- --> KEREN!! Tokopedia Buka Layanan Terbaru Jual Beli Online Syariah | Kunci Sukses Zone Terbaru

Blog Gudang Ilmu,inspirasi Dan Cara Usaha

KEREN!! Tokopedia Buka Layanan Terbaru Jual Beli Online Syariah

|
Tokopedia Buka Layanan Terbaru jual beli online syariah.Keren!! Pada akhir bulan oktober 2019 lalu,Tokopedia yang merupakan salah satu perusahaan E-Commerce terbesar yang dikenal secara luas oleh masyarakat  di Indonesia,,mulai menunjukan keseriusannya untuk menggarap layanan penjualan kepada konsumen muslim lewat situs jual beli online.Sejumlah penjabat di perusahaanTokopedia menemui wakil presiden Indonesia  Ma'ruf Amin untuk memperkenalkan model dari fitur baru e-commerce khusus untuk pasar e-commerce syariah perusahaan yang di beri tema "Tokopedia Salam".



Ma'aruf Amin mengatakan,pihak pemerintah menyambut baik perkembangan pasar e-commerce berbasis syariah di tanah air. Wakil presiden Indonesia yang terkenal sebagai seorang tokoh Ulama di tanah air ini,mengatakan lagi,bahwa pemerintah akan terus mendukung percepatan perkembangan ekonomi dan keuangan di Indonesia yang berlandaskan syariah Islam.Nah,Tokopedia yang merupkan salah satu perusahaan yang bergerak di bisnis jual-beli online terbesar di Indonesia mungkin telah lama melihat adanya peluang besar meningkatkan omset dengan menjalankan situs jual-beli onine dengan konsep e-commerce syariah.

Tokopedia memang jeli melihat besarnya peluang dan potensi penjualan layanan dan produk online yang di jual atau di tawarkan kepada konsumen muslim,karena Indonesia merupakan salah satu negara besar di dunia yang mayoritas penduduknya adalah muslim.Hebat juga cara tokopedia,yang kini mulai di ikuti pula oleh perusahaan e-commerce lain yang terkenal di Indonesia.

Menurut informasi yang penulis telusuri di berbagai sumber berita online terpercaya,salah satu perusahaan e-commerce terbesar lain yang mulai mengikuti jejak langkah tokopedia mengembangkan konsep situs bisnis jual beli online syariah adalah perusahaan Shoope dengan model e-commerce syariah yang mereka beri nama Shoope Barokah.

Bagaimana sih model fitur e-commerce syariah milik Tokopedia yang di beri nama Tokopedia Salam?

Tokopedia Salam adalah sebuah fitur atau model syariah perusahaan jual beli online yang fokus meningkatkan pelayanan dan penjualan produk berlabel halal kepada konsumen muslim yang mencari produk-produkberlabel halal.

Memang,masyarakat muslim di tanah air sangat banyak yg jeli dan pintar memilih produk-produk yang mereka butuhkan.Oleh karena itu,Tokopedia menyediakan fitur baru Toko  e-commerce dengan konsep syariah yang beri nama "Tokopedia Salam"untuk memudahkan konsumen muslim menemukan produk-produk yang berlabel halal yang mereka butuhkan.

Pada bulan november 2019 lalu,fitur baru Tokopedia syariah Salam mulai menyiapkan 21 juta produk halal untuk konsumen muslim yang ingin belanja barang kebutuhan yang berlabel halal 100%.

Mengenal lebih Dekat Fitur E-commerce Tokopedia Salam Jual-beli online Berkonsep Ekonomi Syariah 

Demi memuaskan para pelanggannya,perusahaan E-commerce Tokopedia yang di kenal banyak orang di tanah air sebagai salah satu perusahaan yang melayani jual beli online,telah mengembangkan konsep penjualan syariah dengan fitur terbaru yang beri nama Tokopedia Salam.

Apa itu fitur Tokopedia Salam?

