- --> Kisah Nyata Anak Panti Asuhan Yang Menjadi Pengusaha Sukses Dengan Cepat | Kunci Sukses Zone Terbaru

Blog Gudang Ilmu,inspirasi Dan Cara Usaha

Kisah Nyata Anak Panti Asuhan Yang Menjadi Pengusaha Sukses Dengan Cepat

|

Untuk menjadi pengusaha sukses ternyata tidak harus memiliki skil dan modal uang yang terlalu banyak.Yang paling penting di sini adalah punya kemauan dan kreatifitas.Bahkan dari kondisi miskin pun bisa menjadi pengusaha sukses/Sebagaimana kisah perjalanan kewirausahaan seorang pengusaha sukses yang merupakan anak panti asuhan yang sukses di usaha kemitraan.Di mana,tidak sampai setahun,usaha yang di rintisnya sudah memiliki hampir 1000 mitra.


Bagaimana kisah perjalanan dan pengalaman Sukses pengusaha di usaha yang berbasis kemitraan ini?.Artikel ini,membagikan ulasannya,untuk menginpirasi semua pembacanya.

Kisah Nyata Anak Panti Asuhan Dari Kelurga Miskin Menjadi Pengusaha Sukses

Putra Wilda adalah nama dari pengusaha sukses yang kisahnya di bagikan disini.Kita langsung saja menyimak kisahnya bersama-sama.

Masa-masa sulit menjadi pelajaran yang luar biasa pentingnya bagi Putra Wilda,yakni pemilik usaha kemitraan Goodtea.Pria kelahiran Jakarta 10 september 1977 ini,sejak kecil sudah terbiasa hidup susah.Apalagi setelah sang ayah meninggal dunia di tahun 1988.

Putra Agan adalah nama panggilan akrab pria ini,begitu cukup lama menghabiskan waktu di panti asuhan,juga tak ketinggalan ikut bekerja membantu ibunya mencari nafkah.

Selain membantu ibunya untuk mencari nafkah ia juga membantu mencari uang untuk membantu membiayai sekolahnya sendiri.dengan mengamen dan menjadi sopir angkot.Saat itu dia sudah bertekad,tak mau hidup terus-terusan seperti ini.

Saat itu dia tak pernah berhenti berpikir tentang "bagaimana caranya mengubah kondisi hidup,meskipun dari keluarga miskin atau tak mampu.

Untuk mewujudkan impiannya,jalan satu-satunya yang di tempuh Putra adalah dengan terus belajar setiap hari,baik lewat buku,menyimak pembicaraan orang lain dan pengalaman orang lain,bahkan dari hal-hal kecil sekalipun.

Seperti misalnya,bagaimana orang lain bisa punya mobil angkot,sedangkan dia pada saat itu hanya bisa jadi sopir angkot.

Kisah Putra Wilda Memulai Wirausaha Dari Nol

Banyak kisah nyata pengusaha yang sukses menjadi milyarder dengan merintis bisnis mereka dari nol.Begitu pula dengan kisah perjalanan kewirausahaan Putra Wilda dalam menjalankan bisnisnya.Dimana,seiring dengan berjalannya usia Putra,pada akhirnya dunia wirausaha pun mulai dia kenal dan pahami sedikit-demi sedikit.Sejak Putra duduk di bangku SMU,saat itu ia mulai terjun menjadi seorang wirausaha dan memiliki usaha salon mobil keliling.
Namun,pada saat ini,usaha salon mobil itu,tidak lagi dia jalankan.Pada saat lain,Putra juga pernah berwirausaha membuat tabloid gratis bersama rekannya untuk komunitas di kawasan Cinere Jakarta Selatan yang terbilang cukup sukses karena banyak orang yang tertarik memasang iklan.Untuk membuat tablid tersebut,dia bersama rekannya mengeluarkan modal hanya sekitar Rp.3 juta saja.

Ketika membuat tabloid gratis bersama rekannya,Putra seringkali juga di minta orang lain untuk membuat konsep usaha.Rata-rata usaha orang lain tersebut bisa di katakan sukses dengan mengikuti konsep usaha yang di berikan oleh Putra.

Nah,dari sinilah ia terpakasa membuka usaha sendiri,apalagi ia di sindir oleh teman-temanya.Teman-temannya mengatakan bahwa dia bisa mengkonsep usaha orang lain sampai usahanya menjadi besar dan sukses.Tapi kok tidak punya usaha sendiri.

