Saturday, 17 February 2018

KUMPULAN STRATEGI PROMOSI YANG KREATIF DAN INOVATIF YANG TERBUKTI MENINGKATKAN PENJUALAN

Baca Juga



Strategi promosi yang kreatif dan inovatif yang terbukti meningkatkan penjualan.Banyak pengusaha,pebisnis atau pelaku usaha yang mengeluh karena minimnya hasil penjualan di dalam pemasaran bisnis yang mereka jalankan.Terutama bagi mereka yang masih tergolong pemain baru atau pemula di dunia bisnis,tentu belum mengenal banyak tentang cara meningkatkan hasil penjualan di pemasaran.


Sebagi pendatang baru atau pemula di dunia bisnis,maka sangatlah penting untuk mempelajari banyak hal tentang seluk beluk di dunia pemasaran,khususnya yang terkait dengan masalah strategi promosi yang kreatif dan inovatif yang terbukti mendongkrak penjualan..


Berbicara tentang omset penjualan ataupun keuntungan di dalam bisnis,tentu tidak terlepas dari yang namanya peran "strategi promosi pemasaran".Karena yang namanya pemasaran itu,meliputi atau mencakup banyak hal,dan salah satunya adalah kegiatan promosi.

Strategi Promosi Pemasaran Produk


Kegiatan promosi di dalam dunia pemasaran bisnis adalah merupakan suatu aspek yang sama pentingnya dengan kegiatan lain yang masih terkait dengan pemasaran.Sedangkan kegiatan promosi di anggap suatu cara yang ampuh untuk memperkuat posisi bisnis di dalam pemasaran,Namun,dalam hal ini,kita tentu memerlukan strategi promosi..!!

Oke sebelum lanjut pada pembahasan pokoknya,mari kita fokuskan dulu penjelasan tentang pengertian dari strategi promosi.

Suatu kegiatan pemasaran yg di jalankan untuk meningkatkan penjualan di dalam bisnis memerlukan satu atau beberapa strategi promosi yang kreatif dan inovatif .Sangat di anjurkan bagi setiap pelaku usaha agarJangan hanya fokus mengandalkan satu strategi promosi saja.Karena jikalau hanya fokus pada satu strategi saja,maka posisi  bisnis atau produk di dalam pemasaran akan mudah rapuh dan goyang yang di hantam dan serang oleh para pesaing.Bahkan bisa-bisa posisi bisnis Anda yang telah kuat akan di ambil alih oleh para pesaing.

Perlu Anda ketahui di sini adalah bahwa,mempelajari atau menyiapkan lebih dari satu atau lima strategi promosi yang kreatif dan inovatif sekaligus akan membuat pemasaran bisnis yang kita jalankan akan menjadi fleksibel.Dalam arti,kita dapat merubah-rubah strategi promosi yang gunakan atau dapat juga menggambungkannya menjadi sebuah formula fromosi yang paling ampuh yang dapat mendongkrak hasil penjualan bahkan keuntungan dari produk dan jasa yang kita jual.

Perlu Anda ketahui juga bahwa,secara umum,strategi promosi yang kreatif dan inovatif di lakukan untuk tujuan-tujuan pemasaran seperti berikut:
  1. Memperkenalkan produk atau jasa kepada pasar sasaran
  2. Memperkenalkan merek bisnis atau produk dan jasa ke pada pasar sasaran
  3. Memperkuat posisi bisnis atau merek di tengah pasar
  4. Meningkatkan minat pasar untuk membeli produk dan jasa 
  5. Mendapatkan banyak pelanggan
  6. Menguasai pasar dan menghancurkan pesaing
  7. Membuat calon pembeli untuk segera bertindak untuk membeli 
Dan yang paling Spesifik dari tujuan strategi promosi adalah untuk mendongkrak atau meningkatkan penjualan atau omset dan keuntungan bisnis.Inilah yang menjadi tujuan Inti dari semua program pemasaran atau strategi promosi yang di jalankan oleh semua perusahaan atau pun pelaku pemasaran lain.

