- --> 10 RAHASIA CARA MENJADI KAYA MENDADAK DARI BISNIS MODAL KECIL | Kunci Sukses Zone Terbaru

Blog Gudang Ilmu,inspirasi Dan Cara Usaha

10 RAHASIA CARA MENJADI KAYA MENDADAK DARI BISNIS MODAL KECIL

|


Topik tentang Rahasia Cara menjadi kaya mendadak dari bisnis modal kecil adalah merupakan sebuah topik yang paling menarik untuk di ketahui.Tidak sedikit orang suka memperbincangkan tentang topik yang satu ini.

Terkadang kita mendengar teman atau orang lain di sekeliling kita yang saling bertanya tentang bagaimana rahasia cara menjadi kaya mendadak agar segera memiliki uang banyak sehingga bisa membeli apa saja yang kita butuhkan.Ada juga yang sering saling bertanya,apakah ada cara menjadi kaya mendadak dari bisnis modal kecil? Jika Saya mau menjawab,maka jawabannya sudah tentu ada,tapi hal itu juga membutuhkan proses terlebih dulu atau bukan secara instan.

Wirausaha dan Calon Wirausaha yang terhormat

Sebelum kita lanjut membahas Rahasia cara menjadi kaya mendadak dari bisnis modal kecil alangkah baiknya kita bahas dulu terntang definisi menjadi kaya mendadak.

Apa dan bagaimana definisi kaya mendadak yang sesungguhnya?

Menurut pendapat Saya,menjadi kaya mendadak itu sifatnya relatif.Sebagi contoh,Si A menjadi kaya raya membutuhkan proses 5 tahun untuk berhasil mewujudkannya.sementara si B hanya hanya membutuhkan proses 3 tahun untuk berhasil mewujudkannya,dan si C hanya membutuhkan proses 1 tahun untuk berhasil mewujudkannya.

Melihat contoh itu,muncul Si D yang hidupnya menderita dalam kemiskinan,dan si D beranggapan bahwa Si A Menjadi Kaya mendadak hanya membutuhkan proses selama 5 tahun,Si D beranggapan begitu karena dirinya hidup dalam kemiskinan.Sementara Si A bisa saja berkata kepada Si B,Kamulah yang pantas di sebut kaya mendadak karena hanya membutuhkan proses selama 3 tahun untuk berhasil mewujudkannya.

Sementara Si B bisa juga berkata kepada Si C,Hai Si C,kamulah yang pantas di sebut menjadi kaya mendadak karena kamu berhasil mewujudkannya hanya dalam waktu 1 tahun.

Jadi kesimpulannya,Menjadi Kaya mendadak itu sifatnya relatif atau tidak menetap pada suatu keadaan tertentu.Karena menjadi kaya mendadak adalah hanya sebuah kata atau kalimat yang tercipta dari lingkungan para pemalas.Sebagai contoh terakhir,

Jika seandainya Anda berhasil menjadi orang yang kaya mendadak hanya dalam waktu lebih singkat misalnya 6 bulan,maka Andalah yang paling pantas di sebut berhasil Menjadi kaya mendadak.

Oke,mari kita bahas saja

Rahasia cara menjadi kaya mendadak dari bisnis modal kecil yang mungkin belum anda pikirkan dan ketahui selama ini.

RAHASIA CARA MENJADI KAYA MENDADAK DARI BISNIS MODAL KECIL

1.tentukan dulu jenis usaha atau bisnis yang cocok atau sesuai dengan anda
Misalnya,sesuai dengan modal kecil yang kita miliki.Sebenarnya tentang cara memilih jenis usaha yang cocok buat kita sudah di jelaskan pada artikel sebelumnya Cara dahsyat menjadi pengusaha milyarder dengan modal dengkul yang bisa anda baca setelah selesai membaca artikel ini.

2.Temukan peluang usaha bisnis yang mudah di jalankan dan berpotensi menghasilkan keuntungan besar dengan cepat
Misalnya,dalam 6 waktu bulan usaha itu berpotensi menghasilkan keuntungan hingga 100 juta dengan modal 5 juta,jadi karena melihat potensi keuntungan usaha itu yang cukup besar maka anda tentu menjadi bersemangat untuk mengejar target yang telah anda rencanakan sebelumnya.

