaha,dapat di selesaikan dengan cara kerjasama.Cara kerjasama yang di maksud di sini adalah dengan mencari pengusaha-pengusaha yang khusus menyuplai barang-barang untuk usaha bisnis Toko kelontong atau Swalayan,dengan sistem titip jual (Konsiyasi).

Pengusaha-pengusaha penyuplai persedian barang untuk toko kelontong atau swalayan sangat menyukai bekerjasama dengan pemilik toko kelontong atau swalayan yang berlokasi tempat strategis.Dalam hal ini,mereka juga mengincar lokasi-lokasi strategis.

Sedangkan untuk perlengkapan perabotan toko berupa etalase dan barang inventaris lain,Saya menganjurkan kepada teman Saya agar mencari penjual perabotan bekas untuk toko kelontongnya.Dan itu bisa pula di beli secara kredit.

Menggunakan cara di atas untuk keperluan mencukupi modal merintis usaha toko kelontong atau swalayan mini sangat lebih menguntungkan.

Mengapa bisa lebih menguntungkan?
Inilah sejumlah alasannya;
  1. Jika toh,usaha toko kelontong ternyata tidak berjalan dengan baik,dalam arti tidak menghasikan keuntungan yang sesuai,maka teman saya tidak terbebani dengan masalah bunga kredit pinjaman dari bank.
  2. Belum ada aturan khusus di dalam bisnis dengan sistem konsiyasi yang mewajibkan kita untuk membayar bunga untuk persedian stok barang yang tidak laku terjual di toko kita.
  3. Kebanyakan pemilik/penyuplai barang akan menarik barang mereka yang tidak laku,dan sebagai penjual barang titipan,kita tidak akan menanggung kerugian sedikitpun jika barang tersebut tidak laku terjual.
  4.  Perasaan kita menjadi lebih aman dan nyaman,karena kita tidak perlu memikirkan masalah bunga kredit modal usaha
Jadi,jika Anda ingin merintis usaha di jalur bisnis perdagangan barang retail,dalam hal ini Toko kelontong dan Swalayan,namun tidak memiliki modal yang cukup,maka cara memperoleh modal usaha dengan memanfaatkan lokasi strategis bisa menjadi pilihan bagi Anda.Karena cara tersebut sering di lakukan oleh segelintir pengusaha yang ingin menghemat uang mereka di dalam memulai usaha tersebut.Anda pun bisa mencoba melakukannya,jika Anda mau dan berani..

4.Mendapatkan Modal Usaha dengan Cara Meminjam Dana Kredit Modal Kerja Dan Usaha Dari Bank
Sebagimana yang kita ketahui,bahwa Bank adalah sebuah lembaga penyedia modal usaha.Meminjam dana kredit untuk modal usaha dari Bank adalah salah satu jalur untuk mendanai usaha yang kita jalankan.Namun,masalahnya di sini adalah,di mana aturan perbankan hanya akan mengucurkan kredit modal khusus hanya untuk pembiayaan usaha bisnis yang sudah berjalan antara 6 bulan - 24 bulan.

Nah,jika Anda kebetulan seorang calon wirausaha,pedagang,atau pebisnis pemula,dan ingin memperoleh modal usaha dari bank,maka untuk berhasil mendapatkan modal usaha dari pihak bank,Anda harus memiliki usaha yang sudah berjalan minimal 6 bulan,baru Anda bisa mengajukan permohonan kredit usaha.

Lewat,Bank Anda bisa memperoleh tambahan modal usaha yang Anda butuhkan untuk mengembangkan bisnis Anda.Jumlah modal kredit yang bisa Anda peroleh tentu tergantung dari kapasitas Anda dan usaha Anda,serta tergantung juga dari nilai agunan yang Anda jaminkan.

Namun,ada juga di dalam sistem perbankan ,yang memberikan fasilitas kredit modal usaha tanpa agunan,atau biasa yang di sebut KTA.

Jalur pembiayaan usaha lewat KTA ini,bisa menjadi pilihan bagi Anda,jika memang membutuhkannya.Namun,jenis pembiayaan lewat KTA ini,di kenakan bunga yang lebih tinggi dari jenis kredit yang lain.

Menurut sepengetahuan Saya,inilah beberapa jenis fasilitas kredit yang ada Bank:
  • Kredit Multi Guna
  • Kredit Modal Kerja
  • Kredit Modal usaha 
  • Kredit Tanpa Agunan
  • Dll
Saya sarankan untuk wirausaha pemula ,agar memilih jenis kredit dengan bunga yang rendah.Jenis kredit dengan bunga rendah yang ada di Bank biasanya di sebut Dana KUR.

