- --> 3 Cara Bisnis Jual-Beli Motor Bekas Biar Cepat Kaya Dan Sukses | Kunci Sukses Zone Terbaru

Blog Gudang Ilmu,inspirasi Dan Cara Usaha

3 Cara Bisnis Jual-Beli Motor Bekas Biar Cepat Kaya Dan Sukses

|

Cara bisnis jual-beli motor bekas biar cepat kaya dan sukses .Banyak peluang bisnis menguntungkan yang terbentang di depan kita.Salah satunya adalah bisnis motor bekas yang bisa di mulai dengan modal kecil,bahkan tanpa modal.

Anda ingin menjadi pebisnis motor bekas yang sukses dan kaya? Cara bisnis jual-beli motor bekas untung besar dan biar cepat kaya ini bisa anda tiru dan jalankan untuk meraup uang dan keuntungan berlimpah dengan cepat,dan bisa anda mulai hampir tanpa modal.

Bagaimana sih cara memulai dan menjalankan bisnis jual-beli motor bekas hampir tanpa modal,hingga bisa menghasilkan untung besar dan cepat kaya?

Simak dulu tanya-jawab seputar peluang bisnis motor bekas di bawah ini.

Apakah dengan menjalankan bisnis motor bekas akan dapat mengganggu pekerjaan pokok? 

Bisnis motor bekas adalah salah satu jenis usaha yang bisa di jalankan secara sampingan bagi orang yang sudah punya usaha,atau pun bagi mereka yang bekerja sebagai karyawan.Artinya,bisnis motor bekas bisa di jalankan di waktu luang tanpa mengganggu pekerjaan pokok.

Apakah benar peluang bisnis motor bekas dapat di mulai dengan tanpa modal?

Memulai bisnis jual-beli motor bekas ini tidak harus membutuhkan modal berupa uang dalam jumlah yang besar,karena banyak orang yang bisa sukses dengan memulainya tanpa modal.Penjelasan tentang ini bisa anda baca di bawah.

Apakah benar bisnis jual-beli motor bekas mudah di jalankan dan bisa berjalan lancar?

Bisnis jual-beli motor bekas sebenarnya sangat mudah di jalankan.Karena untuk mendapatkan stok motor bekas yang akan di jual,tidak perlu bersusah-payah mencarinya.Karena banyak orang yang menjual motor bekas mereka pakai untuk mendapatkan uang dengan cepat yg mereka butuhkan.

Sedangkan untuk penjualan motor bekas,anda tidak perlu harus mengejar-ngejar calon pembeli sampai ke rumahnya,karena sangat banya peminat yang ingin membeli motor bekas,dan mereka akan mencari motor bekas yg mereka butuhkan,sehingga perputaran uang di bisnis ini sangat cepat.

Bagaimana jika ada penjual motor bekas yang ingin mendapatkan uang dengan cepat,tetapi anda tidak punya modal yang cukup untuk membelinya?

Untuk mendapatkan modal tambahan,anda bisa menggadaikan BPKB motor tersebut setelah mendapatkan ijin dari penjual.

Berapa potensi keuntungan penjualan motor bekas?

Potensi keuntungan sangat besar apabila anda tahu cara membeli motor dengan harga lebih murah,dan anda tahu cara menaikan potensi keuntungan penjualan motor.Pembahasan tentang ini bisa anda pelajari di bawah.

Oke,mari kita langsung saja mempelajari cara berbisnis motor bekas yang menguntungkan.

Cara Bisnis Jual-Beli Motor Bekas Biar Cepat Kaya


1.Memulai bisnis jual-beli motor bekas tanpa modal

Jangan dulu buru-buru mengeluarkan modal besar untuk memulai bisnis jual-beli motor bekas.Karena kenyataannya,bisnis jual beli motor bekas memang bisa di mulai tanpa modal.Dalam hal ini anda bisa belajar dulu memulainya dengan menjadi maklar penjualan motor bekas.

