Monday, 30 July 2018

7 Rahasia Jitu Mengajukan Pinjaman Kredit Modal Usaha Ke Bank Agar Cepat Di ACC

Baca Juga

Sangat perlu bagi para pebisnis,pedagang dan pengusaha,khususnya yang masih pemula  untuk mngetahui bagaimana cara atau rahasia jitu mengajukan permohonan kredit modal usaha ke bank agar cepat di acc alias di setujui .Di saat usaha atau bisnis memerlukan pembiayaan tambahan untuk pengembangan atau ekspansi,maka alternatif untuk permodalan atau pembiayaan terbaik yang di tempuh adalah dengan mengajukan permohonan kredit di Bank.

cara-jitu-untuk-mendapatkan-modal-dari-bank

Suka atau pun tidak suka dengan alternatif permodalan melalui bank,kecuali anda sudah kaya raya.Mungkin anda adalah seorang yang sedang mengalami krisis uang untuk membiayai usaha anda yang baru di rintis.

Atau mungkin anda merupakan seorang pengusaha alias wirausaha yang sedang ada rencana untuk ekpansi alias perluasaan bin pengembangan usaha bisnis anda.Dan anda sedang mengalami kekurangan uang tunai untuk permodalan atau pembiayaan usaha anda.Kami kira anda perlu meminjam uang tambahan.

Lewat postingan ini,di paparkan rahasia jitu mengajukan permohonan pinjaman kredit ke bank agar segera di acc atau di setujui.Bisa dikatakan bahwa adalah strategi yang bisa langsung anda lakukan untuk mendapatkan bantuan dana dari bank.

Membangun usaha atau bisnis dalam kewirausahaan memang memerlukan modal atau investasi,dan tidak hanya pada waktu memulai usaha saja baru anda perlu mencari dana.Sekali lagi,kecuali anda sudah kaya raya dan tidak lagi membutuhkan pinjaman uang dari siapa pun.

Sangat mudah bagi kebanyakan orang untuk berbicara,bahwa bank adalah pilihan alternatif terbaik untuk mendapatkan kredit permodalan untuk usaha.Berbicara tentang hal itu memang mudah,tetapi untuk membuat manajer atau pihak bank siap membantu anda dalam hal pencairan adalah hal yang sangat sulit jika anda tidak mengetahui rahasianya.

Sebagaimana yang kita ketahui bahwa bank adalah sebuah lembaga keuangan yang ingin berinvestasi pada setiap usaha bisnis yang menjanjikan,agar mereka juga memperoleh sedikit keuntungan dari uang yang mereka pinjamkan,dan keuntungan itu di sebut bunga kredit dari debitur yang meminjam.

Akan tetapi,bank-bank yang menyediakan produk berupa layanan perkreditan untuk modal usaha,juga punya aturan alias sistem yang ketat dalam hal persetujuan kredit dari sang calon debitur alias pemohon.

Seperti di Bank BRI misalnya,di mana terdapat slogan yang berbunyi,"BRI melayani setulus hati".Namun,slogan itu bukan berarti bahwa setiap orang akan di layani dan di setujui permohonan kreditnya dengan mudah dan cepat.

Walaupun seorang pengusaha atau wirausaha sudah menyertakan persyaratan-persyaratan yang di minta oleh pihak bank,namun hal itu bukan berarti pihak bank akan langsung menyetujuai permohonan kredit dengan mudah begitu saja.

Contoh persyaratan yang biasa di minta oleh pihak bank yang harus di penuhi oleh sang calon debitur alias peminajm modal usaha biasanya adalah:
  1. Menyertakan foto copi KTP suami istri bagi yang sudah menikah
  2. Menyertakan fasfoto diri masing-masing 3 lembar bagi suami istri
  3. Menyertakan Surat izin/legalitas usaha atau keterangan usaha
  4. Menyertakan Agunan/jaminan berupa sertifikat atau pun surat-surat berharga lainnya
  5. Menyertakan rekening listrik/koran utuk 3 bulan terakhir
Ke 5 contoh persyaratan yang di minta oleh bank tersebut dari sang calon debitur adalah persyaratan yang wajib,namun bukan berarti permohonan kredit langsung di setujui dengan mudah begitu saja.