Dana KUR sangat cocok untuk usaha yang baru di rintis,sehingga sebagai wirausaha pemula Anda akan bisa memperoleh keuntungan yang lebih besar.

Syarat Mendapat Modal Usaha Atau Kredit Jenis KUR

Adapun syarat syarat atau kententuan untuk pengajuan kredit modal usaha Jenis KUR adalah sebagai berikut:
  1. melampirkan Foto Copy KTP 3 Lembar untuk suami istri bagi yang sudah menikah
  2. MelampirkanFoto copy kartu keluarga
  3. Melampirkan Fas Fhoto Suami istri
  4. Melampirkan Surat Keterangan Usaha
  5. Melampirkan Agunan Sertifikat Tanah/Bangunan atau BPKB kenderaan(Sebenarnya KUR adalah jenis Kredit Tanpa Agunan berupa hal tersebut di atas,karena jaminanannya adalah usaha itu sendiri dan sebagian di jamin oleh pemerintah),namun semua kebijakan di kembalikan kepada pihak Bank yang di tunjuk oleh pemerintah untuk mengucurkan kredit jenis KUR.

Dan inilah beberapa Bank yang di tunjuk oleh pemerintah untuk mengucurkan kredit modal usaha jenis KUR:
  1. Bank BRI
  2. Bank BNI
  3. Bank Mandiri 
  4. Bank Daerah atau BPD
Tips Sukses agar Anda lebih mudah dan berpeluang Untuk mendapatkan kredit modal usaha dari Bank;
  • Tambahkan lampiran berupa Proposal Rencana Usaha Bisnis Anda,hal ini Anda lakukan agar pihak bank menganggap Anda sebagai pemilik usaha adalah seorang yang serius,bersungguh-sungguh dan profesional di dalam menjalankan usaha.
  • Proposal Rencana Usaha Bisnis harus Anda sertakan dengan lampiran laporan keuangan usaha (Neraca Keuangan-Laporan Untung Rugi DLL)
  • Ajukan permohonan Anda lebih awal,maksudnya di awal bulan di minggu pertama.
  • Tunjukan diri Anda sebagi seorang wirausaha yang dapat di percaya.
  • Jika Anda di wawancarai,usahakan jangan gugup dan jangan memberikan jawaban yang berbelat-belit.
Sebenarnya,masih ada strategi lain yang lebih jitu agar permohonan kredit modal usaha Anda lolos untuk di setujui oleh Bank.Namun,karena merupakan suatu Rahasia Bank,maka Saya tak dapat menjelaskannya lewat artikel ini.

5.Mendapat Modal Usaha Dengan Mencari Investor Yang Tepat
Masih banyak orang yang bingung dengan masalah bagaimana mencari investor yang tepat untuk mendapatkan suntikan modal usaha.

Sebenarnya,mudah saja caranya,yakni dengan memasang iklan tentang usaha Anda dan kebutuhan Anda akan modal usaha tambahan.Cara pasang iklannya bisa lewat surat kabar lokal di daerah Anda,atau bisa pula lewat grup-grup dan komunitas bisnis di internet.

Adapun cara yang paling tepat agar dengan cepat mendapatkan investor yang berminat adalah lewat koran lokal di kota Anda,dan lewat grup-grup dan komunitas bisnis khusus di kota atau daerah Anda.Dengan cara ini,maka sangat besar kemungkinan iklan Anda mendapatkan banyak respon positif dalam waktu singkat.Karena,orang-orang yang merespon iklan Anda tersebut adalah warga di sekitar daerah Anda.Dan mereka mempercayai usaha bisnis Anda,karena masih termasuk di dalam satu wilayah yang mudah di jangkau dan di kunjungi.

Adapun Contoh-contoh kalimat Iklan Anda yang merupakan iklan bertujuan untuk mendapatkan suntikan modal usaha dari investor yang tepat adalah sebagai berikut.

 Contoh kalimat iklan mencari investor untuk usaha pembuatan Batako dan Keramik..
Di Cari!!!
Inestor Untuk Usaha Pembuatan Batako Dan Keramik Yang Menguntungkan.Memiliki Pasar Yang Luas,Dan Sudah Memiliki Banyak Pelanggan.
Untuk Info Lebih Lanjut,
Silahkan Hub.No:082188889999

Atau seperti contoh iklan berikut ini;
Anda ingin menghasilkan uang tanpa bekerja?
Bergabunglah dengan Kami,di dalam Usaha Pembuatan Batako Dan Keramik.
Kami membutuhkan sejumlah Investor untuk Membantu 
Mengembangkan Usaha Kami.Di jamin,Usaha Kami sudah memiliki banyak pelanggan.
Kami menawarkan,pembagian hasil investasi kepada satu kali setiap minggu .
Jika berminat,Hubungi Kami di nomor:0822xxxxxxx
Atau silahkan datang langsung ke alamat kami di bawah ini.

