- --> 15 CARA MENINGKATKAN TRAFFIC BLOG DENGAN CEPAT YANG TERBUKTI STABIL | Kunci Sukses Zone Terbaru

Blog Gudang Ilmu,inspirasi Dan Cara Usaha

15 CARA MENINGKATKAN TRAFFIC BLOG DENGAN CEPAT YANG TERBUKTI STABIL

|


Cara meningkatkan traffic blog yang terbukti stabil tentu sangat di butuhkan oleh setiap orang yang ingin sukses di dunia bloging.Baik para blogger pemula maupun blogger yang sudah agak lama menekuni kegiatan bloging.Sangat di sayangkan,jika kegiatan ngeblog yang kita tekuni sehari-hari tidak menghasilkan kemajuan yang signifikan.


Menjadi seorang blogger sukses dengan cepat memang merupakan suatu impian yang indah dan menarik minat banyak orang untuk belajar tentang ilmu-ilmu ngeblog yang benar dan baik.Tapi pada kenyataannya,toh banyak blogger yang gagal membuat blognya menjadi blog yang sukses mendatangkan trafik berlimpah.Apa penyebabnya sehingga banyak blogger yang gagal menjadi blogger sukses?Jawabannya karena kebanyakan blogger membuat blog mereka secara asal-asalan dan karena mereka malas belajar tentang cara meningkatkan pengunjung blog

Bukan rahasia lagi bahwa,tujuan kebanyakan orang untuk menekuni dunia bloging tidak lain adalah untuk menghasilkan banyak uang dari blog yang di miliki.Dan dengan tujuan itu pula ,membuat banyak blogger berlomba-lomba mencari ilmu tentang cara menjadi blogger sukses.

Bahkan tidak sedikit para blogger yang sampai berlomba-lomba membuat dan mengelolah banyak blog sekaligus.Sebutan kerenya di sini menciptkan PETERNAKAN BLOG yang katanya untuk tujuan agar menghasilkan uang lebih banyak.Contohnya admin blog ini mengelola 7 blog dengan Niche yang berberda,namun tujuannya bukan untuk beternak blog,melainkan untuk tujuan melakukan riset atau penelitian mengenai berbagai cara aatu teknik SEO yang manjur.

Apakah Anda seorang blogger pemula atau pun seorang blogger yg sudah lama menekuni dunia blogging?

Apakah blog atau website Anda berfokus pada niche tertentu atau niche gado-gado?
Apakah konten blog atau website Anda,berupa Video,atau Game,atau PDF,atau berupa Artikel-artikel berita,atau berupa Tutorial-tutorial yang bermanfaat,atau berupa artikel-artikel revie produk orang lain atau artikel internet marketing produk milik Anda?

Apapun jenis,niche dan isi konten dari situs blog Anda,silahkan lanjutkan membaca informasi yang di sampaikan di sini.Karena mungkin ada beberapa hal yang belum Anda ketahui sepenuhnya tentang Cara membuat blog atau website yang sukses menghasilkan uang banyak dengan cepat.

Anda tentu sangat membutuhkan strategi-strategi lain yang berbeda dari Anda ketahui selama ini.Atau mungkin Anda membutuhkan pembahasan2 yang berbeda mengenai topik meningkatkan pengunjug blog.

Tapi,tunggu dulu...
Bukankah cara membuat blog agar sukses mendatangkan traffic atau pengunjung yang banyak adalah suatu hal yang tidak mudah untuk di lakukan?Jawabannya yang sebenarnya memang tidak mudah atau sangat sulit jika kita sendiri sebagai seorang blogger merasa atau berpikir bahwa hal itu sangat sulit.Namun hal itu tidak berlaku bagi sebagian kecil para blogger sukses.

Ketahuilah bahwa,sangat banyak cara yang merupakan kunci rahasia kesuksesan menciptkan blog yang sukses menjadi mesin penghasil uang yang hebat.Dan dari masing-masing cara tersebut tentu memiliki tingkat kelebihan yang berbeda-beda.

Jadi,yang menjadi pertanyaan di sini adalah,cara-cara yang mana saja yang selama ini menjadi tolak ukur dan fokus kita untuk membuat blog yang kita kelolah menjadi mesin penghasil uang yang hebat?

Artikel ini di buat dengan tujuan untuk berbagi pengetahuan yang sangat bermanfaat kepada para pembaca blog ini,karena sangat mungkin ada sebagian pembaca blog ini yang merupakan pemburu informasi-informasi terkini seputar dunia perbloggeran.

Jadi sangat sayang jika di blog ini tidak memiliki satu pun informasi yang terkait dengan dunia blogging atau perbloggeran.Dan sekaligus juga untuk menambah perbendaharaan kata-kata kunci di blog ini yang terkait dengan peluang bisnis dan investasi di internet.Bukankah menekuni dunia blogging juga termasuk kategori peluang bisnis online yang menjanjikan?

 Tanpa perlu banyak kata pengantar,mari kita langsung saja menuju ke topik pembahasan.

Inilah Macam-Macam Cara Meningkatkan Traffic Blog Atau Pengunjung Website Yang Terbukti Stabil

#1.Kuat Dan Cepat Melakukan Update Konten atau Artikel Baru Secara Rutin setiap hari dengan Cerdas

Saat ini perkembangan di dunia internet terus mengalami perubahan dan kemajuan dengan cepat.

Dan khusunya di dunia bloging sendiri,juga mengalami perkembangan dan kemajuan yang pesat.Di mana di situ terjadi pula peningkatan jumlah orang yang terjun ke dunia blogging.Ini berarti jumlah blog dan website yang bergentayangan dan bersaing di belantara jagad internet semakin banyak.

Menurut data yang kami telusuri belum lama ini,kususnya untuk di bagian Indonesia,terungkap fakta bahwa,jumlah blogger di Indonesia saja mengalami peningkatan yang signifikan.Dari data tahun 2013 terdapat lebih dari 3 juta blogger Indonesia,dan pada tahun 2015 jumlah blogger di Indonesia bertambah menjadi 5 juta orang lebih.Kira-kira untuk tahun ini sudah berapa ya?