Banyak orang sukses dan kaya karena sebelunya mencari ide wirausaha modal kecil dengan keuntungan besar.

Dan sangat banyak peluang usaha cepat kaya yang berpotensi menghasilkan untung besar dengan cepat dan bisa dimulai dengan modal kecil.Anda hanya tinggal memilih salah satu yang cocok dengan Anda.

Untuk menemukan ide usaha yang mudah dan untung besar yang lain,silahkan cari di artikel 27 Peluang bisnis menguntungkan dan menjanjikan hasil besar

3.Memulai suatu peluang usaha bisa mencobanya dengan modal kecil terlebih dulu
Jika usaha sudah menghasilkan keuntungan besar maka dari keuntungan yang di hasilkan inilah yang kita putar atau tanamkan kembali sehingga hasil keuntungan menjadi semakin besar lagi.Untuk lebih jelasnya cara memutar uang yang baik di dalam usaha modal kecil bisa anda perhatikan contoh berikut di bawah ini.

Misalnya Anda memulai usaha bisnis dari modal 1 juta,(modal 1 juta masih tergolong sangat kecil bila di banding dengan memulai usaha bisnis dari modal 100 juta).Dan dari modal 1 juta ini kita asumsikan usaha bisnis menghasilkan keuntungan 10% saja perharinya.

Lalu hasil keuntungan usaha 10% perhari itu anda kumpulkan dalam seminggu dengan jumlah total yang terkumpul 70% atau 700 ribu dari Modal awal yang kita tanamkan.Ini berarti modal anda sudah menjadi sebesar Rp.1.700.000.Kemudian modal Rp.1.700.000 anda memutar kembali dengan asumsi keuntungan 10% perhari selama 1 minggu sehingga akan menjadi profit sebesar Rp.2.890.000.

Dan dari modal sebesar Rp.2.890.000,Anda putar kembali dengan asumsi keuntungan tetap 10% perhari,lalu seminggu kemudian modal tadi sudah berubah menjadi profit sebesar Rp.4.913.000,Perhatikan,hanya dalam 3 minggu modal anda sudah berubah menjadi profit sebesar Rp.4.913.000.

Jika kita meneruskan perhitungan cara memutar uang dengan baik ini hinnga sampai pada perhitungan 70 minggu maka akan di dapatkan hasil mencapai milyaran rupiah..Silahkan anda hitung sendiri,di mana tidak sampai 2 tahun anda sudah memilki uang sebanyak milyaran rupiah dari usaha bisnis modal kecil.Dan anda pantas di sebut berhasil menjadi kaya secara mendadak.



4.Mengelola uang usaha dengan benar
Kita akan sulit menjadi kaya mendadak jika di dalam memulai usaha bisnis tidak menerapkan manjemen keuangan yang baik.Dengan mengatur pengelolaan uang usaha yang baik dalam usaha  maka anda bisa mengetahui dengan jelas perkembangan modal usaha anda.Sebagai contoh cara mengelolah keuangan usaha yang baik dan benar adalah sebagai berikut;
  • Membuat pembukuan neraca keuangan usaha
  • Mengitung modal yang di keluarkan
  • Menghitung keuntungan usaha 
  • mengitung biaya oprasional 
  • Melakukan evaluasi perkembangan modal usaha secara berkala,misalnya setiap minggu atau setiap bulan.
  • Menyimpan keuntungan usaha selama priode tertentu lalu menanamkan kembali ke dalam usaha guna meningkatkan keuntungan berikutnya.Lihat contoh pada bagian  ke tiga di atas
Dengan menerapkan manajemen keuangan usaha yang baik dan benar maka anda dengan mudah menentukan langkah-langkah berikutnya untuk mencapai target usaha yang anda inginkan.
 

5.Pandai mengelola Pemasaran dengan tepat
Apalah artinya menjalankan sebuah bisnis jika manajemen pemasarannya amburadul yang menyebabkan kurangnya omset penjualan.Untuk Sukses di dalam pemasaran bisnis silahkan pelajari di artikel seni dan konsep ilmu pemasaran yang sukses dalam bisnis.

Baca juga: Kumpulan rahasia sukses berwirausaha dan investasi.