Atau bisa juga seperti contoh iklan berikut ini:

Usaha Peternakan Dan Pembibitan Ayam Bangkok,Omset Lumayan.
Membutuhkan Investor yang ingin mendapatkan keuntungan yang adil.
Menawarkan pembagian hasil keuntungan 1 kali setiap bulan.
Bagi yang berminat,Hub sekarang juga:085277xxxxx 
Atau silahkan datang langsung ke alamat di bawah ini.
 
Agar Usaha Bisnis Anda berhasil memikat hati sang calon investor yang datang berkunjung,sangat di sarankan bagi Anda,untuk membuat terlebih dulu proposal Rencana Usaha.Nanti,lewat proposal rencana usaha tersebut Anda bisa memperlihatkan bagaimana kinerja usaha Anda kepada sang calon investor.

Dan Proposal Rencana Usaha itu harus menggambarkan kegiatan usaha yang mengarah kepada keberhasilan usaha memperoleh keuntungan.

6.Cara Memperoleh Modal Usaha Dengan Memanfaatkan Kartu Kredit
Masih banyak yang belum tahu,bahwa ternyata kartu kredit bisa kita manfaatkan untuk memperoleh modal usaha.Nah,Jika Anda membutuhkan maodal usaha,maka kartu kredit bisa menjadi alternatif untuk memulai dan mengembangkan usaha.Itu jika Anda memiliki kartu kredit.

Banyak pebisnis dan pengusahasa yang memanfaatkan kartu kredit untuk membangun bisnis mereka.Mereka sangat mahir memanfaatkan kartu kredit mereka untuk kelancaran dan kemajuan usaha mereka.

Inilah sedikit contoh atau gambaran tentang Cara memanfaatkan kartu kredit untuk memulai dan mengembangkan bisnis.Simak saja ulasannya di bawah ini.

Misalnya Anda punya kartu kredit dengan limit Rp.20.000.000,dan Anda ingin membeli stok barang dagangan,maka dengan kartu kredit itu,Anda bisa membeli barang dagangan dengan nilai limit tersebut.

Karena Anda menggunakan semua limit kartu kredit Anda tersebut,berarti saldo kartu kredit Anda sekarang menjadi Rp.0.Dan bunga kartu kredit yang Anda belanjakan untuk membeli stok barang tersebut otomatis mulai berjalan.Nah,untuk mengantisipasi tagihan kartu kredit yang sudah berjalan tersebut,Anda harus segera melakukan penjualan dengan cepat,agar bisa menutupi tagingan kredit pada bulan depan..Dan segera lunasi tagihan kartu kredit tersebut.Jika selama 3 bulan atau 6 bulan Anda melakukan hal sama,maka pihak bank akan menaikan limit kartu kredit Anda yang kedua.

Di dalam memainkan kartu kredit sebagai alternatif modal usaha,usahakan Anda harus menghabiskan semua limit kartu kredit Anda untuk untuk di gunakan membeli stok barang,agar pihak Bank berpikir bahwa Anda benar-benar membutuhkan kartu kredit dengan limit yang jauh lebih besar.

Sebenarnya,sangat banyak sekali trik-trik memainkan kartu kredit untuk memulai dan mengembangkan bisnis.Namun,pada kesempatan kali ini,penulis belum bisa megungkapkan semuanya.Insya Allah,nanti akan di tulis semuanya pada update artikel ini sejanjutnya.

Baca juga Ide Bisnis Modal Kecil Pencetak Uang Berlimpah

Sekian dulu artikel mengenai cara memperoleh modal usaha dengan cepat agar Anda segera memulai dan mengembangkan bisnis .Semoga bermanfaat.Silahkan tunggu Update selanjutnta yang lebih Seru dan Mengagumkan.


0 komentar:


10 Wanita Seksi Ini Terdaftar Sebagai Wanita Tersukses Di Dunia

Kesulitan dengan modal usaha? Ini dia Solusi mengatasinya

Rahasia Sukses Terbesar

Rahasia Sukses Terbesar
Mau memoerbaiki nasib? Ini Dia 34 Rahasia Memperbaikinya

Popular Posts