Jawabannya,tentu telah naik lagi jumlahnya,mungkin sudah 8 juta orang lebih banyaknya untuk sekarang ini.Selain itu,yang perlu kami kabarkan di sini adalah,ternyata terdapat banyak blogger yang juga sampai memiliki atau mengelolah lebih  dari 1 blog mereka masing-masing.

Bahkan ada blogger yang memilki dan mengelolah sampai 10 blog dan website sekaligus.

Melihat kenyataan yang mengejutkan itu,tentu kita bisa memperkirakan berapa banyak jumlah blog atau website yang bergentayangan,bertarung,berlaga dan hingga bersaing habis-habisan di tengah belantara rimba jagad raya dunia internet.

Jadi,apa yang perlu dan  harus kita lakukan sekarang ini untuk menghadapi persaingan yang sengit di dunia blogging?Tentu tidak lain dan tidak bukan adalah dengan kuat dan cepat melakukan update konten atau artikel secara rutian dan cerdas setiap hari.

Semakin banyaknya orang yang terjun kedunia blogging,di karenakan kuatnya daya tarik peluang bisnis di dunia internet,yang dapat memberikan penghasilan besar dengan mudah dan cepat.

Bayangkan,di dunianya binatang tepatnya di hutan belantara benua afrika saja,terjadi persaingan sengit di antara para binatang,sebagaimana yg kita ketahui juga di dunia para hewan yang tidak berakal itu,berlaku hukum rimba yang di kenal oleh manusia hingga saat ini,yakni Siapa yang kuat dan cepat maka dialah yg menjadi pemenang.

Di dunianya para binatang yang tak berakal itu,tentu Anda mengenal mereka-mereka ini,yakni Si Macan,Si Harimau,dan Si Singa yang merupakan binatang buas dan ganas yg paling di takuti,di segani oleh para binatang lainnya di belantara hutan rimba ,selain karena ganas dan buas,mereka juga sangat kuat dan cepat di dalam mengusai binatang-binatang lainnya,dan mereka yang sealalu menjadi pemenang.Tapi maaf,mereka bukanlah Raja yang di antara para binatang,karena yang manusia ketahui bahwa,dari dulu sampai saat ini belum ada pemilihan umum dan kesepakatan di antara para binatang untuk memberikan Singgasana dan makhota kerajaan di hutan kepada Si Macan,Si Harimau dan Si Singa.

Apakah lain di dunia binatang,dan lain pula di dunianya para manusia yang memilki akal,khususnya di dunia blogging,tepatnya di dunianya para blogger yg saat ini..???!

Barangkali bisa kita katakan,tidak begitu jauh perbedaannya.Sedikit perbedaannya di sini adalah,para blogger adalah manusia-manusia yang memiliki akal dan kecerdasan serta tidak merupakan makhluk yang buas yang suka memakan daging dan menghisap darah antar blogger..

Di dunia blogging saat ini,sesungguhnya yg terjadi adalah perang,pertarungan,dan persaingan yang sangat sengit yang di kenal sebagai persaingan kekuatan,kecepatan dan kecerdasan.

Dalam arti,berbagai taktik dan strategi di gelar di medan perang,pertarungan dan persaingan yang sengit demi memaksimalkan kekuatan dan kecepatan menciptakan blog sukss menjadi mesin penghasil uang yang hebat dan andal.

Ada lagi nih sedikit kemiripan dengan dunianya para binatang,yakni di mana di tengah belantara rimba jagad rayanya internet,tidak sedikit jumlah blogger yang Ganas dan siap menerkam blogger-blogger lain.

Blogger yg Ganas ini sangat di takuti dan segani oleh para blogger lain,apalagi untuk para blogger pemula. Para blogger ganas ini bukan hanya di takuti dan segani di dunia blogging,lebih dari itu,mereka juga telah membuat Khawatir dan cemas seluruh pengguna internet di seluruh belahan dunia.Bahkan sang Raja dan Ster di dunia internet pun yakni Si Google dan Si Facebook ikut serta mewaspadai tindakan-tindakan dan kegiatan para blogger ganas ini di internet.

Di setiap negara di dunia saat ini,bertebaran blogger-blogger ganas.Dan keberadaan mereka sangat sulit di lacak dan terdeksi karena mereka mengusai ilmu-ilmu digital marketing dan mengusai pula ilmu tentang informasi dan teknlogi internet.

Jadi,untuk sukses membuat blog menjadi mesin penghasil uang yang hebat,kita jangan hanya santai-santai saja.Dan jangan sampai kita meremehkan kemampuan dan daya saing para blogger lain.

Perlu Anda ketahui juga bahwa,saat ini setiap hari ada jutaan konten dan artikel yang dibuat dan di publis oleh para blogger lain ke dunia internet.Dan semua konten atau artikel itu pasti langsung bertarung dan bersaing untuk memperebutkan posisi rangkaing no1 di google dan mesin telusur lainnya. 
 
Bagaimana cara jitu meningkatkan trafik atau vistor blog dengan cepat?

Jawabannya tidak lain dan tidak bukan adalah dengan memaksimalkan juga kekuatan dan ketrampilan yang kita perlukan untuk meningkatkan pengunjung blog yang kita kelola.

Salah satu caranya yang paling  ampuh adalah dengan sering atau rutin melakukan update konten dan artikel setiap hari agar para pengunjung blog kita mau kembali lagi berkunjung ke blog kita.Inilah senjata blogging yang perlu kita kita tingkatkan ke ampuhannya.


Dalam hal ini,kita juga harus berusaha untuk rajin melakukan kegiatan-kegiatan lain terkait dengan cara optimasi blog yang kita kelolah.Penjelasan tentang hal ini bisa Anda temukan pada poin-poin selanjutnay di bawah pembahasan ini.

Namun,jika Anda merasa tidak atau belum mampu melakukannya, cobalah untuk mulai berlatih sedikit demi sedikit.Misalnya,setiap hari,Anda cukup melakukan update 1 artikel lama,agar artikel tersebut menjadi lebih berbobot dan berkwalitas di mata para pembacanya dan di mata mesin pencari.

Atau paling tidak,minimal Anda harus mengupdate konten atau artikel sekali setiap minggu agar blog Anda tetap segar di mata mesin pencari dan bagi para pengunjung.