Ada beberapa persyaratan tambahan lainnya agar kredit modal usaha yang kita ajukan dapat segera di setujui setujui.Nah beberapa persyaratan tambahan inilah yang di sebut rahasia jitu memperoleh pinjaman modal usaha dari bank.Dan dari semua persyaratan tambahan ini,adalah merupakan bagian dari Rahasia Bank Perkreditan Modal Usaha yang sengaja tidak di beritahukan secara terbuka bagi masyarakat,khususnya para calon debitur dari kalangan pelaku usaha dan bisnis.

Dengan mengetahui beberapa rahasia jitu tentang bagaimana mendapatkan kredit modal usaha dari perbankan ini,maka permohonan kredit untuk modal usaha yang anda butuhkan akan segera di setujui dan di cairkan.

Inilah 7 Rahasia Jitu Bagaimana Mengajukan Permohonan Kredit Modal Usaha Di Bank Agar Cepat Di Acc


#1.Memberitahukan Dan Menunjukan Kepada Pihak Bank Tentang Visi Usaha Bisnis Yang Di akan Biayai


Ya,anda harus memberitahukan atau menunjukan bahwa anda dan usaha anda memiliki visi yang jelas.Dalam hal ini,visi tersebut merupakan arah tujuan pencapaian dari usaha anda yang akan di biayai.

Rahasianya di sini,bahwa bank sangat menyukai pengusaha yang memiliki usaha dengan arah tujuan pencapaian yang jelas.Oleh karena itu,anda harus membuat atau menyusun suatu rencana usaha yang benar-benar jelas  punya arah tujuan yang jelas pula.

Dengan menunjukan visi anda dan usaha anda yang jelas tersebut pihak bank menganggap bahwa anda adalah seorang pengusaha atau pebisnis yang berpotensi dan profesional.Bukan pengusaha atau pebisnis abal-abal yang suka berspekulasi.

#2.Menunjukan Komitmen Kewirausahaan


Tunjukan bahwa anda seorang wirausaha atau pengusaha yang berkomitmen atau serius menjalankan dan mengelolah usaha bisnis anda sampai berhasil.

Di sini,komitmen dan keseriusan anda selaku pemilik usaha bisnis akan di nilai pihak bank dengan mengetahui berapa uang pribadi anda  yang anda berani pertaruhkan di awal usaha tersebut atau dalam tahap pengembangan,

Rahasianya di sini,bahwa pihak bank alias manajer bank khusus bagian analisis kredit,akan mengukur keseriusan atau komitmen anda,dalam mengelola dan menjalankan usaha,dengan melihat besarrnya modal pribadi yang anda berani investasikan ke dalam usaha.

Selanjutnya,petugas pada bagian anilis kredit mampu memperkirakan bahwa akan sangat menyakitkan bagi anda jika usaha bisnis itu gagal dan anda akan kehilangan sejumlah besar uang pribadi.Dalam hal ini,bagian analisis kredit mengukur komitmen dan keseriusan anda dengan melihat seberapa besar modal pribadi anda yang tidak mungkin bagi anda ingin kehilangan uang sebesar jumlah anda investasikan itu.

Rahasia lainnya adalah bahwa semakin besar jumlah mdal pribadi yang anda investasikan ke dalam usaha anda,maka semakin besar pula komitmen anda untuk mengelolah dan menjalankan usaha sampai berhasil.Dalam hal ini berarti akan menjadi semakin besar pula kepercayaan bank untuk mengucurkan pinjaman kredit pembiayaan untuk usaha anda secara cepat.

Tetapi besarnya jumlah pinjaman itu yang bisa anda peroleh adalah tergantung atau di sesuaikan pula pada persentasi  dari jumlah modal pribadi anda yang keluarkan untuk usaha itu.