Beberapa waktu kemudian,Putra meminjam dana tabungan sang istri setelah melakukan riset selama satu tahun.Kali ini,Putra terinspirasi membuka usaha kemitraan minuman teh siap saji Goodtea di bulan januari 2009.

Saat itu,sebenarnya konsep usahanya bukan teh tetapi air mineral.Menurutnya,orang belum tentu merasa lapar dalam waktu 1 jam sekali,tetapi orang bisa haus dalam waktu 15 menit sekali.

Tapi kalau ingin menjual air mineral dengan brand sendiri tentu membutuhkan investasi modal yang cukup besar,sedangkan usaha air minum isi ulang hanya sebatas retail saja.

Oleh karena itu,ia pun memutuskan untuk memilih teh saja sebagai produk usahanya.Karena menurutnya,teh di nikmati oleh hampir semua orang baik tua maupun muda.

Tak lama kemudian,begitu konsep usaha tersusun,Putra pun memulai usaha teh dengan modal awal pada waktu itu hanya sebesar Rp.2 juta saja dari meminjam tabungan sang istri.

Modal tersebut dia gunakan untuk membeli papan dan cat untuk membuat booth.Waktu memulai usaha itu,ia bekerja sama dengan satu orang pengusaha suplier teh,dia meracik teh yang khusus untuk usahanya dan sesuai dengan komposisi yang dia minta.

Sejak awal konsep usahanya ini adalah kemitraan dan di awal memulai usaha,Putra juga sudah membuat website untuk Goodtea.Dalam  website tersebut dia menawarkan sistem yg bagus sehingga respon masyarakat juga bagus terhadap tawarannya.

Menghadapi Masa Sulit Dalam Merintis Usaha Goodtea
Masa-masa sulit dan susah dalam memulai menjalankan usahanya seorang diri dari membuat booth,pengemasan sampai berjualan.Pada awal memulai promosi,banyak orang yang meremehkan produknya.Ia merasakan begitu tidak mudah membuat orang langsung percaya.

Orang ingin tahu dulu bagaimana sistem kemitraan yang dia tawarkan,orang juga ingin tahu tentang apa saja yang dia lakukan hingga membuat orang lain berhasil.Tentu saja,hal itu bukanlah perkara yang mudah dan gampang,karena mereka lebih percaya pada perusahaan-perusahaan besar yang ternama.

Namun,Putra pantang menyerah dan berputus asa begitu saja,dia tetap semangat dan percaya diri untuk membuktikan bahwa usahanya ini menjanjikan dan bisa di nikmati banyak orang.

Dua bulan pertama memulai usaha,adalah merupakan masa-masa sulit bagi Putra,mulai dari kurang tidur,belum lagi di hina oleh pengusaha yang sudah besar.Nah,barulah pada bulan maret 2009 perkembangan Goodtea mulai menampakan titik cerah,karena orang sudah mulai percaya.

Titik Keberhasilan Usaha Sudah Terlihat Dan Jadi Pengusaha Sukses
Awalnya orang yang ingin menjadi mitra,hanya membeli satu booth,lalu meningkat hingga membeli lima booth bahkan sepuluh.Hingga akhirnya,banyak orang dari luar pulau Jawa yang menghubunginya untuk menjadi mitra usaha.

Bahkan dalam waktu kurang dari satu tahun,Goodtea telah memiliki hampir 1000 mitra yang tersebar di seluruh Indonesia.

Adapun kendala dan risoko,Putra pun pernah mengalaminya,seperti kendala produksi di saat permintaan mitra cukup pesat yang berhasil di atasinya dengan membangun worskhop di lahan yang cukup luas yang berdekatan dengan kantor pusatnya di jalan Meruyung Raya,no 35 A Meryung Limo-Depok.

Worskhop itu di persiapkan untuk tempat membuat booth static dan booth mobile.Kendala produksi bisa juga dia atasi dengan mempelajari manajemen produksi.Atau dalam arti,dia harus mensosialisasikan manajemen strategi produksi melalui meeting yang di adakan satu minggu sekali dengan orang-orang worskhop.

Risiko di dalam usaha ini bisa dikatakan tergolong kecil,yaitu dalam hal mengontrol mitra.Misalnya ada mitra yang nakal dengan tidak menggunakan produk dari goodtea dan tidak menjaga kwalitas rasa.Namun hal itu telah di antisipasi dengan costumer relation maintenance yang menjadi mysteri Shopper.Sehingga mitra tidak tahu kalau Goodtea sedang melakukan kontrol secara misterius.Hal ini akan memberikan informasi kepada bagian anlisis Goodtea.Setelah itu akan ada orang dari pusat yang mengunjungi dan mengevaluasi booth tersebut agar sesuai dengan standar yang di tetapkan.