Bagi mesin pencari seperti google misalnya,sangat menyukai sebuah blog yang rutin di update walau itu hanya seminggu sekali.Bagi google sendiri,blog yang sering di update kontennya akan terus di naikan rangkingnya,sehingga akan menjadi sebuah blog yang populer di pencarian,tapi dengan syarat kontennya juga harus berkwalitas .

Terbukti juga,dengan seringnya beberapa artikel di blog ini di perbaharui atau di update,hingga menjadi konten yang memilki bobot dan kwalitas,telah membuat konten-konten tersebut lebih unggul posisinya daripada artikel lain yang belum di update.

Untuk mengetahui dengan mudah posisi-posisi rangking artikel yang sering di update,di blog ini kami melakukan pengaturan pada Menu Atribut untuk POSTINGEN POPULER di bagian Sidebar sebelah kanan halaman blog ini.

Silahkan Anda perhatikan.Menu Postingan Populer di bagian sidebar sebelah kanan halaman blog ini semua artikelnya adalah artikel yang yang berbobot dan panjang,dengan jumlah suku kata di atas 2500 banyaknya.

Pengaturan postingan populer itu untuk jadwal waktu setiap 1 minggu.Sedangkan pada bagian bawah halaman blog ini,bisa Anda temukan lagi Pengaturan Postingan Populer Untuk sepanjang Waktu.Khusus bagi Anda yg menggunakan Perangkat seluler membuka halaman postingan ini,Anda dapat melihat pengaturan Postingan Populer blog ini,silahkan cari dibawah setelah postinagan ini,dan klik tombol yang bertuliskan "LIHAT MELALUI TAMPILAN DEKSTOP",atau tulisan dalam kalimat berbahsa Inggris. Setelah itu Anda akan masuk ke tampilan halaman Dekstop untuk melihat sepenuhnya halaman blog ini.

Jika Anda memperhatikannya,maka Anda pasti melihat Artikel-artikel yang di tampilkan sudah berbeda,tapi masih ada 1-3 dari beberapa artikel yang tidak berubah posisinya.Nah,artikel-artikel yang tidak berubah posisinaya itulah yang menajadi tolak ukur Kami untuk membuat artikel-artikel baru dan selanjutnya mengupdate artikel-artikel lama.Kami tentu akan menerapakn Teknik Optimasi Yang berbeda dari sebelumnya.

Hal itu di lakukan dengan tujuan untuk mengetahui tenik mana saja yang paling manjur dan akurat untuk MENGOPTIMASI KONTEN.Atau berguna untuk mengukur kemajuan ilmu Seo yang kita gunakan.

Penjelasan Google agar seingnya kita untuk Update konten atau artikel ini bisa Anda temukan di menu Panduan Web Master di blogger.com

#2.Mengenali Dan Mempelajari Kekuatan Beserta Kelemahan Blog Pesaing
Perlu Anda ketahui di sini juga bahwa,di dunia bloging,terdapat 3 golongan blogger yang sama-sama bersaing kuat di internet.

Golongan blogger yang pertama adalah para blogger yang mengusai ilmu-ilmu blogging beraliran putih.

Kemampuan dan kekuatan blogger beraliran putih ini dapat dengan mudah kita ketahui dengan menggunakan sebuah aplikasi gratis internet.Bahkan dengan aplikasi gratis ini kita dapat mengukur kekuatan dan kelemahan semua blog yang tayang lain.,

Dalam arti,kita bisa dengan mudah melacak celah-celah kekurangan dan kelemahan blog yang mereka kelolah.Sehingga dengan mudah blog kita mampu bersaing dengan blog mereka.

Mengapa bisa dengan mudah blog kita mampu bersaing dengan blog-blog lain?
Jawabannya,karena kita dapat melakukan cara optimasi blog kita di bagian-bagian yang belum di optimasi oleh blogger lain di dalam blog mereka.Nah,dari celah-celah kelemahan dan kekurangan blog para pesaing inilah blog yang kita kelolah manjadi lebih mampu untuk bersaing di mesin pencari.

Adapun langkah yang kita lakukan agar bisa mengetahui kekuatan maupun kelemahan blog-blog lain,yakni dengan cara membuka blog yang muncul di halaman pertama yang sesuai atau relavan dengan kata kunci yang akan kita gunakan untuk konten yang kita posting,misalnya konten kita adalah artikel.

Golongan blogger yg kedua adalah para blogger yang mengusai ilmu-ilmu blogging beraliran hitam.

Kemampuan dan kekuatan blogger golongan ini,juga tak dapat kita remehkan.Mereka mampu menciptakan blog sukses yang menghasilkan uang berlimpah dengan cepat.

Namun,kelemahannya,blog mereka yang sukses itu biasanya tidak bertahan lama.karena hebatnya Algoritma dan Sistem mesin robot si Raja Internet google.

Tapi,kita jangan sampai terlena dulu dengan lemahnya kekuatan sistem blog miliknya para blogger beraliran ilmu blogging hitam.Karena para blogger beraliran blogging hitam,dapat dengan mudah menemukan celah baru untuk membuat blog-blog baru yang juga berpeluang tinggi menjadi blog-blog sukses yang hebat di internet.Karena rata-rata mereka mengusai ilmu digital marketing dan ilmu informasi dan teknologi internet.

Para blogger yg menguasai ilmu ngeblog sukses beraliran hitam ini,mampu mengubah pola-pola ilmu digital marketing mereka dengan cepat sesuai dengan kondisi tertentu.Dengan begitu blog-blog tunggangan mereka akan dengan mudah kembali berjaya di internet,karena mereka telah mengetahui bahwa sistem mesin miliknya Si Raja Internet Google dan Si Ster Facebook juga memilki celah kekurangan dan kelemahan masing-masing.

Mengapa sistem mesin robot milik Google dan Facebook bisa mereka anggap memiliki celah kekurangan dan kelemahan?Jawabannya,karena mereka tahu,bahwa yang namanya sebuah alat atau sistem canggih tetaplah hanya merupakan hasil rekayasa otak manusia.Dan otak mausia yang paling cerdas akalnya pun masih tetap memilki kekurangan dan kelemahan.Dalam arti,tidak yang sempurna di kehidupan ini melainkan Sang Maha Pencipta.