Sebagi contoh,katakanlah pihak bank bisa memperkirakan bahwa total nilai aset usaha anda berkisar Rp.200 juta atau Rp.300 juta.Nah,apabila anda membutuhkan dana tambahan sebesar Rp.1 milyard untuk pembiayaan ekspansi alias pengembangan,maka pihak bank hanya akan meminjamkan uangnya kepada anda atau usaha anda dengan jumlah nilai kredit adalah berkisar antara Rp.700 juta dan maksimal Rp.800 juta.

Jadi,apabila usaha anda masih memiliki aset yang nilainya masih kecil,misalnya hanya baru sekitar Rp.20 juta berdasarkan penilaian pihak bank di saat meninjau usaha anda,maka anda tak perlu berharap untuk mendapatkan pinjaman kredit dalam  jumlah Rp.100 juta ke atas.Terkecuali anda menujukan kepada pihak bank bahwa anda juga memiliki sumber penghasilan lain dari usaha yang akan di biayai.

Misalnya,sumber penghasilan anda yang lain adalah rumah kos-kosan  yang anda sewakan dan terus menghasilkan uang.Nah,pihak bank mungkin akan meninjau pula rumah kos yang anda sewakan itu,dan mereka secara diam-diam juga akan melakukan survey langsung ke lokasi dengan bertanya kepada masyarakat disekitar rumah kos anda tersebut.

Adapun pertanyaan pihak bank kepada masyarakat di sekitar lokasi rumah kos anda itu adalah untuk mengetahui apakah rumah kos itu benar-benar adalah milik anda secara pribadi.Dan apakah benar rumah kos itu masih aktif di kontrakan.Petugas bank yang melakukan survei ini,tidak memberitahukan kepada anda tentang kapan saat survei mereka lakukan,bahkan mereka sama sekali tidak akan mau memberitahukan pihak calon debitur mereka.Karena hal ini sudah menjadi rahasia bank.

Seringkali  banyak wirausaha atau pun pedagang kecil yang mengeluh,karena terbatasnya jumlah nilai kredit pinjaman modal yang mereka dapatkan.Padahal mereka membutuhkan dana dalam jumlah yang sangat besar untuk memperluas usaha mereka.Nah,mereka-mereka yang mengeluh ini belum memahami seluk beluk rahasia Bank perkreditan modal usaha,yang terkait dengan syarat-syarat layaknya suatu usaha dan calon debitur mendapatkan bantuan modal pembiayaan bagi usahanya.

Oleh karena itu,sekali lagi Kami tegaskan di sini bahwa,anda hanya bisa memperoleh kredit modal usaha jika anda di nalai memiliki komitmen yang besar untuk mengelola usaha anda sampai menguntungkan.

#3.Potensi Pasar Usaha Yang Akan Di Biayai


Dalam hal ini,pasar atau luasnya potensi pemasaran dan penjualan produk atau jasa usaha bisnis anda akan sangat membantu pihak bank untuk lebih mudah memperkirakan  besarnya pendapatan usaha anda dalam jangka waktu uang mereka di gunakan untuk membiayai oprasi usaha bisnis tersebut.

Di beberapa sektor biidang usaha tertentu sering menjadi incaran pihak bank untuk membiayainya.

Adapun bidang usaha yang paling di sukai oleh bank untuk membiayainya adalah seperti usaha yang bergerak di jalur pemasaran ritel,perdagangan barang kebutuhan sehari-hari dan industri propertirti,serta usaha-usaha industri ruumahan yang memproduksi produk dan jasa yang banyak orang butuhkan setiap hari.

Nah,jika usaha yang anda jalankan bergerak di sektor bidang usaha seperti itu,maka besar kemungkinan permohonan kredit anda cepat di setujui,karena pasar atau potensi omset penjualan dalam pemasarannya sangat besar volumenya.