Dari usaha yang di jalankannya ini,Putra bersifat tertetup tentang besarnya potensi penghasilan yang di dapatkannya dalam setiap bulan.Namun,ia hanya mengaku bahwa margin yang di hasilkan setiap bulan dari total omset adalah antara 5%-7%. dan bisa balik modal setelah tiga bulan.

Selain itu,ia juga mengaku bahwa dari hasil usaha kemitraan Goodtea itu,ia telah memiliki aset beberapa pabrik garmen

Kembangkan Tricycle Booth Yang Mudah Di Pindahkan

Teh siap saji yang dipasarkan goodtea harga pertamanya mulai dari Rp.2000 sampai Rp.3500 per gelas plastik atau tergantung lokasi.Harga tersebut merupakan harga untuk original teh,namun apabila di tambah dengan rasa lemon,biasanya harganya di tamabah Rp.1000.Rasa yang ditawarkan berupa teh hijau dan bunga melati,di tambah lagi denagan aromanya yang wangi-wangi.

Menurut putra,kelebihan yang di tawarkan Goodtea di bandingkan usaha pelaku usaha sejenis dalah adanya persyaratan yang mudah.Yang penting para mitra punya gambaran lokasi,Goodtea siap melayani apapun yang dibutuhkan oleh mitra,misalnya untuk pengiriman bahan baku di saat mitra meminta atau memesan lewat SMS,dan besoknya bahan baku sampai.

Goodtea juga membantu para mitranya agar sukses dalam sukses bersama dalam bisnis itu.Selain itu,Goodtea juga terus melakukan inovasi,seperti menawarkan Tricycle Booth yang bisa bergerak/mobile,sehingga mitra tidak perlu memikirkan untuk sewa lokasi,karena booth hasil inovasi ini mudah di pindahkan.Dan ini juga memungkinkan mitra bisa mendapatkan hasil penjualan minimal 200 gelas perhari.

Persaingan di usaha ini,menurut Putra cukup ketat,terutama para pesaing dari perusahaan besar yang memang juga memulai usaha dengan modal besar.Pesaing akan terus ada,tapi hal itu jutru memacu Putra untuk menjadi lebih baik.

Ada tanggung jawab moral yang di rasakan Puttra dalamusahanya ini.Apalagi orang mau menjadi mitra usahanya tentu berharap akan mendapatkan perubahan secara keuangan.Jadi,untuk itu,Putra melihat kekanan dan kekiri,dalam arti,buka mata buka telinga,dan mau mendengarkan saran dari orang lain

Tidak hanya berbisnis dan mengejar untung semata,tetapi di dalam bisnis juga ada tanggung jawab moral.Oleh karena itu,akal dan hati nurani harus seiring sejalan,sehingga kepercayaan orang akan bertambah.Begitu menurut Putra.

Sekilas tentang biodata Putra.
Nama lengkap : Putra Wilda
Tempat tanggal lahir: Jakarta 10 September 1977
Nama Orang Tua:: Aminah KS (Ibu),Alm.Daud Ahmad (Ayah).
Saudara kandung : Anak ke lima dari 6 bersaudara
Nama Istri : Titin
Alamat Website : www.goodtea.biz

Itulah Kisah perjalanan pebisnis,Putra Wilda yang merupakan anak panti asuhan yang sukses menjadi pengusaha Goodtea.

Sumber informasi ini kami sadur dari Tabloid PU,dan dari beberapa website.

Mau Jadi Pengusaha Sukses Yang Kaya Raya Dengan Cepat?Baca Saja artikel-artikel berikut ini:
*.Cara Mengelola Keuangan Usaha Yang Baik Untuk Kesuksesan Wirausaha
*.Rahasia Sukses Meningkatkan Omset Bisnis Hingga 200% Dalam Waktu Singkat
*12 Kunci Sukses Meningkatkan Penghasilan Bisnis Anda Dengan Cepat
*.50 Tips Berwirausaha Agar Cepat Sukses
*.10 Tips Sukses Merintis Bisnis Beromset Milyaran Dari Nol Yang Terbukti Paling Menguntungkan
*.6 Cara Memperoleh Modal Usaha Yang Jarang Orang Ketahui
*.Ide Wirausaha Sukses Kaya Raya Mendadak Yang Terbukti
*

Sekian dulu postingan tentang kisah anak panti asuhan dari keluarga miskin yang menjadi pengusaha sukses.Semoga terinspirasi.

Related Posts