Contoh Strategi Pemasaran Pemasaran Produk


Jadi,dengan mengetahui tujuan strategi promosi tersebut,kita tentu tidak bisa hanya fokus mengandalkan satu atau dua saja strategi promosi di dalam pemasaran bisnis yang kita jalankan.

Karena dari beberapa tujuan pemasaran bisnis tersebut juga memerlukan strategi promosi yg berbeda atau kita dapat menggabungkan beberapa strategi sehingga menghasilkan sebuah formula pemasaran yang ampuh dan kuat.

Jika Anda mencari contoh strategi pemasaran produk ..artikel ini bisa menjadi bahan referensi yang berguna untuk membantu Anda.

Atau mungkin Anda mungkin bingung dengan masalah bagaimana cara memasarkan produk baru,maka ..artikel ini bisa Anda jadikan acuan untuk memulai kegiatan kampanye untuk memasarkan produk baru. 

Oke,baiklah...
Kita sekarang langsung membahas kumpulan strategi promosi untuk mendongkrak penjualan yang sering di jalankan oleh perusahaan-perusahaan besar dan menengah.

Kumpulan Strategi Promosi Yang Kreatif Dan Inovatif Yang Terbukti Meningkatkan Penjualan



Strategi Promosi Lewat Periklanan

Promosi lewat periklanan adalah suatu kegiatan dalam rangka upaya pemasaran untuk menyampaikan informasi-informasi tentang produk dan jasa yang di tawarkan.

Adapun peranan-peranan iklan sebagai alat promosi adalah bertujuan untuk:
  1.  membangun kesadaran para calon konsumen terhadap keberadaan produk dan jasa yang di tawarkan
  2. Menambah pengetahuan para calon konsumen tentang produk dan jasa yang di tawarkan.
  3. Membujujk dan merayu para calon konsumen untuk membeli dan menggunakan produk dan jasa yang di tawarkan
  4. Menciptakan perbedaan di antara perusahaan yang menawarkan produk dan jasa
  5. Membangun dan memperkuat posisi merek atau Brand di tengah pasar hingga tertanam di benak para konsumen  
Agar kegiatan Promosi lewat periklanan berhasil mencapai tujuan-tujuan pemasaran,maka sangat perlu bagi pelaku usaha untuk membuat rencana program periklanan yang efektif dan tepat.Selain itu,program periklanan juga harus di rancang untuk menghemat anggaran di dalam kegiataan pemasaran.

Iklan yang baik biasanya,di dahului dengan "Headline yang menjual".Apa maksudnya headline yang menjual?

Headline atau judul yang menjual adalah yang berisi pesan yang mengandung manfaat atau keuntungan yang akan di dapatkan oleh calon konsumen.

Contoh Headline sebuah iklan misalnya "Beli Hari Ini Langsung Dapat Dua Bonus Tanpa di Undi".Nah,kalimat headline yang begini jelas berisi pesan yang di dalamnya terdapat manfaat dan keuntungan yang bisa di dapatkan oleh calon konsumen.

Contoh headline iklan di atas,biasa di sebut headline iklan yang samar-samar,yang bertujuan agar calon konsumen menjadi penasaran untuk segera datang ke tempat usaha kita.Mengapa di sebut sebagai headline yang samar-samar?Karena di dalam kalimat headline tersebut,tidak di jelaskan secara rinci,berapa jumlah pembelian untuk mendapatkan bonus,dan bentuk bonus seperti apa,dan berapa nilai dari bonus tersebut.

Adapun tujuan utama dari kalimat headline samar-samar,yang sebenarnya adalah,untuk mendorong lebih banyak calon konsumen agar datang ke tempat usaha,meskipun dari semua calon konsumen yang datang tidak langsung membeli.Dalam arti,kita memancing dulu ikan-ikan agar mau datang melihat umpan yang sebenarnya.