Fitur Tokopedia Salam adalah merupakan sebuah aplikasi Toko Online Market Place terbaru milik perusahaan E-Commerce Tokopedia.Dan aplikasinya bisa kita download atau unduh kemudian kita instal ke dalam hp Android milik kita.

Fitur e-commerce tokopedia salam,di luncurkan dan di perkenalkan untuk mempermudah para pelanggan muslim dalam mendapatkan produk-produk berlabel halal.

Menurut berbagai berita dari sumber terpercaya,Tokopedia resmi meluncurkan dan mempromosikan fitur terbaru mereka yang bernama Tokopedia Salam di Jakarta,pada hari senin tanggal 04-11-2019 lalu.

Juru bicara Tokopedia mengatakan,bahwa melalui riset atau penelitian yang mereka lakukan,ternyata, mereka mendapatkan lebih dari 80% dari pelanggan/pengguna Tokopedia memiliki kebutuhan untuk membeli secara online makanan yang berlabel halal.Bahkan mereka juga menemukan hampir 90% dari total pengguna atau pengunjung Tokopedia memiliki kebutuhan untuk berbelanja onine fesyen muslim.

Melihat dan menemukan adanya kebutuhan tersebut,pada akhirnya Tokopedia Salam pun di promosikan dan luncurkan  untuk memuaskan para konsumen mereka yang mayoritas muslim.Begitu menurut Garii Juanda,yg merupakan Head of Tokopedia Salam.  

Fitur baru Tokopedia Salam yang di luncurkan oleh perusahaan jual-beli online terbesar di Indonesa ini,menghadarikan atau menyiapkan lebih dari 21 juta produk yang telah dan akan di kurasi.Menurut pihak Tokopedia,beberapa produk makanan,minuman,fashion,dan kecantikan pun telah tersedia di Tokopedia Salam untuk dijual atau promosikan kepada para pengguna dan pelanggan Tokopedia.

Adapun nama-nama atau brand produk khusus kebutuhan para konsumen muslim  Tokopedia Salam adalah seperti,Wardah,Ria,Miranda,Zoya,Sayee,dan sebagainya.

Bukan hanya itu,Tokopedia juga telah bekerja sama dengan sejumlah Lembaga kemanusian,seperti NU Care-Lazisnu,Dompet Dhuafa,Rumah Yatim,dan Baznas untuk tujuan mempermudah para pengguna atau pelanggan bersedekah,berinfaq,berkurban,hingga membayar zakat.Dalam hal ini,kita sebaagi pengguna atau pelanggan Tokopedia,dapat memilih sendiri Lembaga penyalur bantuan sesuai preferensi masing-masing.

Bahkan,melalui fitur terbaru Tokopedia Salam,para pengguna juga bisa memilih dan membeli paket Umroh dari agen yang sudah di bergabung untuk bekerja sama.

Di akhir penuturannya,Garri Juanda mengatakan,bahwa pihak mereka berharap agar kehadiran atau keberadaan Tokopedia Salam sebagai toko e-commerce atau jual-beli online dengan fitur baru yang berkonsep syariah,dapat semakin membantu siapa pun dari seluruh aspek dan kalangan masyarakat bisa dengan mudah menemukan berbagai  macam pilihan yang baik sekaligus mendukung pemerataan ekonomi syariah di Indonesia secara digtal.

Adapun Tokopedia Salam menyediakan juga berbagai metode pembayaran untuk bertransaksi,antara lain bisa melalui Bank BRI Syariah,Bank Muamalat,dan Mandiri Syariah.Sehingga dengan metode pembayaran tersebut masyarakat akan lebih mudah untuk melakukan transaksi online untuk membeli atau membayar kebutuhan mereka.

Bahkan melalui fitur baru Tokopedia Salam tersebut,masyarakat juga dapat menemukan pilihan lengkap berinvestasi seperti Tokopedia emas,dan Tokopedia Reksa Dana Syariah.

Baca juga:






Related Posts