- --> Mau jadi Pengusaha Sukses? Jawab Dulu 10 Pertanyaan Sederhana Ini | Kunci Sukses Zone Terbaru

Blog Gudang Ilmu,inspirasi Dan Cara Usaha

Mau jadi Pengusaha Sukses? Jawab Dulu 10 Pertanyaan Sederhana Ini

|
Ternyata tidak semua orang benar-benar ingin kaya jadi milyader ala pengusaha sukses,karena banyak juga yang hanya ingin melewatkan waktu begitu saja dengan bersenang-senang melakukan apa yang tidak menghasilkan uang bagi mereka.Memastikan bahwa bisnis anda benar-benarakan memberikan hal-hal yang anda anggap penting adalah sangat krusial apabila anda ingin ekspektasi anda di penuhi oleh bisnis anda.

cara menjadi pengusaha sukses

Sukses menjadi pengusaha kaya raya adalah merupakan dambaan dan impian terindah bagi sebagian orang,namun akan menjadi lebih indah lagi apabila impian semacam itu bisa terwujud menjadi nyata dalam kehidupan selaku wirausahawan..

Tetapi banyak pengusaha pemula yang gagal dalam usahanya,karena terlalu memaksakan diri untuk melakukan sesuatu dalam usaha yang tidak sesuai dengan diri mereka.Padahal mereka membangun usaha dengan modal dalam jumlah yang tidak kecil.Anda tentu tidak ingin mengalami kegagalan bisnis karena permasalahan sederhana seperti itu.

Ada banyak cara agar supaya menjadi pengusaha sukses dan kaya dengan cepat yang bisa kita lakukan sedini mungkin untuk mewujudkan keinginan dan impian kita tersebut.

Apakah anda benar-benar ingin jadi kaya raya seperti para pengusaha milyader yang sukses? Atau pengen menjadi pengusaha muda yang sukses sejak dini?

Cata pertama yang perlu anda lakukan adalah yakni;-Periksalah diri anda dengan daftar tilik untuk pertayaan di bawah ini,dan jawablah dengan jujur sebelum anda memulai langkah menuju impian menjadi pengusaha sukses yang kaya raya.