#4.Memiliki Aset-aset produktif


Berapa banyak aset produktif yang anda miliki sekarang ini? Apabila anda memiliki banyak aset produktif dan pihak bank mengetahui kepemilikan anda terhadap aset-aset produktif itu,maka semakin besar juga kepercayaan pihak bank untuk membantu meminjamkan uang dalam jumlah yang banyak untuk anda.

Atau dalam arti,semakin banyak aset produktif milik anda,maka makin populer anda di antara para bankir.Jadinya,mungkin bukan anda lagi yang merengek-rengek untuk bermohon mendapatkan pinjaman modal,sebaliknya para bankir itulah yang mungkin merengek-rengek meminta kepada anda agar anda mau meminjam uang dari mereka.

Omong-omong,tentang apa yang di maksud dengan aset proktif itu,bisa di artikan sebagai suatu produk atau barang berharga yang lancar menghasilkan uang.Kebalikannya dari aset produktif adalah aset non produktif yang sama sekali tidak aktif  atau tidak lancar menghasilkan uang bagi pemiliknya.

Adapun contoh aset-aset non produktif adalah seperti rumah hunian tempat yang anda gunakan sebagai tempat tinggal,barang-barang mewah seperti TV,Kulkas,lemari,kursi,motor dan mobil yang anda gunakan sendiri sebagai alat transportasi tanpa menyewakannya dll.

Sedangkan contoh aset produktif adalah seperti rumah yang di sewakan,mobil atau motor yang di rentalkan,tanah sawah atau kebun yang terus menghasilkan buah yang di panen,dan barang-barang atau produk di dalam usaha anda yang terus menghasilkan perputaran uang.

Jadi,perbanyaklah aset produktif anda,agar para bankir mengejar-ngejar anda sambil bermohon kepada anda agar mau meminjam uang mereka.

Banyak pengusaha atau wirausaha yang di tawarkan oleh pihak bank pinjaman yang lebih besar dari yang mereka butuhkan,karena mereka populer di mata bank di sebabkan karena memiliki banyak aset berharga yang produktif dan aktif menghasilkan uang.

Contoh kasusnya seperti halnya seorang pengusaha,di mana ia memiliki usaha yang prospektif di mata bank,dan di tambah dengan banyaknya aset-aset produktif lainnya yang aktif menghasilkan uang.Dan ketika ia mengajukan permohonan kredit modal yang ia butuhkan untuk perluasan dan pengembangan usahanya,pihak bank malah bertanya kepadanya,"Pak,kok nilai pinjamannya sangat kecil,kenapa tidak meminjam saja sejumlah 5 kali lipat dari yang anda minta?".Kemudian manajer bank itu mengatakan lagi."Anda dan usaha anda sangat pantas di berikan pinjaman yang lebih besar".

Apakah anda mau seperti pengusaha dalam contoh tersebut?Jika mau,perbanyak saja aset-aset produktif anda,dan jangan hanya menumpuk-numpuk aset non produktif.Karena aset non produk sebenarnya bukanlah aset sesungguhnya.Tetapi yang pantas di sebut aset yang sesungguhnya adalah semua barang atau benda berharga yang produktif dan aktif menghasilkan uang untuk pemiliknya.

#5.Menunjukan Kemampuan Melakukan Pemasaran Yang Menghasilkan Banyak Penjualan


Kemampuan menjual lebih banyak merupakan aset terbesar dalam diri setiap pengusaha dan pebisnis.Dalam hal ini anda jangan memperlihatkan bahwa anda terlalu pintar dan juga terlalu cerdik berbicara.

Artinya,anda jangan memutar-mutar pembicaraan anda mengenai omset penjualan dalam bisnis anda.

Pihak bank biasanya akan melakukan penelitian secara diam-diam terhadap kejujuran anda mengenai besarnya omset penjulan usaha anda.Dalam kasus ini,pihak bank mencoba mengirim seorang petugas untuk mewancarai anda dan bertanya mengenai berapa omset penjualan rata-rata dalam setiap bulan.