Strategi promosi lewat judul iklan yang samar-samar biasanya menghasilkan penjualan 2%-3%.Atau dalam arti,dari 100 orang calon konsumen yang datang,biasanya,yang mau membeli adalah sebanyak 2 orang atau sampai 3 orang.Hasil ini,sudah sering terjadi di dalam pemasaran-pemasaran yang di lakukan oleh perusahaan-perusahaan.Tapi,dengan syarat,penawaran dan pelayanan harus di lakukan dengan baik dan tepat.

Selama ini,masih banyak pelaku usaha pemula yang terkesan sangat memboroskan biaya pomosi lewat program periklanan mereka,di mana program periklanan yang mereka jalankan tidak tepat sehingga tidak membuahkan hasil yang menguntungkan sama sekali.

Bagaimana merancang iklan yang efektif dan tepat?
Untuk wawasannya,silahkan di baca di artikel Cara Memasarkan Produk Agar Menarik Dan Cepat Laku

Oke,mari kita lanjutkan untuk membahas strategi promosi berikutnya di bawah ini.

Strategi Promosi Bersifat Mendesak

Jika Anda ingin meningkatkan penjualan seketika di dalam kegiatan pemasaran yang Anda jalankan,maka Anda bisa mencoba Strategi promosi yang bersifat mendesak ini.

Adapun pengertian dari Strategi promosi yang bersifat mendesak adalah suatu upaya yang di lakukan dalam kampaye atau promosi dalam penjualan untuk membagun minat calon konsumen agar segera bertindak untuk membeli saat itu juga.(Penawaran Terkesan Mendesak )

Strategi promosi yang bersifat mendesak ini,sangat baik dan efektif di lakukan oleh setiap pelaku usaha di dalam kegiatan progaram pemasaran yang bertujuan untuk mencapai target pemasaran yang telah di tentukan.

Misalnya,hasil penjualan atau omest pemasaran yang ingin Anda capai adalah Rp.100 juta dalam 1 bulan,atau mungkin sebesar Rp.1 milyar dalam 2 bulan,dengan menggunakan strategi promosi yang bersifat mendesak,maka kemungkinan tercapainya hasil penjualan Anda tersebut akan semakin tinggi terjadi,khususnya promosi yang menggunakan iklan.

Strategi promosi yang bersifat mendesak ini adalah sebutan  dari penulis sendiri,karena memang sifatnya terkesan mendesak calon konsumen agar segera bertindak untuk melakukan pembelian secara langsung atau seketika,tanpa menunda-nunda waktu lagi.


Beberapa contoh strategi promosi yang bersifat mendesak,biasanya menggunakan kalimat-kalimat yang bisa mempengaruhi emosi calon pembeli,seperti di bawah ini :

1. "Beli 3 saat ini juga,gratis 1",(Dalam Iklan)
2."Beli 10 sekarang juga,diskon 30 persen",(Dalam Iklan)
3."Beli Hp merek Samsung sekarang juga,Bonus kuota Internet 10GB untuk 1 Bulan",(Dalam
Iklan)
4. "Dapatkan Casback sebesar 20%,untuk pembelian 1 buah Jam tangan di Toko Kami,hanya berlaku hari ini".

Selain itu,ada juga contoh lain strategi promosi bersifat mendesak tetapi tidak menambahkan bonus dan diskon, di dalam penjualan di saat konsumen sedang membeli:

1.Contoh,ketika seorang konsumen membeli sebuah Hp Samsung di gerai penjualan Anda,maka kalimat promosi harus Anda sertakan di dalamnya.Misalnya,"Pak,dengan pulsanya sekalian di beli juga sekarang?"

2.Contoh,ketika seorang ibu membeli baju untuk anaknya yang masih bayi,di toko atau stan penjualan Anda,maka kalimat promoi jangan sampai lupa Anda sertakan,misalnya,"Bu,dengan handuk dan kaos kaki bayi sekalian di beli juga sekarang?".