Golongan blogger yang ke tiga adalah mereka yang menguasai sepenuhnya dua aliran Ilmu bloging sekaligus,yakni aliran putih dan aliran hitam.

Blogger-blogger inilah yang paling sulit kita saingi,merekalah blogger yang paling sukses saat ini dan mampu membuat banyak blog mereka bertahan di posisi halaman pertama di mesin pencari..

Blog-blog mereka dengan mudah mendatangkan banyak kunjungan setiap hari.Ribuan bahkan ratusan ribu pengunjung dengan mudah akan menemukan blog-blog mereka setiap hari di internet.

Jumlah blogger golongan yang ketiga ini jumlahnya sangat sedikit, meskipun jumlah mereka sangat sedikit tapi jumlah blog dan website mereka yang bergentayangan di jagad dunia internet sangat banyak.

Dan barangkali untuk menaklukan blog-mereka kita pun mau tidak mau,berani maupun takut terpaksa kita harus memilih untuk mengikuti 2 aliran ilmu geblog sekaligus.

Kabar baiknya,bahwa,terdapat sebagian dari ilmu cara blogging sukses aliran hitam yang terbukti masih aman di gunakan untuk senjata ngeblog,dan bersifat syah-syah saja karena tidak merugikan orang lain,baik pengunujung blog maupun para pesaing,dan bahkan belum ada peraturan resmi dari google yang melarang menggunakan ilmu-ilmu ngeblog ini.Semua ilmu ini hanya merupakan trik dan strategi bisnis ngeblog.Dan di jamin halal dan masuk akal.Ilmunya sangat Perlu Anda pelajari dan kuasai,serta sangat mudah dan praktis penggunaanya.

Pertanyaan,untuk para pembaca artikel ini...
Berpihak Pada Golongan Blogger yang manakah Anda saat ini?
Atau golongan blogger yg manakah ilmunya yang perlu Anda ketahui dan pelajari lebih lanjut?  

#3.Meningkatkan Pengunjung Blog Dengan Membuat Blog Yang Ramah Dengan Mesin Pencari dan pengunjung
Untuk Anda yang sudah mengetahui sepenuhnya mengenai hal ini,silahkan langsung melompat ke ke belakang menuju ke poin pembahasan berikutnya.Sedangkan bagi pemula yang masih awam,silahkan teruskan menyantap pembahasan pada poin ini sampai sampai habis.

Maksud dari membuat blog yang ramah dengan mesin dan pengunjung di sini adalah dengan membuat blog agar loadingnya menjadi ringan dan cepat,sehingga mesin pencari dan pengunjung menyukai blog Anda.

Alasan lainya untuk membuat blog agar loadingnya ringan dan cepat adalah,karena sebagus bagaimana pun isi konten atau produk Anda,tapi jika tidak ada yang melihat,maka menjadi akan sia-sialah usaha Anda di dalam membuat dan menyediakan konten-konten yang Anda anggap di sukai oleh para pengunjung.



Membuat blog dengan loading ringan dan cepat adalah merupakan salah satu teknik Seo yang sangat di anjurkan dan terbukti sangat ampuh untuk meningkatkan jumlah tayangan halaman sebuah blog.Ini di lakukan juga dengan tujuan utamanya adalah agar di saat orang mengunjungi blog Anda menjadi betah dan tertarik untuk membaca artikel lain,atau membuka konten lain,karena mereka berpikir sangat dengan mudah membuka halaman demi halaman konten di dalam blog Anda.

Alasan lainnya adalah karena rata-rata pengunjung suatu blog menginginkan kemudahan dan kecepatan,karena mereka juga sangat menghargai waktu mereka.Oleh karena itu,sebuah blog yang loading berat dan lambat akan langsung di tinggalkan para pengunjungnya.Nah,hal ini akan bisa berdampak buruk di mata MESIN PENCARI baik google maupun mesin pencari lain lainnya.

#4.Membuat atau Menyajikan Konten-Konten Unggulan
Membuat konten-konten unggulan di dalam sebuah blog atau website sangat di anjurkan di dalam blogging saat ini.

Mengapa?Karena rata-rata blog atau website yang memiliki banyak konten unggulan di dalamnya akan membuat para pengunjungnya menjadi betah di dalamnya.Para pengunjung memberikan penilaian terhadap blog-blog yang mereka kunjungi.

Dan para pengunjung pasti akan lebih memilih untuk mengunjugi blog-blog yang memilki banyak konten unggulan yang mereka anggap sangat bermanfaat dan berguna untuk memberikan solusi tentang permasalahan mereka.

Kriteria Konten unggulan yang bermanfaat dan berguna untuk memberikan solusi kepada para permisahnya adalah sebagai berikut:
  1. Konten berbobot yang dapat memecahkan masalah kehidupan yang di alami oleh para pemirsahnya
  2. Konten berbobot yang dapat menghibur dan membuat bahagia para pemirsahnya,bahkan sampai membuat para pemirsahnya tertawa terbahak-bahak
  3. Konten yang memberikan jawaban-jawaban atas pertanyaan pertanyaan yang di pikirkan oleh para pemirsahnya
  4. Konten yang memberikan masukan-masukan berupa ide-ide atau gagasan baru untuk tujuan para pemirsanya.Dalam arti kontennya harus unik dan minimal berisi pembahasan-pembahasan baru tentng topik yang sudah di bahas oleh banyak blog.
  5. Konten yang benar-benar sangat bernilai dan berharga bagi para pemirsanya,sehingga akan dapat membuat pemirsahnya untuk kembali meninkmatinya.
  6. Konten berbobot yang menyajikan pembahasan secara detail dan lengkap mengenai topik tertentu
Yang perlu Anda ketahui juga di sini bahwa,sebuah blog,walaupun hanya memiliki sedikit konten di di dalamnya,tetapi konten-konten di dalamnya memiliki minimal salah satu kriteria seperti di sebutkan di atas,maka dengan akan mudah blog itu mampu menyaingi blog-blog besar yang memiliki banyak konten yang dangkal dan tidak berbobot seperti di atas.