Agar pihak bank menjadi yakin,anda harus mengatakan jumlah omset penjualan rata-rata setiap bulan sedikit lebih besar dari yang sesungguhnya,dalam arti angka-angka penjualan rata-rata tersebut harus merupakan angka-angka yang wajar.

Adapun contoh triknya sebagai berikut,apabila omset penjualan rata-rata setiap bulan yang di hasilkan usaha anda itu misalnya berangka Rp.100 juta,maka anda bisa menaikan angkanya dalam jumlah yang wajar-wajar saja,maksimal menjadi Rp.200 juta.Dan jangan sampai lebih dari jumlah tersebut.Karena para petugas bank banyak yang di latih untuk memiliki kemampuan menganalisa omset penjualan rata-rata suatu usaha yang akan mereka biayai dengan uang pinjaman.

Dengan menyertakan angka-angka yang wajar dari omset penjualan rata-rata setiap bulan yang di hasilkan usaha anda,maka besar kemungkinan pihak bank akan segera membantu mencairkan permohonan kredit untuk modal usaha anda.

Namun,apabila anda menaikan angka-angka omset penjualan yang di hasilkan usaha anda dengan yang tidak wajar,misalnya menaikan angka-angka penjualan sampai 3 kali lipat atau 5 kali lipat dari angka-angka yang sesungguhnya,maka pihak bank akan menilai bahwa anda bukan seorang wirausahawan yang jujur.Dan kemunkinan pinjaman kredit yang anda butuhkan akan sengaja di pending/di tunda-tunda pencairanya,akhirnya anda pun mencabut permohonan kredit tersebut karena sudah merasa kesal karena bagaikan di permainkan oleh para petugas bank.

Terkadang pihak bank juga tidak memberitahukan kepada calon debitur tentang alasan mereka mengapa pengajuan kredit  sang calon debitur itu ditolak.

#6.Menunjukan Catatan-Catatan Laporan Arus Kas Dan Neraca Keuangan Usaha


Maukah anda agar pihak Bank lebih yakin untuk meminjamkan kredit modal usaha yang anda butuhkan?

Nah,inilah dia cara yang paling di sukai oleh bank,yakni dengan menunjukan catatan-catatan laporan arus kas dan neraca keungan usaha anda.Cara ini bisa membantu anda agar pinjaman anda segera di acc oleh bank.

Apa manfaatnya bagi bank catatan2 laporan arus kas dan neraca keuangan usaha anda?

Ketahuilah,bahwa petugas bank ada yang ahli menganalisa kesehatan keuangan sebuah usaha yang akan mereka biayai dengan uang pinjaman yang mereka cairkan.Petugas bank ini di sebut ahli akutansi keuangan,dan dia mampu membaca dan mengetahui secara akurat kesehatan keuangan usaha,cukup hanya dengan membaca catatan-catatan keuangan usaha.

Dalam hal ini,bisa di katakan bahwa catatan-catatan keuangan merupakan bukti nyata yang menjelaskan sehat tidaknya keuangan suatu usaha yg akan mereka biayai.

Jika keuangan usaha anda sedang seret alias tidak sehat menurut penilaian mereka,maka sangat kecil kemungkinan bagi anda untuk memperoleh kredit modal usaha yang anda butuhkan.

Nah,agar permohanan kredit modal usaha anda berhasil di setujui dengan cepat,dan usaha anda memang benar-benar dalam keadaan sehat keuangannya,maka cobalah membuat catatan-catatan tentang laporan keuangan usaha anda sedini mungkin sebelum anda mengajukan permohan kredit pembiayaan usaha.Karena pihak bank sangat menyukai pengusaha yang membuat catatan-catatan keuangan usaha,hal ini juga menujukan bahwa anda adalah seorang pengusaha atau wirausaha yang serius mengelolah usaha sampai berhasil.