Dalam kasus contoh promosi di gerai atau di toko penjualan,terkadang akan menghasilkan tambahan penjualan sebesar 20 persen-30 persen secara langsung atau seketika.Dalam arti,dalam setiap 10 orang konsumen membeli,yang mau dengan penawaran kita,adalah sebanyak 2-3 orang.Nah,bukankah hal itu suatu peningkatan omest penjualan yang menguntungkan?Dan hal itu pun,tidak memerlukan biaya tambahan untuk promosi.

Jadi,jika Anda sebagai seorang pemilik toko atau kios,yang menjual banyak jenis kebutuhan konsumen,harap jangan lupa untuk selalu menyertakan kalimat promosi seperti contoh tersebut di atas.Anda bisa merubah contoh kalimat promosi,yang menurut Anda bagus di dengar dan sesuai pula dengan barang-barang yang Anda jual.

Jika Anda ingin mengetahui penjelasan terkait tentang bagaimana cara menerapakan strategi promosi yang bersifat mendesak tersebut,silahkan baca kedua artikel di bawah ini :

Cara Promosi Melipatgandakan Omset Penjualan Dalam Hitungan Menit Yang Terbukti

Trik Cara Menjual Apapun Lewat Internet Agar Cepat Laku (Trik Pamungkas Ilmu Internet Marketing)

Selanjutnya,mari kita membahas strategi promosi berikutnya di bawah ini.


Strategi Promosi Tepat Waktu

Apa yang di maksud dengan strategi promosi memanfaatkan momen waktu yang tepat adalah suatu kegiata kapanye pemasaran yang hanya di lakukan pada waktu-waktu tertentu saja,yang di ketahui memiliki peluang besar untuk meningkatkan omset secara signifikan..Pada dasarnya Tujuan di lakukannya strategi promosi ini adalah:
(1).Untuk memancing minat target konsumen pada saat yang tepat,yakni di mana mereka sedang benar-benar membutuhkan produk atau layanan kita.
(2).Untuk memancing perhatian calon konsumen kepada promosi yang kita lakukan di saat para para pesaing tidak melakukan promosi.
(3).Untuk menekan dan menghemat anggaran promosi jika kita menjalankan promosi pemasaran lewat iklan berbayar. 
Jadi,strategi promosi tepat waktu bisa kita sebut sebagai upaya pemasaran dengan memanfaatkan momen-momen waktu yang memiliki peluang besar untuk membuat terjadinya banyak penjualan,atau paling tidak bisa mempengaruhi calon konsumen untuk memutuskan memilih untuk membeli produk dan jasa yang kita tawarkan.

Strategi promosi tepat waktu,sering di lakukan oleh perusahaan-perusahaan besar untuk meningkatkan hasil penjualan dari pemasaran bisnis mereka.

Sebagai contoh strategi promosi tepat waktu yang sering di jalankan oleh perusahaan-perusahaan besar adalah:


#1.Promosi Sarung Wadimor dan Gajah Duduk gencar di jalankan di saat-saat menjelang bulan ramadhan sampai menjelang hari raya idul fitri dan idul adha.
#2.Promosi minuman segar gencar di lakukan pada saat bulan ramadhan
#3.Promosi Produk mi instan gencar di lakukan di saat banyak orang yang lapar

Jadi,jika Anda ingin meningkatkan penjualan yang hemat biaya,manfaatkan sja strategi promosi dengan memanfaatkan waktu-waktu yang tepat.

Untuk selanjutnya,kita beranjak pada pembahasan strategi promosi di bawah ini.

Strategi Promosi Secara Kreatif Lewat Iklan Di  Surat Kabar Dan Majalah

Ada juga strategi promosi yang kreatif yang di jalankan lewat iklan di surat kabar dan majalah yang cukup efektif untuk meningkatkan omset penjualan.