Berdasarkan penelitian para praktisi dunia blogging,di temukan sejumlah blog yang hanya memiliki sejumlah 50-an artikel ternyata mampu menjaring pengunjung yang banyak melebih jumlah pengunjug beberapa blog yang berisi ribuan artikel.Tentang penyebab dan Perbedaannya sudah di sebutkan di atas.

Apakah Anda tertarik untuk membuat blog Anda menjadi blog yang sukses menjaring banyak pengunjug dengan cepat ?Segeralah mengambil tindakan untuk melakukan hal sama.

Seperi halnya blog ini,juga terus di update konten-kontennya hingga menjadi konten-konten unggulan.Di blog ini,terdapat lebih dari 20-an konten unggulan,dan telah terbukti dengan konten-konten unggulan itu,peringkat rangking blog ini di mesin pencari mengalami kemajuan secara signifikan secara bertahap hanya dalam waktu 3 bulan.

#5.Mematuhi Algoritma-Algoritma Google
 Point ini juga perlu di ketahui dan di perhatikan untuk menjadikan sebuah blog atau website agar sukses dengan cepat mendatangkan banyak pengunjung.Terutama untuk blog atau website yang berfokus pada Internet Marketing Live.Karena setiap tahun google selalu mengupdate atau memperbaharui Algoritmanya untuk mengatur konten-konten dan blog atau website yg akan di tampilkan di halaman pertama mesin pencari milik mereka.

Satu contoh dari Algoritma terbaru 2017 yang terapkan oleh google adalah Algoritma yang membatasi kita untuk membagikan konten-konten kita sendiri ke media sosial.Dalam hal ini,kita hanya di boleh kanmembagikan konten 1 kali setiap hari.Jika berlebihan berbagi ke media sosial maka akan berdampak buruk terhadap blog kita.

Oleh karena itu,sebagai blogger atau Pemilik sebuah blog atau web,sangat perlu untuk mengecek dan mempelajari Algoritma-algoritma baru yang di luncurkan oleh  Google sebagai Sang Raja di Internet.Jika sebuah blog atau web tidak mematuhi algoritma-algoritmanya Sang Raja di Internet itu,maka jangan harap blog atau web itu sukses menjadi mesin penghasil uang yg hebat dan berjaya.

#6.Membidik atau Memilih Kata Kunci Yang Tepat 
Cara yang satu ini juga perlu di perhatikan di dalam membangun sebuah blog.Di mana peran dari kata kunci yang kita bidik dan pilih dengan tepat akan dapat membuat datangnya trafik berlimpah secara bertahap.

Kata kunci yang tepat adalah kata kunci yang memiliki tingkat persaingan yang rendah dengan kata kunci yang telah di gunakan oleh blog-blog lain.

Meskipun kata kunci yang kita pilih tersebut juga rendah tingkat pencariannya di google,namun karena persaingannya rendah maka secara bertahap,konten kita yang menggunakan kata kunci tersebut tetap mampu bersaing dengan konten blog lain yang memiliki tingkat pencarian yang tinggi.Tapi dengan syarat pula,kita harus menyelipkan kata-kata kunci terkait yang lainnya ke dalam konten kita.

Sebagai contohnya,artikel yang Anda baca ini memuat banyak kata kunci yang terkait dengan kata kunci utama.Ini adalah merupakan bagian dari strategi atau cara meningkatkan seo untuk sebuah konten di di blog kita.Dan cara ini,sudah di gunakan oleh sejumlah blogger sukses.

Untuk mengetahui lebih jelas kebenaran tentang Strategi Seo yang satu ini,Anda bisa melakukan riset sendiri dengan cara membuka blog-blog yang ingin Anda teliti.Namun Dalam hal melakukan riset ini,Anda juga perlu membuka Google Keyword Planer untuk melihat semua kata kunci yang ingin Anda teliti lewat blog orang lain.

Sebagai gambaran dan buktinya,di mana Kami melakukan riset sendiri,tentang penggunaan strategi optimasi konten lewat kata kunci.Kami membuka web atau blog orang lain yg muncul di halaman pertama google search,ternyata kami sering menemukan ada-ada saja satu artikel yg muncul di halaman pertama yang judulnya tidak sesuai dengan kata kunci yang kita cari.Setelah di cek dengan teliti,ternyata di dalam artikel "Aneh" itu terselip kata kunci yang kita gunakan.

Sekali lagi,silahkan lakukan sendiri risetnya,dengan mencoba berbagai kata kunci yang Anda inginkan.Nanti Anda akan menemukan sendiri ada-ada saja beberapa "artikel aneh" yang muncul di halaman pertama google.Nah,inilah yang di sebut "Rumitnya Algorima Google" yang sulit orang pahami.

Kemungkinan besar,Anda nanti sedikit bersabar untuk menemukan beberapa "Artikel Aneh" yang muncul di halaman pertama google,karena jumlah blog yang di optimasi dengan Strategi ini hanya baru sedikit.Dalam arti,strategi ini masih jarang tahu.

Jadi,jika ingin meningkatkan pengunjung blog dengan cara yang berbeda,cobalah optimasi blog Anda dengan melakukan cara seo blog melalui Strategi Kata Kunci.

Dan jika Anda adalah seorang pemilik website toko online yang sepi dengan pengunjung,maka cobalah lakukan strategi kata kunci ini sebagai cara meningkatkan traffic website,ini sangat berguna untuk menghemat anggaran promosi iklan yang Anda jalankan.Dari pada menghambur-hamburkan lebih banyak uang,cobalah gunakan strategi ini,dan lihat,jumlah trafik website Anda akan meningkat secara perlahan dengan sendirinya,seiring dengan semakin akrabnya mesin pencari menelusuri kata-kata kunci yang Anda gunakan.


Membidik kata kunci yang tepat untuk sebuah konten atau artikel sangat di perlukan untuk menjaring trafik organik berlimpah dari mesin pencari secara bertahap.