Inilah 10 daftar tilik yang perlu anda periksa dan jawab sebelum berkarir sebagai wirausahaan dari nol:
  1.  Berwirausaha dalam gedung atau di luar?-Dalam hal berwirausaha nanti,apakah anda suka udara segar?Jika jawaban anda "ya",maka anda harus siap menggaji orang lain untuk bekerja di gedung/kantor,dan kemudian anda sendiri yang bekerja di luar.
  2. Mau Berbisnis Di Kota sendiri atau Di luar kota? Mau di desa atau perkotaan? Di Kampung sendiri atau di kampung orang?-Bagi sebagian orang,berpergian ke tempat jauh merupakan sebuah kegiatan bisnis yang menyenangkan untuk kehidupan mereka.Sementara yang lain,lebih suka tidur di ranjang sendiri setiap malam.Dan lebih suka berkumpul dengan keluarga tercinta di rumah.Ingat bahwa perjalanan bisnis tidak kenai pajak.He,he,he..Jawablah dan perikasalah diri anda dengan menjawab pertanyaan di atas.
  3. Anda Dominan bekerja dengan otak atau dengan tangan?-Perlu anda ketahui,bahwa bekerja dengan otak cocok dengan sebagian orang yang suka memanjakan tangan mereka.Dan bekerja dengan cocok dengan bagi sebagian orang lain.Dalam hal ini,anda harus memilih bagaimana akan menggunakan waktu anda yang sangat berharga agar lebih produktif di dalam kehidupan yang singkat ini.
  4. Suka Cepat atau lambat? -Ada sebagian pengusaha yang sangat bersemangat dengan batas waktu yang pendek,pesanan mendadak dan berbagai tugas dalam penyaluran barang untuk di pasarkan.Sementara pengusaha yang lain lebih menyukai gaya kerja tenang yang memberikan mereka waktu untuk merenung dan berpikir.
  5. Senang Malam atau siang? -Anda suka bekerja malam atau siang?Anda burung penyanyi atau burung hantu? Dalam hal ini,tidak banyak agen koran atau tukang roti yang membeci berbagun pagi-pagi,dan orang yang suka bangun pagi-pagi tidak akan mau mengelolah usaha kebab malam.Artinya,anda harus mencocokan dan menyesuaikan ritme alami tubuh anda.
  6. Di level Hidup Kaya atau miskin? -Seandainya kalau penghasilan anda menjadi tiga kali lipat atau sampai sepuluh kali lipat besarnya,kira-kira apa yang anda akan lakukan secara berbeda? Masalahnya di sini adalah karena bagi sebagian orang,ketika kekayaan yang datang secara tiba-tiba atau mendadak,dengan mudah mengikis nilai-nilai pribadi kemanusiaannya,dan lebih parahnya,hanya mendatangkan malapetaka dalam kehidupannnya.Dalam hal ini,berapa besarnya tambahan penghasilan yang akan membuat anda bahagia dan sejahterah?
  7. Suka Panas atau dingin? -Kalau Anda tidak suka panas,jangan buka usaha warung gorengan dan warung ikan bakar panggang.
  8. Suka Kotor atau bersih? -Bagaikan bocah cilik yang suka dengan genangan air,ada seorang wirausaha yang suka membersihkan saluran mampet atau menangani limbah rumah tangga jaga.Sementara wirausaha yang lain lebih suka mengimpor dan menyalurkan minyak wangi dan dupa dari negara lain.Itu hanya contoh,untuk memeriksa diri anda sebelum terjun ke dunia usaha.
  9. Mau Menyehatkan atau berbahaya?-Contoh,menjual rokok atau senapan dan minuman keras bisa mendatang masalah bagi sebagian orang.Kalau anda tidak merasa nyaman menghasilkan uang dengan mendorong seseorang merusak kesehatannya atau kesehatan orang lain,biarkan bisnis ini di lakukan oleh wirausaha lain.
  10. Suka Gemuk atau kurus? -Percaya atau tidak,beberapa bisnis mendapatkan sebagian besar kesepakatan dengan jamuan makan siang atau malam yang lengkap.Kalau anda senang bersantap,anda akan menikmati kesempatan makan atau biaya perusahaan.Bagi anda yang harus menjaga benar pola makan dan berat badan yang seimbang serta kesehatan tubuh,hal seperti itu tidak cocok dengan anda.
Info tambahan yang penting dan perlu anda kethui: sebelum terjun menjadi pengusaha;
Salah satu masalah utama yang sering di hadapi suatu bisnis yang baru tumbuh adalah bahwa si pendiri tidak punya waktu untuk melakukan hal-hal yang menyenangkan dan membuatnya menjadi rileks alias tidak stres.Dan terkadang,seorang pemilik usaha seperti itu harus lebih banyak bekerja di kantornya.

Hal semacam itu,biasanya akan terasa ketika anda perlu mempekerjakan lebih dari lima orang karyawan untuk menangani beban kerja.Tetapi,masalahnya adalah hampi selalu lebih mudah dan lebih murah menggaji seseorang untuk mengerjakan apa yang biasanya anda lakukan,di banding mendapatkan orang yang mampu menangani kerja administrasinya.

Melewati batasan ini,akan menimbulkan masalah yang sangat besar dan banyak manajer serta pemilik bisnis seringkali secara tidak sadar berusaha agar supaya usahanya tetap ramping dan sederhana mengelola-nya untuk tujuan agar mereka masih punya waktu dan kesempatan untuk melakukan hal-hal yang menyenangkan,menghibur dan membahagiakan.

Para konsultan bisnis terkadang dengan sangat tegas menyebutkan hal itu sebagai suatu "Bisnis gaya hidup".

Dalam hal ini,tidak ada yang salah dengan menjalankan bisnis gaya hidup.karena itu kan bisnis sendiri.Namun,apabila anda ingin cepat bertumbuh dalam usaha,selalu ada jalan atau solusi bagi anda untuk menyusun sistem bisnis sedemikian rupa sehingga anda tidak putus hubungan dengan tempat kerja saat ini.

Demikianlah artikel singkat tentang permasalahan dalam bisnis dan diri anda yang perlu anad periksa dan jawab apabila anda benar-benar mau menjadi orang kaay dan sukses dari usaha sendiri,dan itu adalah merupakan bagian dari cara menjadi pengusaha sukses dari nol seperti sebagian milyader melakukannya.

Related Posts