Contohnya,di surat kabar terdapat banyak sekali iklan baris yang berjejer memenuhi satu halaman surat kabar.Dan dari semua iklan baris yang ada tersebut,semuanya memiliki ukuran yang sama,dan jenis dan ukuran huruf yang sama.

Pertanyaan..
Apakah dari semua iklan tersebut efektif untuk meningkatkan omset penjualan?
Saya,pikir,iklan baris yang banyak dan berjejer tersebut,tidak semua efektif untuk meningkatkan penjualan usahanya si pengiklan,karena akan tetap ada di antara iklan baris itu yang terlewatkan oleh si  pembaca surat kabar yang bersangkutan.Nah,bagaimana jika di antara iklan yang terlewatkan itu,adalah iklan baris milik Anda,tentu akan sia-sialah promosi yang Anda lakukan di surat kabar tersebut.

Bagaimana solusi mengakalinya,agar iklan baris Anda yang ada di antara jejeran iklan baris lainnya,dapat menarik perhatian banyak pembaca?

Inilah beberapa saran dari seorang praktisi pemasaran yang berpengalaman dalam menjalankan promosi periklanan surat kabar,khususnya iklan baris untuk promosi usaha bisnis kecil yang baru di mulai.

1.Meminta pihak manajer periklanan surat kabar tersebut,agar mengikuti saran Anda mengenai pembuatan iklan baris Anda.Agar manajer periklanan mau menyetujui saran Anda,naikan saja sedikit  biaya tarif pemasangan iklan Anda tersebut.Misalnya dari tarif biaya normal Rp.150.000 dalam 1 bulan,menjadi Rp.200.000 dalam 1 bulan.

2.Setelah pihak manajer periklanan setuju dengan penawaran Anda tersebut,sarankan kepadanya agar iklan baris Anda di buat secara berbeda dari iklan baris lainnya.Kali ini,Anda bisa meminta agar judul iklan baris Anda di tebalkan hurufnya,atau di cetak dalam bentuk dan jenis huruf yang berbeda.Misalnya,judul iklan baris lainya menggunakan huruf Arial,tapi judul iklan Anda menggunakan huruf Georgia,sehingga iklan baris Anda mudah menarik perhatian para pembaca,karena jenis huruf berbeda dari yang lain..

3.Dengan melakukan hal tersebut,maka sangat besar kemungkinannya,yang pertama kali di lihat oleh pembaca adalah iklan baris usaha bisnis Anda,karena tampilannya yang sangat menonjol dan unik di antara iklan lainya dalam halaman surat kabar.Jadinya,promosi usaha Anda lebih efektif dan tidak akan sia-sia,dan itu hanya menambahkan sedikit biaya.

Ada juga saran lainnya yang lebih kreatif dan efektif untuk merancang promosi lewat iklan di surat kabar atau majalah,yakni,dengan merancang judul iklan dengan huruf terbalik.Karena judulnya di buat atau di cetak terbalik,tentu akan lebih mudah memancing perhatian para pembaca untuk membaca pesan yang ada di dalam iklan tersebut.

Strategi Promosi Penjualan

Strategi Promosi penjualan adalah semua kegiatan yang di lakukan dengan maksud untuk meningkatkan arus barang atau jasa dari produsen sampai kepada penjualan akhirnya.

Promosi penjualan di fokuskan pada tujuan untuk merangsang tanggapan pembeli yang cepat.Kegiatan promosi penjualan ini meliputi;
  • Perlombaan
  • Pemberian hadiah
  • Pemberian kupon
  • Kombinasi penawaran
  • Dan pemberian diskon harga kepada konsumen.
Di dalam menjalankan kegiatan strategi promosi penjualan pada intinya adalah menciptakan daya tarik pokok promosi tersebut,sehingga konsumen menjadi sangat berhastrat untuk melakukan tawar menawar bahkan untuk mendapatkan sesuatu yang di tawarkan secara gratis alias cumacuma.