Mengapa secara bertahap?karena sebuah artikel terkadang membutuhkan proses untuk mendatangkan trafik berlimpah,atau dalam arti,sekalipun kata kunci bidikan kita memiliki volume pencarian dengan tingkat yang tinggi,tidaklah serta merta akan langsung mendatangkan trafik besar yang sesuai data di GKP (Google Keyword Planer).

Di dalam hal ini,ketika Anda mengklik publis untuk artikel yang baru Anda buat dengan kata kunci bidikan yang tepat,tidak akan langsung membuat trafik blog Anda meledak dan melambung.Hal itu di karenakan,artikel tersebut belum lama berkenalan denagn mesin pencari.

Untuk google sendiri,membutuhkan proses untuk menilai artikel tersebut.Dengan mesinnya yang canggih,google akan melakukan deteksi untuk mengukur kwalitas dan bobot artikel tersebut.Dalam hal ini,google akan mengetahui dengan sendirinya,apakah artikel tersebut di sukai oleh banyak manusia yang membacanya.Sebuah konten atau artikel yg berkwalitas atau tidak akan di ketahui oleh google dengan melihat data kunjunagan terhadap artikel yg bersangkutan.

Menurut pengalaman sejumlah blogger,bahwa sebuah artikel berkwalitas dan berbobot yang di buat dan di sertai kata kunci yang tepat sekalipun,akan membutuhkan proses untuk mendatangkan trafik berlimpah.Di sebutkan bahwa,beberapa artikel yg memiliki kata kunci dengan volume pencarian tertinggi,dan dengan tingkat persaingan yang rendah,terkadang memakan waktu 1 minggu -2 minggu untuk menduduki rangking no 1 di google.

Kata kunci bidikan,bisa kita selipkan di dalam judul artikel atau konten.Juga di selipkan di url postingan.Selain itu,kata kunci juga harus kita sebar di bagian tubuh artikel.

Adapun cara menyebar kata kunci untuk mengoptimasi tingkat pencarian di mesin pencari menurut para blogger sukses adalah sebagai berikut:

(1.)Memasukan kata kunci utama di awal judul perlu di utamakan.Contohnya,Anda membuat artikel dengan kata kunci utama yang Anda bidik adalah "Teknik Seo Terbaru",maka buatlah judul artikel dengan kata kunci utama tersebut tepat di awal artikel,dan tambahkan dengan kata kunci turunan di belakangnya,misalnya;"Teknik Seo Terbaru Yang Terbukti Meningkatkan Trafik blog dengan cepat".

Jangan Anda membuat judul seperti ini,misalnya;"Wow Keren,Inilah Teknik Seo Terbaru Yang Terbukti yang terbukti meningkatkan trafik blog dengan cepat".

Dan jangan pula seperti ini;misalnya,"Ingin Trafik Blog meningkat dengan cepat?Gunakan Teknik Seo Terbaru"

(2).Memasukan kata kunci di url artikel yang di posting juga harus di awal url

(3).Url postingan harus singkat agar mesin telusur mudah memahami isi konten kita.Contoh penerapannya adalah seperti ini; misalnya kata kunci bidikan Anda adalah "Cara Meningkatkan Pengunjung Blog dengan cepat",maka Anda harus membuatnya menjadi singkat seperti ini;"meningkatkan-pengunjung-blog",atau "cara-meningkatkan-pengunjung-blog".

Ada juga cara penerapan kata kunci yg baik di bagian url,yakni misalnya Judul Posting Anda adalah "17 Rahasia Cara Menaikan Rangking Artikel Menjadi No.1 di Google".,

Agar Artikel tersebut lebih Seo,maka buatlah urlnya menjadi seperti ini; cara-menaikan-rangking-artikel.Jadinya lebih singkat.

Untuk lebih meyakini bahwa cara-cara penerapan kata kunci di bagian-bagian awal judul dan di awal url terbukti lebih Seo,cobalah lakukan sendiri penelitian atau riset dengan mencari blog-blog yg menduduki rangking satu di google.Anda akan melihat sendiri blog-blog dan website yang menggunakan teknik tersebut.Blog-blog dan website yg menggunakan teknik seperti itulah yang mendominasi halaman no.1 di google  search engeine.


Untuk penerapan kata kunci bidikan selanjutnya,yakni dengan menyebarkannya ke dalam tubuh artikel,bisa Anda lakukan dengan cara yang sesuai dengan anjuran para web master terbaru yakni di posisi-psisi sebagai berikut;

 #.Di bagian paragraf pertama,tepatnya di awal kalimat aline pertama,sebagaimana Anda lihat di awal artikel ini.(Paling Utama dan sangat di anjurkan di isi dengan KATA KUNCI UTAMA.

#Di bagian Paragraf kedua juga harus ada kata kunci bidikan yang Anda selipkan di dalam kalimat paragraf.(Juga sangat penting dan masih tergolong di anjurkan untuk kata kunci UTAMA)

#.Jika artikel yang Anda buat memiliki 50-an atau 70-an paragraf ,maka selipkan lagi kata kunci bidikan di bagian paragraf setengah dari jumlah paragraf di artikel.Di isi dengan kata kunci UTAMA

#.Di bagian paragraf terakhir juga sangat di anjurkan untuk di isi dengan kata kunci UTAMA.

#.Untuk paragraf lain,silahkan isi denagan kata kunci-kata kunci turunan.Di dalam hal ini,Anda harus melakukan variasi kata kunci dengan kata yang berbeda tapi memiliki kesamaan arti dan tujuan.Atau dengan menyelipkan kata kunci yang memiliki relafansi dengan kata kunci utama yang di bidik.

#.Hati-hati dengan penerapan kata kunci di dalam sebuah artikel yang Anda posting.Pengulangan kata kunci yang sama berulang-ulang secara berlebihan,bisa menyebabkan artikel itu tidak muncul di pencarian.Dalam hal ini,google tidak menyukai penggunaan kata kunci yang sama berulang-ulang secara berlebihan.