Contoh kasus - Prospek peluang bisnis motor bekas tanpa modal
Penjual motor bekas sangat banyak,sebagai buktinya,sering kali kita secara tak sengaja atau kebetulan di datangi oleh teman atau kenalan yang mau menjual motornya,dan bertanya kepada kita,"Kamu mau beli motor bekas?,Saya punya motor bekas yang keren dan masih bagus yang mau di jual dengan harga murah,karena butuh uang untuk membeli motor baru".

Karena kita belum ada niat mau beli motor bekas,maka si penjual motor bekas itu menawarkan kepada kita untuk menjualkan motornya,dan kita di janjiakan dengan imbalan atau komisi yang lumayan.

Besarnya komisi yang di tawarkan biasanya 10 persen,dan kita juga di berikan kesempatan untuk menjual dengan harga lebih tinggi dari harga sesungguhnya.Nah,inilah yg di sebut sebuah peluang bisnis jual-beli motor bekas tanpa modal karena tanpa harus membeli stok motor untuk di jual kembali.

Anda pun mungkin seringkali bertemu dengan teman atau orang yang mau menjual motor bekasnya.

Jadi,jika anda kebetulan mendapatkan peluang bisnis motor bekas tanpa modal seperti itu,segera sikat dan tangkap saja peluangnya untuk mulai mendapatkan uang secara cepat untuk modal tambahan menjalankan bisnis jual-beli motor bekas sampai untung besar.



2.Menjalin kerja sama bisnis dengan Showrom Jual-beli motor bekas

Sejumlah penggiat bisnis cerdas jual-beli motor bekas,memanfaatkan peluang kerja sama bisnis tanpa modal dengan showroom-showroom jual-beli motor bekas.

Anda pun dapat memanfaatkan peluang bisnis jual-beli motor bekas tanpa modal dengan bekerja sama dengan shoowroom.

Bagaimana cara cepat kaya dari bisnis jual-beli motor bekas dengan berkerja dengan showroom?

Salah satu caranya adalah dengan bekerja sama dengan beberapa showroom motor bekas,maka anda akan mendapatkan lebih banyak kesempatan untuk menjual lebih banyak motor bekas dengan cepat.

Karena beberapa showroom tentu mempuanya stok motor bekas yang lebih lengkap,sehingga anda dapat memperluas jangkauan pasar atau calon konsumen yang akan membeli berbagai jenis dan merek motor yg mereka cari.

Dengan kata lain,karena anda bekerja sama dengan showroom motor bekas,akan dapat membuat bisnis anda tidak akan pernah kehabisan stok.Dalam hal ini,apa pun jenis dan merek motornya,dapat anda siapkan untuk para calon pembeli.

Adapun komisi penjualan dari showroom jual-beli motor bekas,berkisar antara 7% sampai 10%.

Komisi sebesar itu tentu sudah sangat lumayan apabila anda berhasil menjual satu unit sepeda motor bekas seharga Rp.20 juta,berarti komisi anda terima sekitar Rp.1,4 juta -Rp.2 juta.

Atau jika anda dapat berhasil menjual 10 unit motor bekas seharga Rp.10 juta/unit,maka potensi keuntungan anda adalah sebesar Rp.14 juta - Rp 20 juta.

Cara lain agar anda bisa cepat kaya dari bisnis jual beli motor bekas adalah,dengan mencari showroom yang menawarkan harga penjualan yang lebih murah sesuai kondisi motornya.

Di dalam bisnis motor bekas,showroom-showrom jual-beli motor bekas bersaing secara ketat untuk meningkatkan omzet penjualan usaha mereka.Oleh karena itu,anda bisa memanfaatkan peluang itu untuk mendapatkan showrom motor bekas yg menawarkan harga jual yang lebih rendah.

Karena harga penjualan dari showroom lebih murah,maka anda pun akan dapat menjual dengan cepat motor-motor bekas yang sesuai kebutuhan para calon pembeli.