Yang paling erat kaitannya dengan ini adalah berbagai model promosi perdagangan,seperti barang-barang gratis,upah,dan discon-discon harga khusus yang bertujuan untuk mempengaruhi kerjasama penjualan lagi.

Lewat promosi penjualan,perusahaan atau pelaku usaha dapat menarik pelanggan-pelanggan baru,atau mempengaruhi para pelanggan untuk mencoba produk baru.Selain itu,juga mendorong pelanggan lebih banyak.

Bahkan lewat strategi promosi penjualan ini,perusahaan atau pelaku usaha bisa menyerang aktifitas promosi yang di jalankan oleh pesaing.

Bukan hanya itu saja,melalui strategi promosi penjualan ini,kita juga dapat meningkatkan pembelian tanpa rencana sebelumnya yang di lakukan oleh konsumen terhadap produk yang kita pasarkan,dan juga dapat membangun kerjasama yang erat dengan para pengecer.

Namun,secara umum,strategi promosi penjualan bertujuan untuk:
  • Meningkatkan permintaan dari para pemakai,dalam hal ini adalah industri dan konsumen akhir
  • Meningkatkan kinerja perusahaan atau bisnis
  • Mendukung dan mengkoordinasikan kegiatan personal seling dan iklan

Adapun sifat-sifat dari strategi promosi penjualan adalah :

#1.Komunikasi,dalam hal ini suatu komunikasi yang mampu menarik perhatian dan memberi informasi produk kepada pelanggan
#2.Insentif,dalam hal ini memberikan sesuatu yang istimewa yang sangat bernilai bagi para pelanggan sehingga menimbulkan rangsangan yang dapat membuat mereka untuk membeli dan terus membeli lagi
#3.Undangan dan Ajakan kepada khalayak konsumen untuk membeli saat itu juga
Jadi,jika berdasarkan tujuan yang ingin kita capai,maka Strategi Promosi Penjualan dapat kita bagi menjadi 4 jenis yaitu:
  1. Customer Promotion,yakni kegiatan penjualan untuk mendorong pelanggan untuk membeli
  2. Trade Promotion,yakni promosi penjulan yang bertujuan untuk mendorong para pedagang grosir,pedagang pengecer bahkan para eksportir dan importir untuk mau memperdagangkan barang dari sponsor.
  3. Sales-Force Promotion,yakni promosi penjualan yang memotivasi para tenaga penjualan.
  4. Business Promotion,yakni promosi penjualan untuk mendapatkan pelanggan-pelanggan baru,mempertahankan kedekatan hubungan dengan para pelanggan,memperkenalkan produk baru-menjual lebih banyak kepada para pelanggan lama,dan memberikan arahan kepada pelanggan.
Pengaruh dan Dampak Strategi Promosi Penjualan Yang Di Lakukan

Secara keseluruhan,teknik-teknik promosi penjualan adalah merupakan taktik pemasaran yang berdampak jangka pendek,malahan terkadang penjualan hanya meningkat selama kegiatan promosi berlangsung.

Selain itu,promosi penjualan juga tidak mampu menggoyahkan loyalitas pelanggan terhadap produk lain yang di tawarkan oleh pesaing.Bukan hanya itu,promosi penjulan yang terlalu sering di lakukan,juga akan dapat menurunkan citra kwalitas atau jasa yang di jual tersebut,karena para pelanggan bisa beranggapan,bahwa produk dan jasa tersebut memiliki kwalitas rendah alias berkategori MURAHAN.Tapi meskipun begitu,Strategi Promosi Penjualan terbukti mampu menghasilkan tanggapan yang lebih cepat daripada Iklan.

Untuk selanjutnya,kita membahas strategi promosi berikutnya.

Strategi Promosi Pemasaran Langsung

Ini juga adalah salah satu kegiatan promosi pemasaran yang sangat efektif untuk mendongkrak hasil penjualan atau omset sekaligus profit bisnis.

Jika Anda adalah seorang pelaku usaha atau pemilik perusahaan,jangan sampai Anda melupakan Strategi Promosi Pemasaran Langsung.