Contoh Penerapan kata kunci yang salah seperti ini,misalnya kata kunci bidikan Anda adalah "Gadget Terbaru 2018"

" Mencari Gadget Terbaru 2018?Dapatkan Gadget Terbaru 2018 di sini,Kami menjual Gadget Terbaru 2018,adapun Gadget Terbaru 2018 yang Kami jual di jamin berkwalitas tingi.Produk Gadget Terbaru 2018 yang Kami jual adalah merupakan jenis Gadget Terbaru 2018 yang Kami Impor dari Jepang,Jika Anda membutuhkan Gadget Terbaru 2018 ini,silahkan Kontak kami sekarang juga.Dan jangan sampai Anda ketinggalan Mendapatkan Gadget Terbaru 2018 ini,karena persediaan Gadget terbaru 2018 ini sangat terbatas"

Jangan juga terlalu berlebihan menerapkan kata kunci yang sama dengan menggunakan huruf yang di tebalkan bold atau dengan huruf miring Italic atau di garis bawahi Underline.Gunakan seperlunya saja,penggunaan yang berlebihan akan di anggap SPAM oleh google.

Penggunaan kata kunci yang di tebalkan,dan dimiringkan atau di garis bawahi hanya boleh kita gunakan seperlunya,yakni pada Sub-sub Judul paragraf,atau pada kalimat-kalimat yg kita anggap paling penting untuk di ketahui para pembaca.Atau gunakan untuk tujuan memancing perhatian para pembaca untuk membaca isi para paragaraf yang di anggap penting.


Untuk Info lebih jelasnya,silahkan baca sendiri pernyataan Google terkait penerapan kata kunci yang benar dalam Panduan Web Master di Blogger.com

#7.Membangun Back Link Yang Berkwalitas (Seo Of Page)
Ini juga adalah salah satu bagian terpenting yang perlu di lakukan untuk menciptakan sebuah blog yg sukses.

Membangun backlink yang berkwalitas maksudnya adalah,sebuah usaha yg di lakukan untuk bisa mendapatkan backlink dari pemilik blog yg memiliki trafik yg besar dan populer di mesin pencari.Dalam arti,pemilik blog yang besar tersebut dengan rela dan bersenang hati mau menaruh link website atau blog kita di halaman web atau blog mereka.

Kelebihan Teknik Backlink yg satu ini,akan mampu menaikan peringkat blog kita di google maupun di mesin pencari lainnya seperti di yahoo.com atau pun bing.Penyebabnya bagaimana sampai bisa rangking blog atau web kita bisa naik di mesin pencari adalah karena cara kerja mesin pencari dengan otomatis akan mengindex link web atau blog milik kita itu melalui halaman blog atau web populer tersebut.Hal ini berimbas pada popularitas blog kita pun akan ikut naik di mata mesin pencari.

Teknik membangun backlink ini membutuhkan strategi khusus agar para pemilik blog besar dan populer bersedia untuk mau menaruh link blog milik kita kedalam halaman web atau blog mereka.Teknik ini juga membutuhkan kesabaran dan keberanian untuk melakukannya
.
#8.Membangun Internal Link
Teknik membangun Seo On Page ini ada bermacam-macam.Misalnya,dengan membuat internal link untuk menghubungkan halaman-halaman artikel yang berkaitan topik pembahasannya.Hal ini di lakukan agar dengan mudah para pembaca dapat menemukan artikel-artikel lain yang topik dan pembahasannya masih berkaitan erat dengan artikel mereka baca.Hal ini akan berimbas pada peningkatan jumlah tayangan halaman blog kita.

Selain itu,internal link di buat sebagai menu navigasi yg membuat pengunjung blog dengan mudah menemukan artikel yg mereka cari.Lebih dari itu juga,agar google lebih menyukai blog kita.

Cara membangun seo on page sangat beragam,penjelasannya akan kami update satu persatu pada kesempatan berikutnya.

#9.Menjaring Pelanggan Konten Blog Lewat Email 
Ini juga adalah salah satu Teknik yang baik dan manjur untuk meningkatkan trafik blog kita.Di dalam teknik ini,kita menyediakan kolom email bagi para pembaca yang ingin mendapatkan update artikel atau konten baru di blog kita.Kita bisa mengatur jadwal pengiriman update artikel blog kepada para pembaca yang mendaftarkan email mereka.

Di beranda email kita,tersedia tempat untuk pengaturan pengiriman email balasan secara teratur sesuai jadwal yang kita inginkan,dan kepada alamat emal para pembaca yang kita tuju.

Dengan melakukan pengaturan email ini,maka nanti secara otomatis setiap update artikel kita akan langsung terkirim ke alamat email para pembaca yang telah kita tentukan.

Kelebihannya di pengaturan email,di mana mesin email mampu mengirimkan email balasan dalam jumlah yang banyak secara bersamaan.Inilah yang di sebut sebagai Mesin Penjawab email Otomatis,atau Sistem Email Marketing Auto Pilot.Dalam artian yang sederhana adalah kita menciptakan Tenaga Sales Marketing dari Mesin Email.

#10.Meningkatkan Refferal Traffic
Apa yang di maksud dengan meningkatkan refferal trafik di sini adalah dengan aktif ikut berbagi tulisan di blog-blog tetangga yang memiliki trafik besar.

Saat ini semakin banyak saja blog-blog populer yang memberikan kesempatan dan ruang bagi para pemirsanya untuk ikut serta mengirimkan tulisan,dan sekaligus memberikan kesempatan bagi kita untuk menanam  link ke dalam konten berupa tulisan yang kita buat.

Yang perlu kita perhatikan di sini adalah memberikan tulisan kita yang sesuai dengan kriteria blog atau website yang mereka tentukan.Selebihnya,berikanlah tulisan kita yang benar-benar memiliki kwalitas.

Beberapa situs website terbaik sebagai tempat kita untuk berbagi tulisan dan menanam link website atau blog kita adalah SatuJam.com,Nyunyu.com dan Kompasiana.com

#11.Membuat Judul Artikel Yang Menarik
Ini juga adalah merupakan salah satu yang perlu di perhatikan oleh seorang blogger.Di mana yang pertama kali orang perhatikan ketika membaca suatu berita adalah di bagian judul.Jika judul artikel kita menarik dan membuat orang penasaran untuk mengetahuinya,maka tentu artikel itu akan banyak yang membacanya.