Jika anda tidak memahami bagiamana membuat catatan-catatan laporan keuangan usaha,cobalah meminta bantuan seorang ahli akuntasi yang anda kenal.Di sekitar anda,mungkin banyak sarjana-sarjana yang ahli di bidang akutansi.Atau bisa juga dengan mempelajari bagaimana membuat catatan laporan keuangan usaha lewat artikel Cara jitu mengellola keuangan usaha agar sukses dan semakin menguntungkan.

#7.Menunjukan Rencana Bisnis Atau Proposal Usaha


Banyak wirausaha atau pebisnis pemula yang tidak menyertakan rencana bisnis atau proposal usaha mereka ketika mengajukan permohanan kredit modal usaha di bank.Padahal salah rahasia sukses terbesar dalam berwirausaha adalah membuat dan menyusun perencanaan bisnis yang jitu dan baik untuk mencapai tujuan usaha.

Rencana bisnis yang jitu atau propsal usaha yang baik,juga merupakan senjata ampuh yang sering di gunakan oleh para pengusaha sukses untuk mendapatkan kredit untuk modal tambahan dalam ekspansi atau pengembangan usaha.

Bank-bank khusus yang melayani kredit untuk modal usaha juga sangat menyukai seorang pengusaha yang menunjukan rencana bisnis tertulis serta proposal usaha yang akan di biayai dengan uang pinjaman dari bank.

Rencana bisnis tertulis atau proposal usaha tersebut merupakan gambaran tentang kegiatan-kegiatan usaha yang akan di jalankan.

Para petugas bank di bagian analisis kelayakan usaha bisnis yang akan di biayai itu dengan mampu mengetahui tingkat peluang kesuksesan sebuah usaha hanya cukup dengan melihat dan membaca rencana bisnis atau proposal usaha.

Layaknya bisnis yang akan di biayai dengan modal pinjaman ,tentu tergantung dari bagaimana kita membuat rencana bisnis tertulis dengan benar.Dengan rencana bisnis atau proposal usaha,pihak bank akan mengetahui usaha bisnis yang akan di biayai memiliki kejelasan kegiatan serta arah tujuan pencapaian yang di target.

Oleh karena itu,jika anda ingin permohonan kredit modal usaha anda dengan segera di setujui oleh pihak bank,cobalah menyertakan rencana bisnis atau propsal usaha yang anda buat.Karena ini adalah senjata ampuh untuk mendapatkan kredit modal usaha dengan cepat dari bank.Coba lihat baagimana contoh propsal usaha yang baik dan layak di mata para inveestor  termasuk bank.

Selain itu,dengan adanya rencana bisnis atau proposal usaha,maka pihak bank menilai bahwa anda adalah seorang pengusaha atau pebisnis profesional dan serius mengelola usaha bisnis yang di jalankan.

Buktikan kesempurnaan komitmen anda secara penuh  dalam menjalankan usaha bisnis hingga berhasil dengan menujukan rencana bisnis yang jitu atau dengan proposal usaha yang baik.

Demikianlah uraian dan penjelasan tentang 7 rahasia jitu mengajukan permohonan kredit modal usaha di bank agar cepat di setujui.Semoga tulisan ini dapat membantu para wirausahawan dan pengusaha pemula dalam mencapai tujuan usaha yang lebih sukses.Salam wirausaha sukses sampai selama-lamanya.

Saran artikel untuk lebih sukses mengembangkan usaha bisnis dengan cepat,silahkan baca cara jitu mengembangkan usaha bisnis dari modal gali lubang tutup lubang.

Pencarian terkait rahasia jitu mengajukan permohonan kredit modal usaha di bank agar segera disetujui,- Tips agar pinjaman di acc bank,proses pengajuan kredit dan trik agar kredit disetujui bank.

0 komentar:


10 Wanita Seksi Ini Terdaftar Sebagai Wanita Tersukses Di Dunia

Kesulitan dengan modal usaha? Ini dia Solusi mengatasinya

Rahasia Sukses Terbesar

Rahasia Sukses Terbesar
Mau memoerbaiki nasib? Ini Dia 34 Rahasia Memperbaikinya

Popular Posts