Mari kita bahas strategi promosi pemasaran langsung..

Perlu di ketahui di sini bahwa,bila penjualan personal berusaha mendengkati pembeli,iklan atau periklanan adalah berupaya untuk memberitahu dan mempengaruhi pelanggan,sedangkan promosi penjualan berupaya untuk mendorong pembelian,sedangkan public relation membangun dan memelihara citra perusahaan atau bisnis,maka strategi promosi pemasaran langsung memadatkan semua kegiatan promosi tersebut dalam jumlah penjualan langsung tanpa perantara.

Pengertian Strategi Promosi Pemasaran langsung

Penjulan langsung atau dengan istilah direct selling adalah suatu contoh strategi promosi pemasaran yang merupakan rangkaian kegiatan penjualan,di mana pengusaha atau pelaku usaha melampaui para pedagang besar (Pedagang grosiran) dan menjual secara langsung produk-produk kepada para pedagang eceran atau dapat juga kita artikan ssecara luas sebagai penjualan langsung yang di lakukan oleh produsen kepada konsumen.

Jika Anda adalah seorang pengusaha atau pelaku usaha yang memproduksi produk sendiri,maka Anda jangan sampai melewatkan untuk mencoba melakukan kegiatan promosi pemasaran langsung ini,karena keuntungannya tentu jauh lebih besar daripada melalui pedagang grosiran.

Dengan melakukan Promosi pemasaran langsung,maka Anda akan lebih mudah mengenal ceruk-ceruk pasar yang menguntungkan,dengan kebutuhan dan pilihan yang bersifat individual.

Di dalam Direct Marketing,komunikasi promosi di tujukan langsung kepada konsumen individual,dengan tujuan agar pesan-pesan promosi tersebut di tanggapi langsung konsumen yang bersangkutan.baik melalui telpon,pos,fax,email atau dengan datang langsung ke tempat pemasar.

Seiring dengan berkembangnya alat transportasi dan komunikasi saat ini,tentu akan semakin mempermudah Anda melakukan kontak langsung bahkan melakukan transaksi dengan pasar.Atau dalam arti,Anda lebih mudah dan cepat mendatangi calon pelanggan atau pun mengubungi mereka lewat email dan telpon.

Strategi Promosi pemasaran langsung juga dapat Anda lakukan melalui internet.Dan Anda bisa memulainya dengan biaya yang relatif rendah..Melalui internet,Anda bisa membuat blog atau website penjualan langsung,dan Anda dapat menjangkau lebih banyak calon pelanggan hanya dalam waktu yang singkat.

Strategi Promosi Pemasaran Langsung melalui internet adalah merupakan Metode atau Teknik Penjualan Moderen yang sangat efektif di lakukan pada saat ini.Ini benar-benar adalah suatu kegiatan penjualan yang sangat sederhana,praktis,menyenangkan dan paling menguntungkan.
    Apa saja faktor yang mempengaruhi terjadinya penjualan lansung?
    Perlu Anda ketahui bahwa,beberapa faktor yang mendorong terjadinya banyak penjulan langsung saat ini adalah,panjangnya antrian di kasir sehingga menyebabkan konsumen terpaksa harus sabar menunggu sekian lama baru di layani,meningkatnya biaya transportasi,lalulintas yang semakin padat dan ramai yang menyebabkan kemacetan di jalanan,bahkan sulitnya mencari tempat parkiran kederaan,telah membuat banyak orang menjadi malas berbelanja ke toko-toko atau super market.

    Nah,lewat strategi promosi pemasaran langsung,Anda dapat menciptakan supermarket online melalui internet.

    Mari kita lanjut lagi ke Strategi berikutnya.

    Strategi Promosi Silang

    Ini adalah salah satu kegiatan promosi di dalam pemasaran bisnis yang cukup menguntungkan dan hemat biaya.