Jadi,meskipun isi pembahasan artikel kita sangat berbobot dan bermanfaat untuk banyak orang,tapi jika tak satu pun orang yang mau membuka halaman artikel itu,karena judulnya tidak menarik,maka sia-sia waktu kita untuk menulis artikel itu.Karena tak satupun orang yang mau membacanya.

Nah,ini bisa membuat google menganggap blog Anda hanya konten yg tidak bermanfaat,padahal Anda yakin bahwa isi konten Anda memiliki pembahasan yang lengkap dan bermafaat untuk para pembacanya.

#12.Membuat Konten  Yang Sifatnya Anti Kadaluwarsa (Konten Permanen)
Ini juga adalah salah satu hal yang paling penting di perhatikan ketika membuat sebuah blog.Bagaimana maksudnya?

Maksudnya adalah sebuah konten yang akan selalu orang cari dan butuhkan sepanjang waktu.Konten jenis ini sangat banyak topiknay,kita hanya tinggal memilih yg sesuai dengan judul atau niche utama blog yg kita kelola.

Adapun contoh konten yang banyak orang ingin ketahui selamanya adalah berupa artikel atau video yang mengajarkan Panduan tentang tentang cara menghasilkan uang dari internet,Cara berwirausaha,cara memasak,cara bergaul,cara bercinta,cara ngeblog,panduan komputer,tips-tips internet,pelajaran tentang agama,.topik tentang kesehatan dan kencantikan dll.

#13. Bergabung ke dalam Forum atau Komunitas Yang Terkait Dengan konten-konten kita
 Ini adalah sebuah cara mudah untuk memperkenalkan blog dan konten-konten kita kepada lebih banyak orang.Dalam hal ini Kita jangan hanya mengandalkan trafik organik dari mesin pencari.saja untuk membangun trafik blog kita.

Forum atau komunitas yang terkait dengan konten-konten blog kita,tentu mereka adalah calon-calon pengunjung potensial ke dalam blog kita,karena konten-konten blog kita sesuai dengan topik yg terus mereka perbincangkan.Tapi,di dalam hal membagikan konten,kita jangan sampai melewati batas-batas peraturan yg telah di tetapkan di dalam forum atau komunitas itu.

Membagikan konten sesuai aturan yg di tetapkan,tentu dapat mereka terima.Jadi,sebelum Anda bermaksud membagikan konten,baca dulu peraturan-peraturan dan ketentuan yang ada,agar Anda tidak di keluarkan dari forum dan komunitas itu.

Forum-forum dan komunitas online di internet sangat banyak kategorinya.Anda bisa memilih yang sesuai dengan Judul atau isi blog Anda.

#14.Membuat Dan Menulis Artikel Yang Enak Di Baca
Hal ini juga benar benarsangat perlu kita perhatikan di dalam membuat atau menulis artikel untuk konten blog kita.

Sebuah artikel yang di tulis harus di buat dengan tata bahasa yang mudah di pahami,tidak mengandung banyak istilah.Selain itu tidak memiliki paragraf yang terlalu panjang.Paragraf yang terlalu panjang akan dapat membuat mata para pembacanya cepat cape dan lelah.

Buatlah paragraf artikel menjadi pendek,maksimal 5 baris per satu paragraf.Sebagai contoh,artikel ini rata-rata memiliki paragraf yang pendek.

Rata-rata blogger yang telah mengetahui teknik ini pasti melakukan hal yang sama.Karena ini adalah teknik terbaru membuat sebuah artikel yang sukses memiliki banyak pembaca.

15.Melakukan Evaluasi Kemajuan Teknik Seo Yang Di gunakan Secara Berkala
Sangat banyak blogger yang tidak melakukan hal ini,padahal dengan seringnya kita melakukan evaluasi mengenai teknik seo yang kita gunakan,akan dapat membantu kita untuk melakukan optimasi lanjutan.

Misalnya,melakukan evaluasi secara berkala pada teknik optimasi kata kunci yang kita gunakan di postingan-postingan blog atau wesite kita,atau pada optimasi postingan melalui peningkatan kwalitas atau bobot sebuah artikel.

Bagaimana cara melakukan evaluasi Teknik seo secara berkala?
Jawabannya adalah,dengan melakukan secara rutin setiap minggu,atau setiap bulan pengecekan atau pemantauan hasil kunjungan atau trafik organik di dalam website atau blog kita.

Untuk mengetahui,mengecek,memantau hasil kunjungan atau trafik sebuah website atau blog bisa dengan cara melihat traffic website atau blog kita lewat google analytics atau bisa lewat google webmaster console.

Keduanya adalah merupakan alat yang di sediakan oleh google untuk membantu para pemilik blog dan website untuk menganalisa dan sekaligus mengevaluasi optimasi-optimasi pada blog dan website.

Lewat kedua alat itu kita akan melihat data-data mengenai sumber trafic blog kita,misalnya sumber trafic terbesar berasal dari kata kunci "ini" dan Sumber trafic terkecil dari kata kunci "itu",dan selanjutnya kita juga akan tahu kunci yang mana yang tidak menghasilkan traffic walau hanya1 pun. Nah,dari situlah kita bisa menemukan artikel2 atau konten yang tidak menghasilkan traffic sama sekali,sehingga dengan mengetahuinya,kita dapat mengoptimasi konten tersebut.

Jadi,dengan semakin rutinya kita melihat traffic website atau blog kita,maka kita akan lebih mudah untuk mengetahui mengenai langkah-langkah apa selanjutnya yang kita lakukan untuk menambah jumlah pengunjung website dan blog kita.

Informasi Tambahan
Banyak blogger melakukan terobosan-terobosan untuk meningkatkan atau menambah jumlah pengunjung web blog mereka.

Inilah beberapa rahasia membuat blog penghasil uang yang hebat di dunia blogging:
  • cara meningkatkan jumlah pengunjung blog dengan aplikasi meningkatkatkan traffic blog
  • cara otomatis meningkatkan trafik blog dengan auto vievers (sebuah aplikasi unik)
  • cara memperbanyak pengunjug blog dengan software 
  • menggunakan aplikasi seo

Demikian saja dulu artikel Cara Meningkatkan trafik blog atau wesite yang terbukti manjur.Tungg Update selanjutnya yang lebih SERU..


Related Posts