3.Menjalankan pemasaran dengan cerdas dan agresif

Agar anda bisa menjual lebih banyak motor bekas dengan cepat,maka cara terbaik yang anda lakukan adalah dengan menjalankan pemasaran dengan cerdas dan agresif.

Pemasaran dapat anda segera anda jalankan apabila anda telah berhasil menemukan showroom jual-beli motor bekas berharga murah yang mau bekerja sama dengan anda

Menjalankan pemasaran yang cerdas dan agresif yang di maksud di sini adalah menyebarkan iklan atau promosi dari mulut ke mulut.Dalam hal ini,anda harus menyampaikan ke banyak orang bahwa anda menjual motor bekas dengan harga yang lebih murah.Karena harga yang anda tawarkan lebih murah,maka orang-orang pun akan memberitahukannya kepada teman-teman mereka,sehingga usaha anda cepat terkenal.

Cara lain yang anda lakukan agar dapat menjual lebih banyak motor bekas dengan cepat adalah dengan menyebarkan brosur atau spanduk kecil yang berisi pesan promosi yang menjual.

Contoh isi pesan promosi yang menjual dalam bisnis jual beli motor bekas

"Mau beli motor bekas kondisi bagus dengan harga yang terjangkau,?,Hubungi nomor ini!!"

"Agen motor bekas kondisi bagus,harga murah,bisa di kredit dengan DP dan angsuran murah,.Hubungi nomor ini"

Menjalankan promosi lewat Pacebook untuk menggaet dan menarik banyak pembeli


Salah satu cara binis jual beli motor bekas biar cepat kaya adalah dengan aktif menjalankan promosi lewat facebook,karena lewat facebook anda bisa mendapatkan banyak calon pembeli potensial dengan cepat tanpa perlu bersusah payah mencari mereka.

Selain itu,pengguna facebook lebih banyak daripada media sosial lain,dan anda dapat memanfaatkan facebook untuk menjalankan promosi secara gratis guna mendapatkan banyak prospek atau calon pembeli.

Bagaimana cara menjalankan promosi penjualan motor bekas lewat facebook agar dapat menggaet dan menarik banyak pembeli?

Caranya adalah dengan aktif melakukan promosi di grup-grup khusus jual beli barang bekas di facebook.

Lebih bagus lagi anda aktif melakukan promosi di grup-grup khusus jual-beli motor bekas.karena di sana adalah tempat khusus berkumpulnya para penjual dan pembeli motor bekas,sehingga anda dengan mudah mendapatkan calon pembeli potensial yang benar-benar serius membeli motor bekas yg dicarinya.

Agar promosi anda cepat mendapatkan tanggapan orang-orang yang melihat promosi anda,maka anda harus membuat isi pesan promosi yang menggoda dan menarik.

Karena percuma anda membuang-buang banyak waktu berlama-lama aktif menjalankan promosi lewat facebook,tetapi isi pesan promosinya tidak menjual atau tidak membuat orang tertarik untuk menghubungi anda.

Dalam membuat promosi di facebook,anda harus menyertakan kata-kata manis yang menjanjikan keuntungan dan manfaat yang akan di dapatkan oleh para calon pembeli motor bekas.

Contoh kata manis yang menarik misalnya adalah "Harga murah,angsuran ringan,Dp murah,proses cepat,barang di antar ke tempat pembeli,motor keren kondisi bagus,dan sebagainya".

Cara promosi lain yang bisa anda jalankan dengan mudah untuk mendapatkan banyak pembeli lewat facebook adalah dengan memasang iklan anda di Market Place yg ada di facebook.

Halaman market place miliknya facebook adalah fitur barunya facebook yang tersedia di sebelah kiri halaman beranda facebook.Anda bisa membukanya sekarang juga untuk melihat contoh-contoh promosi yg di lakukan oleh para pebisnis online.


Itulah cara bisnis jual-beli motor bekas yang menguntungkan dan bisa membuat anda cepat kaya dan sukses tanpa mengeluarkan modal besar.

Baca juga:  


Related Posts