    Strategi promosi silang adalah di mana dua pihak bekerja sama untuk saling mempromosikan bisnis satu sama lain.

    Di dalam dunia pemasaran bisnis,dapat di lakukan oleh dua perusahaan yang berbeda,yang tidak berada dalam persaingan.Keduanya bekerjasama dan beupaya untuk saling mempromosikan satu sama lain terhadap pelanggan masing-masing.

    Macam Macam Iklan Beserta Contoh,Pengertian Dan Cara Merancangnya

    Namun,tidak selamanya promosi silang memberikan hasil yang dramatis,tetapi,model promosi ini sepertinya menjanjikan ROI atau pengembalian investasi yang tinggi.Mengapa?Karena dalam promosi silang,mengandung 3C yakni,cost (biaya),Kontrol,dan kredibilitas.

    Biaya-biaya yang paling mahal di periklanan apapun adalah biaya untuk mendistribusikan pesan Anda ke pelanggan potensial bisnis Anda.Bila Anda memilih iklan lewat radio,Anda mungkin membayar untuk jumlah orang yang mendengarkan.

    Begitupun dengan memilih iklan koran,berarti Anda membayar untuk orang yang membaca.Sebaliknya dengan melakukan promosi silang,Anda bebas mendistribusikan pesan iklan bisnis Anda,hanya dengan biaya yang minimal.Anda pun,tidak harus menggunakan kertas yang penuh warna dan khusus. 

    Secara keseluruhan Inilah Keuntungan-Keuntungan Dan Manfaat Promosi Silang Yang Anda Jalankan.

    Pertama,"Dengan promosi silang,Anda memiliki kontrol yang sama seperti yg Anda lakukan dengan surat langsung.Anda juga dapat menargetkan iklan promosi itu secara geografis dan demogarifis untuk mencapai hanya orang-orang yang ingin Anda jangkau."

    Kedua,"Salah satu keuntungan terbesar dari promosi silang adalah bahwa,hal itu akan memungkinkan Anda untuk melindungi harga kredibilitas Anda.Salah satu masalah terbesar yang di hadapi para pedagang pengecer saat ini adalah memberi discon lantaran pelanggan sudah kecanduan dengan discon,lalu kemudian mereka menolak untuk membayar harga penuh lagi."

    Ketiga,"Dengan promosi silang,di sisi yang berbeda,Anda dapat menawarkan tabungan khusus dari beberapa jenis,tetapi karena patner promosi silang membagi-bagikan penawaran Anda atas kepentingan mereka,maka mereka mengambil kredit penuh untuk penawaran khusus.Anda telah mengalihkan tanggung tanggung jawab discon ke Merchant lain,dan kredibilitas Anda terlindungi secara penuh.



    Itulah beberapa strategi promosi yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan penjualan bisnis Anda.

    Tetapi,sebelum melakukan semua strategi promosi tersebut di atas,tentu sebelumnya Anda harus menentukan strategi promosi yang sesuai dengan industri usaha Anda.

    Adapun cara menentukan strategi promosi yang pertama adalah,dengan mengenal Pasar Sasaran atau Calon Konsumen Target Produk atau Jasa Anda.

    Artikel Terkait Yang Mencerahkan,baca sekarang juga :Formula Strategi Pemasaran Melipatgandakan Penjualan Dengan Cepat,Yang Terbukti Efektif

    Demikianlah Artikel Kumpulan strategi Promosi Yang Kreatif Dan Inovatif yang terbukti Penjualan.Semoga bermanfaat.Silahkan tunggu update selanjutnya tentang strategi pemasaran produk 4P . 


    0 komentar:


    10 Wanita Seksi Ini Terdaftar Sebagai Wanita Tersukses Di Dunia

    Kesulitan dengan modal usaha? Ini dia Solusi mengatasinya

    Rahasia Sukses Terbesar

    Rahasia Sukses Terbesar
    Mau memoerbaiki nasib? Ini Dia 34 Rahasia Memperbaikinya

    Popular Posts