6.Membuat Sesuatu yang berbeda atau unik di dalam usaha anda sendiri
Ini sangat penting di dalam memulai sebuah usaha atau bisnis agar nantinya anda tidak merasa kesulitan di dalam penjualan.Misalnya anda membuat suatu produk yang memilki lebih banyak manfaat di banding produk pesaing.Jadi karena melihat atau mengetahui kelebihan dari produk anda itu para calon pembeli pasti lebih memilih untuk membeli produk anda.

Ketaahuilah bahwa suatu barang/produk yang memilki lebih banyak manfaat atau kelebihan sudah pasti akan menjadi perbincangan banyak orang.Inilah di sebut Viral marketing atau pemasaran otomatis terjadi dari mulut ke mulut.Dengan begitu maka Anda tak perlu mengeluarkan lebih banyak biaya di dalam program promosi pemasaran usaha.Dalam artian,hemat biaya keuntungan semakin tinggi.

Namun jika anda tidak bisa membuat produk yang unik atau memilki lebih banyak manfaat di banding produk lain,maka cobalah meniru produk orang lain tapi syarat anda juga harus memodifikasi produk tiruan tersebut sehingga menjadi sebuah produk yang memilki nilai tambah lebih dari produk aslinya.

Jika cara memodifikasi produk ini tidak bisa juga anda lakukan,maka cobalah untuk anda menciptakan persaingan di segi harga.Agar anda berhasil menciptkan persaingan dari segi harga cobalah untuk mempelajari strategi penetapan harga penjualan yang paling sukses dalam pemasaran.

7.Belajar untuk mengusai teknik negosiasi di dalam penjualan
Banyak markerter yang cepat kaya dan sukses secara keuangan karena mereka menguasai teknik negosiasi yang mampu membuat calon pembeli menjadi merasa sulit untuk menolak untuk membeli.Teknik negosiasi banyak di kuasai oleh wirausaha yang menekuni bidang jual-beli property,kenderaan bermotor,dan para pedagang di pasar tradisional.Anda bisa belajar dari mereka yang sudah sukses di bidang itu.

8.Bertindak dengan lebih cepat
Ini juga adalah suatu kunci meraih sukses dengan cepat untuk menghasilkan lebih banyak penjualan.Sebagai mana istilah para penjual zaman sekarang,'Siapa lambat tidak dapat',he,he,he.Maksudnya,siapa yang lambat memulai pasti akan tertinggal jauh di belakang atau dalam arti jika kita lebih cepat memulai atau lebih cepat menjalankan suatu program pemasaran pada waktu yang tepat maka besar kemungkinan peluang terjadinya penjualan akan semakin menigkat dan banyak pula.Namun,anda juga harus sedikit berhati-hati di dalm program usaha yang anda jalankan dengan cepat.

9.Membuat laverage atau Daya ungkit
Membuat laverage sama dengan membuat Tool atau jalan pintas untuk menghasilkan lebih banyak uang di banding pesaing anda dalam waktu bersamaan.Apa itu laverage atau daya ungkit?Artinya adalah,sesuatu yang bisa membuat anda lebh mudah mencapai target yang anda inginkan.

Contohnya,Seorang pengusaha di dalam menjalankan usahanya di bantu oleh 50 orang tenaga penjualan.Itu berarti pengusaha tersebut telah memilki 50 laverage atau daya ungkit yang akan membantunya untuk dapat menghasilkan lebih banyak uang di dalam penjualan.


Contoh kedua,Jika seandainya anda sebagai pemilk usaha bisnis yang bergerak sendiri di dalam penjualan dan terjadi penjualan 10 kali dengan total keuntungan misalnya Rp.200 ribu,bagaimana seandainya jika anda memanfaatkan 10 orang tenaga penjualan yang masing-masing juga mampu menghasilkan 10 penjualan dengan keuntungan yang sama pula seperti yang anda hasilkan sendiri,maka akan menjadi berapa penghasilan anda? Sudah tentu penghasilan anda bertambah 10 kali lipat bukan?

Ingat,laverage adalah alat pengungkit  yang merupakan rahasia untuk melipatgandakan potensi keberhasilan meraih untung yang lebih banyak dengan cepat dari bisnis yang kita jalankan.

Contoh  lain cara memanfaatkan laverage dalam bisnis untuk melipatgandakan potensi keuntungan dengan cepat dalam bisnis modal kecil,bisa anda pelajari di artikel Ide wirausaha kaya raya mendadak yang terbukti sukses dalam bisnis dan investasi.

10.Jalankan Resep Menambah Rejeki dengan Sedekah.Ya,betul sekali..Sedekah adalah merupakan salah satu resep manjur dan terbukti ampuh untuk meningkatkan daya percepatan rejeki anda.Dengan Sedekah,orang atheis pun akan di tambahkan rejekinya oleh Allah SWT.Saya pernah mendengar seorang da'i yang menegaskan pentingnya bersedekah bagi yang ingin di lancarkan rejekinya di dalam menjalankan usaha apa pun dan walau itu dengan modal kecil sekali pun,Niscaya akan bertambah saja keuntungan yang di hasilkan di dalam penjualan.Karena,Allah sendiri telah berjanji akan menambah rejeki bagi siapa saja yang gemar bersedekah..10 kali lipat,100 kali lipat bahkan hingga 700 kali lipat.


Ada sebuah resep manjur yang saya ketahui tentang cara membuat sedekah menjadi lebih ampuh dan berenergi yakni;
  1. Berniatlah semurni-murninya ikhlas karena Allah semata.
  2. Setelah anda meluruskan niat anda karena Allah semata maka Jika anda bersedekah berupa uang,dan bermaksud untuk memberikan uang anda kepada yang membutuhkan,sebelum memberikannya,di rumah anda tiupkanlah do'a ini pada uang yang hendak akan anda sedekahkan,do'anya sebagai berikut 'Yaa Allah yaa Ghoniu,yaa Razzak,Yaa Rahman yaa Rahiim,Saya sedekahkan uang ini demi untuk membuat kebaikan di dunia ini karena-Mu, dan akan kembali 100 kali lipat kepada saya".Anda boleh menyebut berapa pun jumlah pengembaliannya kepada anda,karena Sesungguhnya Allah itu maha kaya di atas kaya...
  3. Setelah itu,berikan uang yang akan anda sedekahkan itu kepada orang yang membutuhkan.Jika ada keluarga anda yang menurut anda patut di bantu maka utamakan memberikan sedekah anda itu kepada keluatga anda.Dan lebih baik memberikan sedekah sebelum yang bersangkutan meminta bantuan anda.Dalam hal ini anda harus melakukan sedekah secara tiba-tiba kepada orang yang bersangkutan sehingga dengan cara ini,Insya Allah nanti anda juga akan di kejutkan dengan datangnya balasan rejeki berlimpah secara tiba-tiba yang merupakan balasan dari Allah SWT.
  4. Usahakan bersegeralah melakukan sedekah sebelum matahari terbit atau selambatnya sebelum berakhir waktu dhuha.Mengapa,karena Allah dan Para malaikat-Nya sangat menyukai manusia yang bersedekah di waktu pagi.
Rahasia Keajaiban kekuatan sedekah sangat di yakini juga oleh para ilmuwan moderen.Bagi para ilmuwan,memberi sedekah itu ibarat melemparkan bola ke permukaan dinding yang akan mengakibatkan bola itu terpantul kembali.Jika bola itu di lemparkan ke dinding dengan kekuatan penuh maka bola itu pun akan memantul kembali dengan cepat dan kuat.

KESIMPULAN

Pengen cepat kaya dan sukses dengan cara berwiraswasta dari usaha sendiri?Pahamilah bahwa Pada hakikatnya,Segala kesuksesan dan kekayaan yang kita raih didunia hanyalah merupakan ujian semata dari Allah SWT.Dan kesuksesan dan kekayaan hanya akan di berikan kepada orang-orang yang Allah kehendaki yakni kepada mereka yang melakukan usaha atau ikhtiar yang sesuai dengan hukum Sunatullah yang telah di tetapkan oleh Allah untuk mengatur keseimbangan di alam semesta.Insyah Allah,Artikel tentang Hukum Sunatullah di alam semesta akan Segera Saya posting untuk mencerahkan banyak orang yang ragu akan kekuasaan dan ke esaan Allah SWT.




Sekian dulu ulasan tentang Rahasia Cara Menjadi kaya mendadak dari bisnis modal kecil.semoga tercerahkan dan bisa memberi manfaat nyata.

Baca juga